Koleksi Paling Aneh dan Unik Di Dunia Yang Tak Pernah Kamu Bayangkan

    Unik, Aneh & Lucu

Setiap orang mempunyai kesukaannya sendiri-sendiri, kesukaannya pun berbeda-beda sesuai dengan hobi mereka. Dari sekian banyak hobi orang-orang didunia ini ada yang hobi mengumpulkan benda-benda yang ia suka, atau dikenal dengan sebutan kolektor. Para kolektor inipun mengumpulkan barang yang mereka suka seperti yang biasa kita temui adalah kolektor sepatu, perangko, mobil atau motor antik, uang kuno lukisan dan lain sebagainya yang memiliki nilai yang cukup tinggi. Namun dari sekian banyak kolektor benda didunia ini, ada beberapa kolektor yang mengkoleksibenda-benda yang aneh dan terkadang tak begitu penting bagi orang lain. Seperti beberapa koleksi benda aneh berikut ini!

1. Koleksi Jutaan Piringan Hitam

photo via : alchetron.com

Seorang pria bernama Zero Freitas asal Brasil ini mempunyai kegemaran mengumpulkan piringan hitam untuk dijadikan koleksinya. Sejak puluhan tahun lalu ia menjelajahi dunia untuk mengumpulkan piringan hitam bahkan ia membeli barang dari kolektor paling terkemuka didunia, seperti mantan musisi Paul Mawhinney, yang menjual koleksinya yaitu piringan hitam lebih dari 3 juta kaset pada tahun 2008.

2. Koleksi Kondom Bekas

photo via : commentimemorabili.it

Mungkin kalian merasa jijik dengan benda yang dikoleksi oleh wanita bernama Tonje ini. Namun wanita ini sama sekali tidak merasa jijik dengan koleksinya, bahkan ia juga mengumpulkan komdom bekas dari teman-temannya. Tonje mengumpulkan kondom bekas ini berawal saat ia diminta untuk menjaga kondom yang telah mereka gunakan, namun ternyata permintaan tersebut adalah permintaan terakhir sang kekasih bahwa ia ingin mengakhiri hubungan dengan Tonje. Dari situlah timbuh keingginan dari Tonje untuk mengumpulkan kondom bekas, hingga dijuluki Tonje Kondom. Saain ini koleksinya sudah mencapai 1.921 kondom bekas, yang semuanya dipajang di dinding kamar tidurnya.

3. Koleksi Foto Mr.P

photo via : www.laweekly.com

Berbeda dengan Tonje yang mengkoleksi kondom bekas, wanita bernama Whitney Bell ini justru mengkoleksi foto-foto kejantanan pria atau foto penis. Koleksinya ini memang tergolong aneh bahkan sangat antimaninstrim. Pertama kali ia memamerkan beberapa foto mr.P saat dirinya mengikuti acara Art Show di Los Angeles. Saat ini ia sudah mengumpulkan lebih dari 200 foto mr.p

4. Koleksi Boneka Hantu

photo via : www.mirror.co.uk

Mungkin jika mengkoleksi bonek lucu atau barbie akan terlihat biasa, namun yang wanita ini koleksi ada boneka hantu yang mengerikan seperti bayi-bayi iblis. Marilyn Mansfield telah menghabiskan puluhan ribu dolar untuk mengkoleksi bonekanya. Saat ini ia memiliki lebih dari 300 boneka setan yang merupakan asli buatan tangan.

5. Koleksi Cakar Penggaruk Punggung

photo via : blazepress.com

Pria bernama Manfred S. Rothstein asal North Carolina ini merupakan seorang dermatolog. Ia mempunyai hobi mengumpulkan cakar penggaruk punggung dari puluhan tahun yang lalu. Kini ia memiliki lebih dari 675 cakar punggung yang ia dapat dari 71 negara didunia.

6. Koleksi Traffic Cone

photo via : www.dailymail.co.uk

Gak pernah kebayang kan kalau kamu mengumpulkan traffic cone dan kamu tebar di halaman rumah kamu? Namun itulah yang merupakan hobi dari seorang David Morgan yang telah mengumpulkan lebih dari 137 traffic cone dirumahnya.

7. Koleksi Tanda Do-Not-Disturb Di Hotel

photo via : houseofswitzerland.org

Kalau kamu ke hotel mungkin yang terlintas dipikiran kamu adalah membawa kabur sabun atau shampu yang pihak hotel siapkan dalam kemasan kecil. Namun tidak dengan bapak satu ini. Yaitu Jean-François Vernetti yang lebih tertarik untuk membawa pulang tanda “Do-Not-Disturb” yang berada di hotel. Hingga kini tanda koleksinya ini sudah mencapai 11.111 tanda.

8. Koleksi Sabun Batangan

photo via : medium.com

Mungkin seisi rumah ibu satu ini akan wangi jika kamu berkunjung kekediamannya. Bagaimana tidak, wanita bernama Carol Vaughn dari Birmingham, Inggris ini memliki lebih dari 5.000 batang sabun mandi yang ia dapat dari seluruh dunia.

9. Koleksi Sambal pedas

photo via : avax.news

Orang Indonesia boleh saja terkenal dengan budaya makannya yang wajib ada sambal pedas, namun hal itu masih kalah dengan apa yang menjadi kegemaran dari pria satu ini. Vic Clinco adalah seorang pengkoleksi sambal dan saus pedas dalam berbagai botol. Hingga kini ia telah memiliki sekitar 6.000 botol saus pedas termasuk saus sambal Blair yang limited edition yang mana merupakan salah satu saus terpedas didunia.

10. Koleksi Sarang Lebah

photo via : www.tulsaworld.com

Apa yang kamu pikirkan jika melihat sarang lebah? mungkin kamu akan menjauh dari sarang tersebut kan? Namun lain halnya dengan pria bernama Terry Prouty. Pria satu ini justru mengumpulkan sarang lebah dari berbagai spesies didunia. Dimulai sejak anak-anak, pria ini sudah mulai tertarik dan mengumpulkan sarang lebah sebagai benda koleksinya, hingga kini pria ini telah berhasil mengumpulkan sekitar 100 sarang lebah dengan berbagai jenis dan spesies lebah didunia.

11. Koleksi Kantung Muntah Di Pesawat

photo via : www.aol.co.uk

Siapa yang menyangka jika keberadaan kantung muntah dipesawat menjadi benda yang sangat digemari hingga dikoleksi oleh seseorang, padahal penumpang pesawat tak menganggap mereka penting selain saat mereka merasa akan muntah. Adalah pria bernama Niek Vermeulen yang gemar mengumpulkan kantung muntah saat ia berpergian dengan pesawat. Ia mengoleksi kantung muntah yang ada di setiap pesawat, tak main-main kini ia sudah mengoleksi setidaknya 6.290 kantung.

12. Koleksi Penis Hewan

photo via : leganerd.com

Tak ada yang tau apa yang dipikirkan oleh pria bernama Sigurour Hjartarson karena mengkoleksi sekitar 280 penis dari berbagai spesien hewan daripada mengkoleksi benda lain. Tapi namanya saja hobi benda apapun itu jika kamu sudah suka dan terobsesi untuk memilikinya maka kamu pun akan berusahan untuk mengumpulkannya.

13. Koleksi Kulit Mati & Potongan Kuku

photo via : petmaya.com

Iuhh koleksi satu ini mungkin menjijikan dimata kalian. Bayangkan saja kolektor satu ini mengkoleksi kulit mati dan potongan kuku dirinya sendiri. Adalah seorang kolektor yang menyebut namanya Peelingfan yang telah menekuni hobinya ini selama bertahun-tahun. Kumpulan benda-benda ini ditaruhnya di dalam toples dan sebagian disumbangikan ke Mutter Museum di Philadelphia, Amerika Serikat.

14. Koleksi Kotoran Pusar

photo via : www.aftonbladet.se

Kalau koleksi dari Peelingfan membuatmu jijik, mungkin koleksi dari pria ini akan membuatmu langsung muntah. Pria bernama Graham Baker asal Australia ini mengumpulkannya sejak tahun 1984. Ia mengumpulkan kotoran pusarnya sendiri dan ia masukan ke dalam toples. Dan kini koleksi kotoran pusarnya telah mencapai berat 22,1 gram. Hobinya ini membuat dirinya tercatat sebagai pemegang rekor koleksi kotoran pusar terbanyak.

15. Koleksi Rambut Wanita

photo via : www.robertharding.com

Adalah pria bernama Chez Galip yang gemar mengumpulkan rambut wanita. Dirinya sebenarnya adalah seorang seniman tembikar asal Turki, namu ia memiliki kegemaran mengkoleksi rambut wanita bahkan telah mendirikan sebuah museum yang khusus ia gunakan untuk meletakkan koleksinya. Total koleksi yang berada dalam museum yang ia sebut dengan nama Museum Rambut Avanos di Kapadokia ini telah mencapai 16.000 rambut wanita dari berbagai suku dan ras yang berbeda.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >