Manchester United Taklukkan Chelsea 4-0, Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan Pertama Musim 2019/2020

1 minggu lalu

Liga Inggris 2018/2019 yang berakhir beberapa bulan lalu dimenangkan oleh Manchester City. Namun, apakah Manchester City kembali akan menjadi juara di Liga Inggris 2019/2020? Ya, Liga Inggris 2019/2020 baru saja dimulai dengan pertandingan pekan pertamanya pada tanggal 10 sampai 11 Agustus 2019 kemarin.

Sejumlah timnas dunia meramaikan laga pada pekan pertama Liga Inggris tersebut. Sebut saja seperti Manchester City, Liverpool, Tottenham, Arsenal, Manchester United hingga Chelsea. Timnas besar dunia tersebut masing-masing menunjukkan aksi yang spektakuler dalam menaklukkan lawannya masing-masing pada laga pekan pertama Liga Inggris musim 2019/2020.

Nah buat kamu yang ketinggalan menyaksikan keseruan sejumlah laga kelas internasional ini, berikut Blog Unik rangkumkan sekilas tentang hasil dari beberapa bertandingan timnas-timnas besar tersebut. Check this out guys!

1. Liverpool 4-1 Norwich City

Di laga pertama yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 Agustus 2019, Liverpool mendapat kesempatan untuk bertanding melawan Norwich City. Pada pertandingan yang dihelat di Anfield tersebut, Liverpool mencetak keempat golnya di babak pertama lewat bunuh diri Grant Hanley, Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Divock Origi.

Unggul 4-0 pada babak pertama, Liverpool kesulitan menambah pundi-pundi gol pada babak kedua. Bahkan Norwich City sempat menipiskan ketinggalan lewat gol Teemu Pukki pada menit ke-64. Namun sampai akhir pertandingan, tak ada satupun gol yang mempu kembali diciptakan dari masing-masing kubu. Sehingga pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Liverpool sekaligus tim tuan rumah. Kemenangan ini membuat The Reds, julukan untuk Liverpool menjadi tim pertama setelah Man United yang bisa mencetak 4 gol pada babak pertama dalam pertandingan pembuka Premier League.

2. West Ham United 0-5 Manchester City

Di laga kedua mempertemukan antara West Ham United dengan sang juara Liga Inggris musim 2018/2019 Manchester City. Bertanding di London Stadium, Sabtu 10 Agustus 2019, seperti yang diprediksi, Manchester City tidak mengalami kesulitan dalam mengatasi perlawanan West Ham. Manchester City lebih dulu mengancam gawang West Ham. Manchester City membuka skor 1-0 di menit ke-26 melalui umpan Kyle Walker yang sukses dituntaskan oleh tembakan kaki kiri Gabriel Jesus.

West Ham yang terus ditekan baru bisa melepaskan tembakan di menit ke-34 namun bola masih bisa ditepis oleh pemain Manchester City. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Empat gol tambahan Manchester City datang di babak kedua lewat hat-trick Sterling dan penalti Sergio Aguero. Kemenangan 5-0 ini membawa City memimpin puncak klasemen Liga Inggris. Liverpool di posisi kedua usai mengalahkan Norwich City 4-1.

3. Tottenham 3-1 Aston Villa

Minggu, 11 Agustus 2019 dini hari, Tottenham Hotspur berduel dengan tim promosi, Aston Villa pada pekan pertama Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium. Pertandingan tersebut berlangsung dramatis, dimana Tottenham nyaris dipermalukan hingga akhirnya sukses mengantongi kemenangan atas Aston Villa dengan skor 3-1.

Tottenham Hotspur yang menjamu Aston Villa pada pekan pertama Liga Inggris musim 2019-2020 tertinggal 0-1 terlebih dahulu melalui gol pemain Aston Villa yakni John McGinn di menit-menit awal babak pertama. Hingga waktu istirahat minum Tottenham Hotspur sama sekali belum mampu menyeimbangkan skor. Namun, tembakan jarak jauh dari Ndombele terbukti menjadi pemicu bagi Tottenham Hotspur untuk meraih kemenangan. Ia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-73. Dilanjutkan oleh gol yang dicetak oleh Harry Kane dimenit ke 86. Kedudukan berbalik, dimana Tottenham sukses mengantongi 2 gol sedangkan Aston Villa hanya 1 gol. Kemenangan telak lantas diraih oleh Tottenham setelah Harry Kane kembali melesakkan gol ke gawang Aston Villa di menit ke-90. Dengan ini hasil pertandingan Liga Inggris pekan pertama antara Tottenham Hotspur vs Aston Villa berakhir dengan skor 3-1, atas kemenangan Tottenham Hotspur.

4. Newcastle 0-1 Arsenal

Di Minggu, 11 Agustus 2019, pertandingan seru dilakoni oleh Newcastle dan Arsenal. Pertandingan yang digelar di Stadion St. James’ Park tersebut dimenangi oleh Arsenal yang menang tipis 1-0 atas Newcastle United. Newcastle United dan Arsenal sama-sama memperagakan permainan dengan tempo cepat pada menit-menit awal pertandingan.

Rapatnya barisan belakang milik kedua tim membuat para pemain dari kedua belah pihak masih kesulitan untuk mencetak gol. Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Kedudukan masih sama kuat Newcastle United 0-0 Arsenal.

Arsenal akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-58 di babak kedua melalui tendangan cungkil kaki kanan Aubameyang yang mengecoh Martin Dubravka usai meneruskan umpan silang Ainsley Maitland-Niles. Hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta bagi kedua tim. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 Arsenal atas Newcastle

5. Manchester United 4-0 Chelsea

Kemenangan besar diraih oleh Manchester United ketika bertanding melawan Chelsea di pekan pertama Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Old Trafford, Minggu 11 Agustus 2019 malam. Mancherster United berhasil membantai tamunya Chelsea dengan skor telak 4-0 melalui dua gol Marcus Rashford, Anthony Martial dan Daniel James. Ini adalah kemenangan liga terbesar Manchester United atas Chelsea semenjak terakhir kali 54 tahun silam.

Man United membuka gol pertama pada menit ke-18 melalui eksekusi penalti Marcus Rashford. Di menit ke-40 Chelsea nyaris menyamakan kedudukan dengan tendangan keras Emerson namun tendangan keras tersebut menghantam tiang gawang.

Di babak kedua pesta gol Manchester United dimulai, dan Anthony Martial berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 di menit ke-65. Pereira melepaskan crossing cantik yang disambut dengan sundulan keras Martial menjebol gawang Chelsea, skor 2-0.

Marcus Rashford rupanya juga belum puas jika hanya mencatatkan gol dari titik penalti, kali ini ia menyambut bola kiriman Paul Pogba dan dituntaskan dengan sontekan oleh Rashford, skor 3-0. Daniel James yang di laga kali ini merupakan laga pertamanya bersama MU, kali ini lepas tak terjaga ketika menyambut bola kiriman Paul Pogba dan mencetak gol debutnya bersama Man United, skor 4-0. Babak kedua berakhir dan hasil pertandingan antara Manchester United vs Chelsea ditutup dengan skor akhir 4-0.

Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Pertama

Pertandingan Sabtu 10 Agustus 2019

Liverpool 4-1 Norwich City
West Ham United 0-5 Manchester City
Crystal Palace 0-0 Everton
Burnley FC 3-0 Southampton
Watford 0-3 Brighton
Bournemouth 1-1 Sheff Utd

Pertandingan Minggu 11 Agustus 2019

Tottenham 3-1 Aston Villa
Leicester City 0-0 Wolves
Newcastle 0-1 Arsenal
Manchester United 4-0 Chelsea

Baca Juga