MU Tumbang atas West Ham United, Manchester City Puncaki Klasemen Sementara



Liga Inggris pekan ke 7 hanya menyisakan satu pertandignan saja yakni laga antara Bournemouth vs Crystal Palace. laga terakhir untuk pekan ke tujuh ini akan dilakukan besok jam 2 dini hari.

Dalam laga yang terjadi di pekan ke tujuh yang dilaksanakan sejak sabtu kemarin, terjadi berbagai kejutan menarik dalam laga tersebut. Yang pertama adalah kandasnya tim kuat Manchester United atas tuan rumah West Ham dengan skor telah 1-3 untuk kemenangan West Ham.

photo via : www.mynation.com

Untuk pertandingan seru lainnya yang mempertemukan antara Chelsea vs Liverpool, kedua tim bermain imbang 1 – 1. Sedangkan rekan sekota MU yakni Mancshester City, meraih hasil sempurna dengan kemenangan sebesar 2 – 0 atas Brighton.

Manchester United sepertinya sedang mengalami periode buruk dalam kurun waktu ini. Seprti yang dialami oleh tim ini dimana mereka kalah 1 – 3 atas tim tuan rumah West Ham United. Laga yang dilaksanakan di London Olympic Stadium pada hari Sabtu 29 September 2018 malam, West Ham memimpin sejak babak pertama pertandingan dengan 2 gol cepat yang didapat oleh West Ham.

Sejak menit awal pertandingan, West ham langsung menggebrak pertahanan MU dan langsung unggul saat pertandingan baru berjalan enam menit. Adalah Felipe Anderson yang merupakan pemain yang berhasil membuka kebuntuan di menit – menit awal pertandingan. Setelah gol pertama tersebut, jalannya pertandingan mulai berlansung stagnan dan tak banyak peluang yang didapat oleh kedua tim.

photo via : www.101greatgoals.com

Namun pada menit ke 43 babak pertama, West Ham mendapat tambahan gol lagi berkat kelengahan lini belakang MU VIctor Lindelof melakukan blunder yang membuat bola masuk ke gawang sendiri. Penjaga gawang terbaik David De Gea hanya mampu melihat saja saat bola masuk ke gawangnya. Babak pertama pun usai dengan skor 2 – 0 untuk keunggulan West Ham.

Di babak kedua, MU berusaha untuk bangkit dan akhirnya perjuangan MU membuahkan hasil setelah di menit ke 70, sepakan Backheel Rashford mampu memperkecil kedudukan. Namun sayang, empat menit berselang, West Ham mengunci kemenangannya dengan gol yang dicetak oleh Arnautovic setelah lolos dari jebakan offside. Skor pun berakhir 1 – 3 untuk kemenangan West Ham United. Dengan hasil ini, membuat MU kembali dalam mengoleksi hasil negatif dalam pertandingannya.

photo via : tipsjuara.com

Di pertandingan lainnya yang mempertemukan antara Chelsea vs Liverpool, berakhir dengan skor imbang 1 – 1. apertandingan kedua buah tim berlangsung seru dan juga sengit. Jual beli serangan dan berbagai peluang terjadi sejak menit awal pertandingan. Meskipun jika dilihat secara statistik, Liverpool lebih unggul dari Chelsea, namun bola berkata lain. Di babak pertama tepatnya menit ke 25, Eden hazard berhasil membuaka keunggulan Chelsea lewat gol Eden Hazard.

photo via : www.football5star.com

Sejak gol tersebut, Liverpool mulai berusaha menyerang, namun hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta. Di babak kedua, jual beli serangan kembali terjadi namun skor masih tetap 1 – 0 untuk keungguan Chelsea sampai di menit – menit akhir babak kedua, tepatnya menit ke 89 dimana Liverpool sukses menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1. Daniel Sturridge sang penyelamat Liverpool mampu mencetak gol setelah 2 menit ia masuk ke dalam pertandingan.

Dilain pihak, Manchester City kembali meraih hasil positif setelah mampu menumbangkan Brighton dengan skor 2-0. Dlam pertandingan tersebut, Manchester City memang tampil amat dominan diamana anak asuh Pep Guardiola tersebut memiliki penguasaan bola sebanyak 80%. Bahkan sepanjang pertandingan, City mampu melepaskan 28 tembakan.

photo via : youtube.com

City baru mampu membuka keunggulan di menit ke 29 lewat gol dari Raheem Sterling. Dibabak kedua, City kembali menggandakan keunggulan lewat gol dari Sergio Aguero di menit ke 65. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2 – 0 untuk kemenangan Manchester City. Dengan kemenangan ini, Manchester sukses menggeser Liverpool di puncak klasemen sementara. Dengan poin sama, City unggul dalam hal jumlah selisih gol dari Liverpool

Berikut ini adalah hasil lengkap pertandingan liga Inggris pekan ke 7.

  • West Ham 3-1 Manchester United (Felipe Anderson 5′, Victor Lindelof 43′-bunuh diri, Marko Arnautovic 74′; Marcus Rashford 71′)
  • Wolves 2-0 Southampton (Ivan Cavaleiro 79′, Jonny 87′)
  • Arsenal 2-0 Watford (Craig Cathcart 81′-bunuh diri, Mesut Oezil 83′)
  • Everton 3-0 Fulham (Gylfi Sigurdsson 56′, 89′, Cenk Tosun 66′)
  • Huddersfield 0-2 Tottenham (Harry Kane 25′, 34′-pen.)
  • Manchester City 2-0 Brighton (Raheem Sterling 29′, Sergio Aguero 65′)
  • Newcastle United 0-2 Leicester City (Jamie Vardy 30′-pen., Harry Maguire 73′)
  • Chelsea 1-1 Liverpool (Eden Hazard 25′; Daniel Sturridge 89′)
  • Cardiff City 1-2 Burnley (Josh Murphy 60′ ; Johann Gudmundsson 51′, Sam Vokes 70′)
  • AFC Bournemouth vs Crystal Palace (Selasa, 2 Oktober 2018, 01.30 WIB)

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >