Inspirasi OOTD Hijab Kekinian Yang Anti Mainstream

Dibuat oleh blogunik

Inspirasi OOTD hijab kekinian yang anti mainstream berikut ini cocok buat kamu yang ingin tampil berbeda setiap saat. Seperti yang kita tahu, ada banyak cara mix and match busana hijab yang bisa kita gunakan dalam sehari-hari ataupun untuk acara tertentu. Bila kamu biasanya tampil minimalis, sesekali cobalah gaya yang lebih out of the box. Seperti mencoba gaya yang lebih hippie, vintage, artsy, edgy, chic hingga gaya bohemian yang mampu memberikan kesan berbeda atau antimainstream pada penampilan kamu.

Nah untuk itu, berikut beberapa inspirasi OOTD hijab kekinian yang anti mainstream yang bisa coba kamu tiru. So let’s check it out guys!

20 OOTD Hijab Kekinian Yang Anti Mainstream

1. Tampil anti mainstream dengan gaya hipster yang antimainstream

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian Yang Anti Mainstream

photo via tuneeca.com

OOTD hijab kekinian yang anti mainstream di awali dengan busana hijab bergaya hipster. OOTD ini terdiri dari maxi dress dengan motif yang ceria, kemudian dipadu dengan long coat berwarna biru denim. OOTD ini juga dipermanis dengan belt dibagian pinggang sehingga membuat siluet pinggang menjadi lebih langsing. Sedangkan untuk hijab, OOTD ini disempurnakan dengan hijab polos berwarna pink yang dililit di bagian leher dan dihias dengan bandana. Sementara untuk sepatu, OOTD ini dilengkapi dengan model leather chunky shoes. Dengan ini, kamu akan memiliki gaya yang antimainstream namun tetap wearable untuk kegiatan sehari-hari.

2. Tampil lebih cheerful dengan mix and match OOTD hijab yang kreatif

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian Yang Anti Mainstream

photo via tuneeca.com

Selanjutnya ada gaya OOTD yang cheerful dengan memadukan asymmetric shirt yang didominasi dengan warna maroon, kuning dan hijau, kemudian dipadukan dengan wide leg pants berwarna maroon. Busana dengan banyak warna ini akan membuat kamu tampil lebih stunning, apalagi kamu menggunakan warna hijau untuk kerudung kamu. OOTD yang anti mainstream ini sanngat cocok digunakan untuk acara santai namun cukup rapi untuk acara formal.

3. Tabrak warna dan motif untuk tampilan yang lebih antimainstream namun stylish

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian

photo via tuneeca.com

Cobalah untuk bermain warna dan motif pada busana hijab yang ingin kamu gunakan. Kamu bisa mengambil warna merah, biru dongker, hijau hingga kuning. Begitupun dengan motif. mulai dari motif floral hingga kotak-kotak yang kamu padukan dengan serasi. OOTD ini akan membuat kamu tampil anti mainstream namun tetap terlihat kekinian tanpa kata norak.

4. Tampil berbeda dengan hijab hoodie yang dihias dengan bandana

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian Yang Anti Mainstream

photo via tuneeca.com

Selanjutnya kamu bisa tampil lebih menonjol dengan hijab hoodie yang dihias dengan bandana, kemudian padukan dengan gamis atau maxi dress dengan aksen patchwork dan bernuansa vintage. Ini akan memberikan look yang baru untuk penampilan kamu.

5. Tampil antimainstream dengan leather pants yang edgy

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian

photo via instagram.com/meiraniap

Buat kamu yang biasanya tampil feminim dan girly dengan menggunakan rok atau dress, maka cobalah untuk mengganti gaya kalian dengan menggunakan celana untuk mendapatkan boys look yang keren. Salah satu gaya anti mainstream dalam penggunakan celana adalah dengan memadukan atasan berwarna hitam dan leather pants yang sedikit oversized di badan kamu. Kamu juga bisa memadukannya dengan ankle boots berwarna putih untuk mempermanis penampilan. OOTD ini juga akan semakin stunning dengan menggunaan kerudung berwarna coklat atau warna gold.

6. Tampil stylish dengan padupadan balloon sleeve top dan wide leg pants dengan detail kain tulle yang menambah kesan dramatis

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian Yang Anti Mainstream

photo via instagram.com/dalalid

Untuk dapat tampil stylish namun terlihat anti mainstream, kamu bisa meniru gaya hjabers di atas. Dengan menggunakan balloon sleeve top yang dipadu dengan wide leg pants yang dilengkapi dengan kain tulle serta belt hitam yang melingkar di pinggang, maka kamu akan terlihat lebih menonjol dan fashionable. Kamu juga bisa menggunakan ankle strap heels untuk menyempurnakan penampilan dan hijab berwarna putih yang netral.

7. Tampil edgy dengan mix and match jaket kulit dan denim pants

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian

photo via instagram.com/aghniapunjabi

Inspirasi OOTD hijab kekinian yang anti mainstream berikutnya yang bisa kamu tiru dengan mudah adalah gaya hijab edgy yang memadukan jaket kulit crop dengan high waist denim pants. Sempurnakan penampilan kamu dengan kerudung hitam polos dan ankle top sneakers. OOTD anti mainstream ini bisa menjadi OOTD harian kamu yang kekinian dan stylish.

8. Style antimainstream dengan mix and match asymmetric skirt dan straight pants

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian Yang Anti Mainstream

photo via partner.tuneeca.c

Butuh inspirasi OOTD hijab kekinian anti mainstream yang bisa kamu gunakan untuk kegiatan formal? Kamu bisa mulai dengan memadukan waist knot shirt yang pas dibadan, kemudian padukan dengan asymmetric knee skirt. Untuk menutupi bagian kaki, kamu bisa menggunakan model straight pants yang dikombinasikan dengan ankle boots heels. Untuk pemilihan warna sendiri, kamu bisa memilih warna-warna bernuansa vintage, seperti warna coklat muda, abu-abu dan hitam. OOTD ini akan membuat kamu tampil berbeda setiap saat.

9. Tampil chic dengan floral spaghetti strap dress dan boots

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian

photo via stealthelook.com.br

Untuk kamu yang ingin mencoba gaya yang anti mainstream namun tetap terlihat stylish dan wearable digunakan untuk kegiatan sehari-hari, maka kamu bisa mencoba gaya satu ini. OOTD hijab yang keren ini memadukan kemeja lengan panjang berwarna putih dengan model floral spaghetti strap dress berwarna biru dongker. Pengguaan boots akan membuat OOTD ini terlihat antimainstream, apalagi kamu bisa menambahkan aksesoris berupa bucket hat di atas kerudung kamu.

10. Tampil berbeda dengan tunic dan efek rumbai yang dramatis

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian Yang Anti Mainstream

photo via tesetturgiyim.com

Selanjutnya buat kamu yang ingin tampil anti mainstream namun tetap terlihat kalem atau minimalis, maka kamu bisa menghindari penggunaan warna yang banyak. Kamu bisa memilih warna putih dan biru untuk memberikan kesan minimalis. Yang membuat anti mainstream disini adalah pemilihan model busana yang akan kamu gunakan. Salah satunya, kamu bisa menggunakan model tunik yang memiliki rumbai-rumbai seperti pada gambar diatas, kemudian padukan dengan celana jeans yang kamu miliki. Efek rumbai pada busana kamu akan membuat penampilan menjadi lebih dramatis dan tentunya lebih berbeda dari biasanya.

11. Coba gaya swag dengan colorful hijab hoodi dan harem pants

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian

photo via deavita.fr

Kembali ke masa-masa emas gaya hip-hop dulu, kamu bisa mencoba kembali gaya hijab yang swag dengan memadukan atasan berwarna hitam. Entah itu sweatshirt, kaos lengan panjang biasa ataupun blouse, kemudian padukan dengan harem pants dengan motif yang etnik. Untuk mendukung gaya swag mu, kamu bisa menggunakan ankle sneakers dan colorful hijab hoodi yang dikombinasikan dengan cap atau topi baseball. OOTD ini akan membuat kamu tampil anti mainstream dan lebih menonjol.

12. Tampil gaya dengan hijab terurai berwarna cerah

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian Yang Anti Mainstream

photo via shellalaztha.blogspot.com

Untuk mendapatkan gaya yang anti mainstream, sebenarnya kamu hanya perlu mencoba gaya-gaya baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Seperti menggunakan hijab terurai seperti gambar di atas. Hijab yang digunakan sedemikian rupa hingga menyerupai rambut ini sangat pas kamu coba untuk mendapatkan gaya yang berbeda. Kamu bahkan bisa memadukan hijabmu dengan beanie hat agar terlihat lebih fashionable. Untuk busana sendiri, kamu bisa memadukan baju dasar berwarna putih dengan celana hitam polos. Dipadukan dengan long cardigan bercorak cerah. OOTD ini akan membuat kamu tampil lebih stunning dan berbeda.

13. Tampil mewah dan berbeda dengan blazer dan maxi skirt

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian

photo via instagram.com/indahnadapuspita

Untuk tampilan formal yang cocok digunakan untuk ke kantor ataupun bertemu dengan klien, maka kamu bisa menggunakan blazer berwarna cerah seperti warna kuning. Diawali dengan menggunakan baju dasar berwarna hitam, kemudian padukan dengan maxi skirt motif kotak-kotak yang didominasi dengan warna kuning dan hitam. Kombinasikan dengan blazer kuning dan kerudung polos berwarna nude. Untuk memberikan kesan yang lebih anti mainstream, kamu bisa menggunakan sepatu model loafer pria berwarna hitam. OOTD ini akan membuat kamu tampil out of the box namun tetap fashionable dan kekinian.

14. Tampil fashionable dengan atasan berwarna cerah dan bell bottom yang antimainstream

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian Yang Anti Mainstream

photo via instagram.com/indahnadapuspita

Untuk tampilan sehari-hari yang kekinian dan anti mainstream, kamu bisa mencoba menggunakan atasan berwarna cerah, seperti warna kuning, baik itu, kemeja, kaos maupun blouse. Kemudian padukan dengan celana cutbray alias bell bottom pants yang memiliki warna yang kontras namun memiliki warna corak yang sama seperti atasan yang kamu gunakan. Bell bottom pants dengan warna yang cerah akan membuat penampilan kamu menjadi lebih anti mainstream dibanding dengan menggunakan celana jeasn biasa.

15. Gaya hijab antimainstream untuk look yang berbeda

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian

photo via instagram.com/hodanyousuf

Inspirasi OOTD hijab yang anti mainstream namun tetap terlihat fashionable dan kekinian berikutnya adalah dengan memadukan oversize blazer dengan padding di bagian sleevehead yang kemudian dipadukan dengan wid leg pants yang memiliki detail tassel pada bagian bawah. Untuk kerudung, kamu bisa meniru cara penggunaan kerudung seperti gambar di atas yang menutupi bagian leher hingga dada. Model strappy sandal akan membuat penampilan kamu semakin kece.

16. Canadian looks dengan denim set dan kerudung yang dipasang dengan unik

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian Yang Anti Mainstream

photo via instagram.com/hodanyousuf

Canadian looks, biasanya identik dengan street style nya menggunakan denim dan kemeja kotak-kotak. Kamupun bisa tampil anti mainstream dengan mengambil tema canadian pada OOTD kamu. Caranya dengan memadukan kemeja lengan panjang yang dipadu dengan sleeveless crop outer denim dan celana denim. Kamu bisa menggunakan dasi dan chunky leather shoes untuk menyempurnakan gaya kamu. Untuk kerudung, kamu bisa meniru cara penggunakan kerudung seperti gambar diatas untuk dapat tampil lebih anti mainstream.

17. Gaya anti mainstream yang unik buat kamu yang ingin tampil stunning

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian

photo via instagram.com/hodanyousuf

Nah buat kamu yang ingin tampil anti mainstream dan out of the box, maka kamu bisa meniru OOTD satu ini. Dengan mengambil warna biru dan orange, kamu bisa mix and match OOTD kamu agar lebih berbeda. Kamu bisa menggunakan oversize kemeja berwarna orange yang dipadukan dengan straight pants berwarna cream yang netral. Kemudian kombinasikan dengan see through overall dress berwarna biru. Kemudian kamu bisa menggunakan scarf biru untuk dijadikan hijab. Dengan cara menggunakan hijab seperti gamar di atas, penampilan kamu tentu akan sangat lucu dan fashionable.

18. Setelan jilbab lengan dengan celana harem yang membuat kamu tampil kekinian dan juga anti mainstream

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian Yang Anti Mainstream

photo via instagram.com/kishama

Alih-alih menggunakan gamis ataupun kaftan, kamu bisa menggunakan jilbab lengan yang memang memiliki model seperti tunic dan langsung memiliki kerudung atau hijab. Model jilbab ini memiliki ukuran yang longgar dan panjang sehingga mampu menutupi tubuh dengan baik. Model busana ini sangat cocok dipadukan dengan celana harem, bahkan biasanya model hijab dan celana ini dijual secara setelan. Untuk melengkapi penampilan kamu bisa menggunakan sneaker kekinian. Dengan begitu, kamu tampil lebih keren dan tentunya anti mainstream dari biasanya.

19. Tampil anti mainstream dengan mix and match atasan casual dengan bawan kain batik kekinian

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian

photo via instagram.com/rifa.dz

Inspirasi OOTD hijab yang kekinian dan anti mainstream selanjutnya bisa dengan memadukan t-shirt polos dan kemeja casual sebagai atasan. Kemudian dikombinasikan dengan bawahan berupa kain batik kekinian yang digunakan seperti rok serut. Kamu juga bisa menggunakan celana legging agar lebih aman dan nyaman. Untuk sepatu, kamu bisa memilih model boots yang cukup tinggi untuk mendapatkan penampilan yang lebih anti mainstream.

20. Tampil feminim namun swag dengan mix and match blouse dan rok brukat

Inspirasi OOTD Hijab Kekinian Yang Anti Mainstream

photo via instagram.com/rifa.dz

Satu lagi inspirasi OOTD hijab kekinian yang cukup anti mainstream yang bisa kamu tiru adalah dengan menggunakan blouse berbahan brukat dan berwarna putih yang dipadukan dengan celana hitam dan rok brukat hitam yang keren. OOTD monocrom ini akan membuat kamu tampil feminim dan juga swag apalagi jika kamu padukan dengan model sepatu kulit dan juga kerudung kekinian.

Nah itu dia beberapa inspirasi OOTD hijab kekinian yang anti mainstream yang bisa kamu jadikan referensi dalam bergaya agar tampil berbeda setiap saat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *