Lama Tak Terdengar, Mantan Drumer Dewa Ini Membentuk Band Dan Merilis Single Terbaru

1 minggu lalu

Ada yang masih ingat dengan sosok penabuh drummer Dewa? Yup, siapa sih yang bisa melupakan sosok tampan Tyo Nugros? Jarang terlihat di Tv ternyata Tyo saat ini sedang disibukkan dengan project terbarunya guys. Keluarnya Tyo dari Dewa, band yang membesarkan namanya pada tahun 2008 lalu, tak membuat drummer satu ini berdiam diri saja.

Meskipun kini usia pria yang lahir 21 Desember 1970 tersebut sudah hampir setengah abad yaitu 48 tahun, Tyo sama sekali tidak mengalami perubahan yang signifikan dari penampilannya. Ia masih tetap ganteng seperti saat masih muda dulu. Bahkan diusianya yang sebentar lagi 49 tahun tersebut, ia masih eksis sebagai penabuh drum di beberapa project yang ia garap.

Salah satunya, band TANK. Bersama Ariyo Wahab, dan dua musisi lainnya Tyo membentuk sebuah band baru yang dinamakan TANK. Band ini berisikan 4 orang musisi top tanah air yang namanya tak asing lagi di dunia permusikan Indonesia guys. Nama TANK juga diambil dari inisial nama ke 4 personilnya yaitu. T-Tyo Nugros, A- Ariyo Wahab, N-Noey Jeje dan K-Kin Aulia. Band tersebut tercipta dari kebiasaan mereka meng-cover lagu-lagu. Pada band TANK ini, Ariyo akan mengisi vokal, Tyo pastinya menabuh drum,  Noey di bass dan Kin di gitar.

Photo via : www.instagram.com/realnugros

Melalui postingan Instagram resmi dari TANK, mereka mengaku bahwa pertemuan mereka bukan sebuah kebetulan, melainkan memang dipertemukan. Mereka juga mengaku penasaran dengan hasil karya mereka seperti apa jika disatukan, mengingat mereka memiliki perbedaan dan ciri khas bermusik masing-masing.

“Pertemuan kita berempat bukan sebuah kebetulan, melainkan memang “dipertemukan”. Tapi terlalu sombong kalo kita bilang kita berempat sangat cocok satu sama lain. Kecocokan adalah proses. Kedewasaan kami dalam bersikap dan perbedaan gaya diantara kami lah yang membuat kami penasaran untuk membuat karya. Kami penasaran dengan apa yang akan terjadi dengan kolaborasi kami, kami penasaran dengan hasil karya kami. Itulah spirit kami. Karena TANK bukan hanya berasal dari inisial personil. TANK adalah sebuah kendaraan tempur yang ingin terus melaju, yang tidak pernah berhenti, apalagi mundur.”

photo via : www.instagram.com/ariyowahab

Band TANK yang digawangi oleh Tyo Nugros ini mengusung aliran rock yang kekinian guys! Yang menggembirakannya lagi, kamu yang ngefans banget sama Tyo Nugros, gak akan lama lagi dapat mengobati kerinduan kalian dengan melihat sosok penabuh drummer tersebut.

Pasalnya, dilihat dari postingan terakhir akun Instagram official @t.a.n.k_skuad, kurang dari 24 jam lagi, band TANK akan segera merilis single debut mereka dengan single berjudul “Kelar”. Dalam single Kelar ini, disebut akan ada nuansa rock yang kekinian. Walaupun demikian, lirik lagu tersebut terbilang amat belia, yakni tentang laki-laki yang memulai hubungan asmara dan sikapnya terhadap pasangan.

Nah buat kalian yang penasaran dengan single debut mereka, kalian bisa dengerin langsung teaser lagu mereka melalui akun Instagram mereka ataupun melalui channel YouTube resmi mereka “T.A.N.K channel”.

Sementara itu, saat ini Tyo Nugros, diketahui tidak hanya sedang sibuk menggarap TANK dan single debutnya, namun juga sedang menggarap beberapa project lainnya seperti Electron 45, Zoo Station dan Stroom. Untuk Electron 45, pemilik nama asli Setyo Nugroho itu tidak hanya bertindak sebagai penabuh drum namun sekaligus sebagai produser, pencipta lagu hingga ikut mengaransemen seluruh lagu yang dihasilkan band tersebut.

Untuk Zoo Station, Tyo mengembangkan project tersebut bersama Andi Rif, Kin The Fly, Noey Java Jive. Serta kembali menjalin kerja sama dalam proyek Dewa serta Stroom yang telah terbentuk sejak 4 tahun lalu dengan beranggotan Tyo Nugros, Ello, Ridho Hafiedz (Slank) serta DJ Patricia. Sebelumnya Tyo juga telah membentuk duo bernama Direct Action, duo rock yang beranggotakan dirinya sendiri dan Joseph.

Facebook Comments

Baca Juga