Heboh! Seorang Istri Aniaya Suami Yang Lagi Stroke

7 bulan lalu, by blogunik

Baru-baru ini dunia maya dihebohkan dengan beredarnya video dugaan penganiayaan perempuan terhadap lelaki stroke. Dalam video tersebut tampak seorang perempuan berulang kali memukur seorang pria yang terlihat tidak berdaya.

Usut punya usut, seperti yang dikutip dari Tirto.id, ternyata, dugaan penganiayaan itu dilakukan oleh Milka Florin Juliana, seorang wanita berusia 35 tahun dan korbannya adalah suaminya sendiri, Ko Ahuang (65) yang sedang menderita stroke. Kejadian penganiayaan tersebut dilakukan pada 11 Desember 2019 di rumahnya di Pantai Mutiara Blok AI No.1 RT 008/RW 016, Penjaringan, Jakarta Utara.

Milka nampak secara sengaja merekam aksi kejam dirinya dengan ponsel yang diletakkan di atas meja makan dengan kamera yang mengarah kepada sang suami. Dalam videonya, Milka menyebutkan bahwa dirinya telah mengurusi suaminya yang menderita stroke, seusai BAB. Dalam video itu, pelaku juga mengeluh karena merasa lelah mengurusi suaminya yang tidak hanya stroke tapi juga sedang mengalami gangguan pencernaan hingga menyebabkan BAB berulang kali. Ditambah lagi, dia harus bangun pagi untuk mengantarkan suaminya untuk cek darah.

Dalam video yang berdurasi kurang dari 3 menit tersebut, Milka sang pelaku juga sempat mengatakan jika ia meminta kompensasi sebesar Rp 1 miliar, jika nantinya sang suami ingin bercerai dari dirinya.

Setelah itu, pelaku mendekati korban dan memukulnya berkali-kali dengan walker atau alat bantu jalan sang suami. Korban tampak kesakitan, namun tidak bisa berbuat apa-apa lantaran menderita stroke dan hanya meringis kesakitan.

Kasus penganiayaan ini terungkap bermula ketika Ketua RT Josin menerima video berdurasi 2 menit 24 detik. Setelah melihat isi video tersebut Josin langsung melaporkan peristiwa ke sentra pelayanan kepolisian (SPK) Polsek Penjaringan.

Polisi kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan bahwa benar kejadian penganiayaan itu. Di waktu bersamaan polisi kemudian mengantar pelaku ke rumah sakit karena diduga ada gangguan kejiwaan.

Dilansir dari Wartaekonomi.co.id, polisi mengungkapkan kalau ada indikasi bahwa pelaku ini mengalami stres berat atau indikasi adanya gangguan jiwa. Polisi mengarahkan pelaku dibawa ke RS Jiwa di Grogol, Jakarta Barat.

Akan tetapi, saat itu pihak keluarga memutuskan untuk menyelesaikan masalah itu secara kekeluargaan karena ada dugaan bahwa si wanita mengalami gangguan kejiwaan. Namun belakangan ini, pihak keluarga korban melaporkan perbuatan Milka ke Polsek Metro Penjaringan.

Namun karena pelaku masih diobservasi di RS Grogol, dan memerlukan waktu kurang lebih dua mingguan untuk observasi, pihak berwajib belum dapat berbuat banyak. Namun, apabila dari hasil pemeriksaan itu pelaku dinyatakan sehat secara kejiwaan, dia terancam pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Akibat penganiayaan ini, korban, Ko Ahuang di rawat jalan di Rumah Sakit Atmajaya, karena mengalami ruka sobek dibagian pipi.

Sementara itu, dikutip dari Pokoksatu.id, dulu korban yakni Ko Ahuang adalah seorang pengusaha sukses. Ia importir spare part mobil dan motor. Saat masih sehat dan jaya, Ko Ahuang kerap memukuli istri pertamanya. Selanjutnya, Ko Ahuang menikah dengan Milka yang usianya jauh lebih muda. Saat bersama Milka, Ko Ahuang jatuh sakit. Ia menderita stroke. Saat itulah, Ko Ahuang dianiaya oleh istri kedunya. Bagaimana menurut kalian guys?

https://youtu.be/AKodI2MtWeE

Artikel Terkait