MU Pecat Mourinho, Ini Daftar Kandidat Penggantinya

MU pecat Mourinho

4 minggu lalu

Menyusul berbagai catatan buruk yang diraih oleh Manchester United dalam beberapa pekan terakhir, pihak manajemen Manchester United akhirnya mengambil sebuah keputusan besar dimana mereka resmi mengakhiri sebuah kerjasama yang sudah terjalin selama 2,5 tahun ini bersama sang pelatih Jose Mourinho.

Jika kita melihat kebelakang, sejak awal musim ini, Jose Mourinho memang dikabarkan menjalani situasi yang kurang baik di Manchester United dimana dirinya memang sempat dikabarkan bertengkar dengan manajemen klub setelah Ed Woodward membatalkan pembelian bek baru yang telah ia idamkan. Situasi yang kurang kondusif itupun berdampak besar terhadap permainan Manchester United. Dalam setiap laga yang dilakukannya, Setan merah kerap kali meraih hasil yang kurang maksimal bahkan pada laga baru-baru ini, MU harus takluk di tangan Liverpool dengan skor 3-1.

Sepertinya manajemen MU pun tidak mampu mentolerir kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh sang pelatih. Hal ini pun ditengarai menjadi alasan bagi klub untuk mengakhiri kerja sama secara resmi dengan sang arsitek yang juga merupakan mantan pelatih Chelsea tersebut. Dalam pernyataan resminya, Manchester United menyampaikan bahwa Jose Mourinho telah resmi meninggalkan klub dan menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Mourinho atas dedikasi yang ia berikan selama dua setengah tahun terakhir ini.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Meskipun tidak disebutkan alasan dari pihak MU untuk memecat sang arsitek, namun sepertinya hal tersebut sudah bisa ditebak alasannya. Untuk saat ini, tim MU sepeninggal Jose Mourinho akan ditangani oleh pelatih pengganti sementara hingga akhir musim nanti. Dan selama proses tersebut berlangsung, MU masih akan terus mencari manajer baru untuk menangani MU secara full time. Hingga saat ini selama Mourinho menjabat sebagai seorang pelatih, dirinya telah membawa MU dalam memenangkan trofi Community Shield EFL Cup, Liga Eropa dan juga mampu finish sebagai runner up pada Liga Inggris musim yang lalu.

Sepeninggal Jose Mourinho dari Setan Merah, ada beberapa nama pelatih yang santer diberitakan akan menggantikan posisinya di klub tersebut. Berikut ini adalah beberapa calon manajer pengganti Jose Mourinho di MU :

1. Laurent Blanc

MU Pecat Mourinho, Ini Daftar Kandidat Penggantinya Laurent Blanc

photo via : www.skysports.com

Saat ini, pelatih yang satu ini masih belum melatih klub manapun sejak ia meninggalkan Paris St. Germain di tahun 2016. PSG sendiri sepeninggal sang pelatih gagal untuk memenangi Liga 1 di musim pertama usai kepergian Blanc, sementara mereka memenanginya tiga kali beruntun bersama pelatih Prancis tersebut. Selain bukan termasuk sosok asing bagi MU yang pernah diperkuat oleh Blanc saat masih aktif bermain, dia juga bisa membantu memulihkan situasi Paul Pogba dan Anthony Martial, yang dimusuhi oleh Mourinho saat dirinya masih menjabat pelatih.

2. Leonardo Jardin

MU Pecat Mourinho, Ini Daftar Kandidat Penggantinya Leonardo Jardin

photo via : weaintgotnohistory.sbnation.com

Setelah dirinya berpisah dari AS Monaco pada awal musim ini, Jardim dikenal sebagai sosok kunci dibalik kesuksesan dari Monaco saat menjuarai Liga 1 dengan jumlah poin 95 dan gol sebanyak 107 gol. Selain itu, berada dibawah naungan Jrdin sendiri, MOnaco sukses melaju ke semifinal Liga Champions di musim yang sama usai menyisihkan Manchester City

3. Antonio Conte

MU Pecat Mourinho, Ini Daftar Kandidat Penggantinya Antonio Conte

photo via : www.independent.co.uk

Salah satu pemain MU dengan kemampuan yang bagus adalah Pogba, dan Conte merupakan pelatih yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik milik Pogba saat ia melatih Juventus. Meskipun jika dilihat dari gaya permainannya yang amat pragmatic tidak disuaki oleh fans dari MU, namun kemampuannya tersebut tentu saja telah teruji dimana dirinya mampuy membawa CHelsea memnenangi Liga Primer saat musim 2016/2017.

4. Mauricio Pochettino

MU Pecat Mourinho, Ini Daftar Kandidat Penggantinya Mauricio Pochettino

photo via : www.skysports.com

Dari sekian banyak nama pelatih yang ada saat ini, mungkin nama pelatih yang satu ini bisa dibilang satu pelatih yang agak sulit untuk didapatkan oleh MU diakarenakan pelatih yang satu ini masih milik Tottenham Hotspur. Dan apabila MU mengininkan pelatih yang satu ini, merka harus menunggu musim panas tahun depa dimana bursa pelatih telah dibuka.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

5. Zinedine Zidane

MU Pecat Mourinho, Ini Daftar Kandidat Penggantinya Zinedine Zidane

photo via : tribunnews.com

Nama pelatih yang amat santer dikaitkan dengan tim MU saat ini mungkin salah satunya adalah Zinedine Zidane. Saat ini Zidane sendiri masih menjalani masa rehat usai dirinya meninggalkan Real Madrid di akhir tahun 2017/2018 yang lalu. Selain karena reputasinya yang meningkat setelah membawa Real Madrid Juara pada musim lalu, Zidane juga diyakini tidak akan memiliki masalah untuk menangani berbagai pemain bintang yang ada di skuat milik the Red Devils.

6. Massimiliano Allegri

MU Pecat Mourinho, Ini Daftar Kandidat Penggantinya Massimiliano Allegri

photo via : www.skysports.com

Kalau untuk pelatih yang satu ini memang seorang kandidat yang kuat, hanya saja sepertinya agak sulit untuk merealisasikannya, mengingat saat ini ia sedang fokus dalam mengantarkan Juventus untuk meraih trofi juara Liga Champions. Meskipun begitu, adalah rahasia umum jika Massimiliano Allegri amat tertarik untuk berkelana di luar Italia.

7. Ole Gunnar Solksjaer

MU Pecat Mourinho, Ini Daftar Kandidat Penggantinya Ole Gunnar Solksjaer

photo via : talksport.com

Untuk nama yang satu ini mungkin bisa dibilang bukan nama yang pertama kali muncul sebagai kandidat pelatih sementara United, sebelumnya ketika David Moyes dipecat pemegang rekor 91 gol bersama Setan Merah itu sempat disebut-sebut. Setelah memulai karier kepelatihannya dengan gemilang membawa Molde dua kali juara Liga Norwegia, Solksjaer sempat menangani Cardiff City selama delapan bulan hanya untuk membawa tim itu terdegradasi.

8. Eddie Howe

MU Pecat Mourinho, Ini Daftar Kandidat Penggantinya Eddie Howe

photo via : www.fourfourtwo.com

Kalau sebelumnya ada banyak nama pelatih asing yang ada, nama yang satu ini merupakan salah satu nama pelatih lokal Inggris yang memiliki reputasi baik sebagai pelatih muda, setelah sukses membawa Bournemouth menjadi penghuni tetap papan tengah Liga Inggris dalam tiga musim terakhir. Ia juga kerap disebut-sebut sebagai pelatih masa depan Inggris. Namun karena kegagalan yang dimiliki oleh David Moyes, membuat MU mungkin sedikit berpikir ulang tentang hal tersebut.

9. Arsene Wenger

MU Pecat Mourinho, Ini Daftar Kandidat Penggantinya Arsene Wenger

photo via : www.goal.com

Mungkin bisa dibilang belum genap enam bulan sejak pelatih Arsen Wenger resmi meninggalkan kursi pelatihannya selma 21 tahun di Arsenal dengan meraih 16 trofi dan 3 gelar liga Inggris selama masa kepelatihannya. Pada masa jayanya, pelatih yang satu ini merupakan rival dari utama dari Ferguson. namun Wenger sendiri sater dikabarkan akan berlabuh ke Old Trafford.

10. Ryan Giggs

MU Pecat Mourinho, Ini Daftar Kandidat Penggantinya Ryan Giggs

photo via : www.itv.com

Sebelumnya Gigs sempat menjadi pelatih sementara United setelah memcat Moyes, namun dirinya tidak begitu cemerlang yang membuat sehingga klub lebih memilih menunjuk Louis van Gaal. Namun tetap saja Van Gaal gagal, demikian juga penggantinya. Meskipun masih berpeluang, namun bayang-bayang kegagaln tersebut yang mungkin menjadikan Mu jadi berpiukir dua kali.

11. Didier Deschamps

MU Pecat Mourinho, Ini Daftar Kandidat Penggantinya Didier Deschamps

photo via : www.squawka.com

Sebagai pelatih timnas Prancis dan mampu membawa negara tersebut menjadi juara dunia 2018 bersama Prancis merupakan prestasi terbaiknya selain mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari Pogba. Namun karena saat ini Prancis juga sedang fokus untuk mengawinkan trofi piala dunia dan trofi piala Eropa, mungkin opsi ini agak sulit dilakukanjika pelatih ini ingin mendua antara klub dan juga timnas.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

12. Diego Simeone

MU Pecat Mourinho, Ini Daftar Kandidat Penggantinya Diego Simeone

photo via : www.independent.co.uk

Jika dilihat dari karakter bermainnya, karakter bermain dari pelatih yang satu ini bisa dibilang hampir mirip dengan Mourinho, dimana cukup mencetak 1 gol dan lalu bertahan demi menjaga keunggulan. Salah satu hasuil cemerlangnya adalah ia mampu membawa Atletico Madrid juara Liga Spanyol 2013-2014. Apalagi belakangan dikabarkan dirinya bakal melatih Inter Milan, tim yang sempat dibelanya selama dua musim.

13. Brendan Rodgers

MU Pecat Mourinho, Ini Daftar Kandidat Penggantinya Brendan Rodgers

photo via : www.skysports.com

Pada musim 2013-2014, pelatih yang satu ini hampir saja membawa timnya Liverpool untuk menjuara Liga Inggris. Akibat pengaruh Luis Suarez dan lantaran terpelesetnya Steven Gerrard membuat Liverpool gagal merebut trofi juaara Liga Primer. Beberapa kali namanya disebut-sebut sebagai kandidat pelatih MU. Apalagi saat ini dirinya sukses dalam melatih Celtics di Liga Skotlandia.