Kabar Duka! Robby Tumewu Meninggal Dunia

5 bulan lalu

Beritra duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Lama tak bersua Robby Tumewu malah diberitakan telah tutup usia. Aktor sekaligus salah satu punggawa Lenong Rumpi, Robby Tumewu meninggal di usia 65 tahun pada hari Senin 14 Januari 2019 pada pukul 00.15.

Kabar berpulangnya Robby Tumewu itu pertama kali dikabarkan oleh sang sahabat, Becky Tumewu. Melalui unggahannya, Becky Tumewu mengumumkan bahwa sahabatnya itu telah meninggal dunia beberapa waktu yang lalu. Becky Tumewu terlihat membagikan potret saat dirinya tengah bersama dengan Robby Tumewu. Sambil membagikan potret itu, Becky Tumewu juga mengenang kepribadian baik Robby Tumewu selama hidup.

photo via : www.instagram.com/becktum

Robby Tumewu adalah seorang perancang busana dan pemain film serta sinetron Indonesia. Robby terkenal sebagai perancang busana yang kerap membuat desain dengan corak dan bentuk yang unik.

Robby Tumewu yang juga merupakan seorang komedian ini meninggal dunia karena penyakit stroke yang sudah lama ia derita hingga mengharuskannya menjalani operasi otak karena pendarahan di otak pada hari ini, Senin 14 Januari 2019 jam 00.15. Namu Tuhan berkehendak lain. Robby akhirnya meninggal dan melepas semua kesakitannya.

Robby sempat dikabarkan menderita penyakit stroke dan menjalani serangkaian operasi pada 2013. Hal ini bermula ketika ia ditemukan pingsan saat mengisi acara live di televisi swasta pada 2010 silam. Ia pun segera dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan terserang stroke dan pembuluh darahnya pecah. Robby pun rajin melakukan terapi kala itu. Meski begitu, ternyata kondisinya tak langsung membaik.

photo via : http://kaltim.tribunnews.com

Hingga pada 2013 ia mengalami serangan stroke yang kedua, yang kemudian dinyatakan telah masuk stadium parah. Karena serangan stroke pertamanya menyerang otak kiri, sedangkan yang kedua ini telah menyerang bagian kanan. Sehingga keduanya telah menyebar ke otak dan membuatnya harus kembali menjalani operasi. Ia pun menjalani operasi untuk mengeluarkan cairan berlebih di bagian otaknya.

Sementara itu, sosok Robby Tumewu telah menghiasi dunia hiburan tanah air sejak 1990 dengan gaya khas dan kelucuannya. Tak hanya pandai berakting dan melucu, ia pun juga dikenal sebagai perancang busana dengan corak yang unik dan funky. Saat ini henazah akan disemayamkan dirumah duka Oasis Tanggerang dan belum ada keterangan lebih lanjut mengenai jenazah akan dimakamkan dimana. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Baca Juga