Kriteria Pacar Atau Pasangan Idaman Bagi Para Cewek Dan Cowok

6 bulan lalu

Hampir setiap orang didunia ini memiliki kriteria tersendiri dalam memilih pasangan. Ada yang suka dengan cowok ganteng dengan rambut klimis, ada yang suka cewek cantik berambut panjang ada yang suka cowok ataupun cewek berdompet tebal ada juga yang lebih mementingkan kepribadian daripada penampilan. Jadi gak heran jika seseorang berusaha untuk membenahi penampilan dan kepribadian mereka untuk dapat menjadi pasangan idaman bagi lawan jenisnya.

Nah ternyata kebanyakan remaja sekarang ini menganggap penampilan seseorang adalah yang kedua, karena yang pertama dan yang terpenting adalah sifat dan kepribadian mereka. Kenyamanan dan kebahagiaan bersama pasangan lebih penting dari pada rasa bangga memiliki pacar yang cantik atau ganteng ataupun kaya raya.

Nah berikut peperapa kriteria untuk menjadi seorang pacar idaman bagi cewek dan juga cowok sekarang ini!

1. Setia

photo via : www.lovepanky.com

Syarat utama untuk menjadi pasangan idaman baik bagi cewek maupun cowok adalah rasa setia. Cewek maupun cowok akan sangat menghargai seseorang yang selalu setia ada disampingnya walaupun dalam keadaan terburuk sekalipun. Baik pria maupun wanita sama-sama mencari pasangan yang setia sebab mereka yang setia tak akan pernah mendua.

 

2. Beriman yang kuat dan taat beragama

photo via : www.istockphoto.com

Hal kedua yang dicari oleh seseorang dalam mencari pasangan adalah memiliki iman yang kuat dan taat beragama. Baik pria maupun wanita akan memasukkan poin ini sebagai prioritas utama dalam mencari pasangan. Sebab ini menjadi salah satu faktor bagaimana nanti dia bisa membantu pasangannya untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Terutama bagi cowok, wanita lebih memilih cowok yang pantas menjadi Imamnya adalah cowok yang beriman kuat serta taat beribadah. Ini menunjukkan bahwa mereka bisa diandalkan untuk memimpin keluarga kecilnya nanti dan juga dapat dipercaya untuk menjalankan kewajibannya.

 

3. Perhatian

photo via : www.zoosk.com

Baik pria maupun wanita sama-sama ingin diperhatikan, jadi tak heran jika sebagian besar orang mencari pasangan yang memiliki sikap perhatian. Terkadang baik cewek maupun cowok lebih memilih pasangan yang memiliki sifat keibuan yang lebih menunjukkan rasa perhatian mereka terhadap pasangannya. Sifat ini juga merupakan bentuk kasih sayang mereka terhadap pasangan.

 

4. Memiliki sisi humoris dan seru

photo via : unsplash.com

Jika pasangan cewek dan cowok sama-sama memiliki karakter yang pendiam, bisa dipastikan jika hubungan mereka akan sangat membosankan. Maka dari itu baik cewek maupun cowok yang memiliki karakter pendiam lebih tertarik dengan seseorang yang memiliki sisi humoris dan mampu mencairkan suasana yang kaku dan membosankan.

 

5. Pandai bersikap dan menempatkan diri

photo via : bbarc.co.nz

Para cowok lebih menyukai wanita yang pandai menempatkan diri dalam berbagai situasi dan kondisi, seperti contohnya jika si cowok sedang dalam keadaan down maka si cewek mampu menjadi penyemangat untuk pasangannya, begitu pula sebaliknya. Selain itu baik cowok maupun cewek juga sangat menyukai seseorang yang pandai bersikap sesuai suasana yang ada, seperti bagaimana bersikap kepada orang yang lebih tua dan juga bagaimana bersikap kepada teman-teman sebaya mereka.

Pandai bersikap dan menempatkan diri disini juga bisa tentang bagaimana cara dia berpakaian. Mereka bisa tahu kapan harus tampil sederhana maupun sedikit glamor ataupun manly, tergantung situasi apa yang dia hadapi.

 

6. Cerdas

photo via : http://www.ffpic.com

Baik cewek maupun cowok pastinya ingin memiliki pasangan yang cerdas. Walaupun bukan poin yang utama, namun baik cowok maupun cewek pastinya ingin memiliki pasangan yang ketika diajak mengobrol selalu nyambung. Yup, emang siapa sih yang mau punya pacar yang tulalit, dan selalu gak nyambung jika diajak mengobrol? Bisa-bisa pasangannya selalu stress dan hubungan mereka jadi gak harmonis.

 

7. Memiliki pendirian tetap alias gak plin plan

photo via : collegecandy.com

Memiliki pendirian yang tetap juga menjadi kriteria seseorang dalam mencari pacar idaman. Seseorang dengan pendirian yang tetap menandakan bahwa ia tegas dalam mengambil keputusan demi masa depannya. Sekali saja ia telah menentukan pilihannya maka tak akan ada yang bisa menghasutnya untuk mencari pilihan yang lain. Jadi tak heran jika baik pria maupun wanita lebih tertarik dengan seseorang yang memiliki pendirian yang tetap dan gak plin plan.

 

8. Hangat dan penyayang

photo via : nypost.com

Seseorang baik pria maupun wanita dengan kepribadian hangat, tidak kasar dan penyayang mampu membuat seseorang merasa nyaman. Jadi tak heran jika kebanyakan orang berpikir lebih baik jika dirinya bersama dengan orang yang berjiwa hangat dan penyayang. Mereka yakin bahwa seseorang dengan kepribadian hangat dan penyayang akan dapat menyayangi dan melindungi pasangannya apalagi keluarga kecilnya nanti.

 

9. Selalu bersemangat dan ceria

photo via : http://fitnessandwellnessnews.com

Baik cewek maupun cowok selalu mencari pasangan yang selalu bersemangat dan ceria dalam melakukan hal apapun, termasuk saat manghabiskan waktu berdua dengan pasangannya. Hal ini menunjukkan jika mereka merasa senang dan merasa bahagia saat bersama dengan pasangannya.

 

10. Mandiri

photo via : www.onlyyouforever.com

Baik cowok maupun cewek sama-sama suka dengan seseorang yang mandiri. Apalagi dengan mereka yang mampun melalukan apapun sendiri. Untuk para wanita, meraka bahkan tertarik dengan pria yang telah mapan dan sudah tak bergantung pada orang tuanya. Sedangkan untuk para pria, walaupun terkadang mereka menyukai saat-saat dimana pasangannya sangat bergantung padanya, namun mereka juga sangat membenci wanita atau pasangannya yang sangat bergantung alias manja padanya. Jadi baik pria amupun wanita akan sangat baik jika bisa hidup mandiri jika ini menjadi pacar ataupun pasangan idaman bagi orang tercinta kalian.

11. Pemberani

photo via : http://www.letuspublish.com

Kriteria pacar idaman bagi cewek dan cowok selanjutnya adalah memiliki jiwa pemberani. Bagi para cewek, cowok pemberani akan terlihat keren dan dapat memberikan mereka rasa aman saat bersamanya. Sedangkan bagi para cowok, walaupun mereka menyukai saat wanita berlindung pada mereka, namun tak bisa dipungkiri jika sebagian cowok lebih tertarik dengan cewek yang punya jiwa pemberani, karena akan terkesan kuat dan tak mudah rapuh.

 

12. Jujur

photo via : http://counselinglongbeach.com

Dalam hubungan setiap pasangan pasti dibutuhkan kejujuran dalam membangun hubungan mereka agar tetap harmonis. Jadi tak heran jika baik para cewek maupun cowok pasti memilih seorang kekasih yang memiliki sifat jujur untuk menjadi pasangannya. Kejujuran juga menjadi salah satu dasar dari kesetiaan. Salah satu cara untuk memupuk kejujuran dalam suatu hubungan adalah dengan selalu menjalin komunikasi dan menghindari sikap yang suka menyalahkan pasangan apabila ia melakukan suatu kesalahan.

 

13. Rajin

photo via : www.shutterstock.co

Baik cewek maupun cowok pastinya menginginkan pasangan yang rajin apalagi jika hubungan mereka berjalan ke tahap yang lebih serius. Gak mungkin kan cowok memilih cewek yang bangunnya jam 10 pagi dan tak bisa memasak untuk dijadikan istri? Begitu pula sebaliknya, para cewek juga tak akan memilih cowok yang malas bekerja dan hanya menghabiskan waktunya bermain game untuk menjadi suaminya. Jadi buat kalian yang ingin menjadi suami atau istri idaman, berubahlah menjadi seseorang yang rajin.

 

14. Mudah memaafkan

photo via : www.leslievernick.com

Kepercayaan, kejujuran dan kesetiaan adalah beberapa dasar yang harus dimiliki dalam hubungan sepasang kekasih ataupun hubungan rumah tangga, namun mudah memaafkan juga menjadi salah satu poin yang penting bagi seseorang dalam mencari pasangan hidup. Baik cewek maupun cowok lebih menyukai seseorang yang memiliki jiwa pemaaf untuk menjadi pasangannya, karena mereka diberi kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tapi walaupun kalian telah memiliki pasangan dengan jiwa pemaaf, kalian juga harus berusaha untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah kalian buat agar tak terulang lagi.

Facebook Comments

Baca Juga