Mix and Match Baju Hijab Kekinian Untuk Hangout

by blogunik
 0  

Mix and Match Hijab Kekinian Untuk Hangout

Inspirasi mix and match baju hijab kekinian untuk hangout memang selalu dicari-cari oleh para millenials. Pasalnya, bukan hanya karena kewajiban, namun busana hijab kini sudah menjadi salah satu trend fashion yang selalu diganderungi oleh para wanita muslim karena mampu membuat seseorang tampil rapi, sopan namun tetap terlihat fashionable. Apalagi menggunakan pakaian tertutup dari ujung kepala hingga ujung kaki memberikan tantangan tersendiri bagi para fashion enthusiast untuk berkreasi.

Nah buat kamu, para hijabers yang sedang bingung mencari OOTD kekinian yang pas untuk hangout, jangan khawatir, pasalnya, kali ini Blog Unik hadir membawakan beberapa inspirasi mix and match baju hijab kekinian untuk hangout yang bisa kalian contek agar tampil lebih modis dan fashionable. So let’s check it out guys!

20 Inspirasi Mix and Match Baju Hijab Kekinian Untuk Hangout

1. Mix and match pakaian hijab dengan warna senada

Mix and Match Baju Hijab Kekinian Untuk Hangout

photo via instagram.com/richaeu

Takut dikatangan norak karena salah matching’in warna baju hijab? Cara paling aman adalah dengan memilih warna yang senada pada pakaian hijab yang akan digunakan, baik dari ujung kepala hingga ujung kaki. Disarankan untuk memilih warna yang soft dan lembut seperti warna-warna nude ataupun warna-warna pastel. Salah satunya adalah warna coklat muda yang memberikan kesan lembut pada penampilan. Contohnya, kamu bisa memadukan jilbab coklat muda, dengan jaket dan rok maxi berwarna senada.

2. Mix and match warna lilac yang kekinian pada busana hijab

OOTD Hijab Kekinian

photo via id.pinterest.com/keiko8740

Warna lilac adalah salah satu warna yang tengah menjadi trend di tahun 2021 ini. Nggak ada salahnya kamu memberikan sentuhan lilac pada busana hijab kekinian kamu. Kamu bisa memadukan jilbab dan straight maxi skirt berwarna white grey dengan atasan berwarna lilac. Kamu juga bisa mengenakan sneaker untuk kesan casual saat hangout bersama teman. Perpaduan OOTD ini akan membuat kamu tampil kekinian dan stunning tanpa berlebihan.

3. Tampil bak selebgram dengan mix and match jumpsuit dan topi baret

Mix and Match Baju Hijab Kekinian Untuk Hangout

photo via instagram.com/adirasalahudi

Selanjutnya kamu bisa menggunakan jumpsuit berwarna putih untuk memberikan penampilan yang stylish bak selebgram. Kamu bisa memadukan jumpsuit yang memiliki kerah rendah dengan pakain basic berwarna hitam, atau kamu juga bisa menggunakan manset hijab berwarna hitam. Padukan dengan jilbab hitam dan tambahkan aksesoris kepala seperti topi baret. OOTD ini akan membuat kamu tampil fashionable dan siap untuk berswafoto.

4. Tampil modis dengan sweatshirt kekinian

OOTD Hijab Kekinian

photo via instagram.com/fitriaulia_

Nah buat kamu yang ingin memadukan hijab Syar’i dengan sedikit gaya modis yang kekinian, kamu bisa memadukan khimar yang menutup hingga dada dengan sweatshirt kekinian. Untuk bawahan seperti hijab Syar’i biasanya, kamu bisa menggunakan rok maxi yang lebar dan menutupi hingga mata kaki. Untuk menyempurnakan penampilan, kamu bisa menggunakan mules flat shoes yang kekinian.

6. Tampil stylish dengan scarf, kimono shirt dan cutbray jeans

Mix and Match Baju Hijab Kekinian Untuk Hangout

photo via instagram.com/megaiskanti

Mix and match hijab kekinian selanjutnya yang bisa kamu tiru adalah dengan menggunakan celana cutbray jeans yang dipadukan dengan kimono shirt berwarna putih. Untuk kerudungnya, kamu bisa menggunakan kerudung berwarna hitam polos yang dilengkapi dengan manset hijab berwarna hitam sebagai pakaian dasar. Tak sampai disitu, kamu juga bisa bermain dengan aksesoris tambahan seperti ikat pinggang berukuran kecil dan tambahan scarf pada bagian leher. OOTD ini akan membuat kamu tampil stylish saat hangout nanti.

7. Tampil casual dengan oversized denim pants dan luaran bermotif ceria

OOTD Hijab Kekinian

photo via instagram.com/tantrinamirah

Nah buat kamu yang suka bermain-main dengan item fashion dan warna, kamu bisa mencoba gaya fashion satu ini. Mulai dari pakaian dasar bermotif kotak-kotak kecil yang didominasi dengan warna merah kemudian dipadukan dengan oversized denim pants yang memiliki washed blue serta outer kemeja yang memiliki motif yang ceria. Perpaduan busana tersebut bisa kamu sempurnakan dengan bucket hat untuk memberikan kesan yang modis dan casual.

8. Tampil stuning dengan maxi dress dan vest

Mix and Match Baju Hijab Kekinian Untuk Hangout

photo via instagram.com/dwihandaanda

Jika kamu merasa ada yang kurang hanya dengan menggunakan maxi dress polos saja, maka kamu bisa menambahkan vest kancing depan sebagai outer manis yang cocok melengkapi penampilan kamu. Dress yang dipadu dengan vest memberikan kesan stunning dan kekinian pada penampilan kamu tanpa berlebihan.

9. Simple namun feminim dengan blouse dan maxi skirt

OOTD Hijab Kekinian

photo via instagram.com/nisacookie

Buat kamu yang nggak mau neko-neko dalam memadupadankan busana hijab namun ingin terlihat stunning dan feminim. Kamu bisa memadukan straight skirt berwarna berwarna brownish orange dengan blouse dengan detail puff sleeves sebagai atasan yang sempurna. Padukan dengan jilbab polos berwarna coklat pastel atau senada dengan rok yang kamu gunakan, maka penampilan kamu akan menawan.

10. Tampil casual dengan sweatshirt dan celana kulot

Mix and Match Baju Hijab Kekinian Untuk Hangout

photo via instagram.com/aghniapunjabi

Bagi para hijabers yang suka berpakaian nyaman, praktis dan nggak ribet, cukup padukan jilbab hitam polos dengan sweatshirt bergambar dan celana kulot. Sneaker akan membuat penampilan lebih casual dan modis. OOTD ini akan membuat kamu nyaman sepanjang hari tanpa membuat kamu insecure.

11. Tampil stylish dengan paper bag denim pants dan outerwear bermotif etnik

OOTD Hijab Kekinian

photo via instagram.com/betuulyildirim

Nah buat kamu yang ingin hangout dengan teman-teman kantor atau kolega bisnis, kamu bisa mencoba gaya semi formal dengan memadukan paper bag denim pants dengan outer kemeja bermotif etnik. Dengan mengancingkan 3 kancing teratas pada outer kemeja, akan memberikan kesan yang lebih stylish pada panampilan kamu. Untuk melengkapi penampilan kamu bisa menggunakan block heels dan kerudung berwarna senada.

12. Mix and match warna pastel

Mix and Match Baju Hijab Kekinian Untuk Hangout

photo via instagram.com/betuulyildirim

Warna pastel memang mampu memberikan kesan soft dan segar pada penampilan. Kali ini, untuk kamu yang ingin gaya yang lebih kekinian dengan warna pastel, kamu bisa memadukan kaos putih biasa dengan outer kemeja berwarna pastel serta menyempurnakannya dengan palazzo pants berwarna pastel dengan detail yang manis sehingga memberikan kesan yang lebih kekinian. Kamu yang akan pergi keacara casual, sneaker adalah pilihan yang tepat.

13. Tampil fresh dengan atasan krem dan rok plisket hijau

OOTD Hijab Kekinian

photo via stealthelook.com.br

Tak ada yang bisa menolak jika warna hijau memang mampu memberikan kesan segar saat cuaca sedang panas. Nah buat para hijabers yang akan hangout saat cuaca sedang panas, bisa menggunakan busana hijab kekinian dengan sentuhan warna hijau. Kamu bisa memadukan jilbab dan rok plisket berwarna hijau mints dengan atasan berwarna krem. Padukan dengan mules shoes maka OOTD kamu akan lebih stunning dan fresh.

14. Tampil chic dengan kemeja putih dan crop top outer

Mix and Match Baju Hijab Kekinian Untuk Hangout

photo via instagram.com/hijabioffthegrid

Kemeja putih dengan celana jeans mungkin sedikit monoton, namun kamu masih bisa menggunakan mereka dengan memadukan crop top outer dengan warna yang cerah. Perpaduan OOTD ini akan membuat style hijab kamu lebih kekinian dan chic. Cukup padukan dengan hijab putih polos dengan flat shoes atau heels yang kamu suka, maka kamu siap berpergian dengan percaya diri dan tentunya nyaman.

15. Tampil feminim dengan tie front knot top dan maxi skirt

OOTD Hijab Kekinian

photo via instagram.com/hijabioffthegrid

Tie front knot top bisa menjadi busana hijab yang menawan jika dipadukan dengan manset hijab dan maxi skirt. Desain atasan ini biasanya memang memiliki bentuk leher V yang rendah, maka dari itu, kamu memerlukan manset hijab sebagai pakaian dasar. Atasan ini juga sangat cocok dipadukan dengan maxi skirt yang lebar sehingga memberikan kesan feminim pada penggunanya. Memberikan sentuhan warna hijau juga akan membuat penampilan menjadi lebih fresh dan tidak monoton.

16. Tampil kekinian dengan crop denim jacket dan rok plisket

photo via instagram.com/dalalid

Crop denim jacket ternyata bisa menjadi luaran yang modis untuk hijaber saat dipadukan dengan rok plisket model high waist lho! Cukup gunakan pakaian dasar dengan jilbab putih polos sebagai pelengkap OOTD hijab kekinian kamu. Perpaduan crop denim jacket dengan rok plisket berwarna coklat akan menghasilkan penampilan yang modis dan keren apalagi saat dipadukan dengan sneaker yang casual.

17. Clean look dengan permainan warna putih dan warna terang pada busana hijab

OOTD Hijab Kekinian

photo via instagram.com/dalalid

Buat kamu yang sedang ingin tampil simple dengan kesan yang bersih dan rapi namun terlihat tetap stylish, maka kamu bisa memanfaatkan busana yang didominasi warna putih. Untuk menghindari kesan membosankan dan monoton, kamu bisa bermain warna pada manset hijab yang kamu gunakan seperti warna pink terang. Ada baiknya memilih busana luaran yang sedikit memperlihatkan warna manset kamu agar memberikan sentuhan menarik dengan warna yang mencolok. Selain itu, kamu juga bisa bermain warna pada tas yang kamu bawa. Dengan begitu, kamu bisa tampil stunning dengan warna putih namun tidak membosankan untuk dilihat.

18. Tampil casual dengan celana kulot dan jaket jeans

Mix and Match Baju Hijab Kekinian Untuk Hangout

photo via instagram.com/elifd0gan

Buat kamu yang ingin baju hijab super nyaman untuk acara hangout bareng teman-teman, bisa menggunakan jaket jeans yang dipadu dengan celana kulot berwarna coklat atau warna favorit kalian. Cukup padukan dengan jilbab putih polos dan kaos atau kemeja putih sebagai pakaian dasar untuk menyempurnakan penampilan kamu. Sneaker akan membuat OOTD kamu terlihat casual dan modis.

19. Tampil menawan dengan rok bermotif ramai yang dipadu dengan white blouse

OOTD Hijab Kekinian

photo via instagram.com/elifd0gan

Jangan ragu untuk menggunakan rok maxi dengan motif yang ramai. Karena rok satu ini bisa kamu padukan dengan atasan putih polos sehingga mampu memberikan kesan yang menawan dan stylish tanpa terlihat berlebihan. Untuk jilbab, kamu bisa memilih salah satu warna pada motif rok untuk dijadikan warna jilbab yang matching. Dengan begitu, tidak akan ada lagi kata norak dan berlebihan ketika menggunakan motif yang ramai.

20. Edgy style dengan jaket kulit dan rok plisket

Mix and Match Baju Hijab Kekinian Untuk Hangout

photo via instagram.com/elifd0gan

Dan buat kamu yang suka dengan edgy style, yang terlihat lebih maskulin namun tetap chic dan feminim, kamu bisa menggunakan kaos berwarna hitam sebagai dasar yang dipadukan dengan jaket kulit yang terlihat modis. Untuk bawahan, kamu bisa menggunakan rok plisket berwarna metalic sehingga memberikan kesan yang kekinian pada OOTD hijab kamu.

Nah itu dia beberapa inspirasi mix and match baju hijab kekinian untuk hangout yang bisa kamu contek agar penampilan lebih stylish dan stunning. Semoga membantu!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait