Kumpulan Lagu Romantis Yang Bakal Membuat Hati Pasanganmu Meleleh

4 minggu lalu, by blogunik

Sehari tanpa dengerin musik atau lagu, bagaikan sayur tanpa garam, setuju kan guys? Apalagi sekarang ini ada berbagai macam dan jenis lagu yang enak didengar bahkan mengena di hati. Pokoknya ada saja lagu-lagu yang membuat kita baperan dan teringat kepada sang mantan atau orang-orang yang kita sayang. Ada juga lagu-lagu romantis yang membuat momen bareng pacar lebih romantis dan syahdu. Nggak heran kalau banyak lagu romantis baik lagu romantis Indonesia hingga lagu romantis barat yang dijadikan sebagai background musik pernikahan.

Ngomongin soal lagu-lagu romantis, tentu dari zamannya orang tua kita masih muda, ada banyak lagu cinta romantis populer pada zamannya bahkan tak tergerus zaman hingga sekarang. Sebut saja seperti “Setangkai Anggrek Bulan” yang dinyanyikan oleh Broery Marantika & Emilia Contessa. “Galih dan Ratna” yang dinyanyikan oleh Chrisye hingga “Nothing’s Gonna Change My Love For You” yang dinyanyikan oleh George Benson. Lagu-lagu romantis tersebut bahkan hanya beberapa saja dari ribuan lagu romantis yang populer dizamannya. Belum lagi dizaman sekarang, ada jutaan lagu romantis populer yang bisa kamu dengar bareng pacar, atau bahkan kamu jadikan sebagai background musik di acara pernikahanmu agar nuansa romantisnya lebih terasa.

Tapi tak bisa dipungkiri, karena saking banyak nya daftar lagu romantis, kamu pasti kebingungan untuk memilih lagu romantis yang mana kan? Jangan khawatir guys, pasalnya kali ini Blog Unik akan membagikan beberapa daftar lagu romantis Barat dan Indonesa baik lawas maupun yang terbaru yang tentunya paling populer dan enak didengar. Cocok buat kamu yang hubungan asmaranya lagi berbunga-bunga. Kira-kira lagu romantis apa saja? Check it out guys!

Kumpulan Lagu Romantis Barat – Lawas

1. Westlife – My Love

Anak-anak 1990an hingga 2000an, pasti nggak asing lagi dengan grup vokal legendaris, Westlife. Hampir setiap lagu yang mereka nyanyikan menjadi hits dan populer di zamannya. Bahkan hingga saat ini lagu-lagu Westlife tak lekang oleh waktu. Salah satunya lagu romantis yang bertajuk “My Love”. “My Love” merupakan lagu barat lawas yang wajib kamu dengarkan. Lirik romantis dengan irama yang earcatching telah berhasil menyihir banyak penikmat musik. Bahkan saat mendengar lagu romantis satu ini, kamu akan merasakan sebuah kerinduan yang mendalam kepada orang-orang tercinta.

2. Bryan Adams – (Everything I Do) I Do It For You

“Yeah, I would fight for you, I’d lie for you
Walk the wire for you, yeah, I’d die for you
You know it’s true
Everything I do – I do it for you”

Diliat dari liriknya pasti anak-anak 90an hafal betul dengan lagu romantis satu ini. Yup, lagu “(Everything I Do) I Do It For You” dari Bryan Adams memang merupakan lagu teromantis sepanjang jaman yang nggak boleh kamu lewatkan. Maknanya sangat dalam dan menceritakan tentang seseorang yang sangat mencintai kekasihnya hingga rela mati untuk orang tercinta. Suara Bryan Adams yang serak-serak menjadikan lagu ini terdengar ngerock sekaligus syahdu. Dirilis tahun 1991, lagu ini juga sempat menjadi soundtrack film Robin Hood : Prince of Thieves.

3. Carpenters – Close To You

Dirilis pada tahun 1970, lagu romantis barat lawas yang satu ini juga tak kalah asyik untuk didengarkan. Walaupun lagu Close To You dari Carpenters ini sangat lawas atau bahkan kamu belum lahir pada saat lagu romantis ini dirilis, namun lagu barat romantis ini masih sangat enak di dengar dan dapat membuat kamu terasa lebih damai. Lagu ini sempat ada pada film The Simpson dan drama Korea She Was Pretty.

4. Whitney Houston – I’ll Always Love You

Lagu romantis barat lawas berikutnya adalah “I’ll Always Love You” yang dipopulerkan oleh Whitney Houston. Sekali dengerin lagu ini, kamu akan langsung terpukau bahkan merinding saat mendengar nada tinggi Whitney Houston yang sangat menakjubkan. Lagu dengan makna yang mendalam ini dinobatkan sebagai salah satu lagu barat romantis sepanjang masa. Hampir nggak ada anak-anak 90an atau bahkan 2000an yang nggak tau lagu satu ini. Lagu I’ll Always Love You juga merupakan soundtrack film The Bodyguard yang juga merupakan salah satu film terpopuler didunia.

5. Queen – Love Of My Life

Meskipun maknanya sedih namun lagu Love Of My Life dari Queen ini juga cocok dikatakan sebagai salah satu lagu barat romantis lawas yang wajib kamu dengerin. Diiringi pijatan piano yang harmonis, lagu barat ini terdengar sedih dan begitu menyayat lewat suara merdu penuh penghayatan dari sang vokalis. Lagu milik band asal Inggris, Queen ini bisa dibilang sebagai salah satu lagu barat balad terbaik sepanjang masa. Diliris pada tahun 1975, lagu yang ditulis oleh sang vokalis, Freddy Mercury ini mengisahkan tentang sosok Mary Austin, yang merupakan seseorang yang pernah menjalin hubungan dengan Freddy pada tahun 1970an.

6. Peabo Bryson dan Regina Belle – A Whole New World

Dari dulu hingga kini lagu “A Whole New World” memang tak lekang oleh waktu, bahkan dari zaman ke zaman lagu soundtrack Aladdin ini semakin populer apalagi, film live action Aladdin baru dirilis beberapa waktu lalu dengan versi “A Whole New World” yang dinyanyikan oleh pasangan duet yang baru, namun “A Whole New World” yang dinyanyikan oleh Peabo Bryson dan Regina Belle masih sangat mengena dihati para penggemar disney. Seperti dalam adegan filmnya dimana Aladdin dan Jasmine menyanyikan lagu romantis ini bersama, lagu ini memang mengisahkan kebersamaan sepasang kekasih yang begitu indah. Mereka ingin selalu bersama dan menikmati indahnya dunia. Sepasang kekasih ini ingin saling membahagiakan di dalam hubungan mereka.

7. Celine Dion – My Heart Will Go On

Siapa sih yang nggak tau film Titanic yang melegenda? Hampir semua generasi pasti menonton film yang satu ini. Kalau kamu udah nonton filmnya, pasti kamu nggak asing lagi dengan lagu romantis yang juga sebenarnya mengiris hati satu ini. Yup, My Heart Will Go On yang dibawakan oleh Celine Dion memang nggak boleh dilupakan. Lagu satu ini diiringi dengan alunan musik yang romantis serta suara merdu Celine Dion yang tiada duanya. Tak hanya sukses menjadi hits, lagu barat romantis ini juga mencapai kesuksesan yang luar biasa dengan memuncaki tangga lagu di berbagai negara dari Amerika Serikat, Kanada, Irlandia, Inggris, hingga Australia pada masanya.

8. Celine Dion – To Love You More

To Love You More merupakan lagu romantis yang dirilis pada tahun 1993. Lagu romantis dari Celine Dion satu ini juga nggak boleh dilewatkan. Lagu ini menceritakan kesetiaan seorang kekasih, tak peduli apapun yang terjadi. Saat mendengar lagu ini, suara Celine menyatu dengan alunan musik syahdu. Kerennya lagi, ternyata lagu romantis satu ini terinspirasi dari keroncong Indonesia lho. Dikutip dari berbagai sumber, saat menggelar konser di Indonesia, David Foster yang merupakan pencipta lagu ini mengakui bahwa lagu ciptaanya terinspirasi dari musik keroncong Indonesia. Nuansa keroncongpun memang sangat terasa apalagi diawal-awal lagu.

9. Celine Dion – The Power Of Love

Mungkin Celine Dion adalah ratunya penyanyi lagu romantis, pasalnya hampir semua lagunya memiliki unsur romantis yang kental terasa. Selain To Love You More, The Power Of Love juga merupakan lagu cinta romantis yang wajib kamu dengerin. Bisa dibilang lagu romantis ini merupakan sebuah ungkapan perasaan seseorang untuk membuktikan cinta. Lagu ini cukup unik, karena merupakan sebuah cerita nyata tentang kisah hidup Celine Dion. Menceritakan Celine Dion yang akhirnya bersedia dinikahi oleh lelaki yang berusia 26 tahun lebih tua darinya. Namun meskipun begitu, rumah tangga keduanya hingga sekarang tetap berjalan harmonis. Yang penasaran dengan lagunya, langsung aja dengerin sendiri.

10. George Benson – Nothing’s Gonna Change My Love For You

“Nothings gonna change my love for you
You ought to know by now how much I love you
One thing you can be sure of
I’ll never ask for more than your love”

Kalau kamu bacanya sambil nyanyi, berarti lagu romantis satu ini memang lekat banget dipikiran dan hati kalian. Yup, Nothing’s Gonna Change My Love For You yang dibawakan oleh George Benson memang merupakan salah satu lagu romantis barat lawas yang tak lekang oleh waktu. Dirilis pada tahun 1985, lagu satu ini masih enak didengar bahkan sering dicover oleh penyanyi lain. Bahkan menyanyikan lagu ini depan sang pacar, bisa buat hati pacar kamu meleleh lho.

11. Shania Twain – From this moment on

Lagu From this moment on yang dinyanyikan oleh Shania Twain juga merupakan lagu romantis barat lawas yang wajib kamu dengerin bareng pacar. Lagu romantis barat ini menceritakan indahnya sebuah komitmen. Pentingnya sebuah kesetiaan, pengabdian, dan penyerahan diri sepenuhnya untuk suatu hal yang dinamakan cinta. Sekali dengerin kamu bakal jatuh cinta sama lagu ini karena terdengar sangat indah dan mendamaikan hati.

12. Christian Bautista – The Way You Look At Me

Yang tau musisi asal Philippines, Christian Bautista pasti nggak asing lagi dengan lagu romantis yang dinyanyikannya yakni The Way You Look At Me. The Way You Look At Me merupakan single pertama Christian Bautista yang menjadikan seorang Christian Bautista populer di Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Lirik dan irama yang lembut serta romantis juga menjadi alasan single ini diterima oleh banyak kalangan.

13. Jim Brickman ft. Martina McBride – My Valentine

Lagu My Valentine ini seakan wajib di putar di setiap 14 Februari dan bahkan masih bertahan hingga saat ini. Lagu bertema valentine ini dipopulerkan oleh Jim Brickman & Martina McBride. Lagu romantis ini mampu membuat kamu berbunga-bunga, lagu ini menceritakan tentang cinta yang tanpa syarat, cinta yang benar-benar dalam lebih dalam daripada dasar lautan terdalam, yang semua orang mimpikan.

14. The Bangles – Eternal Flame

Eternal Flame, merupakan sebuah lagu barat romantis lawas milik The Bangles yang pertama kali dirilis tahun 1989. Lagu ini kembali popular saat di aransemen ulang atau dinyanyikan kembali oleh Human Nature (1999) dan Atomic Kitten (2001). Melodinya yang catchy serta liriknya yang manis menjadikan lagu Eternal Flame lumayan banyak disukai penikmat musik, dan menjadi salah satu lagu romantis yang tak lekang oleh waktu.

15. Elvis Presley – Can’t Help Falling In Love With You

Can’t Help Falling In Love With You merupakan sebuah ballad pop yang aslinya direkam oleh penyanyi Amerika Elvis Presley. Can’t Help Falling in Love adalah tembang lawas yang rilis tahun 60an. Bisa dibilang lagu romantis satu ini tidak akan lekang dimakan oleh waktu. Saking melegendanya lagu romantis ini, Can’t Help Falling in Love sudah banyak dicover atau dinyanyikan ulang oleh beberapa penyanyi luar negeri. Sebut saja seperti Michael Buble, Andrea Bocelli, Haley Reinhart, twenty one pilots, hingga Ingrid Michaelson. Ingin dengerin lagu ini? Kamu tinggal pilih versi lawas atau versi coveran dari musisi lain. Yang pasti, lagu romantis satu ini buat orang bahagia lho.

Kumpulan Lagu Romantis Barat – Terbaru

1. Shane Filan – Beautiful In White

Buat kamu yang bingung mencari lagu-lagu romantis saat pernikahan, maka lagu romantis berjudul Beautiful In White menjadi pilihan yang tepat buat kamu. Lagu romantis barat terbaru yang dirilis tahun 2017 ini dinyanyikan oleh Shane Filan, salah satu personilnya Westlife. Memang lagu ini cocok sekali digunakan sebagai wedding song. Sangat romantis dan syahdu. Menceritakan tentang seorang mempelai pria yang sangat mengagumi kecantikan mempelai wanitanya dengan balutan gaun pernikahan berwarna putih. Dan diapun berharap anak-anaknya kelak mewarisi kecantikan istrinya kelak. Wah siapapu yang pertama kali dengerin lagu ini pasti akan langsung jatuh cinta dan ingin mendengarnya lagi dan lagi.

2. Ed Sheeran – Perfect

Dirilis tahun 2017, lagu milik Ed Sheeran yang bertajuk Perfect juga layak disebut sebagai salah satu lagu barat romantis terbaru yang populer di kalangan masyarakat mancanegara. Lagu Perfect sendiri bercerita mengenai kisah cintanya Ed Sheeran dengan perempuan yang telah dipacarinya sejak SMA bernama Cherry Seaborn. Banyak dari lirik lagu tersebut yang mengungkapkan rasa cinta yang dalam dari Ed Sheeran untuk Cherry.

3. The Chainsmokers ft. Winona Oak – Hope

Hope adalah single yang menempati tracklist ketiga dan merupakan single kesepuluh atau single penutup dari album studio kedua “Sick Boy” yang baru saja dirilis oleh The Chainsmokers. Pada lagu romantis terbaru ini, The Chainsmokers menggandeng seorang penyanyi asal Swedia, Winona Oak. Bisa dibilang, Hope merupakan salah satu lagu romantis barat terbaru dengan unsur EDM yang kental.

4. Khalid – Better

Lagu Better yang dibawakan oleh Khalid merupakan sebyah lagu yang romantis nan menggoda. Lagu ini menunjukkan kualitas musik Khalid yang jempolan. Vokal dari Khalid yang terdengar prima pun menambah keindahan lagu romantis barat terbaru satu ini. Dalam lagu Better Khalid bercerita tentang pertemanan sebenarnya adalah sesuatu hubungan yang sangat nyaman, saling mendukung dan menyemangati.

5. Maroon 5 ft. Cardi B – Girls Like You

Kalau ngongongin soal lagu romantis kekinian, mungkin lagu berjudul Girls Like You yang dibawakan oleh Maroon 5 ft. Cardi B menjadi pilihan yang tepat. Lagu romantis barat terbaru ini, bukan tercipta hanya untuk menghibur telinga saja atau membuat hati wanita tersipu dibuatnya. Namun, lagu ini menunjukkan pesan mendalam, yaitu untuk menyatukan kekuatan yang dimiliki wanita di seluruh dunia.

6. Lady Gaga ft. Bradley Cooper – Shallow

Lagu romantis barat terbaru selanjutnya yang wajib kamu dengerin adalah Shallow. Shallow’ adalah sebuah power-ballad yang merupakan hasil duet antara Gaga bersama aktor utama dan sekaligus sutradara untuk film “A Star Is Born” yang dibintangi oleh Gaga sendiri. Lagu bergaya country ini tidak hanya memiliki melodi yang syahdu, tapi juga dipandu dengan vokal luar biasa dan mengandung sisi emosional kuat baik dari Gaga dan Cooper, sehingga terdengar begitu menggugah perasaan.

7. Taylor Swift – Lover

Lover adalah salah satu judul lagu romantis yang dinyanyikan oleh Taylor Swift yang wajib ada di playlist kalian. Lagu Lover banyak menceritakan tentang cinta untuk kekasih Taylor, yakni Joe Alwyn. Ini merupakan trek romantis yang didedikasikan untuk kekasihnya yang telah bersama Taylor beberapa tahun belakangan ini.

8. One Direction – Little Things

Lagu barat romantis yang akan membuatmu melelh saat mendengarnya apalagi dinyanyikan oleh pacar sendiri adalah Little Things yang dinyanyikan oleh One Direction. Little Things adalah lagu yang sangat sederhana dan lembut, dan merupakan lagu akustik yang hanya menggunakan petikan gitar. Bercerita tentang seorang pria yang mencintai wanita karena hal – hal kecil yang dimiliki wanita tersebut. Disini digambarkan si wanita tidak mencintai dirinya sendiri. Namun si pria tetap meyakinkan dengan berkata bahwa yang tidak di sukai si wanita adalah yang disukai si pria. Andaikan si wanita tau betapa indahnya dia, mungkin ia bisa mencintai dirinya sendiri.

9. Coldplay – Fix You

Lagu romantis dari Coldplay yang berjudul Fix You juga nggak boleh dilewatkan. Lagu romantis barat ini memiliki makna bahwa ketika kamu sedang terpuruk, bersedih, ingatlah bahwa dirimu masih memiliki orang yang selalu mendukungmu untuk tetap bangkit. Orang-orang tersebut akan selalu menguatkan dirimu dan membantu menyembuhkan luka hatimu.

10. John Mayer – You re Gonna Live Forever in Me

You’re Gonna Live Forever in Me merupakan sebuah lagu romantis yang dibawakan oleh John Mayer dalam album The Search for Everything yang dirilis April 2017. Lirik lagu yang sederhana namun romantis membuat banyak orang jatuh cinta dengan lagu romantis satu ini. John Mayer seperti bermaksud untuk membawa para pendengarnya menuju suasana tenang dengan balutan piano yang begitu romantis.

11. Rihanna ft. Calvin Harris – We Found Love

Lagu romantis di era millenial yang wajib kamu dengerin adalah We Found Love yang dinyanyikan oleh Rihanna ft. Calvin Harris. Lagu romantis barat ini menceritakan tentang indahnya kebersamaan sepasang kekasih. Keduanya tak mampu mengelaknya namun mereka juga harus merelakan saat-saat itu berlalu.

12. Selena Gomez – Love You Like A Love Song

Siapa nih yang suka dengerin lagunya Selena Gomez yang berjudul Love You Like A Love Song? Lagu romantis satu ini memang buat jatuh pada pendengaran pertama. Lagu ini bercerita tentang sesorang yang mencintai kekasihnya seperti alunan melodi musik yang sangat indah untuk di dengar,sehingga ia terus memikirkan kekasihnya itu

13. James Blunt – You’re Beautiful

Kalian pasti tidak asing dengan lagu dari James Blunt yang berjudul ‘You’re Beautiful’ yang rilis tahun 2004 silam. Lagu tersebut membawa James ke puncak popularitas. You’re Beautiful merupakan lagu romantis yang mengisahkan tentang seseorang yang jatuh cinta kepada seorang perempuan yang sangat cantik. Namun cintanya bertepuk sebelah tangan.

14. Bryan Adams – Heaven

Bisa dibilang lagu Heaven ini salah satu lagu terpopuler Bryan Adams semenjak karirnya di dunia musik dimulai tahun 80an. Heaven memang dikenal sebagai lagu classic rock dengan lirik yang penuh dengan makna. Lagu romantis barat ini bercerita tentang seseorang yang sangat menyayangi kekasihnya. Kalau bersama dengannya selalu terasa seperti di surga. Cewek-cewek yang mendengar cowoknya menyanyikan lagu ini rasanya jadi meleleh deh.

15. Ellie Goulding – Love Me Like You Do

Satu lagi guys, lagu romantis barat yang wajib ada di playlist kamu yakni Love Me Like You Do dari Ellie Goulding. Lagu ini adalah soundtrack dari film “Fifty Shades Freed” karya dari Ellie Goulding, lagu ini diputar ketika adegan romantis di film tersebut. Nggak heran sih, pasalnya, lagu romantis ini memang bikin suasana semakin hangat sekaligus menghidupkan suasana mesra.

Kumpulan Lagu Romantis Indonesia – Lawas

Lagu romantis barat memang mampu membangun nuansa romantis saat kita mendengarnya bareng orang terkasih, tapi lagu romantis Indonesia juga nggak kalah memukau dari lagu romantis barat lho. Seperti yang kita tahu, ada banyak lagu cinta romantis Indonesia yang populer dan hits. Ada lagu romantis lawas, yang mengingatkan kita tentang masa-masa pacaran ala cinta monyet bahkan kini ada lagu romantis khas anak millenial yang pastinya buat kamu langsung jatuh cinta pada pendengaran pertama. Nah berikut beberapa lagu romantis Indonesia baik lawas maupun terbaru yang wajib kamu dengerin. Check it out guys!

1. Setangkai Anggrek Bulan – Chrisye feat. Sophia Latjuba

Lagu romantis lawas Indonesia pertama datang dari Chrisye feat. Sophia Latjuba, lagu romantis tersebut berjudul Setangkai Anggrek Bulan. Lagu satu ini dulunya dinyanyikan oleh Broery Marantika dan Emilia Contessa namun lagu ini semakin populer setelah Alm. Chrisye dan teman duetnya Sophia Latjuba menyanyikan ulang. Sekali mendengar kamu akan langsung jatuh cinta saat mendengar lagu satu ini. Lagu ini menceritakan bagaiman a seseorang yang terpuruk karena cinta kita menemukan semangatnya kembali dan segalanya menjadi indah.

2. Surat Cinta – Vina Panduwinata

Siapa sih yang nggak tau penyanyi senior Vina Panduwinata? Hampir setiap lagu yang dinyanyikan menjadi hits di masanya dan mampu bertahan hingga saat ini. Salah satu lagunya yang paling terkenal adalah Surat Cinta. Surat Cinta adalah salah satu lagu romantis yang wajib kamu dengerin dikala hati sedang berbunga-bunga apalagi setelah menerima surat cinta ataupun chat mesra dari sidoi. Penggalan liriknya yang nggak akan terlupakan adalah “Surat cintaku yang pertama, membikin hatiku berlomba, seperti melodi yang indah kata-kata cintanya”.

3. Kemesraan – Iwan Fals ft. Rafika Duri

“Kemesraan ini, janganlah cepat berlalu
Kemesraan ini, inginku kenang selalu.”

Yang bacanya sambil nyanyi, pasti udah nggak asing lagi dengan lagu romantis satu ini. Yup, lagu yang berjudul Kemesraan yang dinyanyikan duet oleh Iwan Fals dan Rafika Duri memang merupakan salah satu lagu romantis lawas Indonesia yang nggak lekang oleh waktu. Bahkan, biasanya lagu romantis ini selalu dinyanyikan di acara perpisahan, karena liriknya yang mengandung arti cukup mendalam. Walaupun banyak artis yang pernah menyanyikan ulang, namun versi asli lagu Kemesraan yang dinyanyikan oleh Iwan Fals tetap menjadi favorit.

4. Di Dadaku Ada Kamu – Vina Panduwinata

Jatuh cinta memang sering membuat seseorang terbayang-bayang dengan wajah sang kekasih. Inilah yang disampaikan dalam lagu Di dadaku Ada Kamu yang dinyanyikan oleh Vina Panduwinata. Lagu romantis Indonesia lawas ini masih enak didengar hingga saat ini lho.

5. Kala Cinta Menggoda – Chrisye

Lagu romantis Indonesia berikutnya adalah lagu Kala Cinta Menggoda yang dinyanyikan oleh mendiang Chrisye. Menceritakan tentang seseorang yang mencintai kekasih orang lain, lagu ini dikemas manis oleh mendiang Chrisye. Sampai sekarang pun masih enak banget didengar.

6. Cintaku – Chrisye

Ini adalah salah satu lagu yang ada di album Badai Pasti Berlalu tahun 99, Di video musiknya Chrisye menggunakan sejumlah artis top kala itu sebagai model dan cameonya. Liriknya yang puitis, dengan beat yang ceria, otomatis akan membuat kamu ikut cinta dengan lagunya. Lagu romantis ini cocok banget buat kamu yang sedang di mabuk asmara kepada seseorang. Rasanya dunia seperti milik berdua kalau udah denger Cintaku dari Chrisye.

7. Pengalaman Pertama – Chrisye

“Lirikan matamu menarik hati
Oh senyumanmu manis sekali
Sehingga membuat aku tergoda”

Lagu romantis berikutnya adalah lagu romantis dengan genre dangdut karya A. Rafiq. Lagu ini dipopulerkan oleh Alm. Chrisye. Chrisye melebur dalam lantunan dangdut di lagu romantis yang masuk dalam album Dekade pada tahun 2002. Lagu romantis satu ini juga masih sering kita dengarkan hingga saat ini.

8. Galih dan Ratna – Chrisye

Lagu Galih dan Ratna ini masuk dalam album Puspa Indah yang dirilis pada tahun 1980 dan ditulis oleh Guruh Soekarnoputra. Hingga saat ini lagu Galih dan Ratna masih sering dinyanyikan dan diputar di radio. Lagu romantis Indonesia legendaris ini menceritakan tentang kisah cinta antara sosok Galih dan Ratna sewaktu SMA. Cinta antara Galih dan Ratna disebut sebagai cinta yang abadi. Lagu ini sangat fenomenal hingga dibuatkan filmnya pada tahun 2017.

9. Kaulah Segalanya – Ruth Sahanaya

Lagu romantis Indonesia lawas berikutnya adalah Kaulah Segalanya yang dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya. Lagu romantis satu ini menceritakan tentang seseorang yang berusaha untuk meyakinkan kekasihnya bahwa ia sangat mencintainya dan hanya dia yang ia inginkan.

10. Kau Auraku – Ada Band

Penggemarnya Ada Band, pasti udah nggak asing dengan lagu romantis satu ini. Yup Kau Auraku adalah salah satu lagu romantins anak 2000an yang sangat populer. Bercerita tentang sepercik harapan kepada seseorang yang telah menunggu lama kehadirannya.

11. Surga Cintaku – Ada Band

“Inikah surga cinta yang banyak orang pertanyakan? Atau hanya mimpi yang tiada pernah berakhir jua?”

Penggalan lirik dari lagu Surga Cintaku milik Ada Band memang nggak pernah terlupakan. Lagu romantis yang dirilis tahun 2006 ini sangat melekat di hati generasi 2000an bahkan hingga kini lagu romantis dari Ada Band ini masih enak didengar.

Lagu yang dimulai dengan gesekan biola yang hebat dan mengiris diawal intro lagu tersebut membuat siapapun pertama mendengarnya langsung jatuh cinta. Ditambah denagn lirik serta harmoni nada dan aransemen musik yang hebat,lagu ini benar-benar membawa siapapun yang mendengarkan lagu ini akan hanyut. Lagu ini mungkin sederhana,tapi feel dan nuansa lagu ini begitu romantis dan elegan.

12. Ruang Rindu – Letto

Ruang Rindu adalah lagu salah satu lagu romantis yang dipopulerkan oleh band Letto dengan susunan dan lirik yang menarik sehingga sukses diterima oleh penikmat musik Indonesia. Lagu romantis ini memiliki untaian lirik yang puitis diikuti alunan melodi piano yang indah seakan membawa angin sejuk kepada siapapun yang mendengarkannya.

13. My Heart – Acha Septriasa dan Irwansyah

Lagu romantis Indonesia selanjutnya datang dari soundtrack film yang terkenal pada tahun 2006, yakni Heart. Lagu romantis yang dibawakan oleh Acha Septriasa dan Irwansyah ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang saling mencintai dan menyayangi. Namun, muncul lah sosok ketiga yang membuat cowok mulai memikirkan dan menyayangi cewek lain.

14. I’m Falling In Love – Melly Goeslaw

Lagu romantis dengan beat santai yang dialuni dengan suara dentuman halus dari drum ini dapat membawa pendengarnya ikut masuk dalam lagu tersebut. Suara merdu Melly dapat membuat kita tenang, apalagi kalau lagi jatuh cinta, pastinya lagu satu ini akan memberikan atmosfir yang romantis deh.

15. Di Bawah Sinar Bulan Purnama – Chrisye

Sebenarnya tidak butuh keluar banyak uang dan waktu untuk bersenang-senang. Dari hal-hal sederhana sekalipun, kamu bisa bersenang-senang dengan kekasihmu. Seperti yang diceritakan dalam lagu romantis berjudul Di Bawah Sinar Bulan Purnama yang dibawakan oleh Alm. Chrisye satu ini. Suasana romantis seperti inilah yang paling terkenang dan akan selalu menyenangkan untuk diceritakan ulang.

Kumpulan Lagu Romantis Indonesia – Terbaru

Beberapa tahun belakangan ini, ada banyak sekali lagu-lagu tentang cinta yang romantis yang dengan mudah diterima dihati masyarakat. Banyaknya penyanyi-penyanyi baru dan bangkitnya penyanyi-penyanyi hingga musisi senior membuat permusikan Indonesia semakin berwarnan. Nah berikut beberapa daftar lagu romantis Indonesia terbaru yang wajib kamu dengerin. Check it out guys!

1. Adu Rayu – Tulus, Glenn Fredly, Yovie Widianto

Hasil kolaborasi antara Yovie Widianto, Tulus, dan Glen menghasilkan sebuah lagu manis berjudul Adu Rayu. Lagu romantis ini bercerita mengenai dua laki-laki yang berusaha meyakinkan hati wanita pujaannya untuk memilih salah satu diantara mereka berdua. Pertama kali dengerin, siapapun akan terhanyut kedalam musiknya.

2. Teman Cintaku – Devano Danendra feat. Aisyah Aqilah

Lagu romantis Indonesia terbaru selanjutnya adalah Teman Cintaku yang dinyanyikan oleh penyanyi muda Devano Danendra dan Aisyah Aqilah. Lagu ini bercerita tentang dua sejoli yang saling jatuh cinta dan ingin menjalin hubungan. Lagu romantis satu ini merupakan OST dari film Melodylan yang di sutradarai oleh Fajar Nugros dan Devano dan aisyah adalah pemeran utamanya. Devano berperan sebagai Dylan dan Aisyah Berperan Sebagai Melody.

3. I Will – Armada

Lagu terbaru dari Armada berjudul ‘I Will’ juga bisa dikatakan sebagai salah satu lagu romantis Indonesia yang wajib kamu dengerin. Lagu I Will ini bercerita tentang seseorang yang sangat menginginkan menikah dengan kekasihnya. Ia berharap yang maha kuasa merestui keinginannya. Karena ia menganggap orang yang ingin diajaknya menikah adalah jawaban dari doa yang selama ini ia panjatkan.

4. Yang Terbaik – The Virgin

Buat penggemarnya The Virgin, duo ini juga meluncurkan lagu bertempo upbeat dengan lirik yang romantis. Lagu romantis ini bercerita tentang kesetiaan sepasang kekasih untuk selalu saling mencinta, selalu ada disaat apapun dan kapanpun, tidak ada yang lebih indah dari saling memiliki dan se-iya sekata sehidup semati. Lagu ini sangat cocok untuk sepasang kekasih yang sedang dilanda asmara.

5. Menerka-Nerka – Nagita Slavina

Ibunda Rafathar, Nagita Slavina juga nggak ketinggalan untuk meluncurkan sebuah single romantis lho guys. Bertajuk Menerka-Nerka, lagu romantis ini mampu menghipnotis para pendengarnya. Menerka Nerka merupakan ciptaan Aan Story dan Nagita Slavina. Lagu berdurasi tiga menit 59 detik ini mengisahkan tentang kesetiaan serta rasa percaya yang besar seseorang terhadap pasangannya dalam menjalani biduk asmara atau rumah tangga.

6. Kesempurnaan Cinta – Rizky Febian

Siapa yang tak tau Rizky Febian? Musisi muda berbakat ini juga kerap meluncurkan lagu-lagu romantis yang memukau banyak orang. Salah satunya adalah lagu romantis yang bertajuk Kesempurnaan Cinta. Lagu romantis Indonesia terbaru ini berisi tentang pasangan yang tengah jatuh cinta yang saling menyayangi dan merasa nyaman satu sama lain. Lagu ini cocok banget dinyanyikan di acara resepsi pernikahanmu.

7. Hargai Cinta – Rizky Febian

Selain Kesempurnaan Cinta, ada juga lagu romantis dari Rizky Febian bertajuk Hargai Cinta. Lagu romantis ini menceritakan bagaimana cara menghargai sebuah hubungan. Cocok banget buat membangun suasana yang santai dan romantis bersama pasangan kamu.

8. Terbaik Untukmu – Rizky Febian

Satu lagi guys, lagu romantis dari Rizky Febian yang wajib kamu dengerin adalah Terbaik Untukmu. Lagu romantis ini akan membuatmu ikutan berbunga-bunga saat mendengarnya. Kalau kamu sedang jatuh cinta, lagu ini pas sekali menemani suasana hati kamu.

9. Restu – Syahrini

Siapa yang nggak tau Syahrini? Penyanyi yang cetar ini juga meluncurkan lagu romantis bertajuk Restu. Lagu romantis satu ini diciptakan oleh sang Maestro Melly Goeslaw. Lagu romantis ini mengisahkan sebuah penantian yang akhirnya membuahkan hasil yang bahagia. Walau harus melewatkan rintangan.

10. Senja & Pagi – Alffy Rev ft. Farhad

Dipopulerkan oleh Alffy Rev bersama vokalis band Shes Bro, Farhad. Rupanya lagu romantis terbaru ini ditulis langsung oleh Alffy Rev di hari jadinya pada tahun lalu dan dirilis saat Alffy Rev menikahi Linka Angelia .Lagu romantis yang berjudul Senja & Pagi ini memberikan makna cinta dengan perspektif kuat yang penuh prinsip, idealisme, dan tanggung jawab.

11. Takkan Kemana – The Overtunes

Lagu romantis Takkan ke Mana yang dipopulerkan oleh The Overtunes menceritakan seseorang yang merasakan kesepian, namun akhirnya selalu bisa menemukan hangatnya ‘rumah’ ketika kembali bersama.

12. Buktikan – Yura Yunita

Solois Yura Yunita juga memiliki lagu cinta berunsur romantis berjudul Buktikan. Lagu romantis ini menggambarkan perasaan yang canggung seorang wanita terhadap sikap seorang lagi-laki yang baru dikenalnya namun langsung menyatakan isi hatinya, interaksi keduanya berlanjut saat sang wanita menantang laki-laki tersebut untuk membuktikan kesungguhan hatinya.

13. Dari Mata – Jaz

Jaz merupakan penyanyi pendatang baru berdarah Indonesia – Brunei Darussalam. Salah satu lagunya yang bertajuk Dari Mata merupakan lagu romantis Indonesia terbaru yang wajib kamu dengarkan. Liriknya yang manis dan suara Jaz yang merdu jadi kekuatan utamanya. Lagu romantis Dari Mata menceritakan tentang bagaimana cinta hadir pada pandangan pertama.

14. Hadirmu – Bayu Risa & Monita Tahalea

Suara merdu Monita yang berkolaborasi dengan sang suami menghasilkan karaya lagu romantis yang sangat memukau. Seperti arti judulnya, lagu romantis Indonesia ‘Hadirmu’ ini bisa ditujukan kepada siapa saja yang selalu ada Yang Maha Pengasih, kekasih, keluarga, sahabat dan teman.

15. Terpesona – Isyana Sarasvati ft Gamaliel

Kolaborasi Isyana Sarasvati dengan salah satu personel GAC, Gamaliel Tapiheru, menghasilkan sebuah single bertajuk “Terpesona”. Lagu romantis yang ada di album kedua Isyana Sarasvati bertajuk Paradox itu, memiliki nuansa pop dengan irama ceria dengan unsur romantis yang terasa.
Lirik lagu “Terpesona” berkisah mengenai seseorang yang menunggu orang yang dirindukannya setelah merasa terpesona dengan sosoknya.

Nah itulah daftar lagu romantis barat dan Indonesia, dari yang lawas hingga yang terbaru, yang wajib kamu dengerin bareng pasangan agar tercipta suasana yang romantis juga. Lagu-lagu romantis tersebut juga cocok sebagai wedding song di acara pernikahan kalian nanti. Semoga artikel kali ini bermanfaat guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait