Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita Yang Modern Dan Kekinian

1 minggu lalu, by blogunik

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita

Mengenakan outfit dengan perpaduan motif yang eye catching memang bisa meningkatkan kualitas penampilan seseorang. Namun dalam memilih motif pakaian nggak boleh sembarangan agar tidak terlihat norak dan berlebihan. Dalam memilih motif, selain memperhatikan item fashion lain yang akan dipadukan, biasanya juga harus disesuaikan dengan tempat dan jenis acara. Kalau resmi biasanya lebih cocok menggunakan busana bermotif batik, garis-garis ataupun motif kotak.

Sementara kalau memilih motif pakaian untuk acara casual, sebenarnya ada banyak pilihan yang bisa kamu gunakan. Tidak hanya terbatas pada motif garis, motif polkadot atau motif kotak-kotak saja, tapi dalam dunia fashion sendiri dikenal juga motif lain yang tidak kalah unik, modern dan kekinian untuk digunakan. Nah berikut beberapa inspirasi motif pakaian casual wanita yang modern dan kekinian yang wajib kamu miliki. Let’s check it out guys!

1. Motif polka dot

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif polka dot

photo via comerblogaramar.com.br

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif polka dot

photo via dailytowear.com

Inspirasi motif pakaian casual wanita yang wajib kamu miliki adalah motif polkadot. Motif satu ini bisa dibilang tidak tergerus zaman karena selalu terlihat stylish saat digunakan. Motif berbentik bintik-biktik teratur ini awalnya berwarna hitam putih, namun semakin berkembangnya dunia fashion, busana dengan motif polka dot kini bisa dijumpai dengan berbagai warna yang lebih modern dan kekinian.

2. Motif animal print

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif animal print

photo via bershka.com

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif animal print

photo via ladyfashioniser.com

Motif pakaian casual wanita selanjutnya adalah motif animal print. Tidak hanya menjadi trend motif pada pakaian, namun juga untuk sepatu dan aksesoris. Motif kulit binatang seperti Zebra stripes, Snakeskin, Tigerskin dan Leopardskin adalah deretan jenis motif kulit binatang yang hits di tahun 2020. Motif kulit binatang inipun semakin terlihat eyecathing dengan variasi warna yang berbeda dan tentunya lebih modern dan kekinian.

3. Motif floral

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif floral

photo via jennakmorton.com

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif floral

photo via couturezilla.com

Motif floral atau motif bunga-bunga memang nggak pernah ada habisnya. Motif satu ini selalu bisa memberikan kesan feminin dan girly pada penggunanya. Buat kamu yang ingin tampil casual, motif bunga-bunga juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dapat tampil fashionable, modern dan kekinian.

4. Motif buah-buahan

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif buah-buahan

photo via forever21.com

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif buah-buahan

photo via us.romwe.com

Motif buah-buahan menjadi salah satu motif pakaian yang mampu memberikan kesan casual pada pemakainya. Motif satu ini juga menjadi salah satu motif yang trend di tahun ini dan digemari oleh para remaja. Berbagai motif buah yang menggemaskan seperti pisang, nanas, berry, hingga anggur, hadir dalam potongan busana stylish mulai dari dress, rok, blouse, hingga celana. Busana dengan motif buah-buahn bisa menjadi pilihan untuk tampil menyegarkan dan juga modis.

5. Motif print kartun

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif print kartun

photo via aleeby.com

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif print kartun

photo via shopee.co.id

Selanjutnya adalah motif kartun. Motif pakaian casual ini memberikan kesan yang lebih kekinian dan unik. Berbagai ilustrasi menarik mulai dari ilustrasi wajah, karakter kartun, meramaikan desain busana dengan motif kartun ini. Cocok buat kamu yang ingin tampil casual dengan vibe yang lebih modern dan fashionable.

6. Motif graffiti

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif graffiti

photo via sea.newchic.com

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif graffiti

photo via shopee.co.id

Motif pakaian casual yang trend saat ini selanjutnya adalah motif graffiti. Sesuai dengan nuansa graffiti, busan dengan motif ini lebih mengutamakan konsep tulisan, garis, simbol dan corak motif yang di ulang berkali-kali seolah-olah memperlihatkan penyampaian pesan pada tulis, corak, simbol, garis dan motif yang monoton. Busana dengan motif graffiti akan memberikan look remaja yang kekinian. Selain itu, pakaian dengan motif ini juga akan membuat street style kamu semaki modis.

7. Motif african clash

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif african clash

photo via thegreyestghost.wordpress.com

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif african clash

photo via momoaffrica.com

Motif pakaian wanita berikutnya yang mampu membuat penampilan terlihat berbeda adalah motif african clash. Motif ini memiliki karakter tabrak warna dan warna-warna yang dipilih adalah warna cerah seperti kuning, hijau, merah dan biru. Tidak hanya motif Afrika, Batik dari Indonesia juga bisa kalian jadikan pengganti untuk mengikuti tren ini.

8. Motif tie-dye/ikat celup

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif tie-dye

photo via leahbehr.com

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif tie-dye

photo via urbanoutfitters.com

Motif tie-dye atau motif ikat celup merupakan salah satu yang khas dari Indonesia yang sangat unik dimana ragam hias yang ditampilkan pada motif ini dapat dibentuk melalui proses celup rintang yakni dengan menutupi bagian-bagian kain yang ingin dibiarkan polos dengan bahan tertentu. Warna-warna yang digunakn untuk mementuk moti ini juga sangat bervariasi sehingga kamu bisa menggunakan busana dengan motif tie-dye agar mendapatkan penampilan yang ceria, unik dan kekinian.

9. Motif garis-garis

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif garis-garis

photo via www2.hm.com

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif garis-garis

photo via whowhatwear.com

Kalau membicarakan tentang motif pakaian, tentu motif garis-garis atau striped gak bisa dilupakan. Motif garis, baik vertikal, horizonal maupun diagonal dengan berbagai ketebalan memang selalu mampu membuat seseorang terlihat modis dan stylish tanpa berlebihan. Motif inipun bisa digunakan dalam berbagai kesempatakn baik formal maupun casual.

10. Motif kotak-kotak

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif kotak-kotak

photo via vogue.com

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif kotak-kotak

photo via missguidedus.com

Motif kotak-kotak alias plaid pattern merupakan salah satu motif yang nggak pernah ketinggalan zaman. Motif satu ini selalu mampu memberikan penampilan yang maksimal dalam berbagai kesempatan baik formal maupun casual. Motif paling populer ini hadir dengan berbagai kreasi motif seperti gingham, check, madras, hingga tartan. Motif pakaian casual wanita satu ini wajib banget kamu miliki.

11. Motif koran

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif koran

photo via fantasylinen.com

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif koran

photo via shein.com

Seperti namanya, motif koran adalah motif pakaian yang terinspirasi dari koran. Sebagaimana kita melihat koran, seperti itulah motif pada busana tersebut. Motif pakaian ini menjadi salah satu trend motif pakaian karena terlihat unik dan tak biasa. Meski begitu busana dengan motif koran banyak diincar oleh para remaja.

12. Motif patchwork

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif patchwork

photo via marketplace.asos.com

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif patchwork

photo via oroborostore.com

Motif patchwork merupakan motif yang menggabungkan potongan kain perca dan memiliki motif serta warna yang beragam, biasanya motif ini dibuat dengan bentuk simetris. Meski terkesan tabrak warna, motif ini tetap banyak disukai berbagai kalangan bahkan dijadikan tren fashion. Motif patchwork ini sekarang mulai diaplikasikan ke berbagai jenis pakaian. Mulai dari kemeja, kaos, sampai ke sweater. Bahkan motif patchwork sekarang sudah bisa dibuat dengan teknik print, sehinga tidak perlu lagi menggabungkan berbagai macam kain. Penggunaannya juga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

13. Motif tropical print

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif tropical print

photo via us.shein.com

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif tropical print

photo via jojotastic.com

Tropical print merupakan kain dengan motif-motif flora fauna dan didominasi warna hijau biasanya identik dengan pohon kelapa sebagai ikonnya. Motif ini siap memberikan kamu tampilan segar penuh warna di pada musim panas sihingga cocok digunakan di daerah tropis seperti Indonesia. Dengan menyuguhkan kreasi motif nan seru dalam berbagai busana yang cantik, nuansa tropis yang berupa motif daun, buah-buahan, dan bunga siap menyegarkan tampilan kamu.

14. Motif camouflage/motif militer

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif camouflage

photo via kidenhouse.com

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif camouflage

photo via us.shein.com

Motif camo atau camouflage merupakan motif pada pakaian yang identik dengan tampilan berbentuk loreng. Motif ini pada awalnya lebih banyak digunakan pada seragam tentara militer namun pada perkembangannya juga mulai banyak diadaptasi sebagai motif pakaian modern seperti jaket, celana dan yang lainnya. Motif satu ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan penampilan casual yang lebih eyecathing.

15. Motif geometris

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif geometris

photo via fuzweb.com

Inspirasi Motif Pakaian Casual Wanita - Motif geometris

photo via lulus.com

Motif geometris termasuk ke dalam salah satu jenis motif kain serbaguna yang memiliki bentuk terukur, seperti misalnya segitiga, oval, lingkaran atau kotak. Untuk desainnya sendiri bisa teratur dan simetris atau justru sepenuhnya bersifat abstrak. Jenis motif ini paling sering digunakan untuk busana yang berdesain kontemporer. Motif satu ini bisa menjadi alternatif yang tepat untu mendapatkan penampilan casual yang lebih modis dan kekinian.

Nah itulah beberapa inspirasi motif pakaian wanita yang modern dan kekinian yang wajib kamu miliki untuk mendapatkan penampilan yang berbeda setiap saat. Bagaimana menurut kalian guys?

Artikel Terkait