Kumpulan Latte Art, Kreasi Seni Pada Kopi Yang Unik

    Unik, Aneh & Lucu, Info

Banyak para penikmat kopi, ataupun pecinta kopi yang berburu mencari cita rasa terbaik dari sebuah hidangan kopi. Dari sekian banyak penikmat kopi, mereka para pemburu kopi ini biasanya dapat dikategorikan menjadi dua jenis. Yang pertama adalah mereka yang benar-benar penikmat cita rasa kopi dimana mereka ini adalah orang – orang yang berburu kopi yang memiliki rasa yang khas ataupun berbeda.

Contoh saja antara kopi torabika dengan kopi yang terkenal dalam beberapa tahun terakhir ini yakni kopi luak, tentu saja rasanya berbeda. Untuk ketegori penikmat kopi yang satunya lagi adalah mereka yang suka menikmati latte. Yang merupakan campuran krim dan susu yang dibuat sedemikian rupa yang membuat para penikmatnya menjadi terkagum-kagum karena bentuk lattenya yang memiliki unsur seni yang bagus. Kalau kalian masih belum kebayang seperti apa bentuk lattenya, berikut ini bebtuk kreasi latte art yang unik.

1. Pikachu

photo via : static.elmundo.sv

Dibuat oleh barista asal Korea Lee Kang bin yang mengambil bentuk salah satu tokoh animasi pokemon yakni pikachu. Karya seni ini dibuat pada media latte kopi dengan campuran pewarna.

2. Pedesaan

photo via : file.vinacircle.info

karya 2D yang dibuat dalam latte ini dengan tema pedesaan dan kehidupan di korea pada masa lalu.

3. Hiu

photo via : user.vse42.ru

Kreasi seni dpada latte tidak hanya bisa diwujudkan dalam bentuk gambar 2D. Bahkan dalam bentuk gambar 3D pun latte bisa dibuat, seperti latte hiu ini yang seperti akan keluar melompat dari atas cangkir.

4. Kucing

photo via : media-exp2.licdn.com

Yang satu ini juga karya latte art dalam 3D dimana mengambil bentuk kucing dengan menggunakan 2 buah cangkir kopi, latteart karya Kohei Matsuno ini menceritakan tentang dua ekor kucing yang saling ingin bertemu.

5. Kelinci

photo via : www.shopback.co.id

Seni latte 3D bukan hanya terbatas dalam satu bentuk saja, meskipun ukuran cangkir tidak terlalu besar namun Kohei Matsuno mampu membuat bentuk 3D 5 ekor kelinci dalam satu cangkir latte.

6. Es Cone

photo via : www.shopback.co.id

Kreasi orang Jepang mungkin memang tidak ada habisnya, Kohei Matsuno kembali membuat sebuah terobosan baru dalam latte yang ia buat dengan menggunakan tempat dudukan dari escone yang disertai ceres dengan variasi latte berbentuk belahan daun.

7. Rainbow Latter Art

photo via : i1.wp.com

Latte yang satu ini mencoba untuk memadu padankan berbagai macam warna di dalamnya. Sama seperti teknik menggambar latte yang lainnya hanya saja dengan warna yang lebih beragam selain putih dan juga coklat. Tak heran jika latte yang satu ini disebut sebagai latter pelangi (Rainbow Latte Art)

8. Sepatu

photo via : cdn2.straatosphere.com

Berbgai macam gambar bisa dibuat dalam tampilan latte, termasuk sepatu. Meskipun kalau secara pribadi terasa aneh, bagaimana tidak, karea latte art dibuat diatas kopi yang nantinya akan diminum, pasti akan sedikit ragu buat minum sepatu bukan ? agak terasa aneh. Tapi begitulah seni dari Latte Art.

9. Babi

photo via : cdn.skim.gs

Latte art yang satu ini mengambil tema hewan dimana sang bartiar menggambar wajah seekor babi yang terlihat imut dan lucu di atas kopi.

10. Lukisan

photo via : mymodernmet.com

Sang Barista pembuat Latte Art ini bak seniman, ia mampu menghasilkan gambaran realis yang amat mirip seperti dalam lukisan tentang daerah di Afrika savana di Afrika lengkap dengan pohon, tanah gersang dan gajah di dalamnya.

11. Patrick

photo via : blog.trover.com

Ada yang kenal dengan tokoh kartun yang satu ini? Buat kalian penggemar Sponge Bob, pasti kenal dengan tokoh yang satu ini. Ia Patrick Star yang merupakan bintang lau berwana pink ini diubah bentuknya serta dilukiskan menjadi sebuah Latte art dalam secangkir kopi hangat

12. Merak

photo via : www.tastemade.com

Salah satu burung ikonik yang ada di Indonesia ini di buat dengan sangat apik dalam secangkir kopi dengan baluran susu menggunakan teknik latte art.

13. Gajah

photo via : static2.businessinsider.com

Lagi sebuah karya 3D yang menarik untuk dilihat seekor gajah biru dalam latte. Selain bentuknya yang imut, gajah ini juga elastis dan dapat bergoyang jika cangkir kopi ini digoyangkan.

14. Kucing & Ikan

photo via : www.chinadaily.com.cn

Ini dia bentuk Latte art 3D karya seniman Jepang, Kazuki Yamamoto membuat menggunakan 2 buah cangkir kopi dimana 1 cangkir berisikan 3D Latte Art kucing yang seolah-olah keluar dari Cangkir, sedangkan cangkir yang satunya lagi memiliki gambar seperti kolam ikan dengan 2 ekor ikan yang berenang.

15. Love

photo via : media1.popsugar-assets.com

Mungkin bentuk Late yang satu ini bisa dibilang yang paling mudah dan sering kita lihat. Yakni ltte berbentuk hati. Meskipun kita sering melihat Latte Art seperti ini, bukan berarti untuk membuatnya gampang yah, tentu saja diperlukan kematangan dan kemampuan khsusus untuk membuat Latte Art yang satu ini.

Recent search terms:

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >