Legenda Basket Kobe Bryant Meninggal Dunia Bersama Sang Putri

Dibuat oleh blogunik

Dunia perbasketan dunia sedang berduka, lantaran salah satu legenda basket dunia yakni Kobe Bryant dikabarkan meninggal dunia di usia 41 tahun akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu 26 Januari 2020, waktu setempat. Putri Kobe Bryant, yakni Gianna Maria Onore, yang berusia 13 tahun juga turut meninggal akibat kecelakaan tersebut.

Gianna merupakan anak Kobe Bryant yang dikenal paling menyukai bola basket. Keduanya kerap terlihat menonton pertandingan NBA bersama di pinggir lapangan. Dikutip dari CNNIndonesia.com, Kobe Bryant bersama putrinya, menggunakan helikopter Sikorsky S-76, menuju Mamba Academy dekat Thousand Oak, California, untuk berlatih basket.

Legenda-Basket-Kobe-Bryant-Meninggal-Dunia-Bersama-Sang-Putri

photo via twitter.com/SAAYworld

Dalam sejumlah laporan, di dalam helikopter tersebut juga ditumpangi oleh pelatih basket Orange Coast College yakni John Altobelli beserta istrinya, Keri Altobelli dan putrinya, Alyssa Altobelli. Menurut CNN Internasional, Gianna dan Alyssa adalah rekan di tim basket Mamba Academy.

Legenda-Basket-Kobe-Bryant-Meninggal-Dunia-Bersama-Sang-Putri

photo via twitter.com/TS3Foundation

Menurut TMZ, dikutip dari CNNIndonesia.com, sebelum kecelakaan, helikopter terbakar. Saksi mata menyebut sempat mendengar mesin helikopter mengeluarkan bunyi sebelum turun.

Melalui panggilan 911, Kantor LA County Sheriff mendapat kabar pada pukul 09.47 waktu setempat, terdapat kecelakaan dan kebakaran helikopter. 8 Menit kemudian setelah telepon itu petugas tiba di lokasi, dan sekitar satu jam setelahnya api baru dipadamkan. Dalam video yang beredar, helikopter yang diduga ditumpangi Kobe Bryant putrinya oleng sebelum jatuh di perbukitan sekitar 7,6 kilometer dari pusat kota Los Angeles.

Legenda-Basket-Kobe-Bryant-Meninggal-Dunia-Bersama-Sang-Putri

photo via nypost.com

Helikopter yang ditumpangi oleh legenda basket tersebut langsung terbakar saat menghantam perbukitan. Federal Aviation Administration (FAA) atau lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat sempat melaporkan ada lima orang tewas dalam kecelakaan itu. Sedangkan Kantor LA County Sheriff memberikan laporan terbaru dengan menyebut sembilan orang meninggal dalam insiden itu, seorang pilot dan delapan penumpang. Tidak ada yang selamat dalam peristiwa nahas tersebut. Menurut FAA, helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant dibuat pada 1991 dan berada di bawah perusahaan Island Express Holding Corp.

Legenda-Basket-Kobe-Bryant-Meninggal-Dunia-Bersama-Sang-Putri

photo via klkntv.com

Sementara itu, Kobe Bryant memiliki julukan Black Mamba lantaran permainannya yang sangat licin saat menghindari lawan-lawannya saat pertandingan. Julukan ini lantas menjadi nama dari salah satu sekolah basket yakni Mamba Sport Academy. Yang mana Kobe tengah terbang menuju sekolah ini saat kecelakaan terjadi.

Mendengar perihal tragis ini, sejumlah rekan Kobe pun mengungkap kedukaan mereka. Rekan satu tim LA Lakers Kobe, Shaquille O’Neal mencuitkan kesedihannya ia ditinggal sahabat dan anak Kobe yang sudah dianggap sebagai keponakannya, Gigi. Ia pun menyampaikan duka kepada keluarga Kobe dan penumpang helikopter lain yang tewas dalam kecelakaan itu.

Legenda-Basket-Kobe-Bryant-Meninggal-Dunia-Bersama-Sang-Putri

photo via twitter.com/SHAQ

Tak hanya rekan dalam dunia basket, pesepak bola Christiano Ronaldo pun ikut menyampaikan duka. Dalam postingan Twitternya, Ronaldo mengungkapkan kesedihannya atas kepergian Kobe, menurutnya,Kobe adalah legenda dan inspirasi bagi banyak orang.

Legenda-Basket-Kobe-Bryant-Meninggal-Dunia-Bersama-Sang-Putri

photo via twitter.com/Cristiano

Bahkan, Presiden AS Donald Trump dalam cuitannya di Twitter juga menyatakan kematian Kobe sebagai berita yang mengerikan. Tak ketinggalan Mantan Presiden AS Barack Obama juga menyampaikan duka yang mendalam atas kematian Kobe.

Legenda-Basket-Kobe-Bryant-Meninggal-Dunia-Bersama-Sang-Putri

photo via twitter.com/realDonaldTrump

Sementara itu, Kobe yang terlahir di Philadelphia, memulai debutnya di dunia basket di tahun 1996. saat itu, ia baru berusia 18 tahun dan bergabung dengan tim LA Lakers.

Kobe yang bermain selama 20 musim bersama LA Lakers telah berhasil memenangkan lima kali gelar juara NBA dan tercatat sebagai bintang sebanyak 18 musim. Dia berada dalam urutan ketiga pencetak skor terbanyak dalam sejarah NBA dengan jumlah 33.643 poin. Dia juga berhasil memenangi dua medali emas dalam olimpiade pada 2018 dan 2012.

Kobe pensiun pada musim 2015-2016 setelah mengalami cedera. Setelah itu, Kobe juga mencatatkan prestasi dalam dunia film. Melalui film animasi pendek berjudul “Dear Basketball”, Kobe berhasil membawa pulang Piala Oscar pada 2018. Pria dengan julukan “The Black Mamba” itu pun mencatatkan namanya dalam Hall of Fame pada tahun ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait