Lokasi atau Tempat Terlarang Untuk Dikunjungi Di Seluruh Dunia

    Mistery
Iklan

Sebagian besar di dunia ini adalah dunia yang bebas, namun tahukah kamu ? jika di dunia ini masih ada tempat-tempat yang tertutup untuk umum. Penasaran dimana tempat-tempat itu ? yuk simak, tempat-tempat yang dilarang untuk dikunjungi :

1. Coca Cola Vault

Photo Via : http://www.coca-colacompany.com

Coca-cola adalah minuman soda pertama kali dan sudah ada sejak 120 tahun yang lalu. Bahkan resepnya sendiri dijaga dan dikunci di dalam lemari besi di Atlanta. Para wisatawan diperbolehkan untuk berkeliling namun mereka tidak bisa langsung mengakses resep rahasia tersebut. Namun jika ada yang mencoba untuk melihatnya, mungkin kalian akan ditangkap karena melakukan pelanggaran.

 

2. Area 51

Photo Via : science.howstuffworks.com

Area 51 adalah salah satu kawasan yang paling tertutup dan sangat dilindungi di bumi ini. Berlokasi di Nevada, sekitar 80 mil dari pusat kota Las Vegas. Ketertutupan wilayah ini pada dasarnya masih belum diketahui oleh publik, namun tempat ini diduga menjadi tempat penelitian dan pengembangan pesawat terang dan persenjataan eksperimental.

 

3. Kapel bahtera Covenant

Photo Via : http://poplyft.com

Kapel bahtera Covenant adalah sebuah bangunan berdiri di Ethiopia sebagai perlindungan untuk seni Covenant dan kandungan di dalamnya, Ten Commandments. Selain itu, bangunan ini juga menyimpan semacam kekuatan mistis, maka dari itu hanya satu pendeta yang diperbolehkan berada di dalam gedung ini untuk melindungi bahteranya. Tidak ada orang yang diperbolehkan berada di dalam kapel walaupun bertujuan melindunginya. Meskipun begitu, pada satu kesempatan di tahun 2011, beberapa pria bisa masuk ke dalam kapel untuk memperbaiki atap yang rusak.

 

4. Disney Club 33

Photo Via : http://watchnews.com.mx

Disneyland adalah tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan di seluruh dunia. Namun di Disneyland terdapat tempat yang hanya dapat diakses oleh beberapa orang tertentu yaitu Disney Club 33. Pada awalnya, club ini dirahasaiakan keberadaannya, namun akhir-akhir ini tercium keberadaanya. Meskipun sekarang keberadaanya sudah diketahui, namun akses untuk masuk ke sana sangat terbatas. Jika kalian ingin menjadi anggota dari disney club 33, kalian harus membayar biaya tahunan sebesar $27.000.

 

5. Database Google

Photo Via : techcrunch.com

Siapa sih di zaman sekarang ini tidak memiliki akun google. Tahukah kamu ? Google ternyata memiliki tempat dimana database disimpan, berlokasi di Amerika Serikat. Disana terdapat triliunan rekaman data, untuk melindunginya kawasan ini dijaga ketat. Bahkan wisatawan yang ingin datang kesini tak akan diperbolehlan untuk masuk.

 

6. Bank of England Vaults

Photo Via : www.ft.com

Bank Englanf merupakan bank sentral tertua kedua di dunia, bank ini terlarang untuk publik karena memiliki ratusan ribu batangan emas. Deposit emas di lemari besi diperkirakan memiliki nilai 156 miliar pindsterling, dan menjadikannya salah satu cadangan emas terbesar di dunia.

 

7. Goa Lascaux

Photo Via : onpeakandclick.net

Goa ini terletak di dekat desa Montignac departemen Dordogne, barat daya Prancis. Goa ini menjadi goa seni prasejarah tertua dan terbaik di dunia. Karena keunikannya ini, goa ini menjadi situs warisan dunia UNESCO tahun 1979. Karena goa ini sudah mulai berlumpur dan mengkristal, pada tahun 1963 tempat ini ditutup. Tak jauh dari goa Lascaux, pemerintah membuatkan replikasnya yang diberi nama Lascaux II.

 

8. Moscow Metro-2

Photo Via : Flickr

Moscow Metro-2 adalah sistem kota bawah tanah terbesar di dunia, kota ini dibangun pada era Stalin dan kota ini sangat rahasia. Saking rahasianya, bahkan wartawan yang ingin meliput berita tentang tempat ini ditolak oleh pemerintah. Tempat ini sangat rahasia karena tidak ada yang mengkonfirmasi tentang keberadaan kota ini dan katanya kota bawah tanah ini dibangun untuk perlindungan bagi para pemimpin Rusia dari serangan nuklir pada saat perang nuklir. Selain itu kota ini menghubungkan tempat-tempat strategis milik pemerintah Rusia.

 

9. RAF Menwith Hill

Photo Via :  http://www.unknownworld.co.uk

RAF Menwith Hill adalah sebuah pangkalan militer dengan koneksi ke jaringan mata-mata global, ECHELON. Tempat ini berisi berbagai stasiun bawah tanah dan satelit yang diklaim sebagai stasiun pemantau elektronik terbesar di dunia. Dulunya tempat ini digunakan untuk memata-matai semua komunikasi digital uni soviet, namun sekarang tempat ini digunakan untuk mencari informasi tentang terorisme, sindikat obat-obatan dan lainnya.

 

10. Dulce Base

Photo Via :  noriohayakawa.wordpress.com

Dulce Base adalah tempat yang diduga menjadi markas rahasia bawah tanah yang dibangun dengan kerjasama makhluk extra terrestrial atau alien, yang berada di bawah dataran tinggi yang bernama “Archuleta Mesa” di wilayah Colorado, New Mexico, Amerika Serikat. Perlu diketahui bahwa Dulce Base berada diatas bukit yang dibawahnya dibuat sebagai markas kerjasama sangat-sangat rahasia antara alien dan manusia yang sangat besar, seperti mall yang bertingkat-tingkat. Markas Dulce Base ini terdiri dari bangunan tujuh lantai, tapi laintainya bukan ke atas seperti pada bangunan pada biasanya, namun kebawah tanah. Jadi tak heran jika markas ini diberi nama The Dulce Underground Alien Base. Dari ketujuh lantai, tiga laintai terendahnya tak boleh dimasuki oleh ras manusia kecuali krew keamanan. Lantai 5 berisi perumahan bagi ribuan alien dan keturnan hibridnya dan diduga terhubung ke sistem gua besar jauh dibawah tanah dari markas “over top secret” itu.

 

11. Pine Gap

Photo Via : theintercept.com

Pine gap terletak di Australia Tengah, barad daya Alice Springs merupakan satu-satunya tempat di Australia yang ditetapkan sebagai zona larangan yang ketat. Lokasi ini dipercaya dijalankan oleh Badan Intelijen Pusat A.S., Badan Keamanan Nasional A.S., Kantor Pengintaian Nasional A.S. dan Pemerintah Australia. Sekilas kamu akan terpesona dengan pemandangan unik dengan bangunan futurustik. Namun meskipun bangunan dan alam disini sangat indah, tak sembarangan orang yang bisa masuk ke kawasan ini.

 

12. Mezhgorye

Photo Via : scoopnow.com

Mezhgorye adalah kota tertutup di Rusia yang diyakini merupakan tempat tinggal bagi orang yang bekerja di Gunung Yamantaw yang sangat rahasia. Gunung Yamantaw berdiri di 1.640 meter (5.381 kaki) dan merupakan gunung tertinggi di Ural Selatan. Tempat ini diklaim oleh Amerika Serikat sebagai tempat fasilitas nuklir dan bungker. Proyek-proyek besar mulai diamati oleh satelit AS pada tahun 1990. AS meminta laporan dari pihak Rusia tentang tempat ini, tetapi Rusia menyangkal bahwa ini adalah tempat rahasia, mereka mengatakan itu hanya lokasi tambang.

 

13. Room 39

Photo Via : http://www.nkeconwatch.com

Korea Utara memang negara yang memiliki beragam rahasia. Bahkan mereka memiliki ruang rahasia bernama Room 39. Room 39 ini adalah satu-satunya tempat dimana ilegal sepenuhnya didukung oleh negara dan berada dalam suatu negara. Ruangan ini diproyeksikan sebagai salah satu organisasi rahasia di Korea Utara yang mencari cara untuk memperoleh devisa untuk Kim Jong iL. Room 39 ini didirikan pada tahun 1970 dan tidak tahu kenapa diberi nama Room 39. Room 39 ini memiliki sekitar 10-20 rekening bank yang berada di Cina dan Swiss yang bertujuan untuk pemalsuan, pencucian uang dan aktivitas ilegal lainnya. Tempat ini juga diduga terlibat dalam penyelundupan narkoba dan penjualan senjata, namun Korea Utara telah membantah keterlibatannya dalam berbagai kegiatan ilegat yang dikaitkan dengan Room 39 ini.

 

14. Perpustakaan Vatikan

Photo Via : http://www.trinfinity8.com

Pusat pengarsipan vatikan merupakan tempat penyimpanan dokumen-dokumen rahasia vatikan, tempat ini dipimpin oleh seorang kardinal. Perpustakaan ini sangat tertutup dan rahasia, gedung ini hanya boleh dimasuki oleh orang umum untuk keperluan ilmu pengetahuan. Namun hal itu harus seizin paus, bahkan walaupun boleh masuk ke dalam ruangan, para pengunjung tidak diperkenankan menyentuh barang yang ada di dalamnya. Jika ingin mencari arsip mereka harus memesannya terlebih dahulu ke pengelola gedung.

 

15. Pulau Ular

Photo Via : YouTube

Pulau ini terletak di lepas pantai Brazil, pulai ini meruapakan sebuah pulau kecil yang dihuni oleh sekitar 4.000 ular paling mematikan di bumi ini. Resiko tergigit oleh ular ini sangat tinggi, sehingga pemerintah brazil memutuskan untuk melarang para wisatawan berkunjung ke pulau ini.

 

16. White Gentlemen’s Club

Photo Via : http://www.spiked-online.com

Tempat ini merupakan tempat untuk orang-orang khusus di Inggris, didirikan oleh Bianco Francesco berkebangsaan Italia di tahun 1693. Pada awalnya didirikannya, tempat ini digunakan untuk menikmati cuklat panas, tapi akhirnya menjadi khas dan eksklusif karena rahasia. Namun sekarang ini, tempat ini terkenal dengan permainan judi yang aneh, seperti hanya £ 3000 untuk menebak tetes hujan pertama yang berasal dari jendela. Jika ingin bergabung dengan klub ini, syaratnya adalah mereka dapat bergabung jika diundang dan disetujui oleh 2 anggota lain.

 

17. Bohemian Grove

Photo Via : http://www.messynessychic.com

Bohemian Grove merupakan sebuah pedesaan yang cukup unik. Memiliki luas sekitar 2.700 acre di California. Setiap dua minggu sekali sebenarnya akan ada orang yang datang untuk melakukan ritual, namun mereka bukan sembarangan orang dan hanya pria yang diizinkan ke sini. Para wisatawan yang ingin kesini harus melakukan reservasi dengan presiden disana sebelum menjelajah karena disini sangat ketat.

 

18. Gunung Surtsey

Photo Via : volcanocafe.wordpress.com

Gunung Surtsey meledak selama periode empat tahun dari tahun 1963 sampai 1967, yang menyebabkan perubahan ekologis utama. Sampai saat ini hanya ilmuwan yang hanya diizinkan untuk kesana. Ilmuan telah menemukan bahwa sejak akhir letusan, pulau ini telah mengalami penurunan ketinggian. Jika terus berlanjut, pulau ini akan tenggelam pada tahun 2100. Pada tahun 1965, tempat ini dinyatakan sebagai cagar alam, sementara letusan masih berlangsung.

 

19. Pulau Sentinel Utara

Photo Via : http://www.wajibbaca.com

Pulau Sentinel Utara terletak sekitar 20 mil sebelah barat Pulau Smith, di Teluk Benggala. Pulau ini ditinggali oleh suku Zaman Batu terakhir dan belum pernah terhubung dengan dunia luar. Suku-suku ini sangat mematikan dan jago dalam menggunakan senjata. Mereka akan langusng menyerang setiap ada kapal atau helikopter yang hadir disekitar pulau ini. Suku ini bahkan tak segan-segan akan membunuh manusia yang berani mendekati mereka. Sampai saat ini tidak ada satupun orang yang berhasil mendarat di pulau ini.

 

20. Fort Knox

Photo Via : http://www.newsbuffallo.com

Angkatan Darat Amerika Serikat memiliki sebuah pangkalan militer yang bernama Fort Knox, tempat ini dipercaya menjadi tempat paling aman di bumi ini. Tempat ini memiliki luas 109.000 acre dan dijaga sekitar 30.000 tentara dan armada helikopter. Namun tempat ini tertutup untuk wisatawan, meskipun memiliki pemandangan yang sangat bagus.

 

Facebook Comment

similar posts