Juara Bertahan Marquez Menang Mudah di GP Amerika Valentino Rossi di Posisi ke Empat

2 tahun lalu, by blogunik

Pada balapan Moto GP seri 3 yang berlangsung di sirkuit Austin Amerika Serikat, Marquez berhasil naik podium dan memenangkan race. Mungkin ini adalah salah satu cara penebusan yang ia lakukan pada seri sebelumnya terhadap rossi dan vinales. Dimana kelakuannya yang nakal membuat banyak drama dan para pembalap yang jatuh.

Pada balapan seri ke 3 yang di selenggarakan di sirkuit Austin Amerika Senin dini hari, dirinya menunjukkan kemampuannya dan kenapa dirinya disebet sebagai “Raja Austin”. Dengan naik podium pada peringkat pertama dan mengalahkan Maverick Vinales yang duduk di posisi ke dua.

Meskipun Marques mendapatkan penalti turun posisi saat start Moto GP Amerika, namun ia tetap mampu meraih kemenangan keenamnya secara beruntuk di sirkuit austin. Kemampuannya terlihat dengan jelas sejak awal race. Ia memulai balapan dengan start sempurna. Memulai balapan dari posisi keempat, juara bertahan ini berhasil merangsek masuk ke posisi dua race, sedangkan Vinales yang memulai balapan dari pole harus turun ke posisi kedua setelah dirinya disalip oleh pembalap suzuki Andrea Lannone.

 

Pada tikungan ke 11, Marquez akhirnya mampu memimpin balapan dengan melewati Iannone. Sedangkan Rossi sendiri turun ke posisi enam saat start berhasil melewati Johan Zarco dan Cal Crutchlow di lap ke dua. Hingga lap ke lima, posisi empat besar yakni antara Marquez, Iannone, Vinales dan Rossi tidak berubah. Namun semuanya mulai berubah saat lap keenam, dimana Vinales berhasil menyalip Iannone untuk menduduki posisi ke dua.

Sementara Marquez yang berada di posisi terdepan terus memperlebar jarak dengan posisi dibelakangnya. Hingga akhirnya pada lap ke tujuh, pembalap berusia 25 tahun ini telah unggul 4.5 detik atas Vinales. Sedangkan usaha Valentino Rossi untuk menyalip Iannone demi mendapat finis podium terus menemui kegagalan. Pada lap akhir juga  Maverick Vinales gagal memberi tekanan berarti kepada Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat.

photo via : www.liputan6.com

Akhirnya Marquez meraih kemenangan MotoGP di austin Amerika dan melewati garis finis dengan catatan waktu 41 menit 52,002 detik. Marquez unggul 3,560 detik atas Vinales. Podium ketiga direbut Iannone yang kalah 6,704 detik. Sedangkan Rossi hanya mampu finis di posisi keempat dengan terpaut 9,587 detik, disusul oleh Andrea Dovizioso, Johann Zarco, dan Dani Pedrosa.

Hasil MotoGP Amerika Serikat 2018:

1. M. MARQUEZ 41 menit 52,002 detik
2. M. VINALES +3.560 detik
3. A. IANNONE +6.704 detik
4. V. ROSSI +9.587 detik
5. A. DOVIZIOSO +13.570 detik
6. J. ZARCO +14.231 detik
7. D. PEDROSA +18.201 detik
8. T. RABAT +28.537 detik
9. J. MILLER +28.671 detik
10. A. ESPARGARO +28.875 detik

 

Artikel Terkait