Outfit Of The Week: Fashion Hijab Yang Trendi Buat Kamu Yang Masih Belajar Berhijab

4 bulan lalu, by blogunik

Berhijab adalah wajib bagi wanita muslim atau muslimah. Namun seperti yang kita tahu tidak semua muslimah menggunakan hijab dalam kesehariannya. Gak heran, pasalnya berhijab bukan hanya soal berpakaian tertutup dan berkerudung, namun soal kemantapan hati. Selain itu, ada juga hal yang membuat para muslimah ragu untuk berhijab, salah satunya adalah takut terlihat tidak menarik. Karena hal inilah kenapa saat seorang wanita memutuskan untuk berhijab, ia sering ragu dalam menentukan jenis dan model hijab yang cocok, nyaman dan juga mampu membuatnya terlihat menarik.

Jika itu masalah yang kalian hadapi, tenang saja guys! Sebab kali ini Blog Unik akan berbagi inspirasi style hijab yang cocok buat kamu yang pemula dan baru belajar menggunakan hijab. Meskipun tidak 100% tertutup, namun gaya hijab ini sangat menarik dan stylish buat kamu yang ingin belajar menggunakan hijab.

inspirasi hijab bagi pemula

photo via : http://www.justtrendygirls.com

Dalam style hijab untuk pemula ini kamu akan bermain dengan warna hitam dan kuning. Warna ini akan membuatmu tampil lebih trendi. Sederhana namun terlihat classy, kamu yang pemula, wajib tiru gaya hijab sederhana ini untuk belajar menggunakan hijab yang sebenarnya.

1. Pashmina hitam

inspirasi hijab bagi pemula - Pashmina hitam

photo via : shopee.co.id

Hal pertama yang kamu perlukan untuk berhijab pastinya sebuah pashmina. Nah buat kamu yang belum tahu betul cara-cara menggunakan hijab, kamu bisa menggunakan selembar pashmina berwarna hitam ini. Cukup tutup kepala dengan pashmina lalu sampirkan menyilang ke belakang lehermu. Tak usah ribet-ribet menggunakan peniti jika kamu belum tahu tekniknya. Setidaknya kamu perlu beradaptasi dulu dengan menggunakan hijab. Selain itu, warna hitam juga merupakan warna yang netral karena cocok dipadukan dengan warna apapun. Hal ini membantu dirimu yang belum tau cara memadupadankan hijab yang menarik. Nah buat kamu yang ingin pashmina hitam ini kamu bisa mendapatkannya di Shopee, dengan harga Rp 50.000.

2. Kemeja lengan panjang kuning

inspirasi hijab bagi pemula - Kemeja lengan panjang

photo via : shopee.co.id

Item fashion berikutnya yang harus kamu siapkan adalah kemeja lengan panjang guys! Agar timbul kesan manis dan ceria, pilihlah warna kemeja yang agak kontras dengan warna hitam. Kamu bisa memilih warna kuning kunyit seperti di contoh. Warna kuning ini saat ini memang sedang hits, jadi tidak ada salahnya kamu memasukkan warna cerah ini kedalam tema OOTD hijabmu. Nah biar kamu tampil lebih feminim, masukan kemeja kedalam rok yang nanti akan kita bahas. Dengan cara ini, pinggangmu akan terlihat lebih ramping. Nah kemeja kuning kunyit ini bisa kamu temukan dengan mudah di Shopee dengan harga Rp 70.000.

3. Vertical striped vest

inspirasi hijab bagi pemula - vest

photo via : www.lazada.co.id

Meskipun pemula, jangan ragu menggunakan item fashion pendukung lainnya agar penampilan kamu menjadi maksimal. Kamu bisa menambahkan busana luaran yang tak terlalu berlebihan seperti vest. Kamu bisa menggunakan vest yang polos ataupun memiliki motif garis-garis. Yang penting kamu harus menjaga keharmonisan warnamu jangan sampai vest yang kamu pilih tidak memiliki warna yang sesuai dengan temamu saat ini. Penggunaan vest ini juga berguna untuk menutupi bagian-bagian tubuhmu jika nanti tercetak jelas, sepeti dada atau bokong. Nah buat kamu yang tertarik dengan vest inim kamu bisa mendapatkan dengan mudah di Lazada dengan harga Rp 360.000.

4. Long button pencil skirt

inspirasi hijab bagi pemula - pencil skirt

photo via : www.lazada.co.id

Item fashion berikutnya yang kamu perlukan adalah Long button pencil skirt. Rok jenis pensil berwarna hitam ini akan membuat gaya hijabmu terlihat trendi dan fashionable serta matching dengan warna pashmina dan vestmu. Kamu juga akan mendapatkan kesan feminim saat menggunakan rok panjang ini. Deretan kancing yang menghiasi rokmu dibagian depan terlihat sangat unik dan eye-catching. Buat kamu yang ingin memiliki rok ini, kamu bisa membeli dengan harga Rp 190.000 di Lazada.

5. Pump shoes ankle strap

inspirasi hijab bagi pemula - Pump shoes ankle strap

photo via : www.lazada.co.id

Untuk sepatu, pilihlah sepatu jenis pump shoes ankle strap yang mampu membuat kaki kamu terlihat indah. Penampilan kamu juga menjadi lebih anggun dengan sepatu ini. Pilihlah sepatu yang memiliki warna yang mirip dengan kemejamu. Jika tertlalu sulit mencari warna yang senada kamu bisa menggantinya dengan pump shoes ankle strap berwarna hitam atau putih. Namun kamu bisa mendapatkan sepatu yang mirip dengan mudah di Lazada yang dijual dengan harga Rp 392.000.

6. Canteen bag

inspirasi hijab bagi pemula - Canteen bag

photo via : shopee.co.id

Untuk menunjang penampilan hijab yang udah kece badai, kamu bisa memadukan tampilanmu busanamu dengan menggenggam sebuah canteen bag dari kulit berwarna hitam. Canteen bag akan membuat OOTDmu semakin eye catching. Meskipun baru belajar menggunakan hijab namun penampilanmu gak akan kalah dari hijaber-hijaber lainnya. Tas jenis ini bisa kamu temukan dengan mudah di Shopee dengan harga Rp 154.000.

Nah itu dia inspirasi gaya hijab buat kamu yang masih belajar dan masih menyesuaikan diri menggunakan hijab. Bagaimana guys? Tertarik mencoba OOTD satu ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *