Lewis Hamilton Kembali Juara, Hasil F1 Grand Prix Singapura

7 bulan lalu

Salah satu balapan yang banyak disukai oleh orang – orang yakni balapan F1 Grand Prix kembali digelar diamana dalam lanjutan balapan yang digelar di sirkuit marina Bay, Singapura Minggu 16 September yang lalu, pembalap Marcedes Lewis Hamilton sukses menjadi juara dalam Grand Prix Singapura tersebut. Sang pembalap bisa dibilang menang mudah dalam balapan kali ini.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Diposisi ke dua dan ketiga adalah Max Verstappen yang merupakan pembalap Red Bull dan Sebastian Vettel dari Ferrari. Mampu melahap 61 lap balapan hanya dalam waktu 1 jam 51 menit dan 11,611 detik ini membuat dirinya berada di posisi pertama dalam balapan kali ini. Awalnya, Hamilton diperkirakan sempat bakal kesusahan dalam balapan kali ini, namun justru sebaliknya yakni Hamilton mampu mengamankan 25 poin dari balapan kali ini. Hamilton unggul 8,961 detik dari Verstappen yang berada di posisi kedua dalam balapan ini. Untuk posisi ketiga sendiri yang diraih oleh pembalap Ferrari yakni Sebastian Vettel, Hamiltom unggul 39945 detik.

photo via : www.foxsports.co.id

Dalam race kali ini memang Hamilton tampil amat dominan sejak awal balapan. Memulia race dari posisi terdepan, dia berhasil mempertahankan posisi tersebut hingga akhir balapan menyentuh garis finis. Kemenangan Hamilton ini menjadi kemenangannya yang ketujuh dalam musim 2018 ini.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Dalam balapan yang terjadi, kondisi lintasan sempit dari gp Singapura ini memang memakan korban sejak lap pertama dimulai. Pembalap Force India Esteban Ocon ini harus keluar dari balapan setelah menabrak dinding pembatas dalam lintasan ini. Besarnya kerusakan yang diderita oleh mobil F1 yang digunakan oleh Ocon ini membuat bendera kuning dikibarkan.

photo via : otoblitz.net

Balapan akhirnya baru benar – benar kembali dimulai pada lap ke -4. Pada lap ke 15, Sebastian Vettel mencoba untuk melakukan strategi undercut dengan lebih dulu melakukan pitstop. Namun usahanya tersebut berhasil diantisipasi oleh Lewei Hamilton yang melakukan pergantian ban pada lap berikutnya. Saat keluar dari pitlane, Hamilton masih berada di depan Vettel.

Usaha Vettel ini bahkan harus membuat dirinya gigit jari setelah Max Verstapen juga mampu mendauhluinya saat keluar dari pitlane beberapa setelahnya. Lewis Hamilton pun akhirnya kembali memimpin balapan setelah pembalap – pembalap didepannya melakukan pitstop. Posisi kedua ditempati oleh Max Verstappen dan dilanjutkan lagi oleh Sebastian Vettel.

Persainganpun kembali memansan saat balapan memasuki lap ke 40. Dimana Verstappen yang semula tertinggal cukup jauh dibelakang berhasil memangkas gap. Banyaknya mobil yang mulai di-overlap, membuat Hamilton menjadi kesulitan untuk menjaga jarak dengan pembalap lainnya.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Meskipun begitu, Verstappen masih tidak mampu memanfaatkan situasi tersebut. Pembalap asal asal Belanda tersebut tidak mampu benar- benar mendekati Hamilton. Yang akhirnya Lewis Hamilton mampu mempertahankan posisinya hingga balapan usai. Sementara Max Verstappen dan Sebastian Vettel melengkapi podium di posisi kedua dan ketiga.

Facebook Comments

Baca Juga