MU Kalah Liverpool Berjaya, Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-3

6 bulan lalu, by blogunik

0

Liga Inggris 2019/2020 telah memasuki pekan ke-3, sejumlah tim sepak bola kelas dunia mulai mengeluarkan taring mereka untuk menaklukkan satu sama lain. Pada Liga Inggris pekan ke-3 yang diadakan dari hari Sabtu, 24 Agustus hingga Minggu, 25 Agustus 2019, banyak hasil mengejutkan yang terjadi. Mulai dari kalahnya Manchester United dari Crystal Palace hingga menangnya Liverpool dari Arsenal. Buat kamu yang ketinggalan menyaksikan keseruan pertandingan kelas dunia di pekan ke-3 dalam ajang Liga Inggris 2019/2020, berikut hasil lengkap dari Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-3. Check it out guys!

1. Norwich City 2-3 Chealsea

Di hari Sabtu, 24 Agustus 2019, Chealsea mendapat kesempatan untuk bertanding melawan tim tuan rumah Norwich City. Bertanding di kandang Norwich, Stadion Carrow Road, Chelsea menang dengan skor 3-2. Chelsea yang bersatus sebagai tim tamu mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Alhasil, laga baru berumur tiga menit, umpan silang Cesar Azpilicueta disambar Tammy Abraham yang membuat Chelsea sementara unggul 1-0.

Selang 3 menit, Norwich City berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan oleh Todd Cantwell. Chelsea kembali unggul pada menit ke-17 lewat sepakan keras Mason Mount dari dalam kotak penalti Norwich. Namun Norwich City mampu membalas ketertinggalannya lewat satu gol yang dilayangkan Teemu Pukki dimenit ke-30.

Tak ada gol tambahan tercipta dari 2 tim hingga babak kedua dimulai. Hingga di menit ke-68, Tammy Abraham sukses mencetak gol keduanya sekaligus membawa Chealsea pada kemenangan dengan skor 3-2. Ini adalah kemenangan pertama Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard di Premier League 2019-2020.

2. Manchester United 1-2 Crystal Palace

https://www.youtube.com/watch?v=C7PQvKXP_dU

Berbeda dari Chealsea yang merayakan kemenangan pertamanya, Manchester United justru harus menghadapi kekalahan pertamanya di musim 2019/2020. Manchester United berjumpa dengan Crystal Palace pada pekan ke-3 Liga Inggris musim 2019/2020, Sabtu 24 Agustus 2019. Bertanding di stadium Old Trafford, MU sebenarnya tampil lebih dominan dari penguasaan bola. Tetapi, sejumlah peluang yang didapat Setan Merah gagal menjadi gol, termasuk tendangan penalti yang dieksekusi oleh Marcus Rashford.

Pertandingan berlangsung dengan sangat ketat antara kedua tim, di mana Manchester United juga terus menyerang pertahanan Crystal Palace. Pada menit ke-17, United mendapat peluang emas. Daniel James melepas tendangan tetapi masih diblok oleh Patrick van Aanholt. Ini adalah peluang terbaik United di babak pertama.

Palace yang lebih sering berada dalam tekanan membuat kejutan pada menit ke-32. Jordan Ayew membobol gawang David De Gea setelah menerima umpan dari Jeffrey Schlupp. United harus tertinggal dari Palace. Hingga babak pertama berakhir skor tetap 0-1 untuk keunggulan Crystal Palace. Dibabak ke-2 pertandingan semakin sengit, Usaha keras MU mencetak gol akhirnya terwujud pada menit ke-89. Daniel James melepas tendangan terukur ke pojok gawang Palace. Pemain asal Wales ini membuat skor menjadi imbang 1-1 dan memberi harapan bagi MU. Pada tambahan waktu lima menit yang diberikan oleh wasit, MU gagal menambah skor namun justru kebobolan gol kedua. Patrick van Aanholt mencetak gol pada menit 90+3. Palace pun menang dengan skor 1-2. Dengan hasil ini, MU turun ke posisi 5 klasemen sementara Premier League.

3. Liverpool 3-1 Arsenal

https://www.youtube.com/watch?v=TyKlplmkJVQ

Laga selanjutnya mempertemukan tim kelas dunia Liverpool dan Arsenal. Bertanding di Anfield pada Minggu, 25 Agustus 2019, Liverpool berhasil mengamankan tahta mereka di puncak klasemen pekan ketiga Liga Inggris musim 2019/2020. Pertandingan yang digelar di Anfield ini berjalan sengit. Kedua tim langsung melakukan aksi saling serang dengan intensitas yang tinggi. Perlahan tapi pasti Liverpool mulai mendominasi penguasaan bola. Mereka menekan Arsenal, dan tim tamu hanya mengandalkan serangan balik.

Di menit 40, Liverpool akhirnya mencetak gol pertamanya melalui Joel Matip dimana bola yang disundulnya menembus gawang Arsenal. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Liverpool. Tak ada tambahan skor yang mampu diciptakan oleh kedua tim hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua Liverpool kembali membobol gawang Arsenal melalui tendangan penalti Mohamed Salah yang sukses membawa Liverpool unggul atas Arsenal 2-0. Meski sudah unggul 2-0, Liverpool tidak mengendorkan serangan mereka. Alhasil 11 menit berselang, Mohamed Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan panjang Fabinho, Salah yang berada di sisi kanan berhasil melewati David Luiz dan melaju ke kotak penalti Arsenal sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tidak mampu dijangkau oleh Leno. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di sisa babak kedua ini, Arsenal akhirnya mampu mempertipis jarak ketertinggalannya melalui tendangan Lucas Torreira yang sukses membobol gawang Liverpool di menit 85. Skor berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Liverpool. Aksi saling serang terus terjadi hingga akhir pertandingan. Dengan ini, Liverpool menang telak dari Arsenal dengan skor akhir 3-1. Berkat kemenangan ini Liverpool kokoh berada di puncak sementara klasemen dengan raihan 9 poin. Sementara hasil ini membuat Arsenal tertahan di peringkat 3 dengan raihan enam poin.

4. Bournemouth 1-3 Manchenter City

Mengikuti jejak Liverpool, Manchenter City juga sukses mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-1. Bertanding di Stadion Vitality, Minggu 25 Agustus 2019, Manchester City langsung mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama. Meski demikian, Bournemouth sempat merepotkan barisan pertahanan tim tamu. Manchester City sukses membuka keunggulan di menit ke-15 lewat aksi Aguero. Di menit ke-43, Manchenter City kembali menciptakan gol keduanya melalui Sterling. Jelang babak pertama usai, Bournemouth sukses memperkecil ketinggalan lewat eksekusi tendangan bebas indah Harry Wilson. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Di menit ke-64, Manchester City lagi-lagi sukses membobol gawang Bournemouth melalui Aguero yang sekaligus membawa Manchenter City pada kemenangan. Skor berakhir 3-1 atas kemenangan Manchenter City. Hasil ini membuat Manchenter City naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin. Sementara Bournemouth menghuni peringkat ke-10 klasemen dengan mengemas empat poin.

5. Tottenham 0-1 Newcastle

https://www.youtube.com/watch?v=SmY7-nPvEMA

Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 25 Agustus 2029, Tottenham selaku tim tuan rumah dipermalukan di kandang sendiri oleh Newcastle. Meskipun Tottenham tampil dominan dalam penguasaan bola, Tottenham kesulitan dalam menyerang. Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini adalah gol dari Newcastle dimana Joelinton sukses membobol gawang Tottenham di menit ke 27. Hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol yang mampu tercipta dari masing-masing timnas. Pertandingan dimenangkan oleh Newcastle dengan skor akhir 1-0.

Dengan hasil ini, Tottenham tertahan di posisi tujuh dengan empat poin dari tiga pertandingan. Sementara Newcastle menghuni posiis 19 dengan tiga poin dari tiga laga.

Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan ke-3

Pertandingan Sabtu, 24 Agustus 2019

Aston Villa 2-0 Everton
Norwich City 2-3 Chealsea
Brighton 0-2 Southampton
Manchester United 1-2 Crystal Palace
Watford 1-3 West Ham
Sheffield United 1-2 Leicester City

Pertandingan Minggu, 25 Agustus 2019

Liverpool 3-1 Arsenal
Bournemouth 1-3 Manchenter City
Tottenham 0-1 Newcastle
Wolves 1-1 Burnley FC

0
Artikel Terkait