Menjijikkan! Chef Hotel Bintang Lima Mengaku Meludahi Makanan Yang Disajikan

1 bulan lalu, by blogunik

0

Makan di restoran berbintang 5 tentu saja yang diharapkan adalah cita rasa makanan yang berkualitas tinggi dan pelayanan yang mewah. Namun berhati-hatilah saat memilih tempat makan jika tidak ingin kejadian seperti di restoran hotel bintang 5 di Malaysia ini terjadi pada kalian.

Dikutip dari HarianHaluan.com, seorang junior chef hotel bintang 5 di Pahang, Malaysia, bukannya menyajikan makanan dengan cita rasa lezat, chef asal Malaysia tersebut justru membuat makanan yang ia masak menjadi menjijikan. Chef tersebut meludahi semua makanan yang disajikan untuk para pelanggan dari China.

Chef-Hotel-Bintang-Lima-Mengaku-Meludahi-Makanan-Yang-Disajikan

photo via forum.lowyat.net

Hal inipun ia akui sendiri melalui kicauannya di akun Twitter pribadinya. Dengan bangga ia menulis kicauan di akun Twitter pribadinya bernama @ABCDEpul, pada 20 Februari 2020, bahwa ia meludahi makanan yang dipesan oleh seluruh turis China. Bahkan parahnya lagi, pekerja yang diketahui berprofesi sebagai junior chef tersebut menyebut kalau perilakunya tersebut merupakan bagian terbaik dari pekerjaannya.

Chef-Hotel-Bintang-Lima-Mengaku-Meludahi-Makanan-Yang-Disajikan

photo via forum.lowyat.net

Apa yang dilakukan junior chef satu ini sontak membuat warganet terkejut dan marah, pasalnya junior chef satu ini secara terang-terangan mengumbar perilaku rasisnya pada ras tertentu. Bahkan, ada seorang warganet menemukan daftar pesanan yang sempat diunggah oleh junior chef itu yang juga terkesan menunjukkan kerasisannya.

Dalam foto daftar pesanan tersebut, ada satu pesanan yang ditambahi note dengan tulisan “Chinese”, dimana maksudnya pesanan tersebut membutuhkan rasa khusus untuk dihidangkan. (mungkin tambahan rasa ludah sang junior chef)

Chef-Hotel-Bintang-Lima-Mengaku-Meludahi-Makanan-Yang-Disajikan

photo via forum.lowyat.net

Meskipun cuitan rasis junior chef tersebut sudah dihapus, namun warganet tetap melaporkan aksi menjijikan chef tersebut ke tempatnya bekerja dan meminta pihak hotel tersebut untuk menyelidiki lebih lanjut terkait aksi yang dilakukan junior chef tersebut.

Melansir dari Detik.com, akibat perbuatan rasis dan tidak patut dilakukan, akhirnya junior chef asal Malaysia tersebut dipecat secara tidak hormat oleh pihak manajemen hotel yang mempekerjakannya. Pihak hotel pun membuat sebuah permohonan maaf atas tindakan dari salah satu karyawannya tersebut.

Dalam pernyataan resminya, General Manager Grand Ion Delemen Hotel Genting Highlands Tee Yih Fung mengatakan, kata-kata yang dituliskan sang junior chef sangat pribadi dan tak berdasarkan alasan rasional.

Chef-Hotel-Bintang-Lima-Mengaku-Meludahi-Makanan-Yang-Disajikan

photo via amazingnara.com

Ia juga menambahkan bahwa makanan yang disajikan di restoran selalu diawasi Executive Sous Chef sebelum sampai ke meja tamu.

Pihak hotel menambahkan, proses perekrutan karyawan setelahnya akan memeriksa jejak digital, pengawasan kerja lebih ketat lewat CCTV, dan berpegang teguh pada Standar dan Regulasi Keamanan Makanan di Malaysia.

Disisi lain, ternyata ini bukan pertama kalinya junior chef tersebut membuat pernyataan rasis terhadap turis-turis China. Pihak berwenang menemukan cuitan dan unggahan diskriminatif dari si chef junior sejak Desember tahun lalu.

photo via forum.lowyat.net

Dia bahkan sempat menuliskan cuitan pada 24 Februari yang mengatakan, “Jangan biarkan orang China memimpin kita. Mereka semua bodoh. Mereka semua makan daging babi. Apakah kamu ingin makan daging babi?”

Wah, bagaimana menurut kalian guys?

0
Artikel Terkait