Berbagai Olahraga Untuk Mengencangkan Payudara Secara Alami

Dibuat oleh blogunik

Memiliki payudara yang kencang dan indah adalah impian setiap wanita. Pasalnya bentuk payudara yang kencang dan indah mampu membuat para wanita tampil lebih percaya diri. Seperti yang kita ketahui, payudara merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi daya tarik utama bagi perempuan. Jadi jangan heran kenapa wanita selalu menjaga kesehatan dan bentuk indah payudara mereka.

Namun sayangnya, nggak semua wanita memiliki bentuk payudara yang kencang dan indah. Hal ini bisa dipengaruhi dengan beberapa faktor seperti efek menyusui, bertambahnya usia, yang mampu membuat payudara terlihat tidak sekencang seperti saat masih muda dulu. Penggunaan bra yang tidak tepat pada ukuran dan aktifitas juga salah satu penyebab kenapa payudara kamu menjadi tidak kencang. Bahkan pola hidup yang tidak sehat juga bisa mempengaruhi bentuk payudara kamu.

Mungkin sebagian wanita memilih jalan operasi untuk mengembalikan bentuk payudara mereka agar terlihat kencang dan indah kembali, padahal ada cara alami yang lebih aman dan murah untuk membuat bentuk payudara kamu menjadi lebih kencang dan indah, yaitu dengan berolahraga.

Yup ada beberapa gerak olahraga yang bisa membuat payudara menjadi kencang jika dilakukan dengan rutin. Nah berikut berbagai olahraga untuk mengencangkan payudara secara alami yang wajib kamu coba. Let’s check it out guys!

1. Push up

Berbagai-Olahraga-Untuk-Mengencangkan-Payudara-Secara-Alami

photo via sehatq.com

Pastinya kalian semua sudah kenal betul dengan gerakan push up. Salah satu gerakan olahraga yang paling sering dijadikan sebagai hukuman ini memang dikenal sebagai salah satu gerakan olahraga yang dapat mengencangkan payudara. Gerakan ini mampu menguatkan beberapa otot seperti otot lengan, otot perut dan otot dada. Biasanya Push Up untuk wanita membolehkan menyentuh kedua lutut pada lantai agar gerakanya lebih mudah. Lakukan push up sebanyak 15 kali, lalu istirahat sebentar dan ulangi kembali. Dengan olahraga push up secara teratur, payudara kamu akan lebih kencang.

2. Wall push up

Berbagai-Olahraga-Untuk-Mengencangkan-Payudara-Secara-Alami

photo via skimble.com

Wall push up merupakan bentuk lain dari push up. Bedanya gerakan wall push up ini melakukan push up dengan berdiri dan bertumpu pada tembok. Sama halnya dengan gerakan push-up biasa, wall push up juga merupakan gerakan olahraga yang disebut efektif dalam mengencangkan dan memperbesar ukuran payudara. Selain itu, latihan ini dapat membantu memperkuat otot bahu dan dada. Untuk kamu yang merasa kesulitan melakukan gerakan push-up di lantai, gerakan wall push-up ini bisa menjadi alternatif karena lebih mudah dilakukan untuk pemula. Lakukan latihan ini 4 hingga 5 set dengan 20 repetisi.

3. Gerakan meremas bola

Berbagai-Olahraga-Untuk-Mengencangkan-Payudara-Secara-Alami

photo via m.nari.punjabkesari.in

Gerakan meremas bola adalah latihan yang berfokus pada kontraksi otot dengan bantuan bola latihan. Latihan ini baik dilakukan pada saat pemanasan atau pada sesi pendinginan. Kamu hanya perlu duduk dikursi dan luruskan punggung. Pegang bola latihan dengan kedua tangan di depan dada, lalu remas bola latihan untuk mengontraksikan area dada. Kemudian, sambil terus meremas bola, perlahan luruskan lengan.

Jaga tekanan konstan pada bola di seluruh gerakan. Kembalikan bola ke depan dada dan ulangi 1-3 set, setiap set 10 kali gerakan dengan 30 detik istirahat. Latihan ini dapat meningkatkan tekanan darah, jadi untuk penderita hipertensi dan penyakit jantung, pastikan berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum memutuskan melakukan latihan ini.

4. Free weight

Berbagai-Olahraga-Untuk-Mengencangkan-Payudara-Secara-Alami

photo via thethaothientruong.vn

Gerakan olahraga selanjutnya yang efektif untuk mengencangkan payudara adalah gerakan free weight. Caranya, kamu harus berdiri dengan tegak dan kaki terpisah. Kemudian ambil dua beban yang beratnya sekitar 3.5 pon, kemudian angkat tangan kamu perlahan-lahan sejajar bahu, lalu turunkan kembali. Lakukan latihan ini sebanyak 3 Set dengan 15 repetisi.

Gerakan free weight ini bermanfaat untuk mengencangkan lengan bagian atas dan tentunya mengencangkan Payudara kita secara optimal, jika dilakukan secara teratur. Pastikan kamu menggunakan beban yang beratnya sekitar 3.5 pon agar hasilnya sesuai dengan yang kamu inginkan.

5. Dumbbell cross punch

Berbagai-Olahraga-Untuk-Mengencangkan-Payudara-Secara-Alami

photo via popbela.com

Dumbell cross punch yang juga merupakan salah satu latihan yang memanfaatkan dumbell atau barbel yang mampu membantu kalian dalam mendapatkan bentuk payudara yang kencang dan juga memperbesar payudara. Gerakannya dilakukan dengan dumbell di kedua tangan, kemudian posisikan salah satu kaki agak mundur ke belakang. Setelah memposisikan diri dengan benar, kamu dapat melakukan gerakan memukul dengan arah yang berlawanan. Tangan kanan didorong ke arah kiri, lalu sebaliknya tangan kiri didorong ke arah kanan.

6. Dumbbell chest press

Berbagai-Olahraga-Untuk-Mengencangkan-Payudara-Secara-Alami

photo via womenly.net

Cara efektif untuk mengencangkan payudara berikutnya adalah dengan melakukan gerakan olahraga yang disebut dengan dumbbell chest press. Caranya dengan berbaring di bangku dengan barbel di masing-masing tangan. Pastikan telapak kaki kamu rata menyentuh lantai. Dorong dumbbell ke atas sehingga lengan kamu tepat di atas bahu dan telapak tangan kamu menghadap ke atas.

Turunkan dumbbell ke bawah sehingga siku sejajar dengan bahu. Dorong beban kembali ke atas dan turunkan kembali. Lakukan berulang 10-15 kali hitungan.

7. Elbow squeeze

Berbagai-Olahraga-Untuk-Mengencangkan-Payudara-Secara-Alami

photo via m.dailyhunt.in

Gerakan olahraga yang efektif mengencangkan payudara secara alami berikutnya adalah gerakan elbow squeeze. Caranya, kamu berdiri dengan dua kaki sejajar yang terbuka selebar bahu. Tekuk kedua tangan kamu yang sedang memegang dumbbell tepat di depan bahu. Pastikan dumbbell yang kamu bawa sejajar dengan mata. Gerakkan kedua tangan secara bersamaan ke samping lalu arahkan kembali ke depan mata secara perlahan-lahan. Pastikan juga bahwa kamu merasakan kontraksi pada otot dada. Lakukan cara tersebut sebanyak 3 set dengan 6 repetisi atau sampai Anda merasa cukup.

8. Chest dips

Berbagai-Olahraga-Untuk-Mengencangkan-Payudara-Secara-Alami

 

photo via youtube.com (Tom Conner)

Chest Dips merupakan salah satu latihan yang sangat efektif untuk membentuk otot tubuh bagian atas, seperti otot dada, otot bahu dan otot trisep. Gerakannya dilakukan dengan menarik alat kemudian mendorongnya kedepan. Selain itu bisa juga dilakukan menggunakan dua tiang yang sejajar lalu naik turunkan tubuh bagian atas secara perlahan dengan bertumpu pada otot lengan, bahu dan juga dada.

9. Chair dip

Berbagai-Olahraga-Untuk-Mengencangkan-Payudara-Secara-Alami

photo via zenskimagazin.rs

Selain chest dips, kamu juga bisa melakukan gerakan olahraga yang disebut dengan chair dip. Gerakan ini efektif untuk mengencangkan otot dada dan bahu. Duduk di depan kursimu dengan kedua kaki lurus ke depan dan rapat. Tempatkan kedua tangan pada kursi dengan jarak keduanya selebar bahumu.

Dorong tubuhmu menggunakan tangan hingga bagian pantat sampai kaki mengangkat ke atas, tangan lurus sempurna. Lalu, turunkan tubuhmu dengan menekuk siku 90 derajat, meninggalkan sedikit jarak antara tubuh dengan lantai/mat. Secara sederhana, kamu seperti mengangkat dan menurunkan tubuhmu dengan bertumpu pada kursi.

10. Butterfly Machine

Berbagai-Olahraga-Untuk-Mengencangkan-Payudara-Secara-Alami

photo via fitness-world.in

Olahraga untuk mengencangkan payudara selanjutnya dikenal dengan butterfly machine alias mesin butterfly. Pasalnya gerakan yang dilakukan mirip seperti kupu-kupu yang sedang mengepakkan sayap. Caranya dengan memposisikan tubuh duduk di bench yang tersedia di gym. Kemudian, letakkan tangan pada handle yang terletak di samping. Tarik ke depan sampai kedua tangan menyatu depan dada. Lalu kembalikan ke posisi semula secara perlahan. Lakukanlah gerakan tersebut sebanyak 10-12 kali sesuai dengan kebutuhan.

11. Around the world

Berbagai-Olahraga-Untuk-Mengencangkan-Payudara-Secara-Alami

photo via puerariamirificashop.com

Gerakan olahraga untuk mengencangkan payudara secara alami berikutnya adalah gerakan around the world. Gerakan ini sangat mudah sehingga kamu bisa mencobanya sendiri di rumah. Caranya berdiri dengan lebar kedua kaki sejajar dengan pundak. Genggam dumbbell pada sisi tubuhmu dengan telapak tangan menghadap ke depan. Tekukkan sedikit sikutmu, angkat kedua tangan ke arah samping secara perlahan sampai keduanya berada di atas kepala. Lalu, turunkan tanganmu ke posisi semula. Lakukan berulang hingga kamu merasa cukup.

12. Plank

Berbagai-Olahraga-Untuk-Mengencangkan-Payudara-Secara-Alami

photo via body.ba

Plank atau Planking merupakan gerakan olahraga yang cukup efektif untuk mengencangkan payudara karena bisa menguatkan otot pectoral yang bertugas menyangga payudara dan mencegah payudara agar tidak kendor. Selain itu, planking juga bagus untuk menguatkan otot pinggul, punggung, dan tangan.

Cara melakukannya cukup mudah, kamu bisa memulai dengan posisi tubuh tengkurap dan angkat seluruh tubuhmu dengan bertumpu pada kedua tangan. Tekuk siku hingga 90 derajat atau membentuk sudut siku-siku. Pastikan tubuhmu dalam posisi lurus dan pinggangmu tidak turun. Tahan posisi ini selama 8 detik dan rebahkan tubuh kembali, lalu ulangi sebanyak 2 kali putaran.

13. Gerakan bhujangasana

Berbagai-Olahraga-Untuk-Mengencangkan-Payudara-Secara-Alami

photo via howlermag.com

gerakan olahraga untuk mengencangkan payudara selajutnya adalah gerakan bhujangasana atau biasa disebut cobra pose. Gerakan ini merupakan alah satu gerakan Yoga yang dapat membantu mengencangkan Payudara kamu. Caranya dengan menelungkupkan badan diatas matras lalu, cobalah untuk mengangkat tubuh bagian atas kemudian tahan posisi setidaknya selama 10 detik. Lakukan gerakan ini maksimal sebanyak 4 kali. Mungkin di awal, tidak semua orang bisa langsung melakukan gerakan ini, terutama buat kamu yang memiliki perut buncit. Namun, dengan rajin mempraktikanya, tidak mustahil gerakan Bhujangsana ini akan bisa dilakukan.

14. Berenang

Berbagai-Olahraga-Untuk-Mengencangkan-Payudara-Secara-Alami

photo via z3r0d.com

Berenang merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, Bahkan berenang juga merupakan olahraga yang mampu menjaga kekencangan payudara kamu lho. Jika kamu berenang dengan benar, ada beberapa gerakan yang membuat anggota badan kamu ikut bergerak. seperti jika kamu menggunakan gaya katak saat berenang, maka otot-otot kaki dan juga tangan ikut terlatih. Secara tidak langsung, dengan berenang, otot dada kamu juga ikut terlatih sehingga payudara kamu akan lebih kencang. Penelitian cancer research center di Amerika juga menyatakan bahwa dengan berenang maka akan mencegah resiko kanker Payudara sebesar 20%.

15. Senam payudara

Buat kamu yang tidak terbiasa dengan olahraga, maka kamu bisa melakukan latihan-latihan ringan untuk mengencangkan payudara seperti melakukan senam payudara. Berikut langkah-angkah melakukan senam payudara, yang bisa kamu coba dirumah.

– Menekan telapak tangan

Berbagai-Olahraga-Untuk-Mengencangkan-Payudara-Secara-Alami

photo via beautynesia.id

Posisikan tubuh dengan berdiri atau duduk tegak, lalu pertemukan kedua telapak tangan persis seperti sedang berdoa tepat di depan payudara, dan lakukan gerakan saling menekan. Tahan selama 5 detik dan rileks. Ulangi gerakan tersebut 10 kali.

– Menggenggam lengan bawah

Berbagai-Olahraga-Untuk-Mengencangkan-Payudara-Secara-Alami

photo via youtube.com (HealthySexy & Fit)

Cengkeram lengan bawah kanan dengan telapak tangan kiri, dan lengan bawah kiri dengan telapak tangan kanan, dengan posisi siku sebatas bahu. Tarik-tarik ke dua arah (ke dalam dan ke luar), jangan sampai terlepas. Ulangi gerakan tersebut 10 kali.

Nah itulah berbagai gerakan olahraga yang efektif mengencangkan payudara secara alami. Meskipun hasilnya tidak instan seperti operasi, namun jika dilakukan dengan rutin, maka kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Payudaramu akan terlihat kencang dan indah sehingga meningkatkan percaya diri kamu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait