Lokasi Foto Pre-wedding Yang Indah Di Bali

2 tahun lalu

Pulau Bali memiliki banyak tempat yang indah untuk lokasi pemotretan foto prewedding. Panorama alam Pulau Dewata yang mempesona dan kekayaan budayaanya yang melegenda mampu menarik minat para fotograper di seluruh dunia. Bali sendiri memiliki banyak tempat lokasi pemotretan, yang bisa kalian gunakan untuk mengabdikan momen istimewa pre-wedding kalian. Kalian bisa memilih latar belakang matahari terbenam dengan deburan ombak dan garis pantai yang panjang, pegunungan dengan kontur bukit-bukit sepanjang mata memandang atau bangunan istana kerajaan. Berikut ini lokasi pre-wedding yang ada di Pulau Bali untuk mengabdikan momen istimewa pre-wedding kalian :

1. Istana Air Taman Ujung Karangasem


Jika kalian ingin lokasi foto prewedding dengan tema dongeng dengan latar belakang istana kerajaan, kalian bisa ke Taman Ujung Karangasem atau juga sering disebut Taman Ujung Sukasada. Latar belakang foto pre-wedding di Taman Ujung Karangasem ini menampilkan bangunan arsitektur kerajaan dengan ciri khas penggabungan arsitektur Belanda, Arab dan Bali. Selain itu Taman Ujung Sukasada ini memiliki kolam yang sangat luas, jika kalian ingin melakukan foto di tengah kolam, kalian bisa menyewa perahu yang disediakan oleh pengelola Taman Ujung Karangasem.

Biaya Masuk Untuk Foto Pre Wedding Di Taman Ujung Karangasem yaitu :
– Biaya masuk Taman Ujung Karangasem untuk semua krew foto dan pasangan pengantin, Rp 600.000.
– Biaya sewa perahu, Rp 75.000 durasi 30 menit.

Dengan membayar biaya masuk untuk foto prewedding, kalian berhak untuk membawa masuk kendaraan ke dalam area Taman Ujung dan berhak untuk mendapatkan tempat ruang ganti dan ruang make-up.

 

2. Tukad Unda Klungkung


Untuk melakukan foto pre wedding di Tukad Unda, kalian tidak akan dikenakan biaya masuk, namun jika kalian ingin menggunakan anak-anak kecil ikut serta dalam pemontretan, anda harus membayar anak-anak tersebut sejumlah Rp. 20.000/anak.

Baca Juga Tempat Bulan Madu Romantis di Bali

3. Pantai Tegal Wangi Jimbaran


Pantai di Bali sangat banyak, namun kenapa harus di Pantai Tegal Wangi ? kenapa di Pantai Tegal Wangi karena Pantai Tegal Wangi tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan, jadi memudahkan fotografer untuk melakukan pemotretan tanpa banyak gangguan. Selain itu Pantai Tegal Wangi ini berada di ujung barat daya Pulau Bali sehingga memiliki pemandangan sunset yang sangat indah. Untuk melakukan foto pre wedding disini, akan dikenakan biaya Rp. 150.000 untuk semua crew dan pasangan pengantin.

 

4. Hutan Mangrove Bali


Hutan Mangrove Bali banyak dipilih oleh calon pengantin untuk tempat pre wedding di Bali. Waktu yang cocok untuk pemotretan yaitu pagi hari dari pukul 09.00 – 11.00 atau sore hari pukul 16.00 – 17.30. Untuk biaya masuk sesi pemotretan pre wedding dikenakan biaya Rp. 200.000 untuk semua crew dan pasangan pengantin.

 

5. Pantai Pandawa


Pantai Pandawa sering disebut sebagai Pantai Rahasia atau Secret Beach. Dinamai Pandawa, karena di sekitar pantai ini terdapat dua tebing yang sangat besar, yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung tokoh pewayangan dalam legenda agama Hindu, yakni Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa, yang terkenal dengan sebutan Pandawa Lima. Hanya ada satu akses untuk menuju ke pantai yang terletak di Desa Kutuh, area Kuta Selatan ini, yakni melalui jalan yang membelah dinding batu kapur. Tak dapat dipungkiri bahwa Pantai Pandawa memiliki hamparan pasir putih dan gulungan ombak hijau kebiruan yang memukau. Namun yang paling menarik tentulah jalan masuknya. Bayangkan Anda dan pasangan saling bergandengan tangan di tengah jalan yang membelah tebing kapur raksasa di kedua sisi. Percayalah, ini akan menjadi foto pre-wedding paling epik yang pernah Anda miliki.

Baca Juga Tempat-tempat Romantis di Dunia

6. Danau Tamblingan


Danau Tamblingan di Buleleng adalah lokasi favorit untuk foto prewedding, bukan hanya bagi pasangan dari dalam, dari luar negeri pun banyak yang sengaja mengkhususkan diri berfoto di spot ini. Untuk Anda yang menginginkan lokasi fotografi yang sangat dramatis dan kental dengan suasana mistis, Danau Tamblingan bisa menjadi pilihan Anda. Jika Anda melakukan pemotretan di pagi hari saat matahari mulai beranjak, maka Anda akan menyaksikan kabut tebal memenuhi permukaan danau. Daya tarik utama tempat ini bukan hanya pesona alamnya, melainkan juga banyaknya pura-pura di sekitarnya. Anda bisa menyewa perahu tradisional untuk berfoto di tengah danau, atau tetap di daratan dengan latar pura, hutan, gunung, dan pohon-pohon kering.

 

7. Danau Beratan Bedugul


Terletak di daerah pegunungan dengan balutan pepohonan tropis, sudah sejak lama danau yang berlokasi di Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan ini menjadi lokasi favorit untuk foto pre-wedding. Daya tarik utamanya pastilah Pura Ulun Danu yang terletak di tengah danau. Waktu terbaik untuk melakukan pemotretan adalah di pagi hari, usahakan tidak lebih dari jam 11 siang. Bila Anda ingin mendapatkan hasil foto yang lebih spektakuler dengan latar belakang matahari terbit dan kabut di puncak gunung, maka Anda harus sudah mulai bersiap sejak pukul 05.30 pagi. Untuk menambahkan elemen yang menarik, Anda juga dapat menyewa perahu dengan biaya tertentu.

 

8. Pantai Sawangan Nusa Dua


Jika ingin foto pre wedding kalian bersama unta, kalian tidak usah ke negeri Arab di Bali juga ada tempatnya di Pantai Sawangan Hotel Nikko Bali. Untuk melakukan foto pre wedding dengan unta, kalian diharuskan membayar sebesar USD 50 untuk durasi 30 menit. Terlebih dahulu kalian harus memesan sebelum nya untuk mendapatkan slot waktu pemotretan, usahakan sehari sebelum sesi pemotretan.

 

9. Desa Jatiluwih Tabanan


Ingin foto pre wedding dengan pemandangan sawah terasering, Desa Jatiluwih Tabanan Bali tempat paling terbaik. Pemotretan disini dikenakan biaya Tiket masuk kekawasan Jatiluwih per orang 12.000 dan biaya foto pre wedding di Jatiluwih Tabanan Rp 50.000, untuk semua krew jika anda WNI.

Baca Juga Wisata Alam Murah Meriah di Bali

10. Nusa Lembongan


Ingin foto pernikahan Anda dipercantik dengan sinar matahari, pepohonan, tebing dan juga lautan ? Maka kalian tinggal menuju ke Nusa Lembongan. Pulau tropis kecil yang tak padat penghuninya ini menawarkan banyak lokasi menakjubkan untuk pengalaman yang tak terlupakan. Menyusuri pesisir pantai, bermesraan di atas perahu yang mengarungi lautan jernih atau berdiri di tebing kokoh yang menjulang tinggi – semuanya bakal jadi momen berharga yang akan kalian kenang selamanya.

Facebook Comments

Baca Juga