20 Ost Drama Korea Terpopuler Dan Paling Hits

Ost Drama Korea Terpopuler dan Paling Hits

Bukan rahasia umum lagi, jika sebuah drama Korea dikemas dengan begitu detailnya mulai dari pakaiannya, lokasi syuting, iklan dan lainnya. Dari semua yang tak kalah pentingnya dalam sebuah drama Korea adalah soundtrack atau bisa disingkat dengan Ost.

Adanya soundtrack dalam sebuah drama menjadi salah satu hal yang wajib ada karena soundtrack ini dapat dijadikan pengiring adegan drama yang membuatnya menjadi lebih sempurna. Tak sembarangan soundtrack, soundtrack ini juga memiliki arti yang dapat mengutarakan apa yang terjadi pada cerita di drama tersebut.

Terlebih jika drama tersebut genre melodrama pastinya akan lebih mendalam dan membuat kita hanyut dalam ceritanya. Sebuah soundtrack juga mampu menjadi pengingat kita akan judul drama tersebut, sehingga kekuatan sebuah soundtrack tak bisa di sampingkan begitu saja.

Mau tahu Ost drama Korea terpopuler dan paling hits? Simak ulasannya berikut ini.

1. Chanyeol and Punch – Stay With Me (Ost. Guardian: The Lonely and Great God)

Untuk Ost pertama dimulai dari drama Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin. Soundtrack satu ini menjadi salah satu ikon dari drama ini karena soundtrack ini memiliki perpaduan suara yang sangat indah. Lagu yang dibawakan oleh Chanyeol dan Punch ini juga menambah keharuan sehingga cocok sekali dengan alur cerita dramanya. Selain soundtrack diatas, sebenarnya ada beberapa soundtrack lainnya yang juga bagus-bagus.

2. Gummy – You Are My Everything (Ost. Descendants of the Sun)

Drama Descendants of the Sun memang masih sangat menarik untuk di saksikan, romansa antara seorang dokter dan tentara yang mengharukan. Hampir semua soundtrack dari drama ini benar-benar mengharukan. Tak jarang beberapa lagunya membuat kita ikut terhanyut di dalamnya. Seperti lagu yang dinyanyikan oleh Gummy berjudul You Are My Everthing satu ini, dimana kita bisa merasakan pesan yang tersirat dalam lagu ini. Soundtrack-soundtrack dari Descendants of the Sun ini hampir semuanya enak didengarkan.

3. Davichi – Forgetting (Ost. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo)

Drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo ini sukses membuat para penontonnya banjir air mata. Di awal-awal kita disuguhkan dengan cerita yang ceria dan menggemaskan dari pemainnya, namun di akhir-akhir disuguhkan cerita yang tak terduga. Jalan cerita yang menarik, tentunya harus dikemas dengan soundtrack yang bagus agar drama menjadi lebih hidup dan tentunya mudah diingat oleh para penonton. Salah satu ost-nya yang dapat kamu dengarkan yaitu Forgetting oleh Davichi. Alunan suara indah dari Davichi tentunya menambah kesan haru dari drama ini khususnya di episode-episode terakhir.

4. Taeyeon – All About You (Ost. Hotel del Luna)

Sepertinya tidak ada kekurangan dalam Ost. Hotel del Luna karena diisi oleh para penyanyi berbakat seperti Taeyeon, Heize dan Paul Kim. Ada kualitas yang menghantui yang membuatnya menjadi indah. Dan pastinya sejalan dengan alur cerita supernatural dari drama Korea ini. Ost-nya ini akan memberikanmu rasa tenang dan nyaman ketika mendengarkannya. Ketika mendengarkannya, lagu-lagu itu pun akan melekat lama pada dirimu. Ost. Hotel del Luna merupakan yang terbaik.

5. Gaho – Running (Ost. Start Up)

Start Up adlaah sebuah drama Korea yang menceritakan tentang sekelompok orang dewasa yang bekerja sama untuk mencapai impian mereka. Soundtrack dari drama ini pun membantu meningkatkan ambisi dengan koleksi lagu-lagu yang membangkitkan semangat. Ost. Start Up yang paling populer dimulai dari Running yang dibawakan oleh Gaho. Lagu ini sangat cocok didengarkan untuk meningkatkan semangat dalam kegiatan sehari-hari.

6. Hwasa – Orbit (Ost. The King: Eternal Monarch)

Ost drama Korea paling hits dan populer selanjutnya jatuh kepada Orbit yang dinyanyikan oleh Hwasa MAMAMOO sebagai soundtrack dari drama The King: Eternal Monarch. Sesuai dengan alur ceritanya yaitu kerajaan dan perjalanan waktu, soundtrack untuk The King: Eternal Monarch ini pun bernuansa atmosfer dan elegan. Lagu-lagunya juga mampu membuat para pendengarkan merasa seperti sedang merindukan sang pujaan hati yang telah lama hilang.

7. T-Max – Paradise (Ost. Boys Over Flowers)

Ketika mendengar drama Boys Over Flowers secara otomatis mungkin kalian akan menyanyikan “Almost Paradise achimboda deo nunbusin” yap lagu ini berjudul “Paradise” yang dinyanyikan oleh T-Max. Bisa dikatakan tidak ada yang lebih ikonik daripada “Almost Paradise” soundtrack milik Boys Over Flowers ini. Lagu-lagu dari soundtrack drama ini penuh dengan pesona anak muda dan ketika mendengarkannya sukses membuat kita bernostalgia saat pertama kali menonton drama ini.

8. Taecyeon, Suzy, Kim Soo Hyun, Joo, Wooyoung – Dream High (Ost. Dream High)

Kembali kemasa lalu, Dream High menjadi salah satu drama yang sudah melekat dalam diri. Siapa coba yang tidak mengenal drama terpopuler pada zamannya ini? Drama ini memiliki banyak hal baik yang dapat kita petik dan pelajari salah satunya yaitu kerja keras tidak akan menghianati hasil. Drama musikal ini juga dipenuhi dengan lagu-lagu yang mampu membangkitkan kenangan masa lalu seperti lagu berjudul Dream High yang dinyanyikan oleh Taecyeon, Suzy, Kim Soo Hyun, Joo dan Wooyoung satu ini.

9. Gaho – Start Over (Ost. Itaewon Class)

Soundtrack Itaewon Class ini mampu menambahkan bumbu ektra pada plot drama dengan mengungkapkan perasaan terdalam dari pemilik restoran. Park Sae Ro Yimeskipun menghadapi kesulitan dalam hidup, ia tetap bekerja tanpa lelah hanya untuk mencapai mimpinya. Lagu Start Over dari Gaho ini mampu menggambarkan Park Sae Ro Yi yang jatuh bangun membangun sebuah restoran. Selain itu terdapat juga lagu lainnya yang patut di dengarkan.

10. Jeong Sewoon – It’s You (Ost. What’s Wrong With Secretary Kim?)

Terlepas dari judul dramanya, soundtracknya sangat enak didengarkan mulai dari lagu balada It’s You yang dinyanyikan oleh Jeong Sewoon hingga Love Virus oleh Kihyun dan SeolA. Kompilasi yang sangat cocok dengan kisah cinta yang menggemaskan dan menghangatkan hati antara bos yang sombong dengan sekretaris yang pekerja keras.

11. Kim Min Seung – From Now On (Ost. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo)

Ost drama Korea paling hits dan populer selanjutnya yaitu dari drama Weightlifting Fairy Kim Bok-joo. Dari lagu From Now On yang ceria dari Kim Min Seung hingga Again and Again yang nyentrik dari Lee Jin Ah. Masing-masing lagu ini sangat menarik dan menghibur. Jika kamu pernah merasa sedih dan kecewa, maka lagu-lagu dari ost drama ini menjadi pilihan yang sempurna.

12. Suzy – I Love You Boy (Ost. While You Were Sleeping)

Salah satu soundtrack drama dari While You Were Sleeping yaitu I Love You Boy sepertinya mampu membuatmu tertidur. Alunan lembut suara dari Suzy sepertinya cukup sebagai penghantar tidur. Selain itu, terdapat juga lagu lainnya berjudul Come to Me yang terasa seperti surat cinta dari karakter mereka satu sama lain dan membuat hubungan mereka jauh lebih manis.

13. Jo Jung Suk – Aloha (Ost. Hospital Playlist)

Selain dramanya, ost dari drama Hospital Playlist juga menjadi salah satu ost drama Korea paling hits dan populer. Lagu-lagu dari grup band Mido and Falasol ini memang mampu membuat kita bernyanyi bersama dengan lagu-lagu yang menyenangkan. Katakan saja lagu yang dinyanyikan oleh Jo Jung Suk berjudul Aloha, lagu ini mampu melekat di hati ketika pertama kali mendengarkannya. Terdapat juga lagu berjudul Me to You, You to Me oleh Mido and Falasol.

14. Yerin Baek – Here I Am Again (Ost. Crash Landing on You)

Di nyanyikan oleh Yerin Baek lagu berjudul Here I Am Again ini sangat indah dan memilukan. Apalagi dipadukan dengan adegan yang cukup mengiris hati para penontonnya. Membayangkan bagaimana jika kita yang berada di posisi seperti Yoon Se Ri. Berada di bawah langit yang sama namun tanah yang berbeda, meskipun tidak dapat melihat namun hati ini masih milikmu.

15. Chen – Best Luck (Ost. It’s Okay, That’s Love)

Suara indah dari Chen memang tak perlu diragukan lagi, buktinya Chen dipilih untuk mengisi Ost drama Korea berjudul It’s Okay, That’s Love. Ost ini juga menjadi awal Chen menyanyikan ost drama. Lagu ini menceritakan tentang pujaan hati yang dianggap sebagai keberuntungan terbaik dalam hidup seseorang. Pas banget mengiringi Jang Jae Yeol dan Ji Hae Soo yang saling menyembuhkan satu sama lain.

16. Baekhyun – My Love (Ost. Dr. Romantic 2)

Ketika mendengarnya pastinya kalian sudah mengetahui ost dari drama apa ini, yap ost dari drama Dr. Romantic 2. Drama Dr. Romantic 2 ini memang mengisahkan tentang kegiatan di rumah sakit. Namun tak lepas juga dari adegan romansa antara dokter Seo Woo Jin dan sokter Cha Eun Jae. Lagu satu ini sangat cocok menggambarkan kisah cinta mereka berdua. Dibawakan dengan suara merdu dari Baekhyun tentunya kamu bakalan ketagihan untuk mendengarkannya.

17. V – Sweet Night (Ost. Itaewon Class)

Lagu dengan getaran akustik ini memang termasuk easy listening, siapa yang menyangka lagu ini merupakan salah satu Ost dari drama Itaweon Class. Lagu ini ditulis dan diproduseri langsung oleh V BTS. Disambut antusias oleh penggemar, lagu ini pun menduduki puncak tangga lagu iTunes. Bahkan lagu Sweet Night ini juga berhasil memenangkan Best OST di penghargaan The Big 20 Charts.

18. Sam Kim – Breath (Ost. It’s Okay to Not Be Okay)

Breath merupakan lagu yang dinyanyikan oleh Sam Kim, lagu ini begitu sopan masuk ke telinga sehingga tak heran banyak yang menyukainya. Lagu ini begitu cocok disandingkan dengan drama It’s Okay to Not Be Okay. Setiap mendengarkan lagu ini, wajah Moon Gang Tae akan terbayang. Perpaduan suara yang merdu serta penuh penghayatan dari Sam Kim membuat lagu ballad ini wajib untuk didengarkan.

19. Henry – It’s You (Ost. While You Were Sleeping)

Berbeda dari Ost drama lainnya, lagu yang dinyanyikan oleh Henry berjudul It’s You ini dibawakan full dalam bahasa Inggris. Suara unik lembut dari Henry dipadukan dengan lirik lagu yang romantis membuat banyak orang merasa tersentuh setelah mendengarkannya. Coba deh kamu mendengarkannya, dijamin langsung suka!

20. Chanyeol, Punch – Go Away Go Away (Ost. Dr. Romantic 2)

Lagu Go Away Go Away ini memiliki perpaduan antara suara merdu Punch serta rap badas dari Chanyeol membuat lagu ini mampu membuatmu ketagihan. Ost drama Korea paling hits dan populer ini mengisahkan tentang jika seseorang tidak ingin kekasihnya pergi saat hujan datanglah untuk menemaninya.

 

Itulah beberapa Ost drama Korea paling hits dan populer. Dari deretan diatas, ost mana yang melekat dihatimu hingga saat ini?

0
Artikel Terkait