Pacaran Bertahun-tahun Namun Akhirnya Putus ? Mungkin Hal Ini Penyebabnya

    Cinta & Asmara

Setiap orang tentunya ingin hubungan percintaannya berjalan lancar dan langgeng hingga ke tahap pernikahan, apalagi jika hubungan itu sudah dijalani selama bertahun-tahun. Mungkin banyak orang mengira, jika berpacaran selama bertahun-tahun tidak akan menemukan kendala tapi nyatanya tak sedikit orang yang menjalani hubungan bertahun-tahun harus kandas ditengah jalan. Sedih ? patah hati ? sudah pasti ia, siapa sih yang tidak patah hati jika harus putus dengan orang yang disayanginya selama bertahun-tahun. Dari hal ini juga kamu juga bisa menilai, jika berpacaran selama bertahun-tahun tidak menjamin kamu dengannya akan langgeng hingga ke pernikahan. Namun apa sih penyebab pacaran bertahun-tahun bisa kandas di tengah jalan ? Berikut ini hal penyebab kandasnya hubungan asmara yang terjalin bertahun-tahun bisa putus :

 

1. LDR

Photo via : https://lifehacks.io

LDR atau Long Distance Relationship terkadang menjadi kendala dalam sebuah hubungan percintaan. Bisa dibilang, pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh ini akan mengalami penurunan tingkat kepercayaan terhadap pasangannya. Turunnya tingkat kepercayaan itu akan membuat pasanganmu atau kamu sendiri curiga. Rasa curiga ini kemudian membuat pikiran kalian buruk terhadap pasangan yang jauh disana, entah itu kamu curiga tentang tingkah lakunya atau ia memiliki hubungan lain dengan orang lain. Berburuk sangka dengan pasanganmu yang jauh disana inilah yang membuat kamu putus dengannya.

 

2. Pacaran Yang Monoton

Photo via : https://breakupwallpapers.com

Pacaran yang monoton juga bisa membuat hubunganmu retak lho. Seperti kamu melakukan hal yang itu-itu saja, tidak pernah memberi kado, jarang mengajaknya kencan, jarang berlibur berdua. Sekali-kali kamu harus membuat kejutan untuknya.

 

3. Posesif

Photo via : https://kelascinta.com

Sikap posesif juga bisa membuat hubunganmu kandas. Biasanya yang lebih banyak memiliki sifat posesif itu cowok. Mereka akan posesif terhadap ceweknya, bahkan untuk pergi bersama temannya saja tidak diperbolehkan parahnya jika ingin keluar rumah kalau tidak bersamanya tidak diperbolehkan. Cewek yang diperlakukan seperti ini lama-kelamaan pastinya akan berontak juga. Tak hanya cowok saja, cewek pun juga begitu. Terlalu mengekang tidak baik untuk hubunganmu, ada baiknya kamu memberikannya sedikit kebebasan dan bersosialisasi.

 

4. Selingkuh

Photo via : https://nypost.com

Tentunya setiap orang menharapkan pasangannya tetap setia dan jujur. Ketika sebuah hubungan ternodai dengan perselingkuhan, pastinya akan membuat sakit hati salah satu pihak. Apalagi jika hubungan tersebut sudah dijalaninya selama bertahun-tahun. Namun ada beberapa pasangan yang ingin mencoba memperbaiki hubungan itu setelah mengetahui pasangannya selingkuh, namun ada juga sebagian besar orang tidak bisa menyembunyikan rasa sakit hati dan memilih putus.

 

5. Tidak Dilamar

Photo via : https://weddingplanningindiandotcom.wordpress.com

Hal ini biasanya dirasakan oleh pihak cewek, berpacaran bertahun-tahun tentunya membuat pihak wanita ingin segera dilamar agar tidak terlalu lama. Biasanya cewek lebih siap untuk berumahtangga dibandingan cowok. Selain itu belum lagi desakan dari orang tua cewek yang ingin anaknya segera dinikahi. Cowok yang tak kunjung juga melamar biasanya akan berakhir putus karena dianggap tidak serius.

 

6. Bosan

Photo via : https://www.rd.com

Banyak pasangan yang putus karena kebosanan atau hilangnya rasa ketertarikan satu sama lain. Hubungan asmara yang pada awalnya membara, lama kelamaan menjadi melemah. Hal ini juga bisa disebabkan karena gaya pacaran yang itu-itu saja seperti makan bareng, mau tidur telponan, begitu terus. Tidak ada hal-hal baru yang dilakukan bersama, sehingga membuat satu sama lain menjadi bosan.

 

7. Terlalu Banyak Janji

Photo via : https://cornerstonemn.org

Cowok biasanya selalu mengumbar janji, namun tidak pernah ditepati. Hal inilah yang membuat cewek merasa sudah dikhianati. Pada akhirnya para cewek tidak tahan dengan hal ini dan memilih untuk putus.

 

8. Terhalang Restu Orang Tua

Photo via : https://learningenglish.voanews.com

Banyak pasangan yang terpaksa harus mengakhiri hubungannya dengan pasangan karena terganjal izin orang tua. Padahal hubungan sudah bertahun-tahun berjalan, namun tak juga dapat restu dari orang tua. Jika kamu melanjutkan hubungan itu kamu dianggap durhaka, namun jika kamu menuruti kata orang tuamu kamu sendiri akan terluka.

 

9. Kurangnya Komitmen

Photo via : https://taurusmansecrets.com

Ketidak seriusan berkomitmen dalam sebuah hubungan juga bisa menyebabkan berakhirnya percintaan. Dalam sebuah hubungan jika salah satu dari pasangan tidak menginginkan peningkatan status menjadi yang lebih serius lagi bisa menyebabkan putus, hal ini biasanya dialami oleh mereka yang tidak ingin atau belum siap untuk menghadapi sebuah hubungan yang terikat dalam sebuah tali pernikahan.

 

10. Perbedaan Pemahaman

Photo via : https://www.glamour.com

Jika dalam hubungan kamu dan pacar sering mempermasalahkan perbedaan yang menyangkut tentang keyakinan, ide atau pemikiran, maka hubungan kalian kurang bersikap saling toleransi. Kamu dan pasangan menganggap jika perbedaan itu tidak baik, tidak heran jika kamu dan pasangan memaksakan diri agar pemahamannya diterima oleh pasangan. Hal ini juga membuat hubungan berjalan kearah yang egois karena salah satu pihak tidak memikirkan tentang kepentingan pasangannya tetapi cendrung lebih mengutamakan kepentingan sendiri. Ketika kamu menjalani hubungan dengan pacarmu artinya kamu harus menerima perbedaan yang ada dan siap berkomitmen. Kamu juga harus tau, menjalani hubungan cinta itu belajar untuk menyatukan dua karakter yang berbeda. Jika kamu tidak bisa saling toleransi maka hubunganmu akan kandas ditengah jalan.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >