Berbagai Jenis Bra Beserta Manfaatnya Yang Wajib Diketahui Bagi Para Wanita

6 bulan lalu, by blogunik

Berbagai Jenis Bra

Setiap wanita pastinya tidak akan pernah lepas dari salah satu pakaian dalam ini yaitu bra, bra adalah salah satu pakaian dalam wanita yang berfungsi untuk menutupi dan menyangga payudara. Fungsinya yang untuk menutupi dan menyangga ini, membuat bra memiliki tipe dan ukuran yang berbeda-beda karena setiap wanita memiliki ukuran dan tipe payudara yang berbeda. Selain itu, karena bra ini digunakan hampir setiap hari, pastinya kita harus menggunakan bra yang dapat memberikan rasa nyaman dan melindungi.

Saat ini ada banyak sekali macam-macam atau jenis-jenis bra yang diperjualkan di toko-toko mulai dari bentuknya yang unik, kegunaan, motif hingga bahannya. Hal ini juga yang membuat para wanita kebingungan untuk memilih bra apa yang cocok dengan dirinya sendiri. Nah agar kamun tidak bingung lagi dalam memilih bra tang tepat, berikut ini ada berbagai jenis bra beserta manfaatnya yang harus kamu ketahui

1. Adhesive Bra

Jenis bra - Adhesive Bra

Photo via : https://www.amazon.com

Adhesive Bra adalah salah satu jenis bra yang melekat pada payudara tanpa adanya tali lingkar dada maupun tali bahu. Bra jenis ini memiliki daya topang kecil terhadap payudara, meskipun begitu bra ini tetap membuat payudara menyatu dengan kuat dan ketat. Bra ini memiliki dua tipe yaitu tipe yang sekali pakai yang terbuat dari kertas dengan perekat kuat dan tipe pakai berulang-ulang yang terbuat dari silicon yang dapat dicuci dan digunakan kembali, namun untuk tipe kertas belum lumrah digunakan dan sangat sulit didapatkan kebanyakan orang-orang memilih menggunakan yang tipe silicon. Selain tipenya, bra ini juga memiliki berbagai macam model mulai dari yang terdapat tali di depannya, pengait bahkan ada yang hanya langsung ditempelkan di payudara saja. Bra tipe ini sangat cocok digunakan untuk baju yang bergaya backless (punggung tidak tertutup) dan strapless (tanpa tali bahu).

2. Bandeau Bra

Jenis bra - Bandeau Bra

Photo via : https://www.uniqlo.com

Bandeau Bra adalah bra yang terbuat dari kain dan memiliki bentuk yang sederhana untuk menutupi payudara, selain itu bra ini memiliki daya topang kecil pada payudara dan tidak sepenuhnya mendukung bentuk payudara. Jika dilihat sekilas bra ini mirip sekali dengan kemben dan lebih cocok digunakan untuk wanita yang memiliki payudara berukuran kecil. Bra ini cocok digunakan dengan pakaian tanktop ataupun dress yang transparan agar bagian dada wanita tidak terlihat.

3. Bridal Bra/Corset

Jenis bra - Bridal Bra/Corset

Photo via : https://de.aliexpress.com

Bridal Bra atau Corset adalah pakaian dalam yang pada umumnya digunakan khusus pengantin, hal ini dikarenakan dapat membentuk badan bagian atas wanita agar pas dengan gaun pengantin. Selain itu, bra jenis ini juga dapat memperbaiki postur tubuh wanita yang menggunakannya. Bentuknya yang pada umumnya strapless dapat mempermanis penampilan agar senada dengan gaun yang digunakan.

4. Built-in Bra

Jenis Bra - Built-in Bra

Photo via : https://shop.nordstrom.com

Built-in Bra, jika dilihat bentuknya mirip seperti pakaian renang atau tank top. Bra jenis ini memberikan daya topang ke payudara tanpa harus terpisah dengan bajunya. Selain itu, hampir semua produk bra tipe ini terdapat tali elastis horizontal persis dibawah payudara. Ada juga beberapa diantaranya yang dipasang cup beserta underwire seperti bra pada umumnya. Untuk beberapa produk ada cup atau kawatnya yang dapat dilepas dengan mudah.

5. Convertible Bra

Jenis Bra - Convertible Bra

Photo via : https://www.joefresh.com

Convertible Bra adalah bra dimana bra ini memiliki tali pengait belakang yang dapat dipasang dan diatur dengan berbagai macam cara, bahkan dapat dibentuk menjadi beberapa model mulai dari model biasa atau model menyilang. Bra ini juga dapat diganti talinya, mulai dari plastik, renda hingga manik-manik kamu hanya perlu menyesuaikan baju apa yang akan kamu gunakan.

6. Cupless Bra

Jenis Bra - Cupless Bra

Photo via : https://poshmark.com

Cupless Bra adalah salah satu jenis bra dimana bra ini hanya memiliki bingkainya saja tanpa memiliki cup bra. Karena bra ini tidak memiliki cup bra sehingga bra ini akan memperlihatkan payudara tanpa tertutup apapun. Bra ini bisanya digunakan sebagai lingerie dan tidak disarankan digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

7. Demi Bra

Jenis Bra - Demi Bra

Photo via : https://www.savagex.com

Demi Bra adalah bra yang memiliki bentuk cup setengah dengan tali belakang yang lebar dan kain penghubung diantara cup bra. Bra ini di desain untuk mengangkat payudara sehingga saat menggunakannya belahan payudara akan terlihat lebih jelas dan terlihat sexy. Bra ini sangat cocok digunakan untuk baju yang memiliki potongan dada rendah, agar terlihat tambah sexy.

8. Front Closure Bra

Jenis Bra - Front Closure Bra

Photo via : https://de.aliexpress.com

Front Closure Bra adalah salah satu jenis bra yang memiliki pengait di bagian depannya, dimana pada umumnya pengait berada di bagian belakang. Bra ini memiliki cup yang penuh dengan kain lingkar dada yang dibuat melebar. Beberapa model bergaya racerback sangat cocok saat menggunakan tank top sehingga anti slip.

9. Full Support Bra

Jenis Bra - Full Support Bra

Photo via : https://www.marksandspencer.com

Full Support Bra adalah bra yang dapat memberikan daya topang yang baik untuk payudara secara keseluruhan dan mampu menutupi seluruh bagian payudara. Full Support Bra ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari karena sangat nyaman digunakan.

10. Mastectomy Bra

Jenis Bra - Mastectomy Bra

Photo via : https://www.nicolajane.com

Mastectomy Bra adalah bra yang digunakan khusus untuk wanita yang dalam masa penyembuhan setelah menjalani operasi mastektomi karena kanker payudara, baik salah satu ataupun kedua payudaranya. Bra ini berfungsi untuk membuat payudara terlihat seimbang dan beberapa orang menggunakan bra ini setelah operasi untuk memberi tampilan payudara alami.

11. Maternity Bra

Jenis Bra - Maternity Bra

Photo via : https://www.postie.co.nz

Maternity Bra adalah bra yang khusus digunakan untuk ibu hamil karena dapat mengembang sesuai ukuran payudara ibu hamil. Hal ini wajar terjadi karena hormon yang ada di dalam tubuh ibu hamil memproduksi ASI yang nantinya akan menjadi minuman eksklusif yang dibutuhkan si kecil untuk berkembang. Bra jenis ini biasanya tersedia dalam berbagai ukuran, khususnya dalam ukuran besar pada bagian cup dan memiliki tingkat elastisitas yang tinggi dan mengikuti bentuk payudara ibu hamil.

12. Minimizer Bra

Jenis Bra - Minimizer Bra

Photo via : https://www.zivame.com

Minimizer Bra adalah bra yang memberikan kesan payudara terlihat lebih kecil dari yang sebenarnya. Bra ini biasanya digunakan untuk wanita yang memiliki ukuran payudara diatas 34 C. Bra ini akan membentuk dan menekan payudara sehingga terlihat lebih kecil satu atau dua ukuran dibawahnya. Buat kamu yang memiliki payudara berukuran besar dan kamu menginginkan kenyamanan, kamu bisa memilih bra jenis ini.

13. Nursing Bra

Jenis Bra - Nursing Bra

Photo via : https://www.amazon.com

Nursing Bra adalah bra yang wajib dimiliki oleh para ibu-ibu yang baru saja melahirkan. Bra ini didesain khusus untuk mempermudah dalam proses menyusui si kecil. Bra ini sangat praktis karena cupnya bisa dibuka saat akan menyusui dan cenderung fleksibel. Bra ini juga memudahkan pergerakan ibu selama menyusui dan setelah selesai menyusui.

14. Padded Bra

Jenis Bra - Padded Bra

Photo via : https://www.myntra.com

Padded Bra adalah salah satu bra yang memiliki padding atau ganjalan di dalam cup branya. Bra ini dapat memberikan kesan bentuk payudara yang terlihat lebih penuh dan bisanya bra ini digunakan oleh wanita yang memiliki payudara kecil. Selain itu, bra ini juga digunakan oleh gadis remaja yang payudaranya baru tumbuh.

15. Push Up Bra

Jenis Bra - Push Up Bra

Photo via : https://www.savagex.com

Push Up Bra adalah jenis bra yang memiliki struktur khusus hingga membuat payudara begitu terangkatdan tertata saling berdekatan hingga belahan payudara terlihat indah. Perbedaan utama padding beha biasa dengan push ip beha adalah letaknya yang terpusat dibawah payudara sehingga payudara akan terangkat. Terkadang padding diletakkan terpusat dibagian luar payudara hingga padding tersebut akan mendorong payudara lebih ke tengah dan belahan payudara pun terlihat lebih sexy.

16. Racerback Bra

Jenis Bra - Racerback Bra

Photo via : https://www.alternativeapparel.com

Racerback Bra adalah bra yang memiliki tali bahu berbentuk V dengan posisi tali dekat dengan leher. Bra ini cocok untuk kamu yang sering melakukan aktivitas olahraga, kamu juga harus memilih ukuran yang pas jadi sangat penting karena kamu tidak bisa mengatur ukuran strap seperti bra pada umumnya.

17. Shelf Bra

Jenis Bra - Shelf Bra

Photo via : https://othereden.co.uk

Shelf Bra adalah salah satu jenis bra sexy wanita dimana bra ini hanya memiliki penyangganya saja tanpa cup bra. Penyangganya ini cukup kuat untuk menampung payudara, namun sayangnya bra ini tidak bisa menutupi puting payudara. Bra ini cocok digunakan untuk gaun yang berpotongan rendah di bagian dadanya.

18. Softcup Bra

Jenis Bra - Softcup Bra

Photo via : https://www.figleaves.com

Softcup Bra adalah bra yang tidak menggunakan kawat bawah pada bagian cupnya. Sehingga bra ini mengandalkan kekuatan bagian bawah bra untuk menopang payudarah. Bra ini juga sangat nyaman digunakan bagi kalian yang tidak suka menggunakan bra yang memiliki kawat dibagian bawahnya dan bra ini juga sangat nyaman digunakan sehari-hari.

19. Sport Bra

Jenis Bra - Sport Bra

Photo via : https://www.odlo.com

Sport Bra adalah bra yang digunakan khusus untuk berolahraga, bra ini memiliki daya topang yang kuat ke payudara dan menutupi payudara secara penuh. Sehingga payudara akan terlindungi dari cedera dan benturan saat melakukan aktivitas fisik saat berolahraga. Meskipun kamu sedang melakukan aktivitas olahraga, payudaramu juga akan tetap dibuat nyaman dan terkendali sekalipun kamu melompat-lompa ataupun berlari.

20. Strapless Bra

Jenis Bra - Strapless Bra

Photo via : https://www.walmart.ca

Strapless Bra adalah bra yang tidak dilengkapi dengan tali bahu, bra ini hampir mirip dengan adhesive bra. Bra ini sangat cocok digunakan ketika menggunakan baju dengan bahu yang terbuka dan tidak cocok cocok digunakan untuk gaun backless karena tali pengait bra masih dapat terlihat. Meskipun tidak memiliki tali bahu, namun kawat bra ini dapat mengangkat payudara agar terlihat penuh.

21. Seamless Bra

Jenis Bra - Seamless Bra

Photo via : https://www.dhresource.com

Seamless Bra adalah salah satu jeni bra wanita dimana bra ini digunakan pada saat memakai t-shirt yang ketat. Biasanya saat menggunakan t-shirt ketat lekukan bra akan terlihat sangat jelas dan mungkin bagi sebagian orang merasa risih. Nah, untuk kamu yang tidak ingin seperti itu kamu bisa memilih menggunakan seamless bra ini. Karena bra ini didesain khusus agar tidak terlihat ketika kita sedang menggunakan t-shirt ketat.

22. T-shirt Bra

Jenis Bra - T-shirt Bra

Photo via : https://www.garnethill.com

T-shirt Bra adalah salah satu jenis bra dimana memiliki cup dengan potongan rendah sehingga ketika menggunakan pakaian ketat atau pakaian yang memiliki belahan dada rendah jahitan cup bra tidak akan terlihat. Terkadang tipe ini dilengkapi dengan ganjalan spon di cup untuk menutupi puting payudara, selain itu bra ini juga memiliki ukuran yang cukup beragam mulai dari yang kecil hingga yang besar.

23. Trainer Bra

Jenis Bra - Trainer Bra

Photo via : https://www.c21stores.com

Trainer Bra adalah salah satu jenis bra yang khusus digunakan untuk anak-anak yang baru saja beranjak remaja. Bra ini digunakan karena mereka masih kecil dan belum bisa menggunakan bra standar. Bra ini memiliki bentuk yang sederhana dengan daya topang yang kecil.

24. U-Plunge Bra

Jenis Bra - U-Plunge Bra

Photo via : https://www.amazon.com

U-Plunge Bra adalah bra wanita yang mirip dengan demi bra karena memiliki bagian tengah yang sangat rendah. Karena memiliki belahan yang rendah, bra ini cocok digunakan ketika menggunakan pakaian dengan potongan dada yang rendah.

25. Underwire Bra

Jenis Bra - Underwire Bra

Photo via : https://www.natori.com

Underwire Bra adalah bra yang dibagian bawahnya terdapat kawat untuk menyangga payudara. Dengan adanya kawat tersebut membuat payudara kita terlihat lebih berisi Namun meskipun begitu, bra ini kurang nyaman digunakan untuk jangka waktu yang lama karena kawat di bra tersebut akan menekan dada kita.

26. Vintage Bra

Jenis Bra - Vintage Bra

Photo via : https://www.flickr.com/emma_at_dreamdate

Vintage Bra adalah salah satu jenis bra dimana memiliki daya topang penuh dengan bentuk cup runcing. Biasanya bra ini digunakan dibalik baju ketat agar payudara terlihat lebih menonjol.

27. Water Bra

Jenis Bra - Water Bra

Photo via : https://www.chinahao.com

Water Bra adalah salah satu jenis bra wanita yang di dalamnya terdapat kantong air. Mungkin bra ini terdengar agak aneh, tapi bra ini memang drancang untuk menciptakan bantalan yang akan mempercantik payudara. Dengan menggunakan bra ini, payudara yang kecil terlihat agak besar.

Nah itu dia berbagai jenis bra untuk para wanita beserta manfaatnya yang harus kalian ketahui sehingga tidak salah dalam memilih bra dan mendapatkan manfaat yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *