Kreasi Pohon Natal Terunik Di Dunia

4 bulan lalu

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Desember, dimana bulan Desember ini diidentikkan dengan hari raya Natal. Hari raya Natal ini tentunya sangat di nanti-nantikan bagi semuanya, semangat perayaan Natal ini akan terasa sejal awal bulan Desember. Buat yang merayakan tentunya kamu akan mendekorasi rumah dengan pohon Natal tentunya yang tidak boleh terlewatkan. Pada umumnya pohon Natal itu berbahan dasar cemara, namun ada beberapa negara yang tidak menggunakan pohon cemara. Ada beberapa negara menggunakan bahan seperti botol dan ada juga yang menggunakan lego, mereka mendokorasi bahan-bahan tersebut sedemikian rupa sehingga menghasilkan pohon Natal yang sangat indah. Seperti kreasi pohon Natal unik di dunia berikut ini

 

1. Rakvere, Estonia

Photo via : https://www.housebeautiful.com

Salah satu pohon Natal unik yaitu berada di Rakvere, Estonia. Di Estonia ada sebuah kota yang bernama Rakvere, dimana di kota ini memiliki kreasi pohon Natal yang unik. Pohon Natal di kota ini menggunakan jendela-jendela rumah tua disekitar, kemudian jendela-jendela tersebut disusun bertingkat seperti pohon Natal pada umumnya. Selain itu, untuk mempercantik tampilan pohon Natal unik ini diberi sentuhan warna agar terlihat indah.

 

2. Melbourne, Australia

Photo via : https://www.housebeautiful.com

Di negara kangguru ini, ada salah satu pohon Natal yang unik. Pohon Natal unik ini berada di kota Melbourne, pohon Natal ini dirangkai sepenuhnya dari Lego. Untuk membuat struktur pohon Natal ini, dibutuhkan sekitar setengah juta Lego. Tak hanya itu saja, bintang yang berada di puncak pohon Natal ini saja dirangkai dengan 13.195 Lego. Pohon Natal yang terbuat dari Lego ini diletakkan di Federation Square.

 

3. Banciao, Taiwan

Photo via : https://ladancereview.com

Jika di Australia menggunakan lego sebagai pohon Natal, di Taiwan tepatnya di Banciao menggunakan lampu LED. Pohon Natal ini menggunakan lampu LED setinggi 118 kaki yang menampilkan pertunjukan cahaya setiap setengah jam setelah matahari terbenam. Pohon Natal ini berada di tengah-tengah kolam. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

4. Byblos, Lebanon

Photo via : https://www.housebeautiful.com

Di Negara Lebanon terdapat pohon Natal yang sangat unik. Pohon ini berlokasi di pelabuhan tertua di dunia. Jika pada umumnya pohon Natal menggunakan pohon cemara, pohon Natal di Byblos ini menggunakan bahan seperti aluminium yang berwarna emas. Bentuk pohon Natal ini pun tidak biasa, di salah satu sisinya lurus dan meruncing ke atas, sedangkan sisi satunya berpola dan meruncing ke atas.

 

5. Paris, Perancis

Photo via : https://www.housebeautiful.com

Pohon Natal unik lainnya yaitu datang dari negera yang terkenal dengan kota mode yaitu Paris. Di Paris setiap musim liburan tepatnya di departement store Galeries Lafayette terdapat sebuah pohon Natal. Pohon Natal ini membuat siapapun takjub jika melihatnya. Pohon Natal ini terbuat dari logam yang beraneka ragam bentuk, yang pastinya tidak akan mengecewakan para pengunjungnya.

 

6. St. Pancras Station, London

Photo via : https://www.countryliving.com

Di London tepatnya di St. Pancras Station terdapat pohon Natal yang sangat unik. Jika sebelumnya ada yang terbuat dari lego dan jendela, di St. Pancras Station ini pohon Natalnya menggunakan boneka karakter Disney. Pohon Natal ini tentunya sangat menarik perhatian karena terbuat dari boneka yang imut-imut seperti Mickey Mouse, Minnie Mouse, oLAF, Donald Duck, Desy Duck dan lainnya. Dan di puncak pohon Natal Disney ini terdapat ikon dari Disney sendiri yaitu Mickey Mouse.

 

7. Milan, Italia

Photo via : https://www.housebeautiful.com

Dari sebagian banyak pohon Natal, mungkin pohon Natal di Italia inilah yang paling mahal. Pohon Natal ini ditutupi dengan krystal yang sangat cantik dan indah, dimana kristal ini akan menampilkan warna-warna yang sangat cantik. Pohon Natal Swarovski ini diletakan di Galleria Vittorio Emanuele.

 

8. Washington, DC

Photo via : https://www.housebeautiful.com

Di Washington, DC terdapat pohon Natal nasional yang sangat indah. Pohon Natal ini berhiaskan dengan lampu-lampu yang yang sangat indah dengan warna putih dan warna emas yang berkilauan. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

9. Manila, Filipina

Photo via : https://www.housebeautiful.com

Di Filipina tepatnya di kota Manila, terdapat pohon natal yang ramah lingkungan. Pohon natal ini dibangun dengan menggunakan sekitar 6.500 botol Mountain Dew kosong. Pohon natal ini menginspirasi para pengunjungnya untuk mendaur ulang botol plastik. Pohon natal ramah lingkungan ini diletakkan di Manila Ocean.

 

10. Vilnius, Lithuania

Photo via : https://kitchendecor.club

Salah satu pohon natal unik di dunia terdapat di Vilnius. Pohon natal ini bisa dibilang menyerupai rumah peri yang berukuran besar. Pohon natal ini bisa dibilang beda dari pohon natal lainnya dan pohon natal ini berdiri di Cathedral Square di Vilnius. Pohon natal ini berwarna hijau dengan hiasan lampu yang berwara hijau dan putih. Selain itu pohon natal ini juga dihiasi dengan lampu taman.

 

11. Claridge’s Hotel, London

Photo via : https://www.housebeautiful.com

Di London terdapat salah satu hotel yang memiliki pohon natal unik, tepatnya di Claridge’s Hotel. Pohon natal ini sangat unik dan terkenal dengan dekorasinya yang indah. Pohon natal ini dirancang oleh Christopher Bailey, pohon rancangannya ini dilapisi dengan payu emas dan juga perak. Pohon natal ini mampu menarik simpati tamu yang akan menginap di hotel ini.

 

12. Turin, Italia

Photo via : https://www.liberoquotidiano.it

Setiap tahunnya tentunya banyak negara yang merayakan Natal. Seperti di Italia, mereka akan mendekorasi kotanya agar terlihat cantik. Seperti di Turin, di Turin terdapat sebuah pohon natal yang sangat indah. Pohon natal ini terbuat dari kerangka dimana kerangka ini dihiasi sedemikan rupa dengan berbagai warna ada warna ungu, hijau dan putih.

 

13. Madrid, Spanyol

Photo via : https://www.housebeautiful.com

Tak hanya di Italia yang memiliki pohon natal yang indah. Di Madrid, terdapat juga pohon natal yang sangat indah. Alih-alih menggunakan pencahayaan pohon yang khas, di Madrin pohon natalnya menggunakan lampu LED yang berwarna emas. Pohon natal ini akan berkilauan selama musim natal. Meskipun pohon ini terlihat sederhana, namun tetap membuat orang yang melihatnya kagum.

 

14. Venesia, Italia

Photo via : https://www.buzzmixer.com

Di Italia tepatnya di Venesia terdapat pohon natal yang unik. Pohon natal ini terbuat dari gelas murano, dimana gelas ini telah dihargai selama berabad-abad dan Venesia menjadi rumah kaca halus sejak 1291. Pohon natal dari gelas murano ini terdiri dari berbagai macam warna. Meskipun sederhana, namun pohon natal ini cukup kreatif.

 

15. Abu Dhabi, UAE

Photo via : https://www.benzinga.com

Abu Dhabi merupakan salah satu kota metropoliyas kosmopolitan dan merupakan produsen minyak terbesar di dunia. Di Abu Dhabi bukanlah hal baru lagi jika semuanya serba mewah. Di Emirates Palace Hotel terdapat pohon natal yang sangat indah karena dihiasi dengan lebih dari 11 juta dolar perhiasan seperti emas, batu mulia, berlian dan safir.

 

16. Rio De Janeiro, Brasil

Photo via : http://www.masuma.org

Jika di Abu Dhabi pohon natalnya terbuat dari perhiasan dan batu mulia. Di Rio De Janeiro, terdapat pohon natal yang mengambang. Mengejutkannya lagi berat dari pohon natal ini yaitu sekitar 300 ton, dengan seberat itu pohon ini masih mengapung seperti kertas. Pohon natal ini dihiasi dengan 2,5 juta lampu Microlight yang digunakan untuk dekorasinya. Wow keren banget nih pohon natalnya.

Baca Juga