Norwich Kalahkan Manchester City, Tottenham Pesta Gol, Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-5

1 bulan lalu, by blogunik

Setelah jeda pertandingan Internasional kualifikasi Euro 2020, akhirnya Liga Inggris Musim 2019/2020 pekan ke-5 baru saja rampung dilaksanakan pada hari Sabtu 14 September 2019 hingga Minggu 15 September 2019 kemarin. Sejumlah pertandingan menarik ditampilkan dari masing-masing tim. Seperti Manchester United yang menang dramatis atas Leicester City hingga Manchester City yang kecolongan satu angka dari Norwich City. Penasaran seperti apa serunya setiap pertandingan di pekan ke 5 Liga Inggris ini? Yuk simak highlight-nya berikut ini!

1. Liverpool 3-1 Neswcastle

Laga pertama pada pekan ke-5 Liga Inggris 2019/2020 dibuka oleh pertandingan antara Liverpool vs Newcastle. Bertanding di Stadion Anfield, Sabtu 14 September 2019, laga Liverpool vs Newcastle United ini berakhir dengan skor 3-1 atas kemenangan Liverpool. Tiga gol Liverpool tercipta lewat brace Sadio Mane di menit ke-28 dan ke-40 dan Mohamed Salah di menit ke-72. Sementara Newcastle United hanya mampu membalas lewat gol tunggal dari Jetro Williams dimenit ke 7.

Sebenarnya Newcastle unggul lebih dulu di laga pembuka ini lewat gol yang dicetak oleh bek kiri, Jetro Willems. Willems mencetak gol indah lewat tendangan keras yang meluncur ke pojok kiri gawang Liverpool. Gol ini sempat membuat Liverpool kelabakan hingga pada akhirnya Sadio Mane muncul sebagai penyelamat Liverpool. Mane mencetak gol pertama di menit ke-28 dengan mulus.

Mane kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat gol kedua di menit ke-40. Mane memenangkan perebutan bola melawan Dubravka. Bola bergulir ke arah gawang yang sudah kosong. Mane tanpa kesulitan menceploskan bola masuk ke dalam gawang. Keunggulan 2-1 yang didapat Liverpool di babak pertama membuat mereka lebih leluasa di babak kedua. Setelah terus menekan, Liverpool sukses membuat skor menjadi 3-1 lewat Mohamed Salah di menit ke-72. Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga wasit meniupkan peluit, kedudukan 3-1 bertahan untuk keunggulan Liverpool. Berkat hasil ini, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 15 poin sementara Newcastle tertahan di peringkat 16 dengan raihan 4 poin.

2. Manchester United 1-0 Leicester City

Pada laga kedua, di pertandingan pekan kelima kompetisi Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Old Trafford, Sabtu 14 September 2019, Tim tuan rumah Manchester United harus menjamu tim tamu, Leicester City. Laga kali ini menjadi momen kebangkitan Manchester United (MU). Setelah tiga laga tanpa kemenangan, pasukan Ole Gunnar Solskjaer akhirnya meraup poin penuh. MU menang 1-0 atas Leicester City di Old Trafford, di mana gol satu-satunya disarangkan Marcus Rashford lewat titik penalti.

Bermain di area sendiri, MU langsung tampil menekan sejak menit pertama. Di menit keenam, MU mendapatkan penalti setelah Soyuncu menjatuhkan Rashford di kotak penalti. Sang striker sendiri yang mengambil eksekusi itu dan sukses memperdaya Kasper Schmeichel. Skor 1-0 untuk keunggulan MU. Tertinggal 1-0 dari tuan rumah, Leicester City mulai menggenjot permainan mereka. Mereka mulai mengimbangi permainan United dan melancarkan sejumlah peluang.

Baik Manchester United maupun Leicester City mencoba untuk membuat gol tambahan, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 bertahan untung keunggulan United. Berkat hasil ini United naik ke peringkat 4 dengan raihan 8 poin, sementara Leicester City harus puas turun ke peringkat 5 dengan raihan 8 poin yang sama, tetapi kalah selisih gol.

3. Wolves 2-5 Chelsea

Berkunjung ke markas Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-5 Liga Inggris musim 2019/2020 Chelsea sukses membekuk sang tuan rumah dengan skor 2-5. Bertanding di Molineux Stadium, Chelsea yang bermain efektif berhasil membuka keunggulan pada menit ke-31. Fikayo Tomori menjebol gawang Rui Patricio lewat tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Tiga menit berselang, Chelsea kembali mencetak gol. Kali ini giliran pemain muda Tammy Abraham yang menjebol gawang Wolves.

Tammy Abraham kembali mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan memasuki menit 41. Berawal dari umpan silang Marcos Alonso, striker Inggris itu menyarangkan bola ke gawang Rui Patricio lewat sundulannya. Wolves tak mampu membalas. Skor 3-0 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan sampai babak pertama berakhir. Setelah menerima bola dari Jorginho, Tammy Abraham sempat menaklukkan Conor Coady sebelum mencetak gol dengan tembakan kaki kanan. Gol tersebut membuat Chelsea unggul 4-0.

Tertinggal empat gol, Wolves tidak berkecil hati. Mereka bahkan bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-69 meski lewat bunuh diri Tammy Abraham. Di menit 85, tuan rumah bisa menambah gol lewat Patrick Cutrone. Tembakan Matt Doherty bisa diblok kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga dan bola muntah mampu dimaksimalkan Patrick Cutrone menjadi gol. Memasuki akhir injury time, Mason Mount akhirnya melengkapi pesta gol Chelsea menjadi 5-2. Meski sempat ditempel ketat oleh pemain Wolves namun Mount berhasil menjebol gawang Rui Patricio. Dengan hasil ini maka Chelsea naik ke ranking ke-6 klasemen Liga Inggris dengan 8 poin.

4. Tottenham 4-0 Crystal Palace

Laga Tottenham Hotspur vs Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris berakhir dengan skor 4-0. Hasil ini membuat Tottenham Hotspur berada di urutan 3, sedangkan Crystal Palace bertengger di urutan 12 klasemen sementara Liga Inggris.

Bertanding di Stadion Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu 14 September 2019. Tottenham langsung mendominasi sejak awal pertandingan. Pemain Tottenham, Son Heung-min membuka keunggulan 1-0 di menit ke-10 usai menerima umpan dari Toby Alderweireld.

Di menit ke-21, Palace kembali kebobolan. Patrick van Aanholt melesakkan gol bunuh diri yang membuat skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Tottenham. Dua menit berselang Tottenham memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Son Heung-min kembali membobol gawang lawan usai meneruskan umpan silang dari Serge Aurier. Tiga menit jelang turun minum Tottenham melesakkan gol ke-4. Kini giliran Erik Lamela yang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan Harry Kane sehingga skor 4-0 untuk keunggulan Tottenham. Meski sempat mengancam namun Palace tak mampu mempertipis jarak ketinggalan mereka. Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Tottenham pun meraih kemenangan 4-0.

5. Norwich City 3-2 Manchester City

Hasil mengejutkan justru terjadi pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-5 antara Norwich City dan Manchester City. Pasalnya secara mengejutkan Manchester City harus pasrah bertekuk lutut pada tim tuan rumah Norwich City dengan skor tipis 3-2.

Bertanding di Stadion Carrow Road, Minggu 15 September 2019. Tuan rumah Norwich membuka keunggulan lebih dahulu lewat sundulan Kenny McLean di menit ke-18. McLean membobol gawang Ederson lewat sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok Emiliano Buendia. 10 menit kemudian, Norwich City kembali mnggandakan keunggulan lewat Todd Cantwell. Manchester City pada akhirnya bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-45 lewat sundulan Sergio Aguero. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan sampai pertandingan babak pertama usai. Di babak kedua, Teemu Pukki menambah keunggulan Norwich menjadi 3-1 di menit ke-50. Di menit-menit akhir The Citizens memperkecil kedudukan menjadi 3-2 lewat gol Rodri di menit ke-88 usai mendapat operan dari Gabriel Jesus. Skor tersebutpun menjadi skor akhir pertandingan. Manchester City terpaksa kalah dari Norwich City.

Meski kalah, Manchester City masih tetap berada di peringkat kedua dengan 10 poin dari lima pertandingan. Sementara itu, Norwich berada di peringkat ke-13 dengan 6 poin.

Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekal ke-5

Pertandingan Sabtu, 14 September 2019

Liverpool 3-1 Neswcastle
Manchester United 1-0 Leicester City
Sheff Utd 0-1 Southampton
Brighton 1-1 Burnley FC
Wolves 2-5 Chelsea
Tottenham 4-0 Crystal Palace

Pertandingan Minggu, 15 September 2019

Norwich City 3-2 Manchester City
Bournemouth 3-1 Everton
Watford 2-2 Arsenal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *