Ini Lho Manfaat Masker Spirulina Yang Lagi Trend Saat Ini

8 bulan lalu, by blogunik

Manfaat masker spirulina dari Tiens

Yang suka dengan konten-konten kecantikan dan sering berselancar didunia maya buat mantengin beragam cara merawat dan menjaga kecantikan pastinya udah gak asing lagi dong dengan masker spirulina yang sedang trend saat ini. Secara masker satu ini sering muncul di berbagai halaman media sosial bahkan ada juga beauty vlogger yang ngereview masker satu ini. Pokoknya masker satu ini lagi booming  dan merupakan salah satu masker wajah yang populer saat ini!

Tapi sebenarnya masker Spirulina ini apa sih? Kenapa bisa sebooming dan seterkenal itu? Nah dikutip dari Maskerspirulina.co.id, Masker Spirulina adalah salah satu masker keluaran perusahaan Tiens, yang merupakan masker berbahan alami yaitu dari ganggang biru hijau atau biasa dikenal dengan nama Spirulina. Spirulina dipercaya sebagai tumbuhan hijau dengan asupan gizi paling lengkap di dunia. Masker Spirulina Tiens di klaim sebagai satu-satunya spirulina dengan tingkat kemurnian paling tinggi.

Nah seperti yang kalian tahu, masker spirulina ini berbentuk kapsul yang didalamnya terdapat serbuk dari spirulina yang sudah dikeringkan terlebih dahulu. Karena telah dibuat menjadi bubuk, maka kandungan dalam kapsul spirulina itu menjadi sangat lengkap seperti dibawah.

Kandungan Masker Spirulina

  1. Bahan dasar dari masker spirulina ini berupa spirulina alami (ganggang biru kehijauan) berkualitas tinggi.
  2. Asam amino esensial
  3. Asam amino non-esensial
  4. Mineral
  5. Vitamin A,B dan E
  6. Asam lemak
  7. Serat
  8. Karbohidrat
  9. Potasium
  10. Sodium
  11. Kalsium
  12. Fosfat
  13. Magnesium
  14. Besi Zinc
  15. Mangan

Kapsul masker spirulina dari Tiens

photo via : www.jd.id

Namun dikutip dari Maskerspirulina.co.id, masker satu ini tetap aman digunakan secara rutin dan dalam jangka waktu panjang. Masker ini juga dipercaya tidak memiliki efek samping yang negatif bagi penggunanya dan cocok bagi semua jenis kulit guys. Nah buat kalian yang masih penasaran dengan manfaat masker spirulina ini, berikut beberapa manfaat positif dari masker spirulina.

Manfaat masker spirulina bagi kecantikan

1. Sebagai moisturizing alami

Buat kamu yang memiliki kulit wajah yang kering, kamu bisa menggunakan masker spirulina satu ini guys. Sebab masker ini memiliki manfaat dan khasiat untuk melembabkan kulit wajah kamu. Pasalnya spirulina mengandung beta karotin dan Vitamin B kompleks. Ada juga kandungan zat besi serta klorofil dan karotenoid di dalam spirulina. Semua bahan ini baik untuk mengembalikan kelembapan pada kulit yang kering.

2. Mengangkat sel kulit mati

Manfaat lain dari masker spirulina yaitu dapat membuat wajah kusam kalian menjadi lebih bersinar guys. Pasalnya masker ini mampu menganggkat sel kulit mati yang membuat kulit wajah kamu terlihat kusam. Sel kulit mati itu mengandung toksin dan radikal bebas yang dapat mengancam kesehatan kulit kamu guys, namun Masker spirulina ini diklaim bisa mengangkat sel kulit mati jika digunakan secara rutin. Spirulina juga mampu mempersingkat proses metabolisme kulit, sehingga pertumbuhan sel kulit baru pun akan menjadi lebih cepat.

3. Menghilangkan noda hitam dan mencerahkan kulit wajah

Noda hitam di wajah memang dapat mengurasi rasa percaya diri seseorang karena dirasa mengganggu penampilan. Noda hitam ini muncul karena berbagai hal, ada karena bekas jerawat, ada juga karena radikal bebas dan toksin dalam tubuh. Masker spirulina memiliki vitamin C yang tinggi. Ganggang hijau dalam masker spirulina mengandung aneka mineral dan zat yang baik untuk membantu melawan radikal bebas. Noda hitam jadi hilang dan wajah jadi lebih bersih segar dan cerah. Manfaat dari masker spirulina yang mampu menghilangkan noda hitam serta mencerahkan kulit wajah inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa ia banyak dicari para kaum wanita.

Kapsul masker spirulina dari Tiens

photo via : www.instagram.com/spirulina.indonesia

4. Mendetoksifikasi kulit

Kulit wajah kusam dan menghitam berarti masih banyak radikal bebas dan toksin dalam tubuh. Agar wajah jadi kembali bercahaya dan menarik kamu perlu manfaat baik dari masker spirulina ini guys. Masker spirulina dapat menutrisi tubuh dan kulit. Dengan kandungan oksidan alami yang tinggi maka proses detoksifikasi kulit bisa lebih mudah dilakukan sehingga bukan hanya kulit wajah saja, namun semua kulitmu juga akan semakin cerah jika kamu juga meminumnya.

5. Mengencangkan kulit

Salah satu yang membuat masker satu ini banyak diburu adalah karena mampu membuat seseorang nampak awet muda. Terdapat zat yang dapat mengurangi penuaan sehingga akan mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan pada wajah, sehingga akan tampak usia sesuai dengan umur. Beta karotin serta vitamin E dalam spirulina membantu wajah lebih kencang. Wajah akan berasa lebih muda serta membuat wajah jauh dari kata kusam.

6. Mampu menghilangkan jerawat dan mengatasi bekas jerawat

Manfaat masker spirulina berikutnya yang betul-betul memberikan hasil positif adalah dapat menghilangkan jerawat yang membandel. Pasalnya Tanaman ganggang Spirulina memiliki kemampuan untuk membersihkan bakteri penyebab jerawat dengan cepat. Selain mampu mengatasi jerawat, masker ini juga memiliki khasiat untuk mengatasi bekas jerawat. Karena kandungan Vitamin E di dalam spirulina mampu memperbaiki kondisi kulit bekas jerawat atau kulit yang sudah terkena bakteri menjadi kulit yang sehat.

Manfaat masker spirulina untuk kecantikan kulit

photo via : YouTube – Avissa Fabrianne

7. Mencegah kulit dari kemerahan

Masker spirulina memiliki senyawa yang mampu mencegah terjadinya inflamasi atau peradangan pada kulit. Masker Spirulina berbahan alami sehingga aman di kulit dan tak akan memberi efek samping. Bahkan kapsul spirulina ini mampu menyembuhkan peradangan didalam dubuh.

8. Mampu menghilangkan kantung mata

Kalian yang suka begadang atau memiliki insomnia, kantung mata pasti menjadi salah satu permasalahan yang terjadi di wajah kamu selain kulit yang kusam. Nah Masker satu ini di klaim mampu menghilangkan kantung mata lho. Karena kandungan spirulina pada masker ini memiliki efek detoksifikasi dan mampu mengatas kulit kering di sekitar mata.

9. Mengatasi wajah berminyak

Salah satu masalah pada kulit wajah adalah minyak yang berlebih. Karena wajah yang berminyak dapat mengurangi rasa percaya diri dan membuat penampilan jadi tak enak dipandang. Nah masker spirulina ini mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah jika digunakan secara teratur.

photo via : www.instagram.com/spirulina.indonesia

10. Bermanfaat juga bagi kesehatan tubuh

Bukan hanya baik untuk kesehatan kulit wajah guys, namun kapsul spirulina ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat yang didapatkan tubuh jika kamu mengonsumsi masker spirulina :

  • Dapat mendetoks kandungan logam yang ada pada tubuh, yaitu logam arsenik.
  • Dapat menurunkan tekanan darah yang tinggi, bila anda memiliki tekanan darah tinggi.
  • Dapat menurunkan kadar kolestrol yang terdapat dalam tubuh.
  • Resiko stroke dapat berkurang 33 sampai 48%
  • Dapat memberikan energi yang lebih pada tubuh.
  • Jika kamu mengidap sinus, maka dengan mengonsumsi masker spirulina maka sinus akan berkurang.
  • Karena kandungan vitamin A, masker spirulina ini dapat membuat mata sehat.
  • Dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta merupakan antioksidan yang kuat bagi tubuh.
  • Masker spirulina merupakan sumber protein yang sangat bagus.

Nah satu lagi yang harus kamu ketahui guys, walaupun masker spirulina ini aman digunakan setiap hari namun sebenarnya masker Spirulina Tiens ini normalnya cukup digunakan 2-3 kali seminggu guys. Namun jika kamu menggunakan Masker Spirulina Tiens setiap hari juga tidak apa-apa, hanya saja kamu harus memastikan mencuci bersih wajah kamu setelah memakai masker ini dan kemudian dikeringkan dengan handuk yang lembut dan kering. Karena kalau kamu menggunakan masker ini setiap hari namun tidak mencucinya dengan bersih, makan akan berakibat buruk pada kulit wajah kamu guys. Efek negatif yang dikhawatirkan muncul adalah bertambahnya komedo dikarenakan serbuk- serbuk Masker Spirulina masih tertinggal di kulit wajah kamu. Tapi kalau pemakaian rutin Masker Spirulina sesuai dengan kebutuhan wajah akan memberikan berbagai macam khasiat positif guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait