Keren! BTS Menjadi Boyband Asia Pertama Yang Tampil di Grammy Awards 2019

1 minggu lalu

Siapa yang tidak mengenal boyband asal Korea yaitu BTS? BTS baru saja menghadiri ajang penghargaan bergengsi yaitu 61st Grammy Awards 2019 pada pada hari Senin (11/2/2019), dimana acara ini digelar di Staples Center, Los Angeles. Dalam acara penghargaan bergengsi ini terdapat sejumlah artis dan musisi yang diundang untuk memeriahkan acara ini, salah satunya yaitu BTS. Tidak ada yang menyangka jika BTS akan diundang dalam acara penghargaan bergengsi ini. Boyband yang beranggotakan 7 member ini terlihat berdandan rapi dengan menggunakan setelan jas hitam yang membuat semua orang terpana melihatnya.

Photo via : https://www.billboard.com

Dalam beberapa kesempatan wawancara, terlihat para personel BTS terkecuali sang leader yang akrab dipanggil RM atau yang bernama asli Kim Namjoon sangat menikmati sesi wawancara namun bahasa Inggris mereka terdengar sangat kaku sehingga beberapa kali RM harus membantu bahkan menerjemahkan beberapa pertanyaan.

Pada saat acara berlangsung khususnya pada saat penampilan Dolly Parton dan Miley Cyrus menyanyikan lagu ‘Jolene’, seluruh anggota BTS terlihat sangat menikmatinya dengan ikut bergoyang mengikuti irama dan bernyangi lagu ‘Jolene’.

Selain itu, terdapat suatu momen dimana Jungkook terlihat menghapus air mata ketika mendengarkan lagu kedua yang dibawakan yakni AFter The Gold Rush. Hal ini kemudian menjadi bahan candaan bagi anggota BTS yang lain.

Kehadiran mereka di acara bergengsi ini sukses membuat sejarah baru karena mereka merupakan boyband Kpop pertama yang hadir di Grammy Awards. Di acara ini, mereka di dapuk untuk mengumumkan salah satu nominasi penghargaan. Selain itu BTS juga masuk ke dalam nominasi Best Recording Package untuk album Love Yourself:Tear. Kesuksesan mereka di dunia entertainment memang tak perlu diragukan lagi.

Photo via : https://www.billboard.com

 

BTS atau Bangtan Sonyeondan merupakan salah satu boyband Korea yang bernaung dibawah agensi Big Hit Entertainment, nama mereka meroket hingga ke kancah internasional hanya dalam waktu enam tahun saja. Album mereka Love Yourself:Tear menjadi album kpop pertama yang mencapai nomor satu di tangga album Billboard 200. Selain itu, BTS juga pernah mencetak sejarah dengan menjadi grup pop Korea pertama yang tampil di American Music Awards 2017 pada bulan November tahun lalu. Selain itu BTS juga merupakan artis Korea pertama yang tampil di Citi Field Stadium New York selama tur dunia Love Yourself tahun lalu.

Sekali lagi selamat buat BTS!