MU & Arsenal Kalah, Manchester City Pesta Gol 6-1, Hasil Liga Inggris Pekan ke-2

1 tahun lalu

Sungguh hasil yang mengejutkan terjadi di pekan ke dua liga inggris. Dengan dimulaiinya laga kali ini, sebenarnya ada berbagai bigmatch sekaligus pertandingan besar yang terjadi.

Namun salah satu kejuta di laga pekan kedua kali ini adalah, nasib naas yang kembali diraih oleh tim Manchester United. MU dipermalukan oleh tim tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 3-2. Pada pertandingan kedua yang terjadi minggu malan di Amex Stadium, gawang tim setan merah sepertinya tidak berdaya dengan gempuran keras dari tim tuan rumah. Hal itu bisa dilihat, pada babak pertama saja, MU sudah kebobolan 3 angka dari tim tuan rumah. pada babak pertama pertandignan ini berakhir dengan skor 3 – 1.

photo via : www.standard.co.uk

Adapun ketiga gol yang tercipta di babak pertama oleh tim Brighton ini masing – masing dicetak oleh Glen Murray pada menit ke 24, Shane Duffy pada menit ke 27 dan pascal Gross pada menit ke 44. MU sendiri di babak pertama mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 di babak pertama berkat gol dari Romelu Lukaku di menit ke 34. Di babak kedua, Mourinho langsung merombak tim miliknya dengan memasukkan Marchud Rashford dan Jesse Linggard untuk menggantikan posisi dari Juan Mata dan Andreas Perreira.

photo via : ghanasoccernet.com

Pergantian beberapa pemain ini pun berhasil membuahkan perubahan di babak kedua, dimana MU tampil amat dominan di babak kedua. Mereka berhasil mengepung pertahanan milik Brighton. Namun meskipun penguasaan bola Manchester United mencapai 65.4%, rapatnya pertahanan miliki Brighton membuat MU amat sulit untuk mendapatkan peluang yang mampu membahayakan gawang Brighton. Namun di masa inJurry time, Mu berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-2 setelah mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Hingga peluit panajng berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta dan MU kalah dari tim tuan rumah dengan skor 3-2 untuk kemenangan Brighton & Hove Albion.

photo via : naijaextra.com

Selain MU, tim lainnya yang juga mengalami hasil buruk adalah Arsenal. Setelah sebelumnya di laga awal Arsenal kalah atas Manchester City, kini mereka kembali ditaklukkan oleh THe Blues Chelsea dengan skor akhir 3-2. Pertandingan kedua tim ini sebenarnya berjalan amat ketat. Dimana di babak pertama saja telah terjadi 4 gol dalam pertandingan ini. Chelsea sebenarnya lebih dulu unggul dengan skor 2-0. Namun Arsenal berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2 – 2 di babak pertama.

photo via : www.foxsports.com.au

Di babak kedua, pertandingan kembali memanas. Namun pertahanan Arsenal yang goyah di babak pertama kembali terlihat dan akirnya Chelsea berhasil kembali mencetak gol dan membuat papan skor menjadi berubah 3-2. Setelah unggul, di 10 menit akhir pertandigan, Chelsea lebih banyak memainkan bolah di tengah lapangan untuk menguras stamina Arsenal. Hingga pelui panjang dibunyikan, skor masih tetap 3-2 untuk kemenangan Chelsea.

photo via : www.standard.co.uk

Berbeda dengan Arsenal yang mengalami kekalahn beruntun, dan MU yang dipermalukan kembali di kandang Brighton, Klub sekota dengan MU yakni Manchester City justru panen gol. Manchester City berhasil melumat habis huddersfield Town dengan skor 6-1. Dalam pertandingan ini, Sergio Aguero menjadi bintang disana. Ia mampu mencetak hatrick dalam pertandingan tersebut. Hatrick miliki Aguero ini menjadi hatrick pertama yang terjadi dalam Liga Inggris musim ini. Adapun gol – gol yang dilesakkan oleh Manchester City ini masing masing dicetak oleh Aguero di menit ke-25, 31′, 75′ ditambah gol Gabriel Jesus (31′), David Silva (48′) dan bunuh diri Terence Kongolo (84′). Untuk 1 gol dari Huddersfield Town sendiri dicetak Jon Gorenc-Stankovic pada menit ke-43.

Berikut ini adalah hasil lengkap Liga Inggris Pekan ke 2

  • Cardiff vs Newcastle 0-0
  • Tottenham vs Fulham 3-1
  • West Ham vs Bournemouth 1-1
  • Leicester vs Wolves 2-0
  • Everton vs Southampton 2-1
  • Chelsea vs Arsenal 3-2
  • Manchester City vs Huddersfield 6-1
  • Burnley vs Watford 1-3
  • Brighton vs Manchester United 3-2

Baca Juga