Kreasi Ide Jualan 1000an Modal Kecil Untung Banyak

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Ada banyak ide jualan 1000an modal kecil untuk banyak yang bisa kamu coba untuk dijadikan usaha. Ide jualan 1000an ini merupakan ide usaha kuliner yang biasanya akan laku setiap hari. Bisa berupa jajanan anak SD, gorengan hingga jajanan pasar.

Semua ide bisnis kuliner yang bisa di jual dengan harga 1000an ini terbuat dari bahan-bahan yang sederhana namun bisa diolah menjadi makanan enak dan digemari oleh segala kalangan usia. Nah buat kamu yang sedang mencari ide jualan jajanan-jajanan enak dengan harga 1000an, berikut ada beberapa kreasi ide jualan 1000an modal kecil untung banyak yang bisa kamu coba.

1. Telur gulung

Ide Jualan 1000an Modal Kecil Untung Banyak

photo via roomme.id

Siapa yang nggak suka telur gulung? Jajanan favorit anak-anak SD ini selalu laris manis bahkan digemari juga oleh orang dewasa. Rasa telur yang dibumbui dengan gurih apalagi disiram dengan sausnya yang khas membuat telur gulung jadi jajanan yang pasti akan selalu laris manis setiap harinya.

Soal modal, telur gulung hanya memerlukan sedikit bahan dan peralatan. Mulai dari telur ayam, bumbu, saus, tusuk sate, kuali, kompor, dan minyak goreng. Bahkan hanya dengan modal ratusan ribu, kamu bisa mulai menjual telur gulung dengan harga 1000an pertusuk dan menjualnya di tempat-tempat yang strategis untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

2. Sempol ayam

Ide Jualan 1000an Modal Kecil Untung Banyak

photo via kabarwonosobo.pikiran-rakyat.com

Sempol ayam juga merupakan salah satu jajanan pinggir jalan favorit segala kalangan usia yang biasa dijual dengan harga 1000an pertusuknya. Rasa gurih dan teksturnya yang kenyal membuat sempol ayam selalu laris manis diserbu oleh para pecinta kuliner dimanapun mereka berada. Apalagi sempol ayam juga kerap dinikmati dengan saus sambal yang memberikan cita rasa pedas manis.

Modal untuk usaha jualan sempol ayam inipun tidak terlalu mahal, pasalnya kamu hanya memerlukan daging ayam giling, tepung terigu, tapioka dan bumbu sederhana seperti bawang merah, bawang putih, garam, dan penyedap rasa. agar jualan sempol ayam jadi laris manis, kamu bisa memilih tempat-tempat uang strategis seperti di pinggir jalanan ramai, sekitar sekolahan, kampus, alun-alun hingga pusat perbelanjaan.

3. Cilok

Ide Jualan 1000an Modal Kecil Untung Banyak

photo via fimela.com

Cilok atau aci dicolok merupakan salah satu jajanan legendaris yang masih laris manis jika dijual di zaman sekarang. Jajanan ini memiliki rasa yang sederhana namun bisa membuat ketagihan. Bahan utamanyapun hanya memerlukan tepung, daging atau ikan giling, bumbu penyedap, dan disajikan dengan bumbu kacang pedas untuk toppingnya.

Namun untuk membuatnya berbeda dari cilok yang biasa dijual pedagang-pedagang lain, kamu bisa membuat kreasi cilok kamu sendiri. Mulai dari cilok yang ada isiannya, menambahkan saus khas racikan kamu sendiri dll. Kamu bisa menjual cilok dengan harga mulai 1000an per buah, yang bisa kamu sesuaikan dengan ukuran dan isi cilok yang kamu jual. Tidak harus menjualnya secara langsung, kamu juga bisa jual cilok secara online.

4. Cimol

Ide Jualan 1000an Modal Kecil Untung Banyak

photo via lazada.co.id

Ide jualan 1000an modal kecil untuk banyak lainnya yang bisa kamu coba adalah cimol. Cimol bisa dikatakan seperti cilok namun dalam versi yang digoreng. Cimol sendiri artinya aci digemol yang maksudnya adonan cimol yang terbuat dari bahan aci atau tepung kanji digemol menjadi bulat-bulat kecil lalu digoreng.

Untuk membuat cimol kamu hanya membutuhkan bahan baku seperti tepung beras, tepung terigu, tepung kanji, baking soda, minyak goreng, garam, merica bubuk dan air panas. Dalam penyajiannya, cimol bisa dibumbui dengan bumbu tabur dengan berbagai varian rasa, dari balado, barbeque, sapi panggang, keju, dan lainnya. Cimolpun bisa kamu jual dengan harga 1000an per biji atau lebih sesuai ukuran cimol yang kamu jual.

5. Martabak manis mini

Ide Jualan 1000an Modal Kecil Untung Banyak

photo via selerasa.com

Martabak manis memang banyak peminatnya, tapi sayang nggak ada martabak manis yang dijual dengan harga 1000an. Maka dari itu, kamu bisa menjual martabak manis mini sebagai ide usaha kuliner modal kecil untung banyak. Jajanan ini bisa kamu pasarkan ditempat-tempat strategis seperti di area sekolah, pinggir jalanan ramai, kampus, alun-alun hingga pusat perbelanjaan atau bahkan dijual secara online untuk menjangkau pelanggan lebih banyak.

Bahan-bahan yang diperlukannya untuk membuat martabak manis mini inipun tidak terlalu memusingkan. Kamu hanya membutuhkan tepung terigu, susu cair, gula pasir, garam, telur, baking powder dan soda kue. Dalam sekali adonan, kamu bisa mendapatkan banyak martabak mini yang bisa kamu berikan topping sesuai selera, mulai dari topping meses, kacang, selai stroberi, dan sebagainya.

6. Martabak telur/asin mini

Ide Jualan 1000an Modal Kecil Untung Banyak

photo via fimela.com

Selain martabak manis, martabak telur atau martabak asin juga bisa di kreasikan menjadi bentuk yang lebih mini untuk dijual seharga 1000an/pcs. Untuk membuatnyapun sangat simple, kamu tidak perlu membuat kulit martabaknya, karena bisa menggunakan kulit lumpia saja. Sementara untuk isian hanya membutuhkan telor, daun bawang, garam, lada, dan penyedap, dan untuk daging, kamu bisa menggunakan sosis atau ayam yang disesuaikan dengan modal yang kamu miliki. Martabak mini bisa menjadi ide jualan murah meriah yang pastinya akan selalu laris manis diserbu oleh pecinta jajanan asin.

7. Bakwan/ote-ote/bala-bala

Ide Jualan 1000an Modal Kecil Untung Banyak

photo via primaberita.com

Bakwan atau ote-ote ataupun bala-bala merupakan beberapa jenis gorengan yang mirip, dan selalu menjadi menu gorengan yang selalu ada di pinggiran jalan. Gorengan yang memiliki cita rasa yang gurih ini selalu laris manis di serbu oleh berbagai kalangan usia.

Nggak heran jika gorengan satu ini bisa menjadi salah satu makanan yang dapat meghasilkan pundi-pundi rupiah. Harga satu pcs bakwanpun bisa kamu jual dengan harga 1000an rupiah. Soal bahan, kamu hanya membutuhkan tepung terigu, tebung beras, air dan bumbu seperti bawang putih, kemiri, ketumbar, kunyit dan garam. Sementara untuk bahan utamanya biasanya menggunakan sayuran seperti kol, wortem, tauge, ataupun udang. Buat kamu yang ingin membuka usaha kuliner dengan modal yang kecil bisa mencoba bisnis bakwan yang selalu jadi kegemaran masyarakat Indonesia.

8. Tahu walik

Ide Jualan 1000an Modal Kecil Untung Banyak

photo via harianresep.com

Tahu walik juga bisa menjadi ide jualan 1000an modal kecil untung banyak yang bisa kamu coba. Seperti yang kita tau, tahu merupakan bahan makanan sederhana yang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan ataupun camilan, salah satunya adalah tahu walik yang memiliki rasa nikmat yang bikin ketagihan.

Tahu walik sendiri hampir mirip dengan tahu bakso, hanya saja, tahu yang telah digoreng harus di balik kemudian diisi dengan adonan aci atau adonan bakso ayam, lalu digoreng hingga garing. Tahu walik ini semakin nikmat disantap dengan rawit atau saus cocolan. Kamu bisa menjual tahu walik ini seharga Rp 1000/potong.

9. Lumpia gulung

Ide Jualan 1000an Modal Kecil Untung Banyak

photo via masakandapurku.com

Lumpia gulung juga menjadi salah satu jajanan atau gorengan yang akrab di lidah warga Indonesia. Jajanan murah meriah ini selalu laris manis dan menjadi salah satu jenis gorengan favorit semua kalangan.

Jajanan asal Semarang ini dibuat dari kulit lumpia yang kemudian diisi dengan rebung, daging ayam, serta seafood yang kemudian dibumbui dengan bumbu khusus. Selain rebung ataupun daging, isian lumpia gulung juga bia dikreasikan sesuai kreatifitas masing-masing, ada yang isiannya bihun, tauge, bahkan keju.

Untuk menyantapnya, lumpia gulung biasanya dicocol ke dalam saus khusus yang disajikan bersama dengan acar. Kamu bisa menjual lumpia gulung dengan harga mulai 1000an/pcs tergantung dari ukuran dan isian dari lumpia yang kamu jual.

10. Pisang goreng

Ide Jualan 1000an Modal Kecil Untung Banyak

photo via jd.id

Pisang goreng dari zaman dulu telah menjadi camilan favorit semua kalangan karena murah namun bisa memuaskan lidah. Kamu bisa menjadikan pisang goreng sebagai ide jualan 1000an modal kecil yang menguntungkan. bahan-bahan yang diperlukanpun sangat sederhana seperti pisang matang, tepung, gula dan minyak. Jika kamu bisa membuat kreasi pisang goreng yang beda daripada pisang goreng lainnya dan mencari tempat-tempat yang ramai dan strategis untuk bejualan, maka ada peluang besar pisang goreng kamu akan habis terjual. Selain menjualnya secara langsung, pisang goreng juga bisa dijual secara online sehingga bisa menjangkau customer lebih banyak.

11. Pentol sosis bakar

Ide Jualan 1000an Modal Kecil Untung Banyak

photo via simakterus.com

Jajanan satu ini juga sangat digemari oleh semua kalangan terutama anak-anak. Rasa enaknya sosis dan pentol yang diolesi dengan bumbu bakar menambah cita rasa jajanan satu ini. Agar bisa dijual dengan harga 1000an, kamu bisa menyiasatinya dengan membagi sosis menjadi beberapa bagian dan saat menusuknya dengan tusuk sate, kombinasikan sosis dengan pentol, sehingga dalam satu tusakan sate terdapat 3 buah kombinasi sosis atau pentol.

Ide jualan ini sangat menguntungkan karena dalam 1 bungkus sosis ataupun bakso/pentol, dapat kita jadikan berpuluh-puluh tusuk pentol sosis bakar, sehingga memberikan keuntungan yang lebih besar.

12. Lemper

Ide Jualan 1000an Modal Kecil Untung Banyak

photo via resepkoki.id

Lemper menjadi salah satu jajanan tradisional yang tak lekang oleh waktu. Jajanan satu ini selalu digemari oleh semua kalangan karena rasanya yang nikmat dan gurih. Jajanan satu ini terbuat dari ketan yang kemudian diisi dengan abon atau daging ayam yang sudah dimasak dan dibumbui dengan gurih. Kamu bisa menjual jajanan ini seharga mulai 1000an tergantung ukuran lemper dan isiannya. Selain menjualnya secara langsung kamu juga bisa menjual lemper secara online untuk menjangkau pembeli yang lebih banyak.

13. Makaroni Telor

Ide Jualan 1000an Modal Kecil Untung Banyak

photo via wisatasolo.my.id

Ide jualan 1000an selanjutnya adalah makaroni telor yang biasa disebut dengan maklor. Olahan makaroni yang disiram dengan telur yang telah diaduk lalu bertabur aneka bumbu membuat maklor jadi jajanan murah meriah yang digemari oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Cara menjual maklor paling strategis adalah di area sekolah atau pinggir jalan yang ramai. Pasalnya, maklor adalah salah satu jenis jajanan yang paling enak disantap ketika masih hangat.

14. Keripik pedas

Ide Jualan 1000an Modal Kecil Untung Banyak

photo via dapurkobe.co.id

Hampir semua orang suka ngemil keripik apalagi yang rasanya pedas. Maka dari itu, kamu bisa menjadikan kripik pedas sebagai ide jualan 1000an kamu yang menguntungkan.

Ada banyak jenis keripik pedas yang bisa kamu juga dengan harga 1000an, mulai dari keripik singkong, keripik ubi, keripik kaca, dan lainnya. Modalnyapun tidak sampai menguras kantong, dan proses pembuatannya yang cukup mudah. Kamu bisa kemas keripik pedas, dengan ukuran kecil agar kamu bisa patok harga mulai dari Rp 1.000 hingga Rp15.000-an, sesuai ukuran keripik yang kamu kemas.

15. Es lilin

Ide Jualan 1000an Modal Kecil Untung Banyak

photo via sweetrip.id

Satu lagi ide jualan 1000an modal kecil untung banyak yang bisa kamu coba adalah jualan es lilin. Cara membuat es lilinpun tidak ribet, yang terpenting kamu memiliki freezer untuk membekukan es lilin yang akan kamu jual.

Kamu bisa membuat es lilin berbagai rasa dengan memanfaatkan sirup ataupun minuman serbuk seperti pop ice, chocolatos drink dll. Kamu juga bisa membuat yang lebih tradisional seperti es lilin kacang hijau, es lilin ketan hitam ataupun es lilin rasa rujak. Es lilin biasanya dikemas dalam plastik ukuran 4×23 dan dijual dengan harga 1000an rupiah.

Jenis es legendaris ini akan selalu laris manis karena menjadi kegemaran anak-anak bahkan hingga dewasa apalagi saat cuaca sedang terik.

Nah itu dia beberapa kreasi ide jualan 1000an modal kecil untung banyak yang bisa kamu coba. Jadi tinggal tunggu apa lagi? Mulai bisnis kamu sekarang juga, atau tidak sama sekali.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *