Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai yang Keren 2021

Dibuat oleh blogunik

Berbagai inspirasi motif dan keramik dinding dan lantai yang keren 2021 di bawah ini cocok dijadikan referensi buat kamu yang ingin membuat rumah baru, ataupun melakukan renovasi rumah di tahun ini.

Sebagian orang mungkin lebih menyukai motif keramik lantai yang polos dan kalem sehingga memberikan kesan yang minimalis pada hunian mereka. Namun tak jarang pula orang-orang menginginkan nuansa yang lebih cantik dan estetik pada hunian mereka, sehingga lebih memilih jenis keramik bermotif keren dan kekinian untuk lantai ataupun dinding rumah mereka. Meskipun letaknya di bawah dan akan selalu diinjak bahkan kotor, pemilihan keramik lantai yang tepat, dapat membuat rumah tampak lebih menawan dan tidak membosankan. Untuk itu, berikut beberapa inspirasi motif keramik dinding dan lantai yang keren 2021. So let’s check it out guys!

1. Motif mozaik bergaya Moroccan untuk lantai yang estetik

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via kurbits.nu

Motif keramik cantik yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk lantai di rumah adalah keramik dengan motif mozaik bergaya Moroccan. Motif Moroccan atau Maroko pada keramik mosaik sendiri biasanya menggunakan perpaduan antara motif bunga, tumbuhan serta pola geometris dengan warna-warna cerah khas Maroko. Lantai keramik dengan motif ini bahkan bisa diaplikasikan ke hampir setiap bagian rumah, baik di living room, kitchen hingga teras rumah. Motif lantai keramik ini akan membuat tampilan rumah kamu semakin estetik dan decoratif.

2. Keramik motif mozaik yang manis dengan warna tosca untuk dinding yang cantik

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via etsy.com

Untuk mempercantik kamar mandi kamu, kamu bisa mengaplikasikan keramik motif mozaik yang manis seperti pada gambar diatas. Keramik dengan warna tosca berpadu putih tersebut mampu membuat kamar mandi kamu menjadi lebih menarik dan estetik dan tentunya memberikan nuansa yang segar pada kamar mandi kamu.

3. Keramik dengan angular pattern untuk dinding dan lantai kamar mandi yang cantik dan modern

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via flamingococktail.com

Keramik dengan motif angular pattern juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk inspirasi lantai kamar mandi. Bahkan motif ini juga bisa menjadi background kamar mandi hingga menghias separuh plafon kamar mandi agar terlihat lebih dekoratif.

4. Portuguese blue and white tile untuk dinding dapur yang decoratif

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via countryfloors.com

Terkenal dengan ornamennya yang khas keramik dengan motif portuguese yang didominasi dengan warna biru dan putih juga bisa membuat tampilan rumah kamu semakin estetik. Keramik cantik satu ini bisa kamu terapkan pada dinding kitchen set sehingga penampilan dapur kamu semakin manis.

5. Keramik dengan motif printing modern yang akan membuat rumah nampak estetik dan mewah

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via hausratversicherungkosten.info

Keramik dengan motif printing kini sudah banyak ditemukan di pasaran, salah satu motif keramik printing yang banyak penggemarnya adalah motif floral yang didominasi dengan warna coklat, beige hingga nude. Motif ini bahkan mampu memberikan nuansa yang lebih modern dan mewah pada hunian kamu.

6. Keramik lantai motif kombinasi yang manis dan cantik

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via hausratversicherungkosten.info

Buat kamu yang tidak ingin lantai rumah kamu dipenuhi dengan keramik bermotif, maka kamu bisa memilih model keramik dengan motif kombinasi seperti gambar di atas. Keramik satu ini mengkombinasikan keramik dengan motif marmer dengan gurat-gurat yang khas dengan motif batik atau floral yang menjadi titik pusatnya. Motif keramik satu ini sangat pas kamu aplikasikan pada ruang tamu, ruang keluarga atau pada lobi rumah.

7. Keramik lantai motif kayu yang klasik namun homie untuk hunian minimalis

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via helmsmortgage.com

Ingin memiliki lantai kayu agar rumah terlihat lebih natural dan hangat, namun takut dimakan rayap? Tenang, kamu bisa mengganti pilihan kamu dengan lantai keramik bermotif kayu yang tentunya lebih awet dan terhindar dari rayap. Lantai keramik bermotif kayu ini mampu memberikan kesan natural pada hunian kamu dan suasana yang homie serta nyaman. Keramik satu ini cocok buat kamu yang ingin memiliki tampilan rumah yang minimalis.

8. Keramik dengan motif geometri yang memberikan kesan ceria untuk hunian kamu

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via interiorzine.com

Inspirasi motif keramik lantai yang keren selanjutnya adalah motif geometri yang colorful. Motif keramik ini didominasi dengan warna putih abu-abu dan memiliki corak segitiga dalam berbagai ukuran dan warna. Motif lantai ini akan memberikan nuansa yang ceria pada hunian kamu.

9. Keramik dinding dan lantai dengan motif abstrak untuk tampilan yang lebih chic

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via apieceapart.com

Untuk tampilan yang lebih santai dan chic, kamu bisa menjadikan keramik bermotif abstrak satu ini sebagai referensi kamu. Keramik dengan bercak-bercak tak beraturan dan berwarna soft ini bi diaplikasikan pada lantai maupun dinding. Cocok untuk lantai dan dinding kamar mandi ataupun untuk lantai rumah agar lebih estetik.

10. Keramik lantai motif geometric wood yang natural dengan warna beige brown

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via inoperagroup.com

Sedangkan buat kamu yang ingin tampilan kalem dan minimalis untuk hunian kamu, maka kamu bisa menjadikan keramik motif geometric wood satu ini sebagai referensi. Keramik motif ini memberikan nuansa hangat dan natural pada hunian kamu. Keramik motif ini bahkan bisa kamu aplikasikan ke hampir semua ruangan di rumah kamu karena sifatnya yang netral dan tidak terlalu mencolok.

11. Keramik lantai motif vintage wood

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via wayfair.com

Lantai keramik motif vintage wood juga bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu menginginkan nuansa yang berbeda pada hunian kamu. Tak hanya kesan natural, namun keramik motif ini juga akan membuat rumah kamu terlihat lebih chic dan homie.

12. Keramik motif geo-hex pattern yang colorful

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via mercurymosaics.com

Inspirasi motif keramik dinding dan lantai keren 2021 selanjutnya adalah keramik motif geo-hex yang memiliki palet warna yang cerah mulai dari warna kuning, pink, coklat dan biru. Motif keramik dengan warna yang semarak ini menjadikan lantai rumah kamu bagaikan motif mozaik yang unik. Keramik satu ini bahkan bisa dipasang menjadi lantai maupun dipasang di dinding rumah.

13. Keramik lantai dengan motif rustic dengan menggabungkan berberapa ukuran dan warna keramik

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via photo via mercurymosaics.com

Nah buat kamu yang memiliki sisa-sisa keramik dalam berbagai ukuran, warna maupun motif, daripada dibuang, lebih baik di aplikasikan pada teras rumah kamu. Kamu bisa membuat lantai dengan beragam jenis keramik tersebut dan menciptakan motif rustic yang unik untuk teras rumah kamu. Hal ini akan membuat teras rumah kamu menjadi lebih menarik dan estetik.

14. Geo-Hex pattern dengarn warna bluegrass untuk dinding rumah yang estetik dan cantik

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via mercurymosaics.com

Untuk mempercantik tampilan rumah, baik itu didalam rumah maupun di teras rumah, kamu bisa mengaplikasikan keramik dengan motif geometric hexagonal seperti gambar di atas pada dinding hunian kamu. Kamu bisa memilih warna-warna yang cantik dan kekinian seperti palet warna bluegrass yang memberikan nuansa natural dan alami pada hunian kamu.

15. Keramik hexagon bermotif flower untuk lantai yang cantik

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via millefilms.tumblr.com

Buat lantai di teras ataupun di area outdoor, kamu bisa menggunakan model keramik seperti pada gambar diatas. Memiliki motif bunga yang manis dan minimalis, model keramik satu ini akan membuat lantai rumah kamu terlihat menarik.

16. Keramik dengan motif fish scale dan berwarna turquoise untuk dinding yang estetik

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via homedepot.com

Keramik dengan motif fish scales juga menjadi salah satu motif keramik yang sedang populer di tahun ini. Keramik dengan motif ini sangat cocok untuk di pasang pada dinding rumah yang menjadi poin of center pada hunian kamu. Sedangkan untuk warna, warna gradasi turquoise bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menciptakan nuansa yang alami.

17. Keramik motif patchwork yang dekoratif untuk dinding dan lantai

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via santa-keramika.ru

Untuk hunian yang lebih estetik dan decoratif, keramik motif patchwork bisa menjadi pilihan yang tepat untuk di pasang di dinding maupun lantai rumah kamu. Seperti yang kita tahu, keramik dengan motif patchwork merupakan keramik yang terdiri dari beragam motif dan warna namun memiliki bentuk yang sama. Saat dipasang motif ini akan memberikan nuansa yang unik dan estetik pada hunian kamu.

18. Lantai keramik hexagonal dengan motif monocrom flower

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via hackrea.com

Inspirasi motif keramik dinding dan lantai yang keren selanjutnya adalah keramik hexagonal dengan motif monocrom flower. Ini cocok buat kamu yang suka dengan nuansa maskulin pada hunian karena memiliki warna monocrom yang minimalis namun keren.

19. Lantai keramik dengan motif 3D yang minimalis dan modern

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via hackrea.com

Untuk tampilan rumah minimalis namun terkesan mewah, kamu bisa memasang lantai keramik dengan motif 3D seperti gambar di atas. Motif 3D dengan warna monocrom sangat cocok dipadukan dengan warna dinding bercat putih. Jenis lantai ini bahkan bisa cocok diterapkan ke hampir seluruh ruangan kamu.

20. Keramik lantai motif batik untuk tampilan rumah yang etnik dan estetik

Inspirasi Motif Keramik Dinding dan Lantai 2021

photo via tukangpoleslantai.com

Satu lagi, buat kamu yang menginginkan rumah yang etnik, maka kamu bisa memasang lantai keramik motif batik seperti gambar di atas. Lantai dengan motif batik satu ini mungkin sudah nggak asing di mata karena cukup banyak yang menggunakan lantai seperti ini khususnya di daerah Jawa seperti Jogjakarta. Motif lantai keramik satu ini mampu membuat hunian kamu terasa estetik dan etnik.

Nah itu dia beberapa inspirasi motif keramik dinding dan lantai 2021 yang akan membuat penampilan rumah menjadi lebih menarik dan dekoratif. Semoga bermanfaat!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *