Deretan Lagu Terbaik Pamungkas Selain ‘To The Bone’

Dibuat oleh blogunik

Selain musik luar, musik dalam sendiri juga tak kalah populernya. Hal ini dibuktikan oleh salah satu penyanyi bernama Pamungkas, ia berbakat dalam menulis, menciptakan lagu dan bermain alat musik. Saat ini ia menjadi salah satu penyanyi lokal yang lagunya paling banyak diputar di Indonesia. Lagunya yang berjudul To The Bone bahkan berhasil memecahkan rekor di Sportify sebagai lagu lokal di Indonesia Top 50. Selain To The Bone, ada beberapa lagu terbaik milik Pamungkas lainnya yang wajib kamu dengerin. Berikut ini daftarnya.

10 Lagu Terbaik Pamungkas

1. To The Bone

To The Bone merupakan salah satu lagu dari Pamungkas yang baru saja memecahkan rekor terbaru di Sportify. Pasalnya lagu ini memecahkan rekor sebagai lagu lokal yang menjuarai tangga lagu Indonesia Top 50 dengan durasi terlama. Kombinasi musik dari perkusi yang lambat dan vokal bertenaga dari Pamungkas membuat lagu ini sangat enak didengarkan.

2. Sorry

Lagu ini menjadi salah satu lagu yang wajib dibawakan Pamungkas ketika sedang menggelar konser. Lagu berjudul Sorry ini ada di debut album perdananya yang bertajuk “Walk The Talk”. Dirilis pada tahun 2018, lagu Sorry ini telah didengarkan lebih dari 35 juta kali di Sportify.

3. I Love You But I’m Letting Go

Seperti judulnya, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merelakan cintanya. Lagu ini memiliki lirik yang penuh dengan makna dengan alonan melodi yang sendu. Lagu I Love You But I’m Letting Go juga menjadi salah satu lagu yang membawa Pamungkas dikenal oleh para pecinta musik Indonesia.

4. Break It

Selain To The Bond, lagu Pamungkas terbaik lainnya yang patut kamu dengarkan yaitu Break It. Lagu ini dirilis pada tahun 2019 dan masuk kedalam album “Flying Solo”. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merasa sendirian dan sangat kesepian. Namun nantinya ia ingin membuka hatinya dan siap menghadapi dunia.

5. One Only

Lagu One Only ini dipopulerkan oleh Pamungkas dan menceritakan tentang rasa cinta seseorang untuk pujaan hatinya. Ia ingin terus bertahan meskipun sanga kekasih ingin melepaskannya. Lagu ini kembali populer dan Pamungkas pun merilis kembali lagunya dengan versi acoustic.

6. Monolog

Lagu berjudul Monolog dari Pamungkas ini wajib masuk ke daftar playlistmu. Lagu ini menggunakan bahasa Indonesia berbeda sekali dengan lagu-lagu sebelumnya. Monolog juga mampu menggeser lagu-lagu populer milik dari Pamungkas lainnya. Walaupun lagu ini sudah tidak dibawakan lagi olehnya, lagu ini setidaknya sudah diputar sebanyak 43,3 juta di Sportify.

7. Kenangan Manis

Kenangan Manis merupakan salah satu lagu dari Pamungkas yang dirilis pada tahun 2018. Lagu ini digarap oleh Pamungkas secara mandiri mulai dari memproduseri hingga mendesain konsep albumnya. Lagu ini masuk ke dalam albumnya yang berjudul “Walk The Talk”.

8. Wait A Minute

Pada tanggal 2 Agustus 2018, Pamungkas merilis single terbarunya yang bertajuk “Wait A Minute” dan menjadi track ke-7 di album “Walk The Talk”. Lagu ini menceritakan tentang penantian bertemunya sepasang kekasih dari sebuah hubungan jarak jauh.

9. Closure

Closure yang masuk ke dalam album Solipsism ini menjadi salah satu lagu terbaik dari Pamungkas. Lagu ini mengisahkan tentang perpisahan jalinan cinta yang telah berupaya untuk mempertahankan hubungan namun hasilnya ternyata sia-sia. Lagu ini diproduksi, ditulis, direkam, diaransemen, dan dinyanyikan oleh Pamungkas sendiri.

10. Deeper

Deeper merupakan lagu dari album ketiga Pamungkas yaitu Solipsism. Lagu ini dirilis pada tahun 2020 dan menurutnya semua lagu dalam album ketiganya ini merupakan ekspresi dari pemikiran pribadinya selama ini. Deeper mengisahkan tentang seseorang yang saling mencintai.

 

Itulah beberapa lagu terbaik Pamungkas selain “To The Bone” yang wajib kamu dengarkan. Dari deretan diatas, mana yang menjadi favoritmu?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait