Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus Untuk Bersihkan Wajah Kamu

2 minggu lalu, by blogunik

Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus

Buat kamu yang suka dandan dan kemana-mana selalu pakai makeup, tentunya kamu juga memiliki berbagai koleksi makeup remover dong! Pasalnya makeup remover sangatlah penting untuk menjaga kebersihan kulit wajah setelah sekian lama menggunakan makeup dan terpapar debu dan polusi. Jangan sampai kulit wajah kamu berjerawat karena tidak rajin membersihkan wajah dengan makeup remover.

Saat ini, ada berbagai jenis makeup remover yang dibedakan dari teksturnya. Mulai dari micellar water, milk cleanser, cleansing oil dll. Supaya bisa menemukan produk yang tepat, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis makeup remover sesuai kebutuhan

Jenis-Jenis Makeup Remover Sesuai Kebutuhan

1. Cleansing Wipes – mudah dan bisa digunakan kapan saja

Pembersih wajah dengan bentuk lembaran ini biasanya jadi andalan untuk kamu yang senang bepergian. Terlihat seperti tisu basah biasa, cleansing wipes memiliki kandungan pembersih khusus untuk menghapus makeupmu secara praktis.

2. Cleansing Oil – membersihkan dan cocok untuk jenis kulit yang kering

Makeup remover berbasis minyak ini biasa dipakai untuk menghapus makeup waterproof, misalnya maskara, eyeliner ataupun lip cream matte. Nah, kamu bisa memakai makeup remover jenis ini untuk mengangkat makeup waterproof-mu dengan mudah. Cleansing oil jadi penghapus makeup yang cocok bagi kulit wajah yang kering.

3. Milk Cleanser – ampuh bersihkan makeup dan cocok untuk kulit kering

Jenis makeup remover selanjutnya adalah makeup remover dengan kandungan susu atau yang dikenal dengan Milk Cleanser. Teksturnya yang creamy ampuh bersihkan makeup secara efektif, tanpa menghilangkan kelembapan kulit dan kandungan minyak alami. Selain bersifat membersihkan, cleansing milk juga dapat melembabkan kulit wajah. Untuk hasil yang maksimal, biasanya penggunaan milk cleanser diikuti dengan face toner yang berfungsi mengangkat minyak dan kotoran yang masih tersisia.

4. Cleansing Balm – dapat membersihkan secara maksimal

Jenis pembersih wajah lainnya adalah cleansing balm. Makeup remover satu ini biasanya dikemas dalam jar dan teksturnya seperti balsam. Tekstur makeup remover ini dapat berubah menjadi minyak yang mampu melelehkan makeup di permukaan kulitmu. Cara pakainya, balurkan di permukaan wajah secara merata, pijat lembut hingga makeup terangkat, beri sedikit air kemudian bilas hingga bersih.

5. Micellar Water – berbahan dasar air dan aman untuk kulit sensitif

Diantara semua jenis makeup remover, Micellar water jadi salah satu jenis makeup remover populer yang menjadi favorit banyak cewek. Pasalnya, micellar water mengandung micelles yang mampu angkat kotoran di wajah hingga pori-pori. Membersihkan wajah dengan micellar water juga tidak meninggalkan rasa lengket namun tetap lembap, sejuk sekaligus bersih di kulit. Makeup remover ini juga cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif atau berminyak sekalipun.

6. Cleansing Gel – bisa kurangi produksi minyak di kulit wajah

Seperti namanya, jenis makeup remover satu ini memiliki konsistensi berupa gel. Untuk kamu yang mencari pembersih wajah dengan formula ringan dan ampuh membersihkan makeup, gel cleanser bisa jadi pilihan. Cara pakainya juga tak sulit. Cukup gosokkan gel ke seluruh bagian muka secara perlahan hingga makeup terangkat. Kemudian bersihkan dengan kapas atau tisu. Satu lagi manfaat pembersih jenis ini, yaitu memberikan efek menenangkan dan tak membuat kulit jadi kering.

7. Eye Makeup Remover – khusus untuk membersihkan makeup sekitar mata

Jenis penghapus makeup satu ini cocok untuk kamu yang senang menggunakan makeup mata yang intens dan bold. Tak hanya ampuh mengangkat riasan mata yang berat seperti maskara dan eyeliner waterproof, pembersih makeup ini juga lebih aman digunakan untuk area mata yang sensitif. Beberapa jenis makeup remover memang bisa digunakan untuk menghapus makeup mata, namun akan lebih baik lagi jika kamu memiliki eye makeup remover sendiri, mengingat kulit di area mata jauh lebih sensitif.

Nah setelah mengetahui jenis-jenis makeup remover dan fungsinya masing-masing. Berikut beberapa rekomendasi makeup remover yang bagus untuk membersihkan wajah. Let’s check it out guys!

Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus Untuk Bersihkan Wajah

1. Safi White Expert Purifying Makeup Remover

Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Safi White Expert Purifying Makeup Remover

photo via shopee.co.id

Rekomendasi makeup remover yang bagus untuk membersihkan wajahmu dari makeup diawali oleh Safi White Expert Purifying Makeup Remover. Makeup Remover dari Safi ini adalah pembersih makeup berbahan dasar air yang lembut yang berfungsi untuk membersihkan riasan wajah serta kotoran dengan mudah dan seksama, dan membantu menjaga kelembaban dan membantu memelihara elastisitas kulit dengan kandungan Bio Hialuronik. Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

2. Acnes Natural Care Milk Cleanser Oil Control & Oil Control Toner

Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Acnes Natural Care Milk Cleanser Oil Control & Oil Control Toner

photo via prelo.co.id

Acnes Natural Care Milk Cleanser Oil Control memiliki Formula krim lembut dengan kandungan natural active ingredient untuk kulit bersih optimal serta kurangi minyak berlebih. Kombinasi dan ekstrak tanaman untuk membantu mengurangi minyak berlebih. Diperkaya dengan olive oil untuk mengangkat kotoran dan sisa make up. Membersihkan kulit tanpa membuat kulit menjadi kering.

Agar hasil maksimal, lanjutkan dengan Acnes Natural Care Oil Control Toner yang mengandung kombinasi dari 8 ekstrak tanaman yang dapat membantu mengontrol minyak berlebih dan menyamarkan pori-pori. Selain itu, juga mengandung Anti Acne Agent yang membantu mengatasi bakteri penyebab jerawat. Memiliki efek menyegarkan dan melembapkan kulit. Pembersih makeup ini cocok untuk kalian yang bermasalah dengan jerawat dan kulit berminyak.

3. Corine de Farme Micellar Gel Refreshing

Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Corine de Farme Micellar Gel Refreshing

photo via prelo.co.id

Makeup remover selanjutnya yang bagus untuk semua jenis kulit adalah Corine de Farme Micellar Gel Refreshing. Makeup remover ini adalah miselar yang dapat menjamin pembersihan yang sempurna untuk wajah dan area mata, bahkan make-up yang tahan lama. Tesktur gel-nya akan mencair di wajah dan memberikan kesegaran secepatnya tanpa efek kencang dan berminyak. Diperkaya dengan ekstrak Cornflower yang terkenal akan manfaat kesegaran dan ekstrak Hibiscus yang menenangkan, gel nya membersihkan, melembabkan dan menyegarkan wajah dengan lembut. Selain itu, produk ini tidak mengandungan Alkohol maupun Paraben.

4. The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes

Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes

photo via shopee.co.id

The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes merupakan tisu sekali pakai yang mudah dibawa kemana saja dan cocok digunakan setelah beraktivitas. Nyaman dan mudah digunakan untuk membersihkan sisa make up dan kotoran serta melindungi kulit dan membuatnya menjadi lembut, halus, dan segar. Ditambah, di dalamnya terdapat kandungan olive oil yang tidak hanya menghindarkan kulit kamu dari kekeringan, tetapi juga membuatnya lebih mulus. Uniknya makeup remover dari The Body Shop ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit.

5. Avene Gentle Milk Cleanser

Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Avene Gentle Milk Cleanser

photo via farmaku.com

Avene Gentle Milk Cleanser merupakan pembersih wajah dengan bahan minimal tetapi dapat mengangkat sisa makeup dan kotoran dari wajah secara efeketif. Mengandung Parcerine dan Avene Thermal Spring Water yang dapat menenangkan kulit yang iritasi dan kemerahan. Memiliki formula yang lembut bagi kulit dan tidak membuat kulit menjadi kering.

6. Cetaphil Gentle Makeup Remover

Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Cetaphil Gentle Makeup Remover

photo via blibli.com

Cetaphil Gentle Makeup Remover merupakan makeup remover yang nyaman dikulit dan oil-free dibuat dari bahan-bahan alami untuk membersihkan makeup, minyak, noda dan kotoran sambil merawat kulit. Mengandung aloe vera, green tea, dan ginseng yang bekerja untuk menenangkan kulit. Formulanya juga sudah dinyatakan lulus uji dermatologi dan ophthalmology sehingga aman digunakan pada kulit yang sensitif. Karena itu, makeup remover ini dapat kamu gunakan saat keadaan kulit sedang tidak stabil.

7. Innisfree Apple Seed Cleansing Oil Balm

Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Innisfree Apple Seed Cleansing Oil Balm

photo via 24hdep.vn

Makeup remover yang bagus selanjutnya adalah Innisfree Apple Seed Cleansing Oil Balm. Makeup remover ini merupakan Cleansing Balm dengan tekstur halus dan mengandung minyak biji apel sehingga membersihkan riasan dan kotoran kulit secara bersih. Tekstur Balm akan berubah menjadi seperti oil tanpa menetes ke bawah, sehingga dapat membersihkan riasan yang tebal dan kotoran di dalam dan di luar pori-pori.

8. Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil

Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil

photo via beautyandseoul.co.uk

Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil adalah minyak pembersih wajah yang terbuat dari berbagai minyak sayuran sehingga akan mempertahankan kelembaban wajah. Teksturnya yang ringan tidak menyebabkan iritasi. Dapat mengontrol produksi minyak berlebih, kaya akan anti oksidan, mineral dan vitamin. Cleansing oil ini cocok untuk kamu pemilik kulit sensitif.

9. Mineral Botanica Acne Care Cleansing Milk

Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Mineral Botanica Acne Care Cleansing Milk

photo via shopee.co.id

Mineral Botanica Acne Care Cleansing Milk merupakan formula spesial susu pembersih yang dibuat khusus untuk kulit berminyak dan kulit yang rentan akan jerawat. Menghilangkan kelebihan minyak dan membuat kulit lebih halus dan lembut. Menariknya, makeup remover ini juga mampu membersihkan makeup waterproof dengan mudah.

10. Pixy Eye & Lip Makeup Remover

Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Pixy Eye & Lip Makeup Remover

photo via lazada.co.id

Pixy Eye & Lip Makeup Remover adalah salah satu makeup remover yang bagus yang bisa kamu coba untuk membersihkan makeup sekitar mata kamu. Dengan formula bebas alkohol yang sesuai untuk daerah mata dan bibir yang sensitif. Efektif membersihkan tata rias mata yang waterproof tanpa menyebabkan rasa lengket. Mengandung Natural Honey. Tidak menyebabkan kulit kering walau dipakai secara berulang.

11. Ovale Micellar Cleansing Water

Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Ovale Micellar Cleansing Water

photo via kornelialuciana.com

Ovale Micellar Cleansing Water merupakan pembersih makeup berbasis air yang membersihkan sekaligus mencerahkan, non-alkohol, bebas pewangi dan aman untuk kulit sensitif. Makeup Remover ini membantu mencerahkan dan melembutkan kulit wajah kamu karena terdapat kandungan ekstrak bunga magnolia di dalamnya.

Produk ini dapat digunakan untuk membersihkan makeup di wajah, mata, serta bibi Anda. Ovale Micellar Cleansing Water terdiri dari dua varian, yaitu warna pink untuk seluruh jenis kulit dan warna hijau yang khusus ditujukan untuk kamu yang memiliki kulit mudah berjerawat.

12. Make Over Micellar Water

Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Make Over Micellar Water

photo via tokopedia.com

Makeup remover tanpa bilas dengan PH balance formula membersihkan wajah tanpa lengket. Dengan triple action formula,hanya dengan 1 tahapan sederhana secara efektif membersihkan seluruh jenis makeup di wajah dan mata, menyegarkan dan melembabkan kulit wajah. Membersihkan wajah tanpa membuat kulit jadi kering. Make Over Micellar Water diformula khusus untuk semua jenis kulit.

13. Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water

Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water

photo via watsons.co.id

Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water merupakan pembersih wajah yang dapat mengangkat sisa makeup dan kotoran pada wajah secara efektif dan tidak meninggalkan rasa lengket pada wajah. Mengandung ekstrak rumput laut dan timun yang dapat menenangkan dan meremajakan kulit serta dapat menghilangkan bintik hitam atau bekas jerawat pada wajah. Produk ini juga memiliki kandungan minyak zaitun di dalamnya yang dapat membersihkan kulit dari sisa makeup dengan lembut tanpa menyumbat pori-pori. Memiliki formula yang lembut dan ringan pada kulit, cocok digunakan pada semua jenis kulit.

14. Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

photo via makeupandbeauty.com

Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water merupakan pembersih wajah yang memiliki kandungan minyak yang dapat dengan mudah mengangkat kotoran dan sisa makeup bahkan makeup yang waterproof sekalipun. Mengkombinasikan teknologi Micellar dan minyak Argan yang dapat menutrisi kulit. Formulanya lembut dan aman bagi kulit. Walau memiliki kandungan minyak, produk ini tidak membuat kulit berminyak dan lengket setelah penggunaan. Bahkan, formula di dalamnya dapat membantu mengurangi minyak berlebih di wajah tanpa membuat kulit terasa kering.

15. Wet n Wild Makeup Remover Micellar Cleansing Water

Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Rekomendasi Makeup Remover Yang Bagus - Wet n Wild Makeup Remover Micellar Cleansing Water

photo via tokopedia.com

Wet n Wild Makeup Remover Micellar Cleansing Water merupakan pembersih makeup yang memiliki efek menyegarkan bagi wajah. Teksturnya seperti air yang ringan untuk wajah dan tidak meninggalkan residu. Cleansing water ini dapat membersihkan sisa-sisa makeup, kotoran, atau minyak di wajah, mata, dan bibir dengan optimal serta lembut di kulit kamu. Packaging nya praktis dan dilengkapi locking pum untuk mengambil cairannya sehingga tidak menyebabkan tumpah.

Itu dia beberapa rekomendasi makeup remover yang bagus yang bisa menjadi referensi kalian dalam memilih pembersih makeup yang cocok untuk jenis kulit kamu. Semoga bermanfaat guys!

Artikel Terkait