Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

Dibuat oleh blogunik

Masa kecil adalah masa-masa paling bahagia dan menyenangkan dalam hidup. Bagaimana tidak, saat masa-masa itu, kamu bisa bebas melakukan berbagai hal tanpa mempedulikan tanggapan orang. Kamu bisa bermain sepuasnya tanpa memikirkan beban hidup, bahkan menariknya, ketika kamu melakukan hal-hal yang menjengkelkan atau berbuat salah, banyak orang akan memakluminya karena kamu masih kecil dan belum mengerti apa-apa, dan bahkan kamu masih bisa dibilang menggemaskan walaupun baru saja melakukan hal-hal yang menjengkelkan.

Bukan hal yang aneh lagi jika banyak orang dewasa akan mengalah dan luluh kepada anak-anak jika mereka sudah mulai ngambek ataupun menangis, dan itu merupakan salah satu keuntungan menjadi anak-anak.

Tapi sayangnya, nggak semua keuntungan keseruan yang kita lakukan saat anak-anak bisa dilakukan saat dewasa. Bukannya bernostalgia, tapi yang ada, kelakukan kamu akan membuat orang-orang yang melihatnya ilfil bahkan menganggapmu sebagai orang aneh.

Seru untuk dibahas, berikut ini merupakan beberapa hal atau kegiatan saat bocah yang aneh jika dilakukan setelah dewasa!

1. Menangis histeris

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

photo via ronproject.com

Siapa nih yang pas bocah sering nangis atau tantrum sambil nendang-nendang lantai? Hal ini biasanya terjadi ketika keinginan kita tidak dipenuhi. Pas masih bocah sih nggak ada malu-malunya, tapi kalau udah besar seperti sekarang ini, apa kalian masih mau melakukannya?

2. Bedakan sampai cemong

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

photo via super1974.wordpress.com

Pas bocah, bedakan sampai cemong setelah mandi adalah hal wajib. Kata emak-emak zaman dulu, kalau bedaknya belum cemong dianggap belum mandi. Dulu sih gemesin, tapi kalau dilakuin pas udah dewasa, para beauty vlogger mungkin akan menangis melihatnya!

3. Main masak-masakan

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

photo via kienthuc.net.vn

Sepertinya nggak ada anak cewek yang nggak main permainan masak-masakan ini. Secara permaianan satu ini sangat legendaris bahkan kini ada satu set permainan masak-masakan dalam berbagai warna. Kalau anak 90an biasanya main masak-masakan pakai tanah sebagai nasinya, dan rumput-rumputan sebagai sayurnya. Bahkan ada teman yang berperan sebagai pembeli makanan kita dan mencoba makanan kita. Kalau dulu sih seru, tapi kalau dimainkan saat dewasa, bisa diledekin orang sekampung deh!

4. Main dokter-dokteran sama boneka

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

photo via portalfemenino.com

Mirip banget sama main masak-masakan, banyak juga anak kecil yang main dokter-dokteran dengan boneka sebagai pasiennya. Anak TK sampai SD kelas 5 mungkin masih terlihat wajar saat memainkannya, tapi beda halnya jika dilakukan anak SMA. Jangankan SMA, anak SD kelas 6 pun terlihat sudah terlalu dewasa untuk memainkannya!

5. Beli uang mainan dengan uang beneran

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

photo via djangkarubumi.com

Kegiatan saat bocah yang terlihat bodoh jika dilakukan saat dewasa selanjutnya adalah membeli uang mainan dengan uang asli. Hayo ngaku siapa diantara kalian yang pernah melakukannya? Kalau dulu sih beli uang mainan serasa sangat keren, kalau udah gede tentu nggak akan ada yang mau beli duit mainan, mending beli seblak iya kan?

6. Kejar-kejaran di dalam rumah

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

photo via nicematin.com

Anak-anak kecil biasanya paling sulit kalau disuruh diam, nggak heran jika saat kecil dulu kita sering main kejar-kejaran didalam rumah bersama para saudara. Pokoknya nggak bisa diam walau semenit doang. Ada aja yang dilakukan sampai orang dewasa pusing melihatnya. Padahal saat dewasa, gerak dikit aja sudah mageran ya!

7. Suka pamer-pameran

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

photo via verywellhealth.com

Hal yang paling sering dilakukan ketika bocah namun sangat aneh dilakukan ketika dewasa selanjutnya adalah pamer barang mainan ataupun hal-hal yang para bocah itu dapatkan. Contohnya saja “aku baru dibeliin mainan dong sama papa aku, mainannya bisa bunyi sama isi lampunya”, atau yang paling sering, “aku kemarin makan di KFC dong, sama mama aku”. Nah kalau hal-hal pamer ini dilakukan ketika dewasa, nggak hanya aneh, tapi bakal mengundang hujatan iya kan?

8. Manggil nama temen dari luar pagar rumahnya

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

photo via haibunda.com

Siapa nih yang dulu kalau mau jemput temen buat diajak main, manggilnya pakek teriak bahkan dari luar pagar rumahnya. Kalau barengan sama temen-temen, teriakan kalian bakal kayak paduan suara. Tapi kalau hal satu ini dilakukan ketika dewasa, rasanya tidak sopan dan mengganggu ya? Lebih baik ketok pintu atau chat dan telpon teman langsung.

9. Ulang tahun didepan kelas atau restoran siap saji

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

photo via verywellfamily.com

Anak kecil memang paling senang kalau ulang tahunnya dirayakan, apalagi dirayakan direstoran siap saji ataupun didepan kelas bersama guru dan teman-temannya. Tapi setelah dewasa, yakin masih mau ulang tahunnya dirayakan ditempat-tempat tersebut?

10. Isi biodata di buku diary temen

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

photo via worldofbuzz.com

Entah siapa yang membuat trend namun di zaman-zaman masih bocah SD, kita suka menulis biodata kita di buku diary teman, begitupun sebaliknya. Tapi setelah dewasa, agaknya kegiatan ini terlihat aneh ya? Kalau mau tau tentang teman, kita bisa langsung tanya saja iya kan?

11. Tukar menukar kertas binder lucu

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

photo via twitter.com/youella_tan

Hal paling legend yang dilakukan saat bocah, adalah tukar menukar kertas binder lucu. Sepertinya hampir semua bocah di Indonesia era 90an-2000an pernah melakukannya. Seperti ada rasa kepuasan memiliki kertas binder dan bertukaran dengan teman. Namun saat dewasa, hal tersebut tentu sangat aneh untuk dilakukan.

12. Sekolah atau kemana-mana dianter orang tua

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

photo via cpnskementerian.info

Sangat wajar apabila ke sekolah ataupun pergi kemana-mana anak bocah masih diantar oleh orang tua. Karena bocah belum bisa mengendarai kendaraan bahkan belum hafal jalan. Tapi kalau sudah dewasa masih diantar orang tua, walaupun keadaan kamu sehat, mungkin orang-orang sekitar akan menganggap kamu orang aneh.

13. Dikelonin saat tidur

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

photo via 30seconds.com

Siapa nih pas kecil suka dikelonin oleh orang tua biar bisa tidur. Orang tua biasanya bakal membacakan dongeng, atau menyanyikan lullaby sambil menepuk-nepuk pantat atau mengelus kepala kamu biar mengantuk dan tertidur. Tapi coba kalau hal tersebut masih dilakukan ketika kamu sudah dewasa, yang ada pacar kamu bakal ilfil jika mengetahuinya!

14. Tangan dipegang orang tua ketika jalan-jalan

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

photo via csv.lu

Biar anaknya nggak ngilang, biasanya orang tua akan menggandeng tangan anaknya ketika berjalan-jalan ditempat yang ramai. Bahkan banyak juga bocah yang memegang ujung baju ayah atau ibunya ketika sedang berjalan-jalan diluar rumah. Tapi saat dewasa, pasti banyak diantara kalian yang akan malu melakukannya. Benar bukan?

15. Takut ke dokter

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

photo via healthblog.uofmhealth.org

Saat kecil, puskesmas, rumah sakit dan dokter terlihat sangat menakutkan. Nggak heran jika saat bocah banyak yang menangis dan ketakutan jika diajak ke dokter. Meski banyak orang dewasa yang masih takut disuntik, tapi menangis ketika akan pergi kedokter rasanya sangat memalukan ya?

16. Nangis kalau harus minum obat

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

photo via mamachallenge.com

Kebanyakan anak kecil pasti akan menangis kalau harus meminum obat yang rasanya pahit. Dan hal tersebut masih terlihat sangat wajar dan normal pada anak-anak. Tapi jika hal tersebut masih terjadi padalah kamu sudah dewasa, siap-siap deh diledek sama orang-orang.

17. Main gedebong dan pelepah pisang

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

photo via twitter.com/sinau_blora

Pada eranya, gedebog dan pelepah pisang dibuat menjadi berbagai bentuk mainan, seperti mobil-mobilan, pistol-pistolan sampai pedang-pedangan. Bahkan bisa dibilang masa kecilmu kurang bahagia jika kamu belum memainkan gedebog dan pelepah pisang. Permainan yang sangat seru bagi bocah tapi akan sangat aneh jika orang dewasa memainkannya.

18. Hujan-hujanan

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

Photo via hubpages.com

Kalau dulu para bocah akan sangat senang bermain hujan-hujanan, bahkan sampai dimarah oleh orang tuapun mereka tetap ingin bermain air hujan. Tapi setelah dewasa, jangankan bermain air hujan, hujan gerimis saja sudah bingung mencari tempat berteduh.

19. Manjat pintu

Kegiatan Saat Bocah Yang Aneh Jika Dilakukan Setelah Dewasa

photo via mom.com

Siapa nih pas kecilnya suka manjat-manjat pintu dan berasa kayak superhero? Padahal hanya manjat pintu, tapi bagi anak kecil sangat menyenangkan. Beda kalau udah dewasa, manjat pintupun nggak ada artinya lagi, yang ada manjat atap rumah buat benerin yang genteng bocor.

Nah itu dia beberapa hal atau kegiatan saat bocah yang aneh jika dilakukan setelah dewasa. Bagaimana menurut kalian? Jika kalian memiliki hal-hal lain yang sering dilakukan ketika bocah dan aneh dilakukan setelah dewasa, jangan ragu untuk share dikolom komentar ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait