Keren! Sherina Bakal Nyanyi dan Ngisi Suara di Film Earwig and the Witch

2 minggu, by blogunik

Sherina terlibat di Film Earwig and the Witch

Penggemar animasi Ghibli pastinya sangat gembira mendengar bahwa film animasi terbaru Studio Ghibli yang berjudul “Earwig and the Witch” akan segera rilis Desember 2020 nanti. Meski belum diketahui apakah film animasi ini juga akan dirilis di luar Jepang, namun banyak yang berharap kalau animasi terbaru dari Ghibli ini dapat disaksikan oleh penggemar Ghibli secara global. Khususnya penggemar dari Indonesia. Bagaimana tidak, dalam animasi terbaru ini, diketahui penyanyi berbakat asal Indonesia, Sherina Munaf akan berpartisipasi dalam animasi ini lho. Nggak hanya menyanyikan beberapa buah lagu, namun juga berperan sebagai pengisi suara salah satu karakternya. Wow buat penasaran kan?

Sherina Bakal Nyanyi dan Ngisi Suara di Film Earwig and the Witch

photo via instagram.com/sherinasinna

Keikut sertaan Sherina dalam film animasi inipun diumumkannya langsung dalam postingan Instagramnya, Kamis 12 November 2020 lalu. Dalam postingan tersebut, Sherina mengumumkan kalau film animasi studio Gibli berjudul “Earwig and The Witch” akan segera hadir.

Sherina Bakal Nyanyi dan Ngisi Suara di Film Earwig and the Witch

photo via instagram.com/sherinasinna

Dalam unggahan tersebut Sherina juga menginformasikan jika dalam film garapan Studio Gibli tersebut, dirinya tidak hanya akan mengisi suara salah satu karakter, tetapi juga akan menyanyikan beberapa buah lagu. Hebatnya dalam film ini, Sherina akan menyanyi bersama gitaris Hiroki Kamemoto dari band GLIM SPANKY, bassist Kiyokazu Takano dari band Mrs. Green Apple, drummer Kavka Shishido, dan keyboardist Satoshi Takebe, yang pernah terlibat di film animasi Ghibli, “From up on Poppy Hill”.

“Earwig and The Witch” sendiri merupakan film animasi pertama Studio Ghibli menggunakan animasi 3DCG. Seperti yang kita tahu Studio Ghibli selama ini selalu konsisten dengan animasi 2D. Namun kali ini akan menjadi film animasi pertama Ghibli yang akan kita saksikan dengan bentuk 3DCG.

“Earwig and The Witch” diangkat dari buku karya Diana Wynne Jones dengan judul yang sama. Film animasi ini disutradarai oleh Goro Miyazaki yang merupakan anak dari Hayao Miyazaki, sutradara berbagai film Ghibli terkenal seperti Totoro hingga Spirited Away. Sedangkan Hayao Miyazaki menjadi penulis cerita dan Toshio Suzuki didapuk sebagai produser. Sedangkan Satoshi Tekebe menggarap musiknya.

Sherina Bakal Nyanyi dan Ngisi Suara di Film Earwig and the Witch

photo via instagram.com/sherinasinna

Film animasi terbaru Studio Ghibli ini bercerita tentang seorang anak bernama Earwig yang tinggal di panti asuhan sejak bayi. Berbeda dengan anak-anak lain, dia justru bahagia tinggal di sana. Sampai akhirnya Earwig diadopsi oleh perempuan bernama Bella Yaga. Sayangnya, Bella merupakan penyihir mengerikan. Ia yang diadopsi penyihir itu kemudian tinggal di rumah yang seram dan penuh misteri. Kehidupan Earwigpun mulai berubah saat dirinya terpaksa tinggal dengan penyihir egois tersebut dan Earwig membutuhkan kecerdikan untuk bertahan hidup.

Selain Sherina, film Earwig and the Witch juga akan melibatkan sejumlah pemeran pengisi suara, beberapa di antaranya adalah Shinobu Terajima sebagai Bella Yaga, Etsushi Toyokawa sebagai Mandrake, Gaku Hamada sebagai Thomas, dan aktris cilik Kokoro Hirasawa sebagai Earwig (Aya dalam versi Jepang).

Sementara itu, kerjasama Sherina dengan Studio Ghibli kali ini ternyata bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Sherina juga pernah menyanyikan lagu berjudul “The Last Rose of Summer” untuk iklan komersial garapan Ghibli.

Sherina Bakal Nyanyi dan Ngisi Suara di Film Earwig and the Witch

photo via instagram.com/sherinasinna

Nah film animasi terbaru Studio Ghibli ini rencananya akan ditayangkan di Jepang pada 30 Desember 2020 mendatang pukul 19.30 waktu setempat di stasiun televisi NHK, Jepang. Namun hingga saat ini, belum ada kabar terkait kapan “Earwig and the Witch” akan ditayangkan di luar Jepang, termasuk di Indonesia maupun di Amerika Serikat.

Wah siapa nih yang udah nggak sabar buat menyaksikan film animasi terbaru Studio Ghibli ini terlebih ada Sherina Munaf nya? Makin penasaran bukan?

3+
Artikel Terkait