Nostalgila, Bentuk Walkman Dari Masa Ke Masa

3 tahun lalu, by blogunik

Sebelum ponsel memiliki fitur pemutar musik, Walkman menjadi andalan anak zaman dahulu untuk mendengarkan musik dimana saja dan kapanpun. Namun semenjak perkembangan zaman, Walkman tidak diproduksi lagi bahkan hilang ditelan bumi.  Untuk kalian anak generasi 80-an samapai 2000-an awal berikut ini adalah bentuk-bentuk unik Walkman dari masa ke masa, untuk mengobati rasa kangen kalian terhadap benda yang sempat populer dan menjadi rebutan pada zaman dulu.

1. Sony Walkman TPS-L2


Walkman type ini berhasil dipasarkan Sony dan popular di zaman itu. Walkman yang resmi dirilis pada 1 Juli 1979 ini membuat penggunanya dapat mendengarkan musik dari kaset lagu favoritenya dimana saja dan kapan saja.

 

2. Sony Walkman WM-101


Walkman type ini memiliki berbagai pilihan warna dan salah satu pencetus perangkat dengan baterai yang bisa diisi ulang pada saat itu.

 

3. Sony TCD-D3


Walkman type ini diperkenalkan pada tahun 1987 sebagai Digital Audio Tapes, Walkman ini juga menjadi tren karena walkman pertama yang bisa merekam suara.

 

4. Sony Walkman Sports WM-B52


Walkman type ini memiliki warna yang mencolok, dan hampir anak 90-an pasti punya Walkman ini.

 

5. Sony Walkman MZ-1


Walkman ini resmi dirilis pada tahun 1992, Walkman ini dilengkapi dengan Mini Disc sebagai pengganti kaset.

 

6. Sony Walkman MZ-E50


Walkman ini cukup sukses pada masa itu, Walkman ini memiliki konsep tanpa kaset tapi menggunakan Digital Audio Mini Disc pada tahun 1996.

 

7. Sony CD Walkman D-E01


Pada tahun 1999 muncul Walkman dengan bentuk bundar, Walkman ini tidak menggunakan kaset ataupun disket. Jika ingin mendengarkan musik di Walkman ini wajib menggunkan CD.

 

8. Sony Walkman NW-MS70D


Pada tahun 2003 muncul Walkman dengan desain unik, tampilan lebih kecil dan tidak menggunakan kaset, disket ataupun CD untuk mendengarkan musik. Cukup masukan lagu yang disuka ke memori card built-in berukuran 256MB.

 

9. Sony Walkman NW-HD1


Pada tahun 2004 mucul Walkman dalam bentuk mini dan sudah dilengkapi dengan memori 20GB serta kemampuan baterai hingga 30 kali pemutar musik. Namun sayang Walkman ini tidak terlalu booming pada zaman itu karena kalah pamor dengan ipod milik apple.

 

10. Sony Walkman NW-E505/507


Walkman ini dirilis pada tahun 2005, Walkman ini di desain unik yang terinpirasi dari botol parfum. Namun kalah pamor dengan iPod dan feature phone yang mulai dilengkapi dengan fitur pemutar musik jadilah Walkmna dengan memori 512MB yang hanya tinggal sejarah.

Save

Artikel Terkait