Inspirasi Outfit Vintage Wanita Untuk Tampil Modis Dan Gaya

2 minggu, by blogunik

Outfit vintage wanita

Outfit bernuansa vintage menjadi trend busana yang banyak digemari belakangan ini. Meskipun seperti yang kita tahu, fashion vintage identik dengan outfit-outfit bertema jadul. Namun ternyata, fashion satu ini nggak mati termakan zaman. Mengingat trend fashion selalu berputar, nggak heran kini outfit vintage wanita kembali menjadi populer.

Fashion vintage sendiri merupakan fashion yang diadaptasi dari era 20-an sampai 60-an. Beberapa ciri dasar dari gaya satu ini adalah perpaduan baju dengan warna-warna kalem dan lembut serta menggunakan beberapa jenis motif seperti polkadot, floral, hingga tartan. Gaya vintage ini mampu memberikan kesan anggun, feminin, sekaligus elegan bagi pemakainya. Banyak pecinta fashion hingga selebgram mengadaptasi fashion vintage untuk mendapatkan penampilan yang standout.

Nah berikut beberapa inspirasi outfit vintage wanita yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil modis dan keren. Langsung aja ya guys!

15 Inspirasi Outfit Vintage Wanita

1. Tampil vintage dengan overall biru dan long sleeve knitwear sebagai basic

Outfit Vintage Wanita

photo via petitelooloo.com

Cara bergaya agar tampil vintage pertama yang bisa kamu coba adalah dengan memadukan overall biru atau berbahan semi denim dengan sleeve knitwear berwarna krem maupun cokat muda. Pilih overall dengan model flutter sleeveless yang akan memberikan sentuhan vintage. Pemilihan warna soft seperti warna krem maupun coklat muda juga menambah kesan vintage pada penampilan kamu. Kamu juga bisa memadukan dengan flat cap agar penampilan lebih maksimal.

2. Tampil anggun dengan mix n match dress bernuansa vintage

OOTD Vintage Wanita

photo via en.styleonme.com

Cara berbusana vintage lainnya agar terlihat stunning dan anggun adalah dengan menggunakan dress bernuansa vintage. Kamu bisa memadukan floral midi dress dengan warna basic coklat dan memiliki model puffy pada lengannya kemudian padukan dengan sleevesless dress berwarna hitam sebagai luaran. Mix n match outfit tersebut akan memberikan nuansa vintage yang kental namun nampak stunning digunakan dimasa kini.

3. Tampil youthful dengan perpaduan turtle neck top dan mini dress bernuansa vintage

Outfit Vintage Wanita

photo via vietgiaitri.com

Warna yang kalem dan netral adalah salah satu ciri dasar dari fashion vintage, salah satunya adalah dengan memadukan turtle neck t-shirt berlengan panjang dan berwarna krem dengan mini dress coklat. Padukan dengan pantofel wanita berwarna putih dengan kaos kaki setinggi betis. Dengan begitu kamu akan memiliki penampilan yang vintage namun terkesan awet muda.

4. Elegan look dengan coffee brown A-line skirt dengan long sleeve top berwarna krem

OOTD Vintage Wanita

photo via etsy.com

Buat kamu yang ingin tampil elegan dan anggun, kamu bisa memanfaatkan long sleeve t-shirt dengan model high neck, kemudian padukan dengan coffee brown A-line skirt dengan motif tartan yang membuatnya terlihat vintage. Perpaduan dua item fashion ini membuat kamu tampil stylish dengan sentuhan vintage yang kental.

5. Tampil minimalis dengan puffy shirt yang terkesan vintage

Outfit Vintage Wanita

photo via brit.co

Selanjutnya ada inspirasi outfit vintage yang cocok buat kamu yang suka dengan fashion minimalis. Caranya dengan memadukan model puffy shirt berkerah kotak dan straight pants berwarna coklat muda kemudian di tambah ikat pinggang kulit berwarna coklat tua. Gunakan point toe shoes berwarna netral dan kamu akan mendapatkan penampilan yang minimalis dengan nuansa vintage yang menawan.

6. Tampil high class dengan mix n macth denim, atasan putih dan scarf

OOTD Vintage Wanita

photo via masha-sedgwick.com

Kamu juga bisa tampil high class dengan sentuhan vintage dengan memadukan kemeja putih yang dipadu dengan scarf sebagai aksesoris di leher atau kerah baju. Kemudian padukan dengan wide leg pants berwarna gelap agar penampilan kamu lebih modis dan fashionable.

7. Vintage look dengan atasan putih dan tier up floral ruffle skirt

Outfit Vintage Wanita

photo via people.com

Cara mudah lainnya untuk mendapatkan penampilan yang vintage adalah dengan memadukan blouse berwarna putih dengan model tier up floral ruffle skirt yang memang mampu memberikan kesan vintage. Padukan dengan high heels favorit kamu dan kamu akan tampil lebih anggun dan feminim saat menggunakan busana bernuansa vintage satu ini.

8. Gaya vintage yang stunning dengan ruffle blouse dan celana kulot cokelat

OOTD Vintage Wanita

photo via shop.mango.com

Perpaduan ruffle blouse dengan celana kulot berwarna cokelat juga mampu memberikan penampilan bernuansa vintage yang kental. Tambahkan ikat pinggang berwarna hitam dan cukup lebar agar penampilan vintage terlihat lebih kekinian.

9. Efortlessly vintage dengan floral flutter sleeve dress berwarna putih

Outfit Vintage Wanita

photo via rover.ebay.com

Cara paling mudah untuk mendapatkan penampilan yang vintage adalah dengan menggunakan dress bernuansa vintage. Salah satunya adalah model floral flutter sleeve dress berwarna putih. Agar tak terlihat terlalu old, kamu bisa memadukannya dengan sneaker berwarna putih sehingga penampilan kamu lebih modis dan kekinian.

10. Stunning look dengan black ruffle mini skirt dengan flutter sleeve blouse berwarna putih

OOTD Vintage Wanita

photo via jingus.com

Busana dengan detail ruffle juga salah satu ciri busana vintage. Kamu bisa memadukan flutter sleeve blouse berwarna putih dengan black ruffle mini skirt. Perpadan dua item fashion tersebut akan memberikan penampilan yang stunning dengan nuansa vintage yang kekinian.

11. Perpaduan puffy sleeve top dan animal print pants yang chic

Outfit Vintage Wanita

photo via galmeetsglam.com

Nah buat kamu yang ingin tampil casual dan energik, kamu bisa memapukan puffy long sleeve top yang fit dibadan kamu dengan celana bermotif lucu seperti animal print. Kamu juga bisa menambahkan scarf pada ikatan rambut kamu agar nuansa vintage lebih terasa.

12. Outfit vintage dari ruffle blouse dan pleated skirt untuk hijaber

OOTD Vintage Wanita

photo via ootdhijabcasualgemuk.blogspot.com

Nah buat kamu para hijaber, kamu juga bisa tampil stunning dengan outfit vintage. Salah satu caranya adalah dengan memadukan ruffle blouse berwarna krem atau putih dan pleated skirt berwarna coklat. Untuk jilbab, kamu bisa menggunakan jilbab scarf dengan motif sederhana untuk menunjang penampilan kamu yang menawan.

13. Tampil stunning dengan dress cokelat bergaya vintage

Outfit Vintage Wanita

photo via cewekbanget.grid.id

Cara mudah lainnya untuk dapat bergaya vintage adalah dengan memilih ruffle dress bernuansa vintage. Buat kamu yang berhijab, kamu bisa memilih ruffle dress bewarna coklat yang dipadukan dengan jilbab polos berwarna coklat. Model dress ruffle akan memberikan nuansa vintage yang menawan pada penampilan kamu.

14. Tampil modis dengan yellow blouse dan ankle length skirt

OOTD Vintage Wanita

photo via whimsigirl.com

Tampil vintage nggak melulu harus menggunakan busana dengan model dan motif yang terkesan tua, buat kamu yang ingin mencoba gaya vintage namun lebih kekinian, kamu bisa memadukan yellow blouse dan ankle length skirt berwarna coklat muda dan jilbab berwarna senada dengan rok yang kamu gunakan. Model ankle length skirt yang meruncing ke bawah yang dipadukan dengan blouse yang oversized akan memberikan nuansa vintage yang menawan pada penampilan kamu.

15. Tampil vintage dengan outfit minimalis berwarna netral

Outfit Vintage Wanita

photo via hijabfashion.ideas24.biz

Satu lagi inspirasi outfit vintage wanita yang bisa kamu coba dengan mudah adalah dengan memadukan atasan putih berlengan panjang dengan celana kulot berwarna coklat. Kolaborasikan dengan jilbab berwarna hijau soft agar penampilan lebih stunning. Kamu juga bisa memadukannya dengan boots wanita berwarna netral sehingga kamu akan mendapatkan penampilan bernuansa vintage yang modis.

Nah itulah beberapa inspirasi outfit vintage wanita yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam bergaya agar lebih modis dan stunning versi Blog Unik. Bagaimana menurut kalian guys? Tertarik mencoba OOTD vintage?

0
Artikel Terkait