Mengejutkan Aktris Raline Shah Menjabat Direktur Baru Air Asia, Berikut Fakta Menarik Tentangnya

    Hiburan, Infotainment

Kabar mengejutkan datang dari dunia aktris, Aktris Raline Shah ditunjuk sebagai salah satu direktur baru AirAsia Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh bos AirAsia Tony Fernandes di akun Instagram miliknya. “Direktur kami yang baru di AirAsia Indonesia @ralineshah,” kata Tony Fernandes di dalam akun instagramnya, Senin, 7 Agustus 2017. Bahkan, Tony Fernandes yang juga dikenal sebagai host acara The Apprentice Asia memuji sosok Raline Shah sebagai “smart, creative humble”. Our new director in Airasia Indonesia @ralineshah . Smart creative humble . A real coup readying our company for IPO,” begitu Tony Fernandes memberikan caption pada pose fotonya bersama Raline Shah di akun sosial medianya. Berikut ini hal menarik Raline Shah :

1. Lulusan Kampus Luar negeri

Raline mengenyam pendidikan tinggi di Singapura, tepatnya di National University of Singapore di bidang ilmu politik. Dia meraih gelar B.A in Political Science and New Media & Communications.

 

2. Finalis Puteri Indonesia

Raline Shah menjadi sangat terkenal saat ini, tak terlepas dari ajang Puteri Indonesia yang diikutinya. Dia merupakan satu dari finalis Puteri Indonesia 2008. Pada akhirnya Raline Shah menjadi puteri terfavorit.

 

3. Memiliki segudang keahlian dan prestasi

Tidak hanya akting, perempuan yang satu ini memiliki banyak keahlian di dalam dirinya. Raline sering menjadi model untuk salah satu produk hingga menyanyi, baru-baru ini ia bersama Marcel Siahaan merilisi sebuah lagu duet berjudul Jadi Milikku. Perempuan yang mahir berbahasa Inggris dan Prancis ini pernah meraih penghargaan Gold International Youth Award pada 2004 silam.

 

4. Anak Pengusaha Sukses

Raline Shah merupakan anak seorang pengusaha sukses di Medan, Sumatera Utara. Ayahnya, Rahmat Shah, dikenal sebagai pengusaha. Pada tahun 1999, ayahnya juga terpilih menjadi anggota MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat) Utusan Daerah Sumatera Utara. Rahmat Shah dikenal banyak membina dan memimpin organisasi. Sejumlah organisasi usaha dan kemasyarakatan yang turut dibinanya antara lain sebagai Dewan Kehormatan BPP HIPMI, Dewan Pembina Real Estate Indonesia (REI) Sumut, dan banyak organisasi lainnya, termasuk organisasi keagamaan.
Sementara Ibu dari Raline Shah, Roseline Rahmat, adalah ibu rumah tangga, yang juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial.

 

5. Berdarah Campuran, Bangga Jadi Orang Medan

Raline Shah bangga jadi orang Batak, bangga jadi orang Medan, dan juga bangga sebagai orang Indonesia. Raline Shah bukan Batak tulen. Artis cantik ini ternyata berdarah campuran. Darah Batak Raline Shah berasal dari buyutnya. Kakek Raline Shah memiliki darah campuran Malaysia dan Pakistan-Sumatera Utara. Sedangkan ibunda Raline Shah, yakni Roseline Rahmat, adalah warga negara Singapura.

 

6. Sosok Sederhana

Walau cantik dan anak seorang pengusaha sukses nan kaya, ternyata tak membuat aktris cantik Raline shah menjadi sombong. Dia menyukai sesuatu yang sederhana, dan suka berteman dengan orang biasa. Beberapa waktu lalu dia mengungkapkan, makanan favorit saat berbuka puasa ternyata sesuatu yang mudah didapatkan. Tahu apa? Bubur masjid di Medan.

 

7. Dekat dengan Artis Terkenal

Prestasi dari perempuan ini terdengar hingga ke telinga group boyband asal Korea Selatan, BIGBANG. Beberapa kali, Raline membuat gempar dunia media sosial karena mengunggah keakrabannya bersama para anggota BIGBANG. Tak sampai di situ saja, Raline juga beberapa kali memiliki nasib yang mujur ketika ia sedang berada di luar negeri. Beberapa kali ia menggugah fotonya bersama artis besar seperti Psy, Paris Hilton, Ken Watanabe, dan lain-lain.

 

8. Jadi Juru Bicara dari Cita Tenun Indonesia

Raline juga pernah mendapatkan mandat sebagai juru bicara dari Cita Tenun Indonesia untuk acara United Nations’ Fashion 4 Development di New York beberapa tahun silam.

 

9.  Jadi Ambasador

Ambasador dari banyak produk ini dikenal sebagai penyuka traveling, ia memiliki prinsip yang biasa ia sematkan di postingannya ketika berada di berbagai negara, yakni tagar worldwithoutstrangers (dunia tanpa orang asing).

 

Baca Juga :
Intip Perubahan Cinta Laura Yang Kini Jadi Artis Hollywood

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts