Merk Pulse Oximeter Terbaik Untuk Mengukur Kadar Oksigen Dalam Darah

by blogunik
 0  

Merk Pulse Oximeter Terbaik

Di masa pandemi Covid-19, WHO menghimbau masyarakat khususnya yang sedang menjalani isoman (isolasi mandiri) agar memiliki oximeter. Dikutip dari alodokter.com Oximeter (pulse oximeter) adalah alat pengukur kadar oksigen dalam darah.

Alat ini begitu penting kamu miliki untuk mengetahui oksigen dalam tubuh karena jika tubuh kurang oksigen dapat menimbulkan hal-hal yang berbahaya dan mengancam nyawa jika tidak ditangani segera. Jika kamu sehat, nilai saturasi oksigennya sekitar 96 hingga 99%. Namun jika saturasi oksigen dalam darah atau tubuh nilainya menurun, kamu bisa mengalami kerusakan paru-paru seperti pneumonia.

Maka dari itu, alat ini sangat penting untuk selalu memantau kadar oksigen dalam tubuh, terutama mereka yang dinyatakan positif Covid-19 dan sedang melakukan isoman. Selain itu, alat ini juga dapat digunakan untuk mendeteksi kadar oksigen dalam darah yang dapat menurun akibat dari berbagai kondisi maupun penyakit lainnya.

Saat ini, pulse oximeter banyak dijual dengan berbagai macam merk. Nah, jika kamu mencari yang terbaik, berikut ini beberapa merk pulse oximeter terbaik utnuk mengukur kadar oksigen dalam darah.

1. Arnez Finger Pulse Oximeter ARN-M70

Merk Pulse Oximeter Terbaik

photo via galerimedika.com

Merk pulse oximeter pertama ada Arnez Finger Pulse Oximeter ARN-M70. Alat ini dapat digunakan untuk mengukur kadar oksigen dalam darah dan detak jantung.

Rentang pengukuran SpO2 : 0 – 100% dan rentang pengukuran denyut nadinya 25 – 250 bpm. Alat ini sangat mudah digunakan, cukup meletakkan ujung jari ke alat ini, kemudian tekan tombol switch satu kali.

Produk ini juga dilengkapi dengan LED dengan tingkat kecerahan yang tinggi sehingga dapat menampilkan keterangan SpO2 PR dan bar pulse. Selain itu, produknya juga menampilkan Plethysmogram SpO2, intensitas pulse dan tingkat baterai.

2. Beurer PO30

Merk Pulse Oximeter Terbaik

photo via blibli.com

Beurer PO30 adalah salah satu merk pulse oximeter terbaik yang dapat digunakan untuk mengukur kadar oksigen dalam darah. Buat kalian yang gemar mendaki gunung atau berolahraga di tempat yang tinggi, alat ini pilihan yang tepat karena alat ini dapat digunakan di dataran tinggi. Dengan menggunakan alat ini, pengukuran detak jantung EKG dan saturasi oksigen dapat dilakukan dimana saja.

Alat ini memiliki ukuran yang kecil sehingga mudah dibawa kemana pun. Cara mengoperasikan alat ini cukup mudah, kamu hanya perlu menempatkan ujung jari di sensor produknya. Kemudian denyut nadi akan ditampilkan pada layar.

3. ChoiceMMed MD300C15D

Merk Pulse Oximeter Terbaik

photo via galerimedika.com

Selanjutnya ada ChoiceMMed MD300C15D, merk pulse oximeter terbaik yang patut kamu pertimbangkan untuk dibeli. Alat ini digunakan untuk memantau kadar oksigen dalam darah dengan meletakkan ujung jari pada sensornya.

Produk ini memiliki model dan bentuk yang simple dan praktis sehingga mudah dibawa kemana saja. Fitur yang dimiliki alat ini cukup lengkap seperti layar LCD yang dapat menampilkan presentase tingkat oksigen darah, detak jantung dan grafik pulse baru.

4. Elitech Pulse Oximeter Fox Baby

Merk Pulse Oximeter Terbaik

photo via planetmedika.com

Tak hanya orang dewasa, bayi serta anak-anak pun membutuhkan alat pulse oximeter ini. Maka dari itu pilihlah Elitech Pulse Oximeter Fox Baby. Alat ini didesain khusus memang untuk anak-anak agar anak-anak tertarik menggunakannya.

Produk ini dapat digunakan untuk bayi dan anak berusia 2 hingga 12 tahun. Di desain dengan bentuk compact serta ringan yang sangat praktis digunakan. Ukuran sensornya juga disesuaikan dengan anak-anak agar mudah saat digunakan.

Pulse oximeter ini dapat menampilkan nilai SpO2 dan pulse rate yang akurat. Dengan dilengkapi 65K true color OLED Display serta layar yang dapat berubah arah membuat alat ini cocok digunakan untuk anak-anak.

5. Family Dr. Pulse Oximeter FS20D

Merk Pulse Oximeter Terbaik

photo via galerimedika.com

Alat untuk mengukur kadar oksigen dalam darah ini memiliki kelebihan pada layar LED-nya yang cerah. Sehingga kamu dapat melihat hasil pengukurannya lebih jelas.

Produk ini sangat ringan dan nyaman dibawa berpergian. Untuk mengaktifkannya, kamu hanya memerlukan baterai AAA sebanyak 2 buah.

6. General Care Finger Pulse Oximeter

Merk Pulse Oximeter Terbaik

photo via galerimedika.com

Dari sekian banyak alat pulse oximeter, General Care Finger Pulse Oximeter adalah salah satu merk yang bisa kamu pertimbangkan. Produk ini didesain untuk alat saturasi oksigen yang memiliki ukuran kecil dan simple.

Alat ini dilengkapi dengan alarm yang memiliki akurasi measurement range SpO2 sebesar 70% – 99% dan HB saturation 35% – 100%. Produk ini sangat mudah digunakan sehingga siapun dapat menggunakannya. Menariknya, produk ini tersedia dalam berbagai macam varian warna yang bisa kamu pilih.

7. Hannox Oxy Panda

Merk Pulse Oximeter Terbaik

photo via galerimedika.com

Melihat bentuknya yang imut-imut menggemaskan, alat ini dirancang khusus untuk anak-anak. Alat ini dapat digunakan untuk memeriksa detak jantung anak-anak dan tingkat kejenuhan oksigen darah secara akurat dan cepat.

Hannox Oxy Panda ini juga dibekali dengan fitur-fitur lengkap. Ada 6 mode tampilan untuk pembacaan nilai yang mudah yang memang didesain khusus untuk perangkat ini. Produknya juga dapat digunakan pada suhu 5 hingga 40 derajat celcius dengan pengoperasian yang mudah dan otomatis.

8. Jumper Finger Pulse Oximeter

Merk Pulse Oximeter Terbaik

photo via siagasehat.id

Fingertip Pulse Oximeter SpO2 Jumper JPD-500E LED, produknya ringan dan nyaman dibawa kemana saja dan dimana saja. Pengoperasian alatnya sangat sederhana dan mengkonsumsi daya rendah.

Pada LED pulse oximeter ini akan menampilkan nilai denyut nadi, tampilan grafik bar. Alat ini akan mati secara otomatis dalam 5 detik jika jari lepas dari probe. Cocok digunakan untuk usia dewasa, remaja dan anak.

9. Livotech Pulse Oximeter Spo2 + Heart Rate

Merk Pulse Oximeter Terbaik

photo via blibli.com

Merk pulse oximeter terbaik lainnya yang bisa kamu pertimbangkan yaitu Livotech Pulse Oximeter Spo2 + Heart Rate. Alat ini dilengkapi dengan tingkat keakuratan tinggi sehingga cocok digunakan di rumah secara mandiri. Displatnya sangat mudah dimengerti dan baterainya menggunakan jenis AAA dengan kekuatan hingga 20 jam pemakaian.

10. Microlife Oxy 200

Merk Pulse Oximeter Terbaik

photo via galerimedika.com

Microlife Oxy 200 adalah perangkat non-invasif portabel yang ditujukan untuk pemeriksaan saturasi oksigen hemoglobin arteri (SpO2) dan denyut nadi orang dewasa dan anak-anak.

Sangat cocok untuk penggunaan pribadi (di rumah, atau di perjalanan) serta untuk digunakan di sektor medis (rumah sakit, fasilitas tipe rumah sakit).

11. Mindray PM 60

Merk Pulse Oximeter Terbaik

photo via galerimedika.com

PM-60 merupakan perangkat miniatur ringan yang mampu melakukan pemeriksaan acak dan pemantauan terus menerus atas SpO2 dan pulse rate. Kamu dapat menentukan kemampuan dan kinerjanya, bergantung pada mode pengoperasian yang kamu pilih.

Untuk pemeriksaan tanda-tanda kehidupan sederhana, mode pemeriksaan acak menyediakan beberapa fungsi dasar antara lain pemberian ID pasien secara otomatis, kondisi penyembunyian alarm dan fitur untuk siaga otomatis dan mematikan.

Untuk pemantauan yang lebih lama, mode kontinu menyediakan pengisian ID pasien yang unik secara manual, manajemen alarm dan tampilan bentuk gelombang pleth. Jika oksimetri denyut berbeda-beda setiap hari, atau mungkin setiap jam, maka PM-60 cocok sebagai perangkat pilihan.

12. Spirit Pulse Oximeter FS20E

Merk Pulse Oximeter Terbaik

photo via tokopedia.com

Alat pengukuran kadar oksigen dalam darah dan jantung melalui jari ini, memiliki layar OLED 2 warna dan dilengkapi dengan 6 mode display. Ketika baterai Spirit Pulse Oximeter FS20E ini lemah, terdapat indikator baterai lemah.

Produknya akan otomatis mati ketika tidak digunakan selama 8 detik. Alat-nya berukuran kecil, ringan dan mudah dibawa. Karena tingkat akurasinya tinggi, produk ini banyak digunakan di rumah sakit dan klinik kesehatan.

13. Serenity SR-PO60 Pulse Oximeter

Merk Pulse Oximeter Terbaik

photo via serenityindonesia.com

Produk ini memiliki ukuran yang tergolong kecil dan bobot yang ringan sehingga nyaman dibawa kemana saja. Cara menggunakan alat ini cukup mudah, kamu hanya perlu menjepitkan alat ini pada ujung jari dan diamkan beberapa saat.

Alat ini juga akan secara otomatis mati ketika jari terlepas dari alatnya. Untuk mengetahui berapa kadar oksigen dalam tubuhmu, terdapat layar HD LED. Selain mengukur kadar oksigen, alat ini juga dapat memberitahu berapa denyut nadi-mu.

14. Yonker Handheld Pulse Oximeter YK-820

Merk Pulse Oximeter Terbaik

photo via yonker.cn

Dengan layar OLED sebesar 2,4 inci, pulse oximeter dari merk Yonker Handheld Pulse Oximeter ini dapat kamu pertimbangkan. Alat ini memiliki fitur 6 display mode dan dapat dilihat dari empat arah. Pengoperasiannya juga terbilang mudah karena menu-menu yang ditampilkan sederhana sehingga dapat digunakan oleh siapa saja.

15. Yuwell Fingertip Pulse Oximeter YX102

Merk Pulse Oximeter Terbaik

photo via galerimedika.com

Desain pulse oximeter ini begitu mungil dan mampu memnampilkan hasil yang akurat. Produknya juga tahan terhadap berbagai macam kondisi baik itu tahan getaran dan goncangan.

Alat ini juga sapat digunakan untuk pemeriksaan pada penderita asma maupun sebelum atau setelah berolahraga. Yuwell Fingertip Pulse Oximeter YX102 ini dilengkapi dengan layar LED serta indikasi baterai. Layar pun secara otomatis akan mati setelah 8 detik tidak digunakan.

 

Itulah beberapa merk pulse oximeter terbaik untuk mengukur kadar oksigen dalam darah. Pilihlah alat pulse oximeter yang sesuai dengan yang kamu butuhkan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait