Merk Jam Tangan Terbaik Dan Terpopuler

7 bulan lalu

Jam tangan merupakan alat penunjuk waktu, dimana yang biasanya digunakan juga sebagai perhiasan. Jam tangan pun digunakan sebagai salah satu perlengkapan wajib untuk penunjang fashion. Selain sebagai penunjang penampilan, jam tangan juga mampu menaikkan kualitas penampilan kamu sebagai pria yang gentle dan elegan. Maka dari itu pentingnya memilik merk jam tangan. Saat ini ada beberapa merk jam yang terbaik dan populer. Berikut ini merk jam tangan terbaik dan terpopuler

 

1. TAG Heuer

Photo via : https://www.tagheuer.com

TAG Heuer merupakan perusahaan multinasional yang berasal dari Swiss, dimana menghasilkan berbagai macam produk elektronik. Perusahaan ini umumnya menghasilkan produk utama seperti jam tangan. Jam tangan merk ini memang masuk ke dalam salah satu merk jam tangan terkenal. Pada awalnya perusahaan ini bernama TAG Group kemudian berubah menjadi TAG Heuer. Ciri khas dari jam tangan ini yaitu memiliki chronograph, dimana selain berguna sebagai penunjuk waktu, jam tangan ini juga digunakan sebagai stopwatch. TAG Heuer juga merupakan salah satu jam tangan mewah yang tentunya memiliki kualitas dan desain yang tak perlu lagi kamu ragukan dan harga dari jam tangan ini bisa mencapai ratusan juta rupiah.

 

2. Rolex

Photo via : https://www.rolex.com

Rolex merupakan produsen pembuat jam tangan mewah asal Swiss. Jam tangan ini Rolex ini dibuat dari bahan mentah terbaik dan dirakit dengan perhatian yang mendalam terhadap detail. Setiap komponen dirancang, dikembangkan dan diproduksi sendiri sesuai dengan standar yang paling tepat. Jam tangan ini tentunya sudah tidak asing lagi dan jam ini merupakan salah satu jam tangan mahal. Bisa dibilang hanya para orang kaya saja yang menggunakannya. Meskipun mahal, namun harga yang dibandrol jam tangan ini sepadan dengan kualitasnya.

 

3. Luminox

Photo via : https://www.luminox.com

Luminox adalah merek jam tangan yang berasal dari Amerika Serikat. Merek jam tangan Luminox ini khusus memproduksi jam tangan khusus pria, selain itu Luminox juga membuat jam tangan untuk berbagai kelompok militer seperti US Coast Guard, US Air Force serta US Navy SEAL dan beberapa  pasukan khusus lainnya, jam tangan khusus militer inipun memiliki lambang dan desain khusus.

 

4. Hublot

Photo via : https://www.hublot.com

Hublot adalah pembuat jam mewah yang berasal dari Swiss. Meskipun pertama kali ditemukan pada tahun 1980 oleh pria kebangsaan Italia bernama Carlos Crocco. Carlos Crocco menciptakan jam tangan Hublot pertama yang menggunakan bahan karet sebagai tali jam. Ia juga orang pertama yang berhasil mengkombinasikan karet dengan emas menjadi sebuah jam tangan. Selain itu Hublot juga merupakan anak perusahaan dari Louis Vuitton.

 

5. Swatch

Photo via : https://shop.swatch.com

Swatch adalah produsen pembuat jam tangan asal Swiss yang didirikan oleh Nicolas Hayek pada tahun 1983 dan merupakan anak perusahaan Swatch Group. Merek jam tangan ini juga menjadi salah satu merk jam tangan yang terkenal sampai saat ini. Jam ini dibuat dengan teknologi yang canggih dan daya tahan yang kuat. Buat kamu yang suka dengan gaya casual, kamu bisa menggunakan jam tangan ini. Merek ini juga sudag banyak menjual beberapa tipe jam tangan seperti Irony series, Scuba series dan Skin Family. Selain itu, Swatch juga telah mengembangkan metode jam baru yang bisa terkoneksi dengan internet, dimana jam tersebut bisa menampilkan info cuaca, saham dan berita.

 

6. Omega

Photo via : https://www.omegawatches.com

Omega SA merupakan sebuah perusahaan yang berbasis di Biel/Bienne Swiss, Omega saat ini dimiliki oleh Swatch Group. Omega terkenal sebagai salah satu perusahaan pembuat jam tangan mewah di dunia. Omega saat ini sering sekali menjadi sponsor untuk olahraga tenis, golf dan juga pencatat waktu untuk olimpiade. Selain itu, Omega juga pernah menjadi merk jam tangan yang dipilih oleh NASA dan menjadi jam tangan pertama yang berhasil mendarat di bulan.

 

7. Patek Philippe

Photo via : https://www.patek.com

Patek Philippe adalah produsen jam tangan Swiss mewah yang didirikan pada tahun 1851 yang berlokasi di Jenewa dan Valee de Joux. Patek Philippe juga merupakan merek jam tangan mewah, berkelas dan elegan di dunia. Patek Philippe selalu mengutamakan konsep kemewahan dalam setiap pembuatan produknya. Tiap detail pembuatan jam yang kompleks ini selalu menjadi perhatian utama. Jadi tidak heran jika banyak orang menyukai jam tangan dari Swiss ini.

 

8. Mont Blanc

Photo via : https://www.montblanc.com

Montblanc International GmbH merupakan produsen alat tulis, jam tangan, perhiasan dan barang kulit mewah Jerman. Saat ini Mont Blanc sudah menjadi bagian dari Richemount Group dan dimiliki oleh keluarga Rupert dari Afrika Selatan. Mont Blanc bisa dibilang merupakan salah satu merek jam tangan mewah dan populer, selain itu jam tangan milik Mont Blanc ini memiliki desain jam tangan yang elegan.

 

9. IWC Schaffhausen

Photo via : https://www.iwc.com

IWC Schaffhausen adalah produsen jam tangan Swiss mewah yang berlokasi di Schaffhausen, Swiss. IWC adalah anak perusahaan dari Richemont Group yang berbasis di Swiss. Jam ini biasanya digunakan oleh kalangan orang atas. Jam tangan ini pertama kali ditemukan pada tahun 1868 oleh seorang insinyur Amerika dan pembuat jam Florentine Ariosto Jones. Jones menciptakan IWC dengan mengkombinasikan desain elegan dari Swiss dengan teknologi modern dari Amerika. Harga dari jam merek IWC Schaffhausen ini bisa mencapai miliaran rupiah.

 

10. Ulysse Nardin

Photo via : https://www.ulysse-nardin.com

Ulysse Nardin adalah merek produsen jam tangan mewah yang berasal dari  Swiss, merek jam tangan ini  didirikan pada tahun 1846 di Le Locle, Swiss. Jam tangan mahal ini dikenal berkat keakurasian marine chronometernya dan makeover teknisnya. Sebagai salah satu merek jam tangan mewak terkenal, Nardin berhasil meraih beberapa penghargaan sebagai jam tangan mewah di dunia.

 

11. Seiko

Photo via : https://www.seikowatches.com

Seiko merupakan merek jam tangan yang berasal dari Jepang dan pastinya sudah banyak dikenal masyarakat. Merek ini didirikan pada tahun 1881 dengan nama “K.Hattori” di kawasan Ginza, Tokyo. Seiko sendiri memiliki arti indah atau menit atau sukses. Merek jam produksi dari Jepang ini memang terkenal dengan harganya yang murah. Selain itu jam tangan Seiko ini sangat cocok digunakan dalam segala macam acara.

 

12. Nixon

Photo via : https://www.nixon.com

Nixon adalah jam tangan, aksesoris dan merek audio Amerika. Merek ini didirikan pad atahun 1997 di Encinitas, California. Pada awalnya Nixon mengeluarkan debut collection-nya khusus untuk para pelaku surfing, skating, snowboarding, ski dengan meluncurkan 7 model arloji dan hanya dipasarkan di 200 toko retail. Produk dari merek Nixon ini berfokus pada pasar gaya hidup kaum muda. Karena pasarannya untuk kaum muda, sehingga merek ini sangat terkenal di kalangan anak muda. Merek Nixon ini juga telah dipasarkan di 80 negara di seluruh dunia.

 

13. Aigner

Photo via : https://www.aignermunich.com

Aigner merupakan salah satu merk jam tangan pria premium yang berasal dari Munich, Jerman. Jam tangan milik Aigner ini memiliki kualitas unggulan dan memiliki desain ekslusif yang tidak didapatkan pada jam tangan merek lainnya. Jam tangan merek Aigner ini memiliki desain yang mewah dan berkelas dan jam tangan ini cocok digunakan untuk acara-acara formal.

 

14. Tissot

Photo via : https://www.tissotwatches.com

Tissot adalah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk elektronik. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1853 dan bermarkas di Le Locle, Swiss. Perusahaan ini pada umumnya menghasilkan produk utama seperti jam tangan. Desain dan kualitas dari jam tangan merek Tissot ini tentu saja menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Selain jam tangan pria, Tissot juga memproduksi jam tangan wanita yang berkualitas.

 

15. Timex

Photo via : https://www.timex.com

Timex Group USA, Inc adalah perusahaan manufaktur Amerika yang didirikan pada tahun 1854. Perusahaan ini sekarang adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh konglomerat Belanda Timex Group B.V. Pada tahun 1854, perusahaan ini didirikan sebagai perusahaan Jam Waterbury di Waterbury, Connecticut. Brand jam tangan ikonik ini memiliki beberapa model unggulan yang menjadi pilihan banyak pria seperti Timex Weekender, Timex Fairfield hingga Timex Waterburry.

 

16. Alexandre Christie

Photo via : https://www.blanja.com

Alexandre Christie merupakan merek jam tangan yang sudah terkenal dikalangan wanita maupun pria. Alexandre Christie ini merek jam tangan yang di rakit di Indonesia, namun belum bisa dikatakan buatan Indonesia karena beberapa bahannya masih menggunakan produk impor. Jam tangan Alexandre Christie ini terkenal dari desainnya yang menarik dan kualitas terbaik.

 

17. Daniel Wellington

Photo via : https://www.danielwellington.com

Daniel Wellington adalah perusahaan jam tangan Swedia yang didirikan pada tahun 2011 oleh Filip Tysander. Jam tangan ini menjadi merek yang sangat populer di kalangan anak muda. Jam tangan ini menghadirkan jam tangan berdesain klasik dan minimalis dengan strap jam tangan yang bisa dirubah sesuai dengan keinginan kita. Selain itu jam tangan ini juga cocok digunakan dalam acara apapun itu.

 

18. Casio

Photo via : https://casiocdn.com

Casio adalah sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk elektronik, merek ini bermarkas di Shibuya, Tokyo, Jepang. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1946 dan pada tahu 1957 dirilis kalkulator pertama di dunia. Casio menghasilkan berbagai macam produk yaitu kalkulator, kamera digital, alat musik, jam tangan dan lainnya. Produk jam tangan dari Casio memiliki berbagai macam mulai dari baby-g, g-shock hingga Casio Sport.

 

19. Alba

Photo via : http://www.alba-watch.com

Alba merupakan merek jam tangan yang berasal dari Seiko Watch Corporation yang memproduksi serangkaian jam tangan. Produknya pertama kali munvul pada tahun 1979. Alba menyediakan aneka produk jam tangan pria yang menggunakan movements dari Seiko. Namun memiliki desain yang berbeda dengan jam tangan Seiko. Selain itu, jam tangan ini memiliki desain yang lebih menarik untuk kalangan anak muda.

 

20. Orient

Photo via : https://www.orient-watch.com

Orient adalah produsen jam tangan mekanik terbesar di Jepang. Orient didirikan di Hino, Tokyo, Jepang sejak tahun 2001. Selain itu, Orient juga menjadi anak perusahaan Seiko Epson Coporation. Jam tangan ini memiliki ciri khas yang klasik dan berkarakter. Merek jam tangan ini setiap produknya dirancang dengan berbagai fitur dan ciri khas yang dapat meraih berbagai pasar. Buat kamu para pria, jam tangan merek Orient ini perlu kamu masukan ke daftar koleksimu.

 

21. Fossil

Photo via : https://www.fossil.com

Pada awalnya Fossil merupakan perusahaan importir yang dibangun oleh Tom Kartsotis pada tahun 1984 dan berbasis di Richardson, Texas. Setelah empat tahun, Fossil mulai memproduksi berbagai aksesoris salah satunya jam tangan. Merek jam tangan ini memiliki gaya American Vintage. Jam tangan Fossil ini memiliki beraneka ragam model, untuk usia muda maupun tua dari wanita hingga pria.

 

22. Expedition

Photo via : http://www.expedition-timepiece.com

Buat kamu yang senang berpetualang, merek jam tangan satu ini pilihan yang tepat yaitu Expedition. Selain kamu yang suka petualang, jam tangan ini juga bisa digunakan untuk kamu yang suka bergaya sporty dan manly. Merek jam tangan ini memang memfokuskan diri dalam produk yang digemari anak muda pencinta kegiatan alam bebas. Jam tangan ini juga dibuat tahan air dan mesin yang digunakan adalah Quartz Miyota yang akurat dan tangguh.

Baca Juga