Jenis-Jenis Atasan Wanita Yang Trendi dan Fashionable



Setiap wanita pastinya ingin selalu tampil cantik dalam kegiatan sehari-harinya. Selain makeup wanita juga sangat memperhatikan gaya busana yang akan ia gunakan. Begitu banyak tipe wanita didunia, dan tentu saja selera berpakaian mereka berbeda-beda. Ada yang lebih suka menggunakan kaos, kemeja atau bahkan dress untuk penampilan sehari-harinya. Nah bagi kamu para cewek yang ingin selalu tampil trendi dan fashionable setiap saatnya, pastikan kamu memiliki beberapa jenis atasan berikut ini agar penampilan kamu gak monoton karena menggunakan pakaian dengan jenis yang sama. Untuk itu, berikut daftar atasan wanita yang dapat membantu kalian agar terlihat trendi dan fashionable.

1. Empire Line

photo via : www.lookbookstore.co

photo via : http://www.venus.com

photo via : http://www.outfittrends.com

Empire line adalah jenis pakaian yang memiliki band pinggang sangat tinggi, biasanya terletak di bawah dada, melingkar dan membentuk “ikat pinggang”. Dengan atasan jenis ini kamu bisa terlihat lebih feminim dan fashionable, apalagi jika kamu padukan dengan skinny jeans. Atasan jenis Empire line ini juga dapat menjadikan bentuk tubuhmu terlihat lebih sempurna dan cocok digunakan untuk semua bentuk tubuh.

2. Tunik

photo via : shop.nordstrom.com

photo via : www.omychic.com

photo via : http://fashionzilla.net

Seperti yang kita tahu, pakaian jenis tunik ini memiliki desain yang longgar dan menutupi sebagian besar bagian badan seperti punggung, dada dan bahu. Tetapi ada juga tunik dengan model tanpa lengan. Tunik selain di desain dengan model yang longgar juga kebanyakan dibuat lebih panjang sampai paha bahkan sampai lutut. Nah pakaian jenis tunik ini memang kerap digunakan sebagai pakaian muslim namun dengan pakaian jenis tunik ini kalian juga bisa tampil lebih trendi dan fashionable. Kamu bisa memadukan tunik ini dengan celana selutut,  legging ataupun dengan skinny jeans dan berbagai fashion item yang kamu rasa cocok disandingkan dengan tunik yang kamu gunakan.

3. Ruffled Top

photo via : www.gobuy.com.ph

photo via : attirepin.com

photo via : streetstyle.rocks

Atasan wanita jenis Ruffled mampu memberikan kesan feminim, girly, dan seksi pada pemakainya. Selain itu detail yang bertumpuk-tumpuk pada ruffled juga dapat dimanfaatkan untuk mengubah tampilan khususnya bentuk tubuh. Contohnya jika kamu punya dada yang kecil, kamu bisa menggunakan pakaian dengan detai ruffle agar dadamu terlihat lebih bervolume dan terlihat cantik.

4. Peplum Top

photo via : fashionjackson.com

photo via : http://www.straightastyleblog.com

photo via : www.dona.gr

Pakaian jenis ini memiliki detail menyempit di pinggang, sehingga membuat lekukan pinggang kamu terlihat sempurna. Atasan jenis peplum ini bisa digunakan oleh bentuk tubuh jenis apapun bahkan orang gemukpun dapat menggunakannya. Kamu bisa memadukannya dengan berbagai jenis bawahan, seperti celana hingga rok. Jenis model busana ini juga sangat eyecatching bila dikenakan dengan high heels yang mampu menonjolkan lekuk kaki kamu yang indah.

5. Off-Shoulder Top

photo via : http://couturezilla.com

photo via : glaminati.com

photo via : trendfashionist.com

Mungkin di antara kalian, ada yang suka menggunakan atasan jenis Off-Shoulder. Namun tak semua orang bisa menggunakannya, sebab atasan jenis ini didesain untuk memarkan bahu. Namun walaupun begitu, jenis atasan ini memang terbukti mampu membuatmu terlihat chic dan fashionable. Kamu bisa memadukannya dengan berbagai jenis bawahan. Mulai dari celana berbahan jeans hingga rok berbahan kulit. Atasan jenis ini juga tetap cocok dipadukan dengan bawahan berbagai ukuran, panjang hingga pendek.

6. Cross Over Top/Wrap Top

photo via : http://stylecaster.com

photo via : http://joelyrighteous.com

photo via : www.lulus.com

Sekilas atasan ini terlihat mirip dengan kimono karena model busana seperti ini memiliki cutting yang menyilang ke samping sehingga terlihat seperti kimono ataupun bathrobe. Atasan dengan jenis wrap ini, cocok untuk kamu yang memiliki badan berisi atau membuat tampak langsing karena biasanya atasan jenis ini memiliki tali yang bisa disesuaikan sendiri dengan lingkar pinggang yang kamu miliki. Kamu juga bisa terlihat lebih chic dan fashionable saat menggunakan atasan jenis ini.

7. Blouse

photo via : www.newchic.com

photo via : www.sxxlwl.com

photo via : id.pinterest.com/tuvvedy

Blouse merupakan jenis pakaian atas bermodel longgar yang biasa dikenakan oleh wanita. Secara luas orang mengenal blouse sebagai pakaian formal atau pakaian kerja. Tetapi sekarang penggunaan blouse mengalami banyak perkembangan dan bisa dipakai pada saat acara formal maupun non formal. Atasan jenis ini dapat membuat penampilan kalian terlihat lebih feminim dan juga fashionable.

8. Belted Top

photo via : www.forever21.com

photo via : www.whowhatwear.com

photo via : http://m.en.styleonme.com

Jenis atasan seperti ini didesain dengan tali atau ikat panggang yang membuat bentuk pinggang kalian terlihat indah. Jenis atasan seperti ini bisa kalian gunakan dalam kegiatan formal hingga nonformal. Kamu bisa memadukannya dengan berbagai macam bawahan seperti celana lurus hingga wide pants ataupun dengan berbagai macam rok. Karena Belted Top ini akan memberikan kesan chic kepada penggunanya.

9. Tank Top

photo via : weheartit.com

photo via : api.shopstyle.com

photo via : www.mirror.co.uk

Siapa sih yang gak tau jenis atasan satu ini? Di Indonesia pakaian jenis ini biasanya digunakan sebagai pakaian dalam yang dipadukan dengan kemeja, sweater ataupun jaket dan tak jarang dugunakan sebagai pakaian untuk renang. Tapi kalian harus tau bahwa, penggunaan tank top ini bisa membuat kalian terlihat casual, modis dan juga trendi asalkan kamu pandai dalam memadukannya dengan item fashion yang lain.

10. Cropped Top

photo via : sariety.com

photo via : www.gurl.com

photo via : stealthelook.com.br

Tidak semua orang berani memakai crop trop layaknya selebriti Hollywood ataupun Korea yang menonjolkan perut rata dan lekuk pinggang mereka yang ramping. Namun jika kamu pandai memadukannya dengan fashion item yang tepat, penampilan kalian akan memukau setiap orang karena kalian akan terlihat cantik, elegan dan juga sedikit terlihat seksi.

11. Peasant Top

photo via : www.ae.com

photo via : http://lisetelige.weebly.com

photo via : www.sundancecatalog.com

Jika dilihat dari namanya, atasan jenis ini berarti petani atau bisa juga diartikan desa, karena model baju ini diilhami dari pakaian petani tradisional di negara-negara Eropa jaman dulu. Namun seriing berjalannya waktu, atasan jenis ini terus mengalami perkembangan dan terus dimodifikasi hingga saat ini hingga menjadi salah satu trend fashion sepanjang masa. Kamu yang menggunakan atasan jenis ini akan merasa nyaman saat menggunakannya. Detail bordiran yang biasanya melekat dibaju ini bisa membuat kalian tampak vintage namun tetap keren dan juga fashionable.

12. Tube Top

photo via : http://www.the-picta.com

photo via : vsco.co

photo via : www.whowhatwear.com

Tube Top adalah Tank Top super minimalis yang bahkan tidak memiliki Strap yang menggantung baik di punggung atau di leher. Kalau kita sih mengenalnya dengan sebutan kemben. Sekali-kali boleh dong menunjukkan bentuk tubuh kamu yang indah apalagi dimusim panas seperti sekarang ini. Nah atasan model ini bisa kamu padukan dengan jaket hingga sweater. Kalian juga bisa menggunakan berbagai jenis bawahan mulai dari celana samapai rok, panjang hingga pendek. Karena apapun yang kamu padukan dengan Tube Top ini akan terlihat sangat modis dan juga keren.

13. Kaftan Top

photo via : www.amazon.com

photo via : straitsemporium.com

photo via : www.amazon.com

Baju Kaftan merupakan baju yang didesain longgar hingga kebagian lengan, sehingga menyerupai jubah. Desainnya yang longgar dan panjang ini bisa dengan mudah kamu padukan dengan legging, jegging atapun skinny jeans. Walaupun Kaftan ini identik dengan busana muslim, namun banyak yang menggunakannya sebagai OOTD yang nyaman. Selain itu atasan jenis ini juga memberi kesan casual dan trendy kepada pemakainya.

14. Tie-Front Top

photo via : shopdressup.com

photo via : www.bloglovin.com

photo via : soheather.com

Jenis atasan seperti ini memang banyak disukai oleh wanita. Bahkan kemeja yang tak biasa bisa mereka jadikan atasan jenis Tie-Front ini. Tie-Front Top sendiri merupakan jenis atasan yang memiliki tali pengikat dibagian depan, bisa di bagian pertu bisa juga di bagian bawah dada. Pemakaian atasan jenis ini bisa memberikan kesan yang casual yang trendy pada pemakainya. Atasan jenis ini biasanya dipadukan dengan ripped jeans ataupun celana atau rok pendek.

15. Halter Top

photo via : www.vicicollection.com

photo via : www.anthropologie.com

photo via : http://www.mavees-shop.com

Jenis atasan ini adalah model pakaian perempuan yang dikenakan dengan mengikatkan tali atau pita panjang pada bagian leher. Halter Top ini bisa membuatmu makin gaya dan elegan. Agar tampil lebih chic, cobalah untuk mengikat rambutmu ketika mengenakan jenis atasan seperti ini agar aksen tali di belakang lehermu terlihat. Halter top ini bisa kalian gunakan saat santai, dan bisa kamu padukan dengan berbagai model bawahan.

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >