Orang-orang Yang Dinyatakan Telah Mati Kemudian Hidup Kembali

    Unik, Aneh & Lucu
Iklan

Kalian tahu gimana rasanya mati? pastinya gak yah gimana caranya tahu kalau kita sendiri belum mati. Sekalipun kita mati gimana caranya ngasi tahu orang-orang yang masih hidup. Memang susah kalau kita ingin tahu persisnya seperti apa kematian itu dan apa yang terjadi setelah kita mati. Tidak ada yang tahu secara pasti tentang hal tersebut.

Namun beberapa orang ini mungkin bisa membantu kalian untuk mengetahui tentang hal itu, mereka adalah orang-orang yang telah dikatakan meninggal tapi hidup kembali.

1. Bertanya Alamat dari Peti Mati

photo via : mkr44k6om2-flywheel.netdna-ssl.com

Kisah ini terjadi pada seorang nenek berusia 92 tahun asal Gersenkirchen, Jerman, yang sudah dinyatakan meninggal. Nenek ini memang sempat dinyatakan hidup lagi setelah dilarikan ke rumah sakit. Namun kondisinya sempat drop dan pada akhirnya dinyatakan benar-benar meninggal. Tapi betapa terkejutnya orang-orang saat mengetahui sang nenek menanyakan alamat dari dalam peti mati. Bahkan saat peti mati dibuka, si nenek bertanya, “Di mana aku sekarang?”

2. Bocah Tiga Tahun Bangkit dari Kematian

photo via : media1.popsugar-assets.com

Setelah dinyatakan meninggal saat dibawa ke klinik, bocah berusia tiga tahun asal Filipina langsung dimasukkan ke dalam peti mati. Tapi betapa terkejutnya para pelayat yang datang ke upacara kematiannya, saat si bocah tiba-tiba hidup lagi. Berawal dari tetangganya yang ingin membetulkan posisi mayatnya, tiba-tiba kepala anak itu bergerak dan terlihat masih bernapas. Si anak pun segera diangkat dan dikeluarkan dari peti mati.

3. Mati dan hidup lagi setelah tujuh hari sakit

Hand reaching for the sky

photo via : az616578.vo.msecnd.net

Seorang wanita di Probolinggo mengalami sakit parah selama tujuh hari. Memasuki hari ke tujuh, dirinya pun dianggap meninggal. Dirinya juga merasakan sakitnya dicabut nyawanya, sakit yang tak tertahankan. Namun, ketika dicabut nyawanya, wanita itu tak merasa apapun lagi. Dia pun disambut dua malaikat berbaju putih. Kemudian, dirinya dibawa oleh kedua malaikat itu ke sebuah tempat di mana ada seseorang yang sedang disiksa.

Tak disangka, itu adalah ibu kandungnya yang sudah meninggal terlebih dahulu. Badannya digantung dengan rantai yang menusuk di tubuh. Kemudian diceburkan dengan lahar panas penuh darah. Teriakan minta tolong pun didengar datang dari sang ibu. Wanita itu pun tak kuasa dan ingin menolong ibunya.

Malaikat pun mencegatnya untuk mendekat. Malaikat melarangnya karena dianggap dirinya tak bisa melepaskan dosa dan akibat yang harus ditanggung oleh ibu kandungnya sendiri. Wanita itu pun bertanya apa yang dilakukan ibunya, malaikat menjawab bahwa ibunya telah mengugurkan bayi semasa muda. Bayi tersebut adalah adiknya sendiri.

Wanita itu pun terhentak dengan cerita itu dan meminta untuk melihat adiknya. Semuanya berubah ketika mereka membawanya ke lokasi adiknya. Namun, ketika dia ingin mendekat, tiba-tiba suara menggema terdengar dan tubuhnya tertarik ke belakang, kemudian seperti terjatuh. Tak lama dia pun tersadar dan melihat kondisinya yang sudah mau dimandikan oleh pihak keluarganya.

4. Mati selama tiga hari

photo via : media.tabloidbintang.com

Seorang komedian bernama Bopak Castello pernah mengalami mati suri. Dirinya mengaku hal tersebut terjadi akibat kesalahannya sendiri. Bopak yang jalan-jalan ke Parangtritis, Yogyakarta tidak mengindahkan peringatan tidak boleh buang air kecil sembarang.

Selain itu, Bopak juga menganggap remeh akibat yang diperingatkan temannya. Keesokannya, dirinya tiba-tiba meninggal, selama tiga hari. Bopak bercerita bahwa dirinya seperti tiba-tiba lepas dari raganya. Selama mati suri, dia seperti kembali ke Keraton Yogyakarta dan Parangtritis. Namun, hal lain yang terjadi adalah dia bertemu dengan seorang wanita berpakaian seperti ratu. Dirinya pun diperingati untuk tidak melakukan hal tersebut lagi.

Kalau melakukan lagi, dia tidak akan bisa kembali ke dunia nyata. Setelah itu, Bopak seperti ditarik oleh magnet besar dan kembali ke tubuhnya. Saat kembali Bopak seperti kesurupan, karena langsung melukis sosok-sosok misteri yang ditemuinya.

5. Hidup kembali setelah digali dari kuburan

photo via : i.ytimg.com

Seorang warga bernama Yadi, warga kelurahan kelayan selatan bn banjarmasi selatan, kalimantan selatan sebelumnya dikatakan telah meninggal di rumah sakit akibat tenggelam. Mengetahui hal itu pihak keluarga pun langsung mempersiapkan uacara pemakaman. setelah pemakaman usai, di malam harinya istri Yadi mendapatkan mimpi jika suaminya belum mati.

sang istri pun memberitahukan pada keluarga dan mereka pun sepakat untuk mempercayai mimpi sang istri tersebut. Pihak keluarga lalu menggali kembali kuburan yadi yang berisi mayat yadi yang masih terbungkus dengan kain kafan. Keluargapun membawanya ke rumahsakit. sampai di rumah sakit, pihak rumah sakit kembali memastikan jika Yadi telah meninggal.

Alhasil keluargapun kembali melakukan persiapan pemakaman yang kedua. namun saast sampai di rumah, tubuh yadi menunjukkan tanda-tanda jika ia masih hidup dimana tubuhnya terasa panas dan salah satu pemuka agama menyatakan bahwa ia masih bernafas walaupun kondisinya sedang tidak sadarkan diri.

6. Mati dan hidup lagi sampai dua kali

photo via : livehdwallpaper.com

Pemuda asal Swedia, Sasha Eliasson pada 2014 mengalami dua kali musibah fatal hingga membuat lelaki 22 tahun ini secara klinis meninggal. Beruntung, dia selalu hidup lagi. Sasha dinyatakan tewas pertama kali seusai mengalami kecelakaan sepeda motor pada Juni 2014. Kendaraannya lepas kendali di jalan raya, sehingga dia menabrak beton.

Beberapa bulan kemudian, dia kembali tewas karena overdosis obat penenang sebelum menjalani operasi yang masih terkait kecelakaan sebelumnya. Pria yang mengaku seorang ateis itu pun menceritakan pengalaman berada di alam lain kepada media. “Benar-benar murni kegelapan. Tidak ada apapun. Kosong,” kata Shasha. Dia mengaku sangat sadar ketika dalam kondisi mati suri. Tapi berbeda dari pengalaman orang lain yang merasa melihat cahaya atau mengalami situasi spiritual, Shasha hanya melihat kegelapan.

7. Hidup kembali sesaat sebelum dikremasi

photo via : www.tesco-baby.com

Seorang bayi lelaki asal China dinyatakan meninggal dan segera ingin dikremasi. Namun beberapa saat sebelum menjadi abu dia menangis keras.Sebelumnya bayi usia kurang sebulan itu lahir dengan sistem pernapasan tidak normal. Orang tuanya pun menyerah dan memutuskan mengakhiri pengobatannya di rumah sakit anak di Provinsi Anhui.

Saat menyiapkan pembakaran jenazahnya, bayi berjenis kelamin laki-laki itu tiba-tiba menangis keras dan memaksa dokter merawatnya kembali. Sayangnya, setelah kembali ke rumah sakit beberapa saat kemudian dia benar-benar meninggal.

8. Mayat mulai bergerak saat dilayat

photo via : i.ytimg.com

Sebuah upacara pemakaman sorang laik-laki di zimbabwe ini membuat para pelayat pontang panting. Hal ini lantaran jnazah yang seharusnya dikubur setelah upacara itu malah hidup lagi. Menurut laporan, seorang laki-laki 34 tahun bernama brighton Dama Zanthe ini dikabarkan telah meninggal.

Lot Gaka adalah orang yng pertama kali melihat keanehan tersbut dimana ia melihat Zanthe menggerakkan kakinya saat ia sedang mengantri untuk melihat tubuhnya sebelum dimakamkan. Pada awalnya ia merasa tak percaya akan hal itu, tapi kemudian ia menyadari bahwa memang terdapat gerakan di tubuh mayat tersebut. orang-orang yang melayat lainnyapun mundur karena ketakutan. Untung saja Zanthe bangun pada waktunya, karena sedikit lagi ia akan dibawa ke pemakaman dan dikubur.

9. Bocah hidup lagi hanya untuk minta air

photo via : 2.bp.blogspot.com

Bocah bernma kelvin santos berumur dua tahun asal brasil dipastikan meninggal oleh tim dokter akibat penyakit bronkopneumonia atau penyakit peradangan bronchus dan alveolus yang membuat jalur udara pernapasan jadi terhenti. Pada Juli 2013 lalu sebelum bocah ini dimakamkan, sang tante kerap menilik keponakannya tersebut dan betapa kagetnya ketika bocah tersebut menunjukkan tanda-tanda seperti hidup kembali. Ternyata hal itu bukanlah halusinasi semata.

Jelas terlihat bocah tersebut mengatur letak peti matinya sendiri di depan keluarganya. Suasana pun mulai tegang, antara takut dan bingung pada kejadian tersebut, bocah yang tadinya akan dimakamkan tersebut mendekati sang ayah dan memintanya mengambilkan segelas air untuknya. Keluarga yang tadinya merasa takut, berubah bahagia akan adanya suatu keajaiban.

Setelah meneguk airnya, bocah itupun langsung dilarikan ke rumah sakit. namun naas berita duka kembali munul, pihak rumah sakit menyatakan kematian bocah itu lagi. Mengetahui hal tersebut, keluarga itupun menunggu keajaiban terjadi lagi selama 1 jam dengan harapan ia bangun lagi. Namun sayang harapan itu harus sirna. Akhirnya pihak keluarga pun menguburkannya pada pukul 17:00 dipemakaman setempat.

10. Terbangun saat api kremasi mulai dinyalakan

photo via : static.independent.co.uk

Seorang kakek berusia 72 tahun di India sungguh malang nasibnya, mungkin lantaran memang sudah tua, saat ia sedang asik memberi makan sapi-sapinya, ia mendadak terjadtuh dan tak sadarkan diri. Saat Deepak Singh terjatuh, cucunya memeriksa denyut nadinya dan ia tak merasakan adanya tanda-tanda kehidupan. Dokterpun memeriksa kakek dari Banda Nalwa tersebut dan mengatakan jika Deepak sudat tidak dapat tertolong lagi.

Begitu mendapatkan kepastian, keluargapun mulai menyiapkan pemakaman dengan cara dikremasi. Tubuh Deepak diletakkan di atas kayu dengan selembar kain dan semua keluarga berkumpul untuk mengantarkan kepergiannya. Namun ketika api dinyalakan tiba-tiba tubuh Deepak bergerak-gerak, awalnya keluarga merasa kalau hal itu hanyalah halusinasi semata.

Tapi tiba-tiba Depak terbangun dan duduk sembari membuka matanya. Masih dengan situasi yang kaget, para keluarga bergegas mengambil tubuh sang kakek dan memadamkan apinya. Hampir saja kakek ini benar-benar tewas terpanggang hidup-hidup.

11. Bayi ini hidup lagi setelah berada selama 12 jam di pendingin mayat

photo via : www.24siete.info

Ada seorang bayi yang terlahir prematur, lahir 3 bulan lebih cepat dari waktu seharusnya. Ketika proses persalinan selesai, bayi malang itu didapati sudah tak bernyawa. Ia pun kemudian disimpan dalam lemari pendingin kamar mayat. Namun, 12 jam setelah disimpan dalam lemari pendingin, bayi itu hidup kembali. Kejadian aneh yang terjadi di Argentina ini pun tidak mungkin diketahui, kalau bukan sang ayah yang memaksa permintaannya untuk melihat mayat sang anak kepada para petugas rumah sakit.

Ketika ia mau mengucapkan selamat tinggal dan baru membuka laci pendingin, tiba-tiba mayat bayinya menangis. Dr Barry Halpern, Direktur medis dari NICU di Northridge Hospital Medical Center memberikan komentarnya, ini adalah tindakan gegabah, mereka seharusnya melakukan pemeriksaan lebih akurat dan tidak asal saja memvonis meninggal. Meski saya akui mereka adalah Dokter baru yang belum banyak pengalaman, namun proses Hukum harus tetap dijalankan.

Analia Bouter sang Ibu dari bayi tersebut juga ikut mengomentari, Bayi saya lahir 3 bulan lebih awal, telah dibawa ke kamar mayat bahkan sebelum saya sempat melihatnya. Saya tidak ingat banyak karena saya ditidurkan.
Mereka juga tidak pernah menunjukkannya. Seandainya suami saya tidak memaksa untuk melihat anaknya, barangkali ia sudah mati sekarang.

Pasangan inipun menuntut ke lima Dokter tersebut melalui jalur hukum karena telah membahayakan keselamatan pasiennya, ungkap Analia. Kini bayi ajaib tersebut diberikan nama Luz Milagros oleh Analia yang dalam terjemahan bahasa Argentina memili arti keajaiban kecil.

12. Bayi mungil yang hidup kembali walupun telah berada di ruang pendingin mayat selama 23 jam ( hampir 1 hari )

photo via : www.universomamma.it

Cerita bermula saat orang tua dari bayi tersebut meminta kepada pihak rumah sakit agar memperbolehkan untuk membawa pulang bayinya kerumah. Sebab saat itu bertepatan dengan Perayaan Imlek. Meski sebenarnya bayi itu harus tetap mendapatkan perawatan dalam Inkubator karena kelahiran bayi yang prematur. Pihak rumah sakitpun akhirnya mengijinkannya. Naas, apa yang ditakutkan pun terjadi, baru saja di rumah 2 hari kondisi bayi tersebut semakin memburuk dan ia pun dinyatakan meninggal dunia.

Oleh kedua orang tuanya, jenazah bayi tersebut diserahkan ke rumah duka, suatu tempat yang biasa melakukan proses kremasi (pembakaran mayat) di Cina. Sesuai prosedur, bayi itu harus dimasukkan dulu ke dalam ruang penyimpanan mayat atau ruang pendingin mayat selama 23 jam dengan suhu mencapai minus 12 derajat celcius. Di hari berikutnya, petugas kamar mayat mengeluarkan bayi tersebut dari dalam lemari penyimpanan untuk dilakukan kremasi terhadap dirinya.

Tapi, alangkah terkejutnya sang petugas. Ia menemukan bayi tersebut menangis. Atas keanehan yang dialaminya ini, sang petugas pun segera membatalkan proses kremasi dan segera menghubungi keluarga almarhum bayi.
Sesampai disana, sang ayah yang diketahui bermarga Lu lalu membawa bayi itu ke rumah sakit terdekat yakni Rumah Sakit Pan’an People’s. Setelah itu bayi tersebut menjalani serangkaian perawatan agar kondisinya pulih dan semakin baik dari sebelumnya.

13. Bangun dari peti mati untuk memasak ?

photo via : i4.mirror.co.uk

Ketika seseorang sudah dinyatakan meninggal dunia selama 6 hari, tentu keluarganya sudah tidak berharap dia akan hidup lagi. Namun tidak demikian dengan seorang nenek bernama Li Xiufeng (95 tahun) yang berasal dari China. Xiufeng ditemukan tetangganya sudah tidak bergerak dan bernafas di tempat tidurnya, dua minggu setelah mengalami cedera kepala.

Setelah keluarganya gagal membangunkan, Xiufeng pun ditempatkan dalam sebuah peti mati agar kerabat dan teman-temannya bisa memberikan penghormatan terakhir. Namun sehari sebelum dikebumikan, keluarga Xiufeng menemukan peti matinya kosong. Nenek Xiufeng ditemukan keluarganya sedang memasak di dapur.

14. Bangkit dari kematian udah jadi kebiasaan

photo via : i.dailymail.co.uk

Pada bulan November 2011, seorang wanita bernama Lyudmila Steblitskaya dinyatakan telah meninggal dunia di sebuah rumah sakit. Karena saat itu hari Jum’at, pihak rumah sakit tidak bisa menyerahkan jasad Lyudmila dengan alasan tidak bisa mengurus masalah administrasinya. Meskipun agak jengkel, keluarga Lyudmila harus rela menunggu hingga hari Senin sambil mempersiapkan upacara pemakaman.

Di hari Senin keluarga Lyudmila datang untuk mengambil jasadnya di kamar mayat, betapa kagetnya pegawai rumah sakit ketika Lyudmila tiba-tiba duduk dan berbicara kepada mereka. Tidak hanya pegawai rumah sakit, keluarga Lyudmila pun ikut lari tunggang langgang. Rupanya Lyudmila punya kebiasaan bangkit dari kematian karena setahun setelah peristiwa itu, Lyudmila kembali hidup setelah dinyatakan meninggal selama beberapa jam.

15. Balita hidup kembali sebelum dimakamkan

photo via : 1.bp.blogspot.com

Seorang mayat balita perempuan berusia tiga tahun akan dilakukan upacara pemakaman setelah tak lama dinyatakan meninggal dari rumah sakit akibat demam yang dideritanya selama beberapa hari. Namun saat tengah berlangsungnya upacara, ada salah satu jemaat Gereja yang sempat membuka peti mayat bayi tersebut dan mengatakan dirinya melihat kepala balita itu masih bergerak.

Sontak pernyataannya membuat keluarga sang balita dan para jemaat lainnya kaget, mereka sempat menganggap dirinya berhalusinasi. Namun untuk memastikan, mereka akhirnya membuka peti mayat tersebut. Dan setelah tutup peti mayat terbuka, apa yang dikatakannya benar-benar terjadi. Bayi ajaib itu hidup kembali. Tak hanya orang tua dari bayi itu saja yang menangis bahagia, para jemaat lainnya pun tak mampu untuk membendung air mata.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >