Kemasan Produk Yang Unik dan Inovatif Yang Ada di Dunia

3 tahun lalu, by blogunik

0

Dalam membeli sebuah produk, entah itu produk makanan, minuman, dan parfum, kamu pasti melihat dari kemasannya dulu. Pada dasarnya, packaging atau kemasan digunakan sebagai pelindung produk dan media kemasan untuk mempermudah produk dibawa ke mana saja. Tentunya kemasan yang terlihat unik dan kreatif akan mengundang rasa ingin membeli produk tersebut (kalau harganya gak mahal). Jika ada dua merek cokelat yang berbeda, memiliki rasa yang sama, namun kemasannya berbeda, kamu pasti mempertimbangkan dari kemasannya lalu memilih salah satu dari cokelat dengan kemasan yang unik dan terlihat enak. Kemasan unik itu seperti sales promotion girls yang bisa menggoda para konsumen. Percuma produknya bagus tetapi orang gak ada yang mau mencoba karena kemasannya kurang meyakinkan dan terlihat sangat biasa. Seperti 10 kemasan unik dan kreatif di bawah ini yang dijamin bakal bikin orang tertarik untuk membeli. Penasaran seperti apa? Yuk cek dibawah ini!.

1. Hiii mie yang berbentuk hantu imut

Udah gak aneh lagi kalau Jepang merupakan negara yang sering mengeluarkan produk-produk unik dan kreatif. Salah satunya mie yang berbentuk hantu imut ini. Dengan kemasan yang diberi ekspresi lucu, kemasan ini sangat terlihat menarik untuk dibeli.

2. Earphone dengan bentuk melodi

Jika kemasannya dilihat dari belakang memang terlihat biasa tetapi setelah dibalik earphone tersebut ternyata membentuk sebuah gambar melodi. Sangat jenius, Pesan yang sangat kuat tentang “Musik”. Simpel namun sangat terlihat unik.

3. Kemasan dengan desain monster yang sedang memakan kue

Monster kecil ini sangat lucu ketika memakan snack Beehive. Kemasan snack ini didesain dengan gambar monster kecil dengan bagian gigi yang transparan untuk memperlihatkan bagian snack yang ada di dalam kemasan. Jika dilihat sekilas, seakan-akan monster tersebut memakan snack Beehive yang sangat banyak.

4. Hmm bentuknya terlihat familiar

Kalau kemasannya kayak gini, pasti banyak cowok yang tertarik untuk membeli. Mungkin rotinya memiliki rasa yang sama, tapi dengan kemasan yang unik kayak gini, bisa mengundang rasa penasaran orang-orang untuk beli.

5. Permen yang ada gambar orang dengan tenggorokan tersesak

Pesan permen Ricola ini sebenarnya sederhana. Jika banyak permen pelega tenggorokan menampilkan pegunungan atau pemandangan menyegarkan di sampul kemasannya, Ricola menampilkan wajah orang yang sedang tersiksa karena tenggorokannya dipelintir. Nah! Artinya? Membuka (unwrap) Ricola sama dengan melegakan tenggorokan.

6. Kemasan kue yang terlihat seperti rambut kribo

Ini merupakan salah satu kemasan kue paling kreatif di dunia. Bagaimana tidak, kemasan kue ini didesain seperti pria yang memiliki rambut kribo. Dengan kemasan plastik berwajah seorang pria dan di atasnya sengaja dikosongkan dengan plastik transparan, maka seolah-olah pria ini memiliki rambut kribo. Apabila kue itu diambil, maka akan terlihat kemasan plastik yang transparan. Ide ini benar-benar kreatif!

7. Teh yang berbentuk gantungan baju

Ada-ada saja kemasan ini teh, eh teh ini. Kemasan teh ini dibentuk seperti baju yang sedang dijemur dengan tambahan hanger di atasnya. Saat teh ini di dalam kotak, maka akan menyerupai kumpulan baju yang sedang dijemur. Kemudian saat dimasukkan ke dalam gelas, bagian hangernya bisa dikaitkan pada bibir gelas atau cangkir teh.

8. Headphone dengan kemasan ekspresi

Terlihat seperti korek, tapi kalau dilihat dari matanya ternyata ini adalah sebuah headphone. Kemasan headphone ini dibentuk dan dikemas menyerupai ekspresi orang. Headphone merek SONY ini sengaja menggulung kabelnya agar terlihat seperti gigi. Unik dan kreatif ya guys?

9. Buah persik yang dipakein celana dalem

Di Tiongkok, ada seorang pedagang yang menjual buah berbeda daripada yang lain. Ia memasangkan lingerie berukuran mini pada buahnya. Hal ini sangat menarik perhatian para pembeli, tentu jika mereka punya selera humor yang baik. Jadi terlihat segar dan seksi ya buahnya?

10. Roti yang membentuk seperti topi kurcaci

Entah ini adalah sosok kurcaci atau santa claus, yang jelas sosok dengan brewok putih tebal dan memakai topi panjang ke atas ini menjadi inspirasi desain kemasan roti. Bentuk roti yang menyerupai topi santa, akan terlihat menyatu dengan gambar santa yang ada di kemasan roti tersebut. Jadi ini merupakan kombinasi visual yang sangat unik.

11. Minuman Energi Kantung Darah

Minuman berenergi yang satu ini memiliki konsentrasi warna mirip darah dan dibungkus pada sebuah wadah yang juga mirip kantong darah. Meski rasanya tidak seperti darah (rasa buah) sepertinya akan sedikit membuat takut orang yang tidak terbiasanya meminumnya.

 12. Hijos de Villa Tequila Gun

Anda pasti belum pernah memegang botol Tequila seperti ini bukan? Tidak seperti botol Tequila pada umumnya, Hijos de Villa Tequila Gun sengaja dibuat mirip sebuah pistol agar terlihat unik, lain daripada yang lain, meski terasa aneh saat dilihat.

13. Fit Buns

Ide kemasan ini muncul dari sebuah tempat fitnes yang sedang ingin meningkatkan pelanggannya. Di dalam kemasan terdapat kupon gratis yang dapat digunakan di tempat fitnes tersebut.

14. Teh celup berbentuk ikan hias

15. Spaghetti yang terbagi untuk 6 porsi

16. Pasta yang terlihat seperti rambut

17. Madu dengan kemasan yang terbuat dari lilin

18. Cokelat paling jujur, dengan informasi kalori di setiap potongnya

19. Yoghurt dengan tutup yang dapat diubah jadi sendok

20. Kotak pizza yang bisa jadi proyektor

21. Kemasan kacang yang terbagi dalam dua bagian

22. Kemasan keripik yang bisa berubah jadi mangkuk

Nah itulah beberapa kemasan yang unik dan inovatif yang berhasil Blog Unik rangkum, semoga artikel ini bermanfaat ya sobat!!.

Baca Juga :

Penemuan Kreatif Di Jepang Ini Tidak Akan Pernah Terpikir Oleh Orang Lain
Brigadoon, kota yang hanya muncul tiap 100 tahun sekali
Sungguh mengagumkan bentuk dari bayangan – bayangan ini

0
Artikel Terkait