Jenis-jenis Kucing Di Dunia Dengan Harga Yang Wow, Ada Yang Sampai Miliaran Rupiah Lho

2 minggu lalu

Jenis Kucing di Dunia - Scottish Fold

Memiliki hewan peliharaan merupakan salah satu hal yang menyenangkan, dikala kita merasa penat kita bisa bermain-main dengan peliharaan kita. Salah satu peliharaan yang disukai oleh hampir semua orang yaitu kucing. Kucing memiliki tingkah yang sangat lucu dan memiliki beraneka ragam jenis sehingga tak heran banyak orang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk memilikinya. Adapun beberapa jenis-jenis kucing di dunia baik itu dari hasil persilangan sehingga membuatnya menjadi ras kucing langka di dunia. Nah, berikut ini ada beberapa jenis kucing di dunia beserta harganya.

1. American Wirehair – Rp. 14 Juta hingga Rp. 17 Juta

Jenis-jenis Kucing Yang Ada Di Dunia - American Wirehair

Photo via : http://www.thegolfclub.info

American Wirehair merupakan kucing yang berasal dari bagian utara New York, Amerika Serikat. Kucing ini memiliki ciri khas yaitu bulunya yang berkerut, selain itu kucing ini dihasilkan dari persilangan ras kucing bulu pendek Amerika untuk memperkuat sifat genetiknya. Kucing jenis ini tidak membutuhkan perawatan yang khusus. Kucing ini juga tangkas gesit, lincah dan tenang. American Wirehair ini juga mudah beradaptasi dengan manusia dan hewan peliharaan lainnya, kucing ini juga gemar memanjat.

2. Ragdoll – Rp. 11 Juta hingga Rp. 18 Juta

Jenis-jenis Kucing Yang Ada Di Dunia - Ragdoll

Photo via : https://www.pets4homes.co.uk

Ragdoll merupakan salah satu jenis kucing terbesar di dunia, dimana sudah diakui oleh guiness world of records di berbagai media. Kucing ini dikembangkan pertama kali oleh Ann Baker yang merupakan seorang peternak kucing persia. Kucing Ragdoll ini adalah hasil dari persilangan dari sebuah gen ras persia, ras birman dan ras burmese. Kucing ini memiliki badan besar dengan karakter yang lembut dan variasi warna yang unik. Selain itu, kuicng Ragdoll ini memiliki banyak pattern warna bulu seperti bicolor, mitted dan colorpoint.

3. American Curl – Rp. 11 Juta hingga Rp. 18 Juta

Jenis-jenis Kucing Yang Ada Di Dunia - American Curl

Photo via : https://www.marylandpet.com

American Curl merupakan salah satu jenis kucing yang berasal dari Lakewood, California, Amerika Serikat. Kucing ini memiliki ciri khas pada telinganya yang ikal atau melengkung. Kucing American Curl ini bukan hasil dari rekayasa genetik dan hasil dari persilangan sehingga ra kucing ini memiliki kesehatan yang baik. Selain itu, kucing ini juga tidak terlalu agresif dan mudah beradaptasi, kucing ini juga sangat senang bermain dan tinggal dengan hewan peliharaan lainnya. Ia juga sangat senang memperhatikan kegiatan yang dilakukan oleh pemiliknya.

4. Scottish Fold – Rp. 11 Juta hingga Rp. 21 Juta

Jenis-jenis Kucing Yang Ada Di Dunia - Scottish Fold

Photo via : https://www.pets4homes.co.uk

Scottish Fold merupakan salah satu jenis kucing yang berasal dari Skotlandia. Kucing ini memiliki ciri khas pada telinganya yang melipat sehingga kucing ini disebut kucing berwajah burung hantu. Tapi ada juga jenis kucing ini yang terlahir telinganya tidak terlipat, telinganya tegak dan meruncing seperti kucing pada umumnya. Kucing ini juga sangat ramah, tenang, senang bermain, cukup cerdas dan mudah beradaptasi. Selain itu, kucing ini juga tidak mendengkur, dapat tidur terlentang dan senang duduk dengan dua kaki belakang yang lurus dan dua kaki depan yang berada di perut.

5. Siberian Forest Cat – Rp. 18 Juta hingga Rp. 22 Juta

Jenis-jenis Kucing Yang Ada Di Dunia - Siberian Forest Cat

Photo via : https://www.pets4homes.co.uk

Siberian Forest Cat merupakan salah satu jenis kucing yang berasal dari Siberia, Rusia. Kucing ini memiliki daun telinga yang ujungnya meruncing dengan ukuran mata yang kecil jika dibandingkan dengan ukuran kepalanya, selain itu kucing ini juga memiliki ekor yang mengembang. Kucing Siberian ini sangat suka air dan mereka sering menjatuhkan mainannya ke dalam air. Tak hanya itu saja, kucing ini juga ramah, baik, cerdas, kuat dan lincah, kucing ini juga sangat suka bermain dan berjalan keluar rumah.

6. British Shorthair – Rp. 11 Juta hingga Rp. 24 Juta

Jenis-jenis Kucing Yang Ada Di Dunia - British Shorthair

Photo via : http://iuaes2016.com

British Shorthair merupakan salah satu jenis kucing di dunia yang dipercaya memiliki hubungan dengan bangsa Romawi yang pernah dulu menguasai Inggris. Jenis kucing ini memiliki tubuh yang sedang dengan bulu yang pendek. Kucing ini memiliki telinga yang berukuran sedang namun lebar pada bagian bawahnya dengan bagian ujung telinga yang melengkung. Selain itu mata dari kucing ini besar dan berbentuk bulat, kucing ini memiliki berbagai macam variasi yaitu gold, copper, odd-eyes dan blue tapi walaupun banyak variasi warna, warna emas-lah yang terbaik.

7. Sphynx – Rp. 12 Juta hingga Rp. 27 Juta

Jenis-jenis Kucing Yang Ada Di Dunia - Sphynx

Photo via : https://www.pets4homes.co.uk

Sphynx merupakan salah satu jenis kucing yang memiliki bulu sangat pendek dan sedikit. Namun jika kamu melihat kucing ini,kucing ini tampak tidak terlihat memiliki bulu. Kucing Sphynx ini berasal dari Kanada dan merupakan kucing hasil dari rekayasa genetik. Karena kucing ini memiliki bulu yang sangat tipis untuk menutupi tubuhnya, kucing ini sering sekali bermasalah dengan kesehatannya. Kucing ini juga rentan terkena penyaki-penyakit seperti kucing pada umumnya karena itu kucing ini wajib diberi imuisasi ketika masih kecil untuk menghindari penyakit-penyakit yang parah dan mungkin dapat menular.

8. Russian Blue – Rp. 7 Juta hingga Rp. 42 Juta

Jenis-jenis Kucing Yang Ada Di Dunia - Russian Blue

Photo via : https://www.pets4homes.co.uk

Russian Blue merupakan salah satu jenis kucing yang berasal dari Rusia, dimana kucing ini memiliki bulu berwarna perak biru. Kucing ini juga termasuk kucing yang cerdas dan lucu namun cenderung pemalu disekitar orang asing. Selain itu, kucing ini juga sangat disukai dan banyak dicari karena memiliki kepribadian dan warna bulu yang sangat disukai orang-orang. Tapi ada baiknya kucing ini tidak diperlihara untuk orang yang tidak memiliki alergi atau memiliki alergi ringan dan alergi sedang. Ada spekulasi bahwa kucing ini menghasilkan lebih sedikit glikoprotein Fel d 1 yang merupakan salah satu sumber alergi pada kucing.

9. Peterbald – Rp. 24 Juta hingga Rp. 42,9 Juta

Jenis-jenis Kucing Yang Ada Di Dunia - Peterbald

Photo via : https://www.dogalize.com

Peterbald merupakan salah satu jenis kucing yang ada di dunia, dimana kucing ini berasal dari Rusia dan merupakan hasil persilangan antara ras Don Sphynx dan Oriental Shorthair. Kucing ini memiliki bulu yang sangat sedikit dan memiliki ekor yang panjang, kaki berselaput dan cakar yang berbentuk oval. Kucing ini sangat senang mengikuti majikannya kemanapun akan pergi dan kucing ini dapat membuka gagang pintu dengan menggunakan kukunya.

10. Persian – Rp. 25 Juta hingga Rp. 42,9 Juta

Jenis-jenis Kucing Yang Ada Di Dunia - Persian

Photo via : https://www.pets4homes.co.uk

Persian merupakan salah satu jenis kucing yang berasal dari Iran, dimana kucing ini ditemukan. Kucing ini memiliki bentuk tubuh yang gemuk, dan besar. Selain itu, kucing ini juga memiliki bentuk hidung yang pesek, wajah bulat dan bulu yang panjang. Kalau diamati dari samping, dahi, hidung dan dagu terlihat datar. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

11. Maine Coon – Rp. 13,5 Juta hingga Rp. 50 Juta

Jenis-jenis Kucing Yang Ada Di Dunia - Maine Coon

Photo via : http://mentalfloss.com

Maine Coon merupakan salah satu jenis kucing yang berasal dari Maine, Amerika Serikat. Kucing ini menjadi salah satu ras kucing yang tertua dan alami. Tubuh kucing ini dapat mencapai 1 meter dan menjadi kucing yang kuat dan berotot. Kucing ini memiliki bulu yang lebat, halus lembut dan tahan terhadap air. Selain itu, kucing ini memiliki kepala yang sedang dan lebar dengan dahi yang sedikit melengkung dan tulang pipi yang menonjol, bulu yang berada disekitar lehernya seperti surai pada singa.

12. Bengal – Rp. 21 Juta hingga Rp. 71 Juta

Jenis-jenis Kucing Yang Ada Di Dunia - Bengal

Photo via : https://www.pets4homes.co.uk

Bengal merupakan salah satu jenis kucing yang berasal dari Amerika Serikat, dimana kucing ini hasil persilangan antara kucing american shorthair dengan kucing asian leopard. Jika dilihat memang kucing ini terlihat seperti leopard. Kucing ini tergolong kucing hutan dan termasuk kucing yang banyak digemari. Kucing ini memiliki badan yang panjang dengan otot-otot yang kuat, selain itu memiliki tulang yang besar dan tebal dan bulu yang tebal, rapat dan halus. Kucing ini memerlukan perawatan khusus pada bulunya yaitu dengan cara digosok secara lembut menggunakan sikat yang halus.

13. Savannah – Rp. 14 Juta hingga Rp. 286 Juta

Jenis-jenis Kucing Yang Ada Di Dunia - Savannah

Photo via : https://www.pets4homes.co.uk

Savannah merupakan salah satu kucing yang berasal dari Amerika Serikat, dimana kucing ini salah satu kucing hibrida hasil persilangan dari kucing liar serval dari Afrika dengan kcuing domestik ras siam, bengal dan mau mesir. Kucing ini juga termasuk ras kucing terpanjang di dunia yang telah dinobatkan oleh Guinness World Records dan termahal. Kucing ini memiliki bulu yang tebal, tubuh yang besar, tinggi, ramping dan lentur, selain itu telinganya berbentuk segitiga kakinya panjang.

14. Ashera – Rp. 214 Juta hingga Rp. 1,4 Miliar

Jenis-jenis Kucing Yang Ada Di Dunia - Ashera

Photo via : https://iohotnik.ru

Ashera merupakan salah satu jenis kucing ekslusif dimana kucing ini merupakan hasil dari rekayasa genetika yang sengaja di lakukan untuk menciptakan tubuh yang cantik pada kucing. Kucing ini bisa dibilang sangat mirip dengan kucing Savannah dan memang kucing ini hasil dari persilangan antara kucing liar dengan macan tutul, tak heran penampilannya seperti macan tutul. Meskipun kucing ini terlihat bagus, namun sayangnya kucing ini hanya dimiliki oleh orang-orang kelas atas hal ini karena harganya yang mampu menembus angka miliaran rupiah.

Baca Juga