Jenis-Jenis Kacamata Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah



Saat ini kacamata bukan lagi digunakan hanya untuk membantu memudahkan seseorang yang memiliki penglihatan buruk, namun kacamata sekarang ini digunakan sebagai salah satu fashion item yang dapat meningkatkan penampilan seseorang. Tak heran jika saat ini ada berbagai macam bentuk kacamata yang beredar di pasaran. Beberapa diantaranya bahkan menjadi hits lantaran terlihat menarik saat digunakan.

Tapi sebenarnya, dalam memilih kaca mata itu susah-susah gampang loh! kalian harus pandai memilih bentuk kaca mata yang sesuai dengan bentuk wajah kalian. Pasalnya, jika kalian salah memilih bentuk kaca mata, bukannya terlihat menarik namun wajah kamu bisa terlihat aneh atau terlihat nerd. Maka dari, berikut Jenis-Jenis Kacamata Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah, yang bisa kamu jadikan refrensi dalam memilih kacamata.

1. Kacamata D Frame untuk wajah bulat

photo via : http://tieudungplus.vn

photo via : http://hesed.info

Sesuai namanya, jenis kacamata ini memiliki bentuk menyerupai huruf D dengan posisi horizontal. Dengan kacamata D Frame, kamu akan mendapatkan tampilan modern-retro, futuristic, serta tampil lebih muda. Kamu yang memiliki bentuk wajah bulat sangat cocok jika menggunakan kacamata jenis ini. Tipe wajah seperti ini memiliki ciri tulang pipi, dahi, serta rahang yang sama lebarnya, sehingga wajah terlihat bulat. Untuk itu frame kacamata yang cocok buat kamu adalah frame dengan garis tebal dan kaku seperti kacamata D Frame. Kaca mata yang seperti ini akan menyeimbangkan wajah bulat kamu sehingga terlihat lebih tirus.

2. Kacamata Cat Eye untuk wajah segitiga

photo via : www.instagram.com/vickypattison

photo via : www.oticaswanny.com

Jenis kacamata yang selanjutnya adalah kacamata cat eye. Seperti namanya, kacamata ini berbentuk seperti mata kucing yang runcing. Kacamata Cat Eye ini cocok digunakan oleh kalian yang memiliki bentuk wajah segitiga. Bentuk wajah segitiga biasanya memiliki bentuk wajah dengan rahang dan tulang pipi yang lebar, namun bagian dahi lebih sempit. Untuk itu kamu harus memilih kacamata dengan frame yang tebal di bagian atas kacamatanya atau jenis half frame seperti kacamata cat eye. Frame kacamata seperti ini berfungsi agar dahi kamu terlihat lebih proporsional dan tidak terlihat sempit.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

3. Kacamata Wrap Around untuk wajah oval

photo via : www.christinapitanguy.com.br

photo via : www.groupon.com

Merka yang memiliki bentuk wajah oval bisa dikatakan beruntung. Lantaran pemilik bentuk wajah oval dengan ciri bagian tulang pipi lebar sedangkan bagian dahi dan rahang lebih sempit ini bisa menggunakan semua jenis kacamata  yang ada. Namun ada satu yang  paling cocok digunakan, kacamata itu adalah kacamata Wrap Around. Jenis kacamata yang memiliki ukuran cukup besar  dan frame yang agak tebal ini dapat membuat tampilan kamu semakin stylish, terkesan sporty, casual, serta modis.

4. Kacamata Bulat (Round Frame Vintage) untuk wajah kotak

photo via : http://cdn-tehran.wisgoon.com

photo via : http://www.gosto-disto.com

Tipe wajah kotak ditandai dengan bentuk tulang pipi, dahi, serta rahang yang lebar namun dengan sudut yang lebih kaku. Kontur lekuk rahang terlihat jelas dan menyudut. Untuk itu dalam memilih kacamata, orang-orang dengan tipe wajah kotak diwajibkan untuk memilih jenis kacamata bulat atau Round Frame Vintage. Pilihan ini bakal membuat sudut wajahmu tidak terlalu kaku karena tertutup oleh facade kacamata yang bulat itu. Selain itu prioritaskan juga frame yang tipis agar tidak membuat wajahmu terlihat padat. Dan gunakan frame yang lebih lebar dari tulang pipimu supaya sudut-sudut wajahmu jadi tersamarkan.

5. Kacamata Aviator untuk tipe wajah hati

photo via : www.forever21.com

photo via : http://www.zadovoljna.si

Tipe wajah hati biasanya memiliki bentuk wajah dengan dahi lebar, dagu runcing dan tulang pipi yang tinggi. Untuk itu, kalian dengan tipe wajah hati bisa memilih kacamata dengan bingkai atau frame yang tipis, berbentuk bulat atau oval seperti kacamata Aviator. Selain itu, kamu juga harus memastikan jika rentang sisi atas kacamata melebihi lebar dahi, agar membuat wajah kamu terlihat proporsional. Frame kacamata yang seperti ini memiliki fungsi agar tulang pipi dan rahang kamu itu bisa tertutupi sama frame yang tebal di bagian bawah tersebut.

6. Kacamata Oversized untuk segala jenis tipe wajah

photo via : www.telegraph.co.uk

photo via : www.freshdesignpedia.com

Seperti namanya, kacamata ini memiliki ukuran yang besar dan menutup seluruh bagian mata. Jenis kacamata ini memiliki berbagai gaya pada lensa tints, warnanya, serta pada model framenya yang bervariasi. Kacamata jenis ini, bisa digunakan oleh siapapun dengan bentuk wajah yang berbeda-beda. Kacamata ini biasanya digunakan oleh orang-orang yang mencari aman dalam bergaya.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

7. Kacamata Wayfarer untuk segala jenis tipe wajah

photo via : shoppastelblack.com

photo via : www.squaredesaccessoires.com

Nah bagi kamu yang tidak suka dengan kacamata yang terlalu mencolok atau berlebihan kamu bisa menggunakan kacamata jenis Wayfarer. Kacamata ini memiliki ukuran frame yang tebal dan mengelilingi seluruh lensa dengan bentuk hampir persegi. Gak usah khawatir dengan bentuk wajah kamu, karena kacamata jenis Wayfarer ini cocok digunakan untuk semua bentuk serta ukuran wajah.

8. Kacamata Shield untuk bentuk wajah kotak

photo via : www.ebay.com

photo via : www.emteboutique.com

Kacamata Shield merupakan jenis kacamata yang memiliki lensa yang lebar dan antara lensa kanan dan kiri menjadi satu alias menyambung. Kacamata Shield biasanya berbentuk persegi dengan lengkungan dibagian ujungnya atau tidak terlalu bersudut. Kalian yang memiliki bentuk wajah kotak bisa memilih kacamata Shield, sebab kacamata ini bisa mengurangi bentuk rahang yang tegas. Kacamata ini biasanya digunakan diluar ruangan karena mampu melindungi mata dari debu dan sinar matahari dengan maksimal.

9. Kacamata Clubmaster untuk segala jenis tipe wajah

photo via : fuckyeahsunglasses.com

photo via : www.depop.com

Kacamata clubmaster merupakan jenis kacamata yang diberi julukan sebagai browline sunglasses karena frame bagian atasnya berukuran tebal seperti alis dan bagian bawahnya tidak berframe. Klasik dan trendi, begitulah kesan yang didapatkan kalau kamu memakai kacamata bergaya Clubmaster. Kacamata ini cocok bagi kalian yang suka bergaya jika sedang jalan-jalan di luar ruangan. Kacamata ini bisa digunakan pada berbagai bentuk wajah, jika kalian yang berwajah bulat, cobalah pilih Kacamata Clubmaster berbentuk persegi, namun untuk kalian yang berwajah kotak, cobalah memilih kacamata Clubmaster yang memiliki bentuk setengah lingkaran.

10. Kacamata Novelty untuk pesta kostum segala bentuk wajah

photo via : http://mercusuar.uzone.id/

photo via : nonagaya.com

Nah untuk jenis kacamata satu ini, siapa saja bisa menggunakannya, dari wajah bulat hingga segitiga, bisa dengan bebas menggunakan kacamata Novelty. Pasalnya kacamata ini merupakan kacamata untuk kostum pesta dengan bentuk frame yang beragam dan ‘unik’ yang biasanya dipakai saat perayaan halloween, tahun baru, dll. Kacamata ini hanya bersifat sebagai aksesori hiburan saja, bukan untuk melindungi mata dari debu atau sinar matahari.

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >