Keterlaluan! Berbagai Kelakuan Para Fans Yang Bikin Kita Geleng-Geleng Kepala

2 bulan lalu

Kelakuan fans yang keterlaluan dan berlebihan

Setiap publik figure entah itu artis, olahragawan atau politikus sekalipun pasti memiliki penggemar. Ada kalanya para penggemar tersebut memberikan dukungan untuk sang idola dan ada juga penggemar yang berkelakuan nekat dan konyol hanya untuk bisa dekat dengan idola mereka. Di Korea Selatan sendiri, ada julukan yang disematkan untuk para penggemar ekstrimis yaitu sasaeng fans. Sasaeng fans ini ditunjukkan untuk para penggemar yang tidak menghormati kehidupan pribadi sang idola. Kelakukan mereka pun sangat mengganggu, meresahkan dan mengancam keselamatan para artis. Nah, berikut ini ada berbagai macam kelakuan para fans yang bikin kita geleng-geleng kepala

1. Menyamar Sebagai Pria Agar Bisa Masuk Ke Toilet Idola

Kelakuan Para Fans - Menyamar Sebagai Pria Agar Bisa Masuk Ke Toilet Idola

Photo via : https://melinanime.land

Entah apa yang ada dipikiran fans wanita ini, fans wanita ini rela melakukan apapun untuk idola mereka meskipun itu harus mengorbankan dirinya sendiri. Fans wanita ini rela mencukur rambutnya menjadi pendek dan berpakaian seperti laki-laki hanya untuk bisa buang air di toilet yang sebelumnya digunakan oleh sang idola yaitu EXO.

2. Memasang CCTV Di Rumah Dan Kamar Hotel Artis

Kelakuan Para Fans - Memasang CCTV Di Rumah Dan Kamar Hotel Artis

Photo via : https://sartikaika1798.wordpress.com

Kelakukan penggemar ini memang sudah sangat mengusik kehidupan pribadi para Idolanya. Mereka bahkan dengan beraninya memasang CCTV di halaman rumah JYJ. Tak hanya itu saja mereka juga pernah menyusup ke dalam sebuah kamar hotel yang akan digunakan oleh EXO menginap. Mereka juga memasang kamera di gym hotel dan untungnya Suho memperhatikan kamera-kamera itu dan cepat menutupi wajahnya sambil menunjukkannya kepada manajernya.

3. Menculik Idola Mereka

Kelakuan Para Fans - Menculik Idola Mereka

Photo via : https://hallyucafe.wordpress.com

Kejadian ini mungkin tak bisa dilupakan oleh Sone (sebutan penggemar dari SNSD). Leader dari SNSD yaitu Taeyeon mengalami kejadian naas, ketika itu SNSD sedang tampil disebuah acara. Ketika itu SNSD sedang perform diatas panggung, namun tiba-tiba ada seorang laki-laki naik ke atas panggung dan menarik tangan Taeyeon secara paksa. Untungnya Sunny merasa ada yang janggal dan berusaha mengejar Taeyeon yang terlihat ketakutan. Hal ini juga pernah dialami oleh EXO, ketika itu ada seorang penggemar yang menyewa sebuah mobil van yang sama dengan van milik EXO. Mobil itu tiba persis saat EXO keluar dari gedung bahkan sang artis hampir saja masuk kedalam van tersebut dan untung saja manager mereka segera memanggil bahwa itu bukan mobil mereka. Selain Idol, kejadian ini juga pernah dialami oleh artis cantik Kim Yoo Jung. Dimana artis ini sudah meniti karirnya sejak kecil, waktu itu ketika Kim Yoo Jung sekolah dasar ia pernah dijemput di sekolahnya. Laki-laki itu mengaku sebagai orang pengganti dari sopirnya yang tidak bisa menjemput. Untungnya, guru Yoo Jung segera menyadari bahwa ia bukanlah sopir melainkan sasaeng fans.

4. Mengirimkan Surat Berdarah Dari Hasil Melukai Diri Sendiri

Kelakuan Para Fans - Mengirimkan Surat Berdarah Dari Hasil Melukai Diri Sendiri

Photo via : https://xii4.wordpress.com

Kejadian ini terjadi pada tahun 2009, dimana hal ini menimpa dua anggota Bigbang yaitu Taeyang dan G-Dragon. Surat itu bernada ancaman yang menunjukkan bahwa darah itu luka dari perbuatan penggemar itu sendiri dan akan terus bertambah jika Taeyang menolak berpacaran dengannya. Surat untuk Taeyang ini dibuat dari darah yang mengalir dari luka leher dan telapak tangan penggemar tersebut, sedangkan G-Dragon menerima surat dari luka leher dan pergelangan tangan dari penggemar yang sama.

5. Menguntit Hingga Sang Idola Kecelakaan

Kelakuan Para Fans - Menguntit Hingga Sang Idola Kecelakaan

Photo via : https://channel-korea.com

Hal ini mungkin pernah dialami sebagian besar idol, mereka mengalami kecelakaan ketika berusaha menghindari dari sasaeng fans. Hal ini pernah dialami oleh Kim Heechul dari Super Junior. Pada suatu hari Heechul sedang mengemudi dan dia melihat sasaeng fans menggunakan mobil mengikutinya. Saat itu, Heechul sudah berusaha untuk menghilang dari pantauan sasaeng dengan mengambil berbagai rute namun hal tersebut membuat dirinya celaka dan Heechul menderita patah kaki karena hal tersebut.

6. Bersembunyi Di Dalam Kamar Sang Idola

Kelakuan Para Fans - Bersembunyi Di Dalam Kamar Sang Idola

Photo via : https://korea.iyaa.com

Namanya juga penggemar gila, jadi apapun dapat mereka lakukan termasuk masuk ke dalam kamar Idola. Hal ini pernah di alami oleh Jonghyun CN Blue. Pada waktu itu gitaris dari CN Blue ini sedang berlatih di dalam kamar asrama mereka, karena merasa tidak bisa berlatih dengan baik Jonghyun mengekspresikan kekesalannya. Namun tiba-tiba ia mendengar suara cekikikan dari balik lemari kamarnya. Merasa penasaran, ia pun membuka lemari tersebut dan menemukan seorang fans wanita bersembunyi disana. Entah bagaimana caranya mereka mendapatkan akses memasuki apartemen idolannya ini.

7. Mengganggu Acara Keluarga Sang Idola

Kelakuan Para Fans - Mengganggu Acara Keluarga Sang Idola

Photo via : http://www.belennnews.online

Tak hanya mengganggu aktivitas sang idol, mereka pun tak segan-segan menganggu acara keluarga para Idol. Hal ini pun pernah dirasakan oleh salah satu member EXO yaitu Baekhyun. Pada saat ini Baekhyun sedang menghadiri pernikahan kakak lelakinya dan tak disangka ada seorang sasaeng fans yang berhasil menyamar sebagai tamu undangan. Pada saat Baekhyun memasuki ruangan, sasaeng fans ini pun langsung berdiri di atas kursi dan memotret Baekhyun. Tak hanya itu saja, sasaeng fans ini juga mengganggu proses pemotongan kue demi mendapatkan foto bersama idolanya.

8. Mengirim Surat Dengan Darah Menstruasi

Kelakuan Para Fans - Mengirim Surat Dengan Darah Menstruasi

Photo via : https://www.quora.com

Kejadian ini pernah menimpa mantan personil 2PM yaitu Taecyeon. Taecyeon pernah menerima sebuah surat dimana surat tersebut di tulis dengan darah menstruasi dari sang penggemar gilanya. Isi surat itupun juga tak kalah seramnya. Fans tersebut menuliskan “untuk Taecyeon, aku mempersembahkan darah menstruasiku dalam sepucuk surat ini. Kau tidak akan pernah bisa hidup tanpaku”. Hal ini membuat sasaeng fans tersebut di hujat beramai-ramai oleh fans dan netter dan tak lama setelahnya, sasaeng tersebut meminta maaf di depan publik.

9. Meracuni Sang Idola

Kelakuan Para Fans - Meracuni Sang Idola

Photo via : https://koreanarea.com

Kejadian ini pernah dialami oleh member dari TVXQ yaitu Yunho. Pada saat itu tahun 2006, Yunho pernah diberi jus jeruk oleh fansnya. Namun ternyata jus jeruk itu telah dicampur dengan lem super oleh sasaeng fans tersebut. Tidak lama setelah meminumnya, Yunho pun dilarikan ke rumah sakit. Beruntung Yunho dapat pulih secara fisik, namun ia trauma hingga tidak bisa meminum jus jeruk untuk waktu yang lama.

10. Melecehkan Dan Melukai Idolanya

Kelakuan Para Fans - Melecehkan Dan Melukai Idolanya

Photo via : https://onehallyu.com

Kejadian tak menyenangkan pernah di alami oleh Jaejoong, sasaeng fans tersebut pernah nekat membobol masuk ke rumah dan kamarnya saat sedang tidur. Pada saat tengah malam ketika ia sudah tidur, sasaeng fans tersebut membobol masuk kamarnya dan berada diatasnya parahnya mereka melakukan banyak hal. Hal tersebut ternyata pernah dialaminya hingga puluhan kali. Kejadian tak mengenakkan juga pernah dialami oleh Wanna One. Dimana mereka pernah terluka karena sasaeng fans yang tiba-tiba menyerbu mereka dan memotret dari jarak dekat. Untuk para idola wanita, beberapa sasaeng fans juga tidak segan untuk meraba bagian-bagian tubuh pribadi.

11. Berkemah Di Depan Rumah/ Gedung Apartemen Idola

Kelakuan Para Fans - Berkemah Di Depan Rumah/ Gedung Apartemen Idola

Photo via : http://rebloggy.com

Berkemah di depan rumah atau gedung apartemen idola merupakan salah satu hal yang biasa. Kegiatan ini sering dilakukan sasaeng fans untuk beristirahat sambil mengawasi kegiatan idolanya. Hal ini dilakukan bukan karena mereka tidak memiliki uang, hanya saja cara ini dilakukan agar lebih mudah untuk mengawasi idola mereka jika keluar rumah. Banyaknya kejadian seperti ini, membuat para idol jarang mengekspos tempat tinggalnya untuk melindungi privasi dan menghindari fans yang bertindak ekstrim.

12. Mengikuti Idolanya Kemana-mana

Kelakuan Para Fans - Mengikuti Idolanya Kemana-mana

Photo via : https://aminoapps.com

Kegiatan gila yang sering fans lakukan adalah menguntit atau mengikuti idolanya kemana-mana. Kegiatan ini tentunya membutuhkan banyak tenaga, waktu, uang dan lainnya. Apalagi jika idola yang dibuntuti termasuk idol yang super sibuk. Mereka akan mengikuti kemanapun sang idola pergi entah itu studo, restoran, salon dan lainnya. Jadi tak heran jika para idol di Korea Selatan sering menggunakan topi, masker dan kacamata jika berpergian ke tempat umum. Hal ini dilakukan untuk menghindari penguntit dan tak jarang hal ini diketahui oleh sasaeng fans.

13. Melemparkan Benda Ke Arah Sang Idola

Kelakuan Para Fans - Melemparkan Benda Ke Arah Sang Idola

Photo via : https://www.youtube.com

Kegiatan ini pernah dialami oleh Seventeen, dimana pada saat itu sedang fan sign. Seharusnya fan sign ini ditaburin dengan kebahagiaan karena disinilah para penggemar dan idolanya dapat berinteraksi. Namun, kejadian tak menyenangkan menimpa salah satu member Seventeen yaitu Joshua. Bukannya bersikap manis di depan idolanya, penggemar ini malahan menunjukkan sikap buruk. Awalnya, fans ini berinteraksi dengan Seungkwan. Namun tiba-tiba fans ini terlihat marah dan menggebrak meka dengan album Seventeen. Fans itupun melempar album yang ada di depannya kepada Joshua yang ada di sebelah Seungkwan. Fans ini pun langsung dibanjiri hujatan dari fans lainnya. Tak lama kemudia, fans ini meminta maaf ke publik dan mengaku menyesal karena tidak bisa mengendalikan emosinya.

14. Memberikan Hadiah Super Mahal Untuk Idola

Kelakuan Para Fans - Memberikan Hadiah Super Mahal Untuk Idola

Photo via : https://kpopindo.id

Memberikan hadiah super mahal untuk idola bukanlah hal yang baru di kalangan idol kpop. Para penggemar tersebut rela mengeluarkan uang jutaan hingga miliaran rupiah hanya untuk memberikan sang idola hadiah. Ada beberapa hadiah super mewah yang pernah diterima oleh idol kpop, para idol kpop pernah mendapatkan handphone keluaran terbaru, uang tunai, tas branded, ucapan melalui billboards di Time Square NYC, sebidang tanah, mobil mewah, batangan emas dan hutan atas nama idolanya. Hadiah yang super mewah lainnya yaitu bintang di langit. Hadiah ini pernah diterima alm Jonghyun Shinee, Leeteuk Super Junior, Henry, Joy Red Velvet, seventeen, NCT, EXO dan BTS. Selain bintang, ada juga fans yang memberikan tanah tapi bukan tanah di bumi melainkan tanah di bulan, hadiah ini diberikan untuk alm Jonghyun Shinee. Fans kpop memang dikenal dermawan, mereka juga sering membuat donasi untuk pelestarian hutan, hewan langka dan donasi untuk kemanusiaan atas nama idola mereka dan nantinya sertifikat donasi tersebut diserahkan kepada sang artis.

15. Memberikan Hadiah-Hadiah Aneh Untuk Idola

Kelakuan Para Fans - Memberikan Hadiah-Hadiah Aneh Untuk Idola

Photo via : http://cerita-rame-rame.blogspot.com

Ada ada saja kelakukan fans, fans pada umumnya akan memberikan hadiah yang indah untuk para idolanya dan tak bisa dilupakan. Berbeda dari fans-fans ini, mereka bahkan memberikan hadiah yang mengerikan dan membuat idola terkejut. Para fans gila ini pernah memberikan Zachary David Alexander kulit manusia asli. Artis Kesha pun juga pernah mendapatkan hadiah gigi dari para fansnya. Selain itu, Bjork pernah mendapatkan hadiah Acid Sulfur dari penggemarnya. Selain itu, idol Korea Jung Sewoon juga pernah mendapatkan hadiah unik yaitu berupa penutup mata.

16. Penggemar Melamar Sang Idola

Kelakuan Para Fans - Penggemar Melamar Sang Idola

Photo via : https://kstarlive.com

Mungkin saking cinta dan sayangnya, terkadang para penggemar ini melakukan hal yang tidak terduga seperti melamar sang idola. Para penggemar tersebut ada yang melakukannya dengan cara yang manis dan unik karena iseng dan ada juga yang memang berniat untuk melamarnya. Hal ini pernah di rasakan oleh beberapa idola seperti Tiffany SNSD yang dilamar oleh seorang fans dengan cara menyampaikannya lewat pesan yang terpampang pada gedung Taipe 101, Taiwan. Taeyeon SNSD juga pernah mengalaminya, pada saat fan talk ada seorang fans tiba-tiba berteriak “Marry Me” dan Taeyeon yang kaget menjawab “Menikah itu…izinkan aku menyelesaikan konser dulu. Seorang perempuan baru aja memintaku untuk menikahinya. Aku selesaikan konser dulu ya”. Hal ini juga pernah di alami oleh Lay EXO ketika ia menjadi bintang tamu di acara The BUILD Stage, pada saat itu seorang penggemar wanita bernama Yasmin melamar Lay. Lay pun hanya bisa tercengang, parahnya lagi penggemar tersebut berlutut di hadapannya dan mengeluarkan sebuah cincin. Penggemar melamar idol juga pernah dialami oleh Chanyeol EXO, Jennie Blackpink, Luda Cosmic Girls, Kyulkyung Pristin dan Victoria f(x).

17. Operasi Plastik Demi Mirip Sang Idola

Kelakuan Para Fans - Operasi Plastik Demi Sang Idola

Photo via : https://www.thedailybeast.com

Seorang penggemar Superman bernama Herbert Chavez, mengubah penampilannya secara drastis untuk menjadi semirip mungkin dengan Man of Steel. Ia pun menjalani berbagai jenis operasi plastik mulai dari suntik daerah dagu hingga implant di paha. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

18. 18.888 Kali Tweet Mesra

Kelakuan Para Fans - 18.888 Kali Tweet Mesra

Photo via : https://stylecaster.com

Terlalu terobsesi, penggemar dari Ashley Tisdale ini mengirim lebih dari 18 ribu tweet padanya dan penggemar ini muncul di rumahnya. Isi dari tweet-tweet tersebut cukup menyeramkan. Penggemar yang delusional ini menulis seolah-olah ia dan Ashley memiliki hubungan khusus.

19. Berenang Demi Taylor Swift

Kelakuan Para Fans - Berenang Demi Taylor Swift

Photo via : https://edition.cnn.com

Entah apa yang ada dalam pikiran penggemar dari Taylor Swift ini, penggemar ini bisa dibilang terlalu nekad. Pada tahun 2013, seorang penggemar dari Taylor Swift tertangkap di dekat rumah pantai sang artis di Rhode Island. Ternyata penggemar tersebut rela berenang hingga beberapa mil jauhnya hanya untuk bisa memasuki rumah sang idola.

20. Membeli Botol Minum Bekas Justin Bieber

Kelakuan Para Fans - Membeli Botol Minum Bekas Justin Bieber

Photo via : https://youthincmag.com

Emma Philips adalah seorang gadis berusia 16 tahun. dimana ia mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Justin Bieber di backstage sebuah studio TV. Pada saat itu, Justin Bieber meminum sedikit air dari sebuah botol lalu meletakkannya. Emma pun mengambil botol tersebut dan mempostingnya di situs trading TradeMe. Botol itupun terjual seharga $624 atau Rp. 6,2 juta kepada orang tua seorang penggemar Justin Bieber.

Facebook Comments

Baca Juga