Yummy… Makanan Kekinian Dengan Topping Mozzarella Ini Bakal Bikin Ketagihan

6 bulan lalu, by blogunik

Makanan kekinian dengan topping mozzarella

Akhir-akhir ini, keju mozzarella memang sedang hits didunia perkulineran. Beragam makanan yang menggunakan keju meleleh ini tengah digandrungi banyak orang. Bukan hanya makanan kekinian, namun beragam makanan yang dulunya dianggap biasa dan tak banyak yang melirik tiba-tiba jadi tenar gara-gara penjualnya menambahkan topping mozzarella yang super cheesy. Bahkan belakangan ini panganan tradisional Indonesia pun disulap jadi lebih kekinian dengan mozzarella.

Mozzarella sendiri merupakan keju yang terbuat dari susu sapi murni dan diolah dengan cara terus diputar selama peragian. Teknik ini menghasilkan tekstur keju yang padat, namun lumer ketika dipanaskan.

Nggak hanya menambah rasa makanan menjadi lebih lezat, makanan yang dibuat dengan tambahan mozzarella ataupun menggunakan topping mozzarela juga memberikan sensasi yang berbeda sejak pertama kali gigitan. Yup mozzarela yang meleleh ini akan memanjang saat ditarik sehingga memberikan sensasi yang unik ketika menyantap hidangan dengan tambahan mozzarella.

Nah berikut berbagai macam makanan kekinian dengan topping mozzarella yang akan membuat kamu ketagihan sejak pertama kali gigitan. Check it out guys!

1. Martabak telor mozzarella

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via instagram.com/eatwithkoko

Makanan kekinian yang memiliki topping keju mozzarella yang menggiurkan adalah martabak telur. Seperti yang kita tahu, martabak telur biasanya dijual tanpa topping apapun karena rasa isiannya sudah sangat gurih dan lezat. Namun belakangan ini, martabak telur dengan topping mozzarella menjadi populer dikalangan masyarakat. Pasalnya topping keju mozzarella memberikan rasa yang lebih nikmat dan sensasi makan martabak yang lebih seru.

2. Sate taichan mozzarella

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via instagram.com/eatwithkoko

Siapa sih yang nggak tau sate taichan? Sate ayam yang biasanya dibumbumi dengan sambal pedas ataupun saus kacang ini memang digemari berbagai kalangan. Dengan bumbu khasnya, sate taichan sebenarnya sudah sangat gurih dan lezat, namun nggak kalah dengan makanan kekinian lain, kini ada banyak sate taichan yang dijual dengan tambahan topping keju mozzarella yang tentunya membuat rasa dari sate taichan semakin unik dan lezat.

3. Ayam geprek mozzarella

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via instagram.com/eattemptationsby

Belakangan ini ayam geprek mozzarella banyak diminati oleh masyarakat terutama dikalangan milenial. Nggak heran pasalnya, pedasnya sambal pada ayam geprek berpadu sempurna dengan keju yang meleleh. Pertama kali mencicipinya kamu akan dibuat ketagihan deh!

4. Indomie geprek mozzarella

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via instagram.com/eatwithkoko

Nggak mau ketinggalan trend, kini kalian juga bisa menemukan olahan Indomie geprek mozzarella yang rasanya sangat lezat dan unik. Rasa gurih dan pedas pada Indomie semakin nikmat saat dipadukan dengan topping mozzarella yang meleleh dimulut dan memiliki rasa sedikit salty. Makanan kekinian dengan topping mozzarella ini wajib banget kamu coba.

5. Telur gulung mozzarella

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via instagram.com/eatwithkoko

Nggak sekedar telur gulung, kini kamu juga bisa menikmati telur gulung dengan topping mozzarela yang membuat telur gulung semakin spesial. Telur gulung yang biasanya menjadi jajanan anak SD pinggir jalanpun bisa menjadi menu disalah satu cafe jika ditambah dengan lelehan mozzarella.

6. Cumi goreng tepung balado mozzarella

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via instagram.com/eatwithkoko

Yang suka hunting street food, pastinya kalian udah nggak asing dengan makanan satu ini. Cumi goreng tepung memang menjadi makanan kekinian yang sedang hits dikalangan milenial. Cumi yang digoreng utuh kemudian dibaluri dengan bumbu serta lelehan mozzarela membuat makanan satu ini sulit untuk ditolak.

7. Chicken melted cheese

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via instagram.com/henjiwong

Ayam dengan saus asam manis saja mampu membuat kita menghabiskan nasi sebakul, apalagi dengan lelehan keju mozzarella? Tentu para pencinta keju akan ketagihan saat mencicipi makanan berbahan ayam satu ini.

8. Iga sapi mozzarella

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via instagram.com/angkytan

Nggak cuma ayam, iga sapi juga sangat perfect saat dipadukan dengan topping mozzarella. Bahkan keenakan makanan dengan mozzarella satu ini bisa kamu rasakan saat gigitan pertama.

9. Siomay mozzarella

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via instagram.com/jktinfo

Siomay sekarang ini nggak cuman isi kol, kentang dan telur, namun kamu juga bisa memesan siomay dengan topping mozzarella yang membuat rasa siomay semakin unik. Siapa nih yang udah nyicipin siomay mozzarella?

10. Dinsum mozzarella

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via instagram.com/baba_dimsum

Hampir tak ada yang bisa menolak kelezatan dinsum, makanan sejenis pangsit ini memang memiliki rasa yang minimalis namun membuat ketagihan. Nggak mau ketinggkalan dengan makanan lainnya, dinsum pun kini dibuat dengan topping keju mozzarela yang menambah rasa gurih dan kelezatan dinsum.

11. Seblak mozzarella

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via instagram.com/jktfoodbang

Belakangan seblak menjadi makanan yang banyak dicari oleh para pecinta pedas. Makanan asli Bandung ini memang memiliki cita rasa yang pedas dengan kuah berwarna merah. Selain seblak yang berupa kerupuk basah, isian makanan inipun sangat bervariasi mulai dari mie, sosis, bakso ikan, makaroni, sayur-sayuran hingga ceker ayam. Bukan hanya kaya akan isian, seblak juga bisa dipesan dengan berbagai topping salah satunya dengan topping mozzarella yang tentu kian menambah kelezatan dari seblak.

12. Nasi Goreng mozzarella

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via qupas.id

Makanan sejuta umat yakni nasi goreng juga kini bisa ditemukan dengan topping keju mozzarella. Rasa gurih dari nasi goreng yang dipadukan dengan lelehan mozzarella membuat rasa nasi goreng lebih unik. Penampilan nasi goreng juga menjadi lebih menggugah selera saat pertama kali melihat.

13. Tteokbokki mozzarella

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via koreanbapsang.com

Buat kamu yang kpopers, tentu tteokbokki bukan makanan asing yang pernah kamu dengar, makanan asal Korea ini cukup populer di Indonesia. Rasanya gurih, ada manisnya dan juga ada pedasnya. Kue berasnya atau biasa disebut dengan tteok juga sangat kenyal sehingga membuat siapapun yang memakannya menjadi ketagihan. Nah tteokboki juga kerap dibuat dengan tambahan topping mozzarella yang membuat rasanya semakin lezat. Nggak akan ada yang bisa berpaling jika sudah menemukan tteokbokki dengan lelehan mozzarella diatasnya.

14. Pizza mozzarella

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via instagram.com/eats_by_lex_

Kalau ngomongin makanan dengan topping mozzarella tentu pizza nggak boleh dilupakan. Meskipun bukan makanan kekinian, namun pizza menjadi makanan yang nggak pernah lekang oleh waktu. Dari tahun ke tahun, pizza selalu menjadi makanan favorit banyak orang. Ada berbagai jenis pizza yang dibuat dengan topping mozzarella, rasanyapun semakin nikmat dan memakannya akan lebih seru karena lelehan mozzarella sangat sulit untuk dipotong. Inilah yang membuat pizza dengan topping keju mozzarela lebih diminati daripada pizza lainnya.

15. Fries mozzarella

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via instagram.com/frymadness

Belakangan ini, kentang goreng menjadi lebih spesial karena banyak yang mengkreasikan kentang goreng dengan tambahan topping mozzarella dan juga bacon. Dengan tambahan mozzarella memakan kentang goreng menjadi tidak membosankan lagi.

16. Mac and cheese

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via instagram.com/peepmyeats

Sesuai namanya mac and cheese adalah makaroni yang dibuat dengan campuran keju. Para pecinta keju pasti akan sangat menyukai rasa gurih dan creamy dari makanan satu ini. Selain itu, mac and cheese juga terasa sangat cheesy karena terdapat tambahan topping mozzarela yang membuatnya semakin spesial.

17. Jagung susu keju

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via instagram.com/kuponpergikuliner

Pecinta kuliner, jasuke alias jagung susu keju nggak boleh dilewatkan. Bukan sekedar jagung yang dicampur dengan mentega, susu kental manis dan parutan keju, namu jasuke juga dibuat dengan topping lelehan keju mozzarela yang membuat jasuke semakin menggiurkan untuk dicicipi.

18. Nachos mozzarella

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via instagram.com/foodaholicgirish

Selain popcorn, nachos juga menjadi pilihan yang tepat untuk menemani kita menonton film. Namun belakangan ini, nachos tidak hanya berbentuk chips, namun nachos juga dibuat dengan tambahan daging cincang dan lelehan keju mozzarella sehingga nachos semakin nikmat dan terasa lebih spesial.

19. Sosis mozzarella saus nuklir

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via instagram.com/deliciousbali

Belakangan, sosis panggang sangat diminati banyak orang. Bisanya sosis panggang hanya dibaluri dengan saus tomat ataupun saus cabai dan mayonaise, namun seiring perkembangan trend makanan, sosis panggang juga dibuat dengan tambahan topping mozzarela. Tentu rasa sosis panggang semakin nikmat dan spesial dengan lelehan keju mozzarella tersebut.

20. Chicken crispy mozzarella

Makanan-Kekinian-Dengan-Topping-Mozarela-Yang-Bakal-Buat-Kamu-Ketagihan

photo via instagram.com/krickens.id

Satu lagi guys, makanan kekinian dengan topping mozzarella yang menggiurkan adalah chicken crispy mozzarella. Daging ayam berbalu tepung crispy dan saus yang nikmat dan di tambah dengan topping mozzarella membuat makanan satu ini memiliki rasa yang spesial. Nggak heran banyak orang yang gemar menjadikan makanan satu ini sebagai cemilan.

Nah itulah beberapa makanan dengan topping mozzarela yang akan membuat kamu ketagihan saat pertama kali gigitan. Bagaimana menurut kamu guys? Ada yang langsung OTW hunting makanan-makanan bertopping keju mozzarella?

Artikel Terkait