Daftar Negara Favorit Tempat Magang Mahasiswa Indonesia

Dibuat oleh blogunik

Bagi para mahasiswa, program magang menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu. Program magang ini bertujuan untuk mempersiapkan para lulusan agar siap kerja. Namun ini tergantung dari perguruan tinggi karena ada beberapa yang tidak mewajibkan mahasiswanya untuk magang. Selain itu, magang juga tidak selalu dibayar maka dari itu sebagian mahasiswa memilih untuk tidak magang.

Tapi jika dipikirkan kembali, magang tersebut sangat penting terlebih kamu memilih magang di luar negeri. Setidaknya dengan magang kamu akan mendapatkan pengalaman kerja dan berkesempatan untuk menerapkan pengetahuan yang kamu dapatkan. Beruntungnya lagi, beberapa perusahaan juga memungkinkan menjadikan para pemagang menjadi karyawan tetap mereka.

Nah, buat kamu para mahasiswa Indonesia yang pengen magang di lua negeri, berikut ini ada beberapa negara favorit yang bisa kamu coba.

10 Negara Favorit Tempat Magang Mahasiswa Indonesia

1. Amerika Serikat

Negara Favorit Tempat Magang Mahasiswa Indonesia

photo via cntraveler.com

Buat kamu yang berencana magang ke luar negeri, Amerika Serikat adalah tempat magang yang tepat dan banyak dijadikan favorit. Ini disebabkan karena adanya banyak lapangan kerja dari berbagai macam bisnis mulai dari yang kecil hingga menengah. Selain itu, kamu pun juga bisa menambah jaringan bisnis dan meningkatkan resume. Buat kamu yang ingin terampil dan berpengalaman dalam bida studi tertentu, Amerika Serikat bisa kamu jadikan pilihan. Setidaknya ada beberapa sektor teratas untuk magang disini yaitu teknologi, pemerintahan, perawatan kesehatan dan hiburan.

2. Australia

Negara Favorit Tempat Magang Mahasiswa Indonesia

photo via pulse.mail.ru

Negara selanjutnya yang bisa kamu jadikan tempat magang selanjutnya ada Australia. Negeri kangguru ini memiliki kualitas hidup terjamin dan jaraknya pun cukup dekat dengan Indonesia. Tapi meskipun begitu, biaya hidup di Australia cukup mahal dan tidak jauh berbeda dengan Amerika Serikat. Buat yang berencana magang di negara ini, ada banyak jenis pekerjaan yang menawarkan kesempatan magang seperti dibidang akuntansi, keuangan hingga marketing. Selain itu, tempat magang berbasis ekologi atau lingkungan juga tersedia disini karena wilayahnya memiliki hutan belantara yang luas.

3. Tiongkok

Negara Favorit Tempat Magang Mahasiswa Indonesia

photo via unsplash.com

Tiongkok merupakan negara berpenduduk padat di dunia, negara ini juga dianggap sebagai negara terkuat di Asia dengan ekonomi terbaik sejauh ini. Kamu yang ingin mencari pengalaman magang di luar negeri negeri tirai bambu ini patut kamu masukan ke dalam list. Tempat ini cocok untuk magang jika kamu tertarik pada bidang teknologi, keuangan, bisnis, hospitality dan pemasaran. Hal menarik yang bisa kamu temui disini juga yaitu setiap daerahnya memiliki budaya, daya tarik dan bakat unik sendiri.

4. Hongkong

Negara Favorit Tempat Magang Mahasiswa Indonesia

photo via unsplash.com

Bukan rahasia lagi jika Hongkong menjadi salah satu negara favorit tempat magang mahasiswa Indonesia. Tempat ini memiliki perkembangan industri yang sangat maju, hal ini bisa dilihat dari infrastruktur dengan arsitektur modernnya yang menghiasi kota. Hongkong juga menjadi pusat keuangan ketiga terpenting setelah New York dan London. Maka dari itu negara ini sangat cocok untuk magang di dunia keuangan, desain dan arsitektur.

5. Singapura

Negara Favorit Tempat Magang Mahasiswa Indonesia

photo via unsplash.com

Tak jauh-jauh dari Indonesia, Singapura juga menjadi salah satu negara favorit untuk magang di luar negeri. Buat kalian yang berminat magang disini, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Tidak hanya dekat dengan tanah kelahiran, Singapura juga masih berada di dalam lingkup Asia sehingga budaya yang ada disana tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Kamu pun juga bisa menemukan orang Indonesia tinggal disana.

Informasi mahasiswa magang di Singapura selengkapnya >

6. Jepang

Negara Favorit Tempat Magang Mahasiswa Indonesia

photo via planetware.com

Selain menjadi negara tujuan liburan, Jepang ternyata juga menjadi salah satu negara favorit tempat magang mahasiswa Indonesia. Jepang sendiri dikenal sebagai salah satu pusat teknologi dunia sehingga memiliki peluang magang di sektor-sektor seperti media dan pemasaran, elektronik dan teknologi.

7. Spanyol

Negara Favorit Tempat Magang Mahasiswa Indonesia

photo via travelchannel.com

Spanyol merupakan salah satu ekonomi berkembang di Eropa, negara ini tidak hanya cocok dikunjungi ketika berlibur saja. Tapi juga bisa kamu pilih sebagai tempat magang di luar negeri. Disini kamu bisa menikmati arsitektur, masakan dan budaya Spanyol yang tidak akan pernah kamu lupakan. Nah, kalau kamu berencana magang disini kamu bisa magang di bidang bisnis, perhotelan, pariwisata dan keuangan.

8. Inggris

Negara Favorit Tempat Magang Mahasiswa Indonesia

photo via planetware.com

Negara terbaik lainnya yang cocok masuk ke dalam list magangmu yaitu Inggris. Negara ini dianggap sebagai pusat keuangan paling penting di Eropa dan bagi perusahaan internasional. Hal inilah yang membuat Inggris menjadi tempat yang sempurna untuk magang dibidang bisnis dan keuangan.

9. Jerman

Negara Favorit Tempat Magang Mahasiswa Indonesia

photo via pknobodyswritings.blogspot.com

Dikenal sebagai pembangkit tenaga listrik Eropa, Jerman menjadi tempat yang tepat untuk kamu memperoleh pengalaman magang. Di Jerman kamu bisa magang di perusahaan, organisasi, pusat penelitian dan institusi-institusi umum lainnya.

10. Kolumbia

Negara Favorit Tempat Magang Mahasiswa Indonesia

photo via unsplash.com

Meskipun menempuh waktu kurang lebih 40 jam perjalanan, kolombia menjadi negara yang bisa kamu jadikan sebagai tujuan magang. Karena letak geografisnya, Kolombia cocok untuk magang di bidang pembangunan berkelanjutan dan lingkungan selain bidang bisnis serta teknik.

Itulah beberapa daftar negara favorit tempat magang mahasiswa Indonesia. Sebelum memutuskan untuk magang di luar negeri, akan lebih baik jika kamu memahami dengan baik tentang jenis magang yang akan kamu lamar di negara tujuan. Agar apa yang kamu harapkan berjalan dengan baik.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.