Mengagumkan! Bugatti Chiron yang Sepenuhnya Terbuat dari Lego

10 bulan lalu

Kalian tahu lego kan? mainan anak – anak yang banyak dimainkan oleh oleh anak – anak hingga orang dewasa ini. Salah satu karakteristik dari Lego yang membuat mainan ini jadi terkenal adalah kemampuan mainan ini untuk bisa membuat dan mewujudkan berbagai bentuk mainan dengan menggunakannya. Karena kebebasannya dalam bentuk ini lah membuat banyak hal – hal menarik dapat dihasilkan dari mainan ini.

Bahkan bebrapa waktu yang lalu, Perusahaan Lego berhasil membuat sebuah replika life size dari mobil Bugatti. Seperti yang diketahui, Bugati terkenal akan kecepatan dan mobil yang amat mahal untuk dibuat. Meskipun kalian punya uang untuk membeli mobil yang satu ini, pastinya amat sulit untuk membelinya karena amat langka. Selain itu, kalau kalian memiliki uang, mungkin lebih baik kalian membuat mobil sendiri daripada membeli Sebuah Bugatti.

photo via : www.theverge.com

Kamis yang lalu, Perusahaan mainan LEGO telah mengumumkan bahwa mungkin untuk membuat replica Bugatti Chiron seharga $2.6 juta dan mobl replica ini tentu saja bisa berjalan dan bergerak seperti mobil pada umumnya. Karena mobil ini sepenuhnya terbuat dari Lego, hingga bagian motonya pun terbuat dari lego, tentu saja spesifikasinya berbeda jauh dengan mobil bugatti Chiron yang asli.

Motor yang dibuat dari Lego ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 5.3 tenaga kuda dengan kecepatan mobil ini mampu menempuh jarang 12 mil per jam. Meskipun secara teorin, mobil ini memiliki kecepatan tertingginya yang mampu mencapa 18mph. Mobil seberat 3000 pounds ini mampu dengan amat baik berjalan dengan kecepatan tersebut.

Diperlukan waktu selama 6 bulan dan tenaga manusia sebanyak 20 orang untuk menggabungkan 1800 part mobil yang ada guna membuat sebuah mobil bugatti chiron yang nyata. Nah untuk membuat Bugatti Chiron versi Lego ini juga membutuhkan tenaga dan waktu yang sama juga. Untuk pembuatan Lego Chiron, dibutuhkan lego sebanyak 1 juta keping lego termasuk 2.304 motor 4.032 gear roda dan 2.016 axles.

photo via : www.theverge.com

Terdapat spedometer yang berfungsi sama seperti aslinya yang terbuat dari lego dan bagian – bagian lainnya sama seperti mobil aslinya. Semua bagian dari lego bucatti ini bekerja dengan amt baik. Baik itu bagian pintu, lampu, stir mobil, dan pedal rem. Meskipun dalam seri lego ini tidak ada pedal untuk akselerasi.

Lego chiron ini dibuat dengan amat baik dan memerlukan banyak sekali tenaga dan waktu untuk membuatnya. Apalagi bagian bodi dari lego chiron ini amat mirip dengan aslinya yang membuat beberapa bagian dari Lego harus dipotong .

Untuk bagian roda dan ban dari lego chiron ini menggunakan ban asli miliki Bugatti. Meskipun ada bagian rangka baja digunakan untuk menopang beberapa bagian, namun Lego meyakinkan bila 90 persen dari mobil ini terbuat dari Lego dan pembuatannya pun tanpang menggunakan lem.

Facebook Comments

Baca Juga